BATTLE REVIEW : LT Pro Fix Conceal Vs. Maybelline Fit Me! Concealer, Concealer Lokal atau Impor??

Haii selamat hari sabtu!! 
Balik lagi ke blog aku tercinta hehehe. Belakangan ini aku makin tergila - gila dengan make up yang on point. Aku mulai lirik lirik berbagai produk, salah satunya adalah Concealer. Dulu sih gak ngerti dan gak tahu Concealer itu apa gunanya wkwk aku bener bener butaa tuli soal make up. Tapi seiring dengan bertambahnya usia dan pubertas aku makin tertarik dengan hal hal kecantikan. 

Jika kalian suka baca postinganku, kalian pasti tahu kalau aku sangat concern dan excited dengan kosmetik merk lokal Indonesia. Saat aku mau mencari concealer merk lokal, ternyata produk concealer lokal itu bisa dibilang jarang dan susah didapetin. Hanya ada beberapa merk aja dan ternyata kualitasnya juga kata para reviewer gak terlalu bagus. Dulu pernah coba wardah concealer yang ada 3 palette itu dan ternyata teksturnya semakin lama semakin keras jadi susah dicolek dan diblend, aku hanya pake beberapa kali dan gak dipake lagi. Gamau deh beli lagi. Nyesel deh untungnya dia murah wkwk. Saking gak sukanya aku bahkan gak mau menulis review buat produk itu #mianhaewardah Sempet dilema karena belum nemu concealer cair merk lokal yang peformanya bagus. Akhirnya ada juga merk lokal LT pro Profesional Make up (Line Profesional make up dari La tulipe) yang menarik perhatian aku, juga Mineral Botanica yang aku tahu lewat review para beauty vlogger. Tadinya mau beli Mineral Botanica Studio Series Radiant Concealer, tapi saat aku mau beli ternyata susah di temukan di toko toko kosmetik yang ada di Garut :( saat itu yang ada hanya LT Pro aja yang concealer cair-nya dan ternyata harganya cuman beda dikit dari Mineral Botanica (lebih mahal LT Pro)

Ok kebanyakan curcol deh kayaknya, pada kesempatan kali ini aku akan membuat battle review 2 concealer hits, yaitu dari merk lokal negeri tercinta LT Pro Fix Conceal yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu, dan merk impor drugstore termasyur Amerika, Maybelline Fit Me! Concealer. Sebelumnya aku kesulitan cari review mengenai LT Pro Fix Conceal yang membuat aku penasaran dan terbeli juga akhirnya hehe kebetulan di rumah ada concealer Maybelline Fit me, jadi aku kepikiran buat battle review, mana sih yang lebih worth it? Kalau mau tahu yuk baca sampe tuntas!!

PACKAGING & CLAIMS LT PRO FIX CONCEAL
Kemasan keduanya hampir sama!!! Hanya desainnya aja yang beda. Botol berbentuk kotak terbuat dari plastik kaca transparan dan tutup hitam. Kalau LT Pro font nya lumayan besar dan hanya mencantumkan kata "Fix conceal" gak ada tulisan LT Pro-nya. Ternyata tulisan merk LT Pro nya ada dibagian atas tutup concealer nya. Lalu menurutku tutup/pegangan aplikator LT Pro lebih nyaman dipegang, karena ada gerigi gerigi gitu, jadi gak akan slip. 
LT PRO ini kemasannya gak memiliki box, hanya dilengkapi segel saat masih dakam keadaan baru.



LT Pro Fix Conceal merupakan produk concelear terbaru dari LT Pro yang berguna untuk menutup ketidaksempurnaan wajah (Noda, flek) sehingga tata rias tampak lebih sempurna, halus dan tahan lama dan kulit tampak lebih segar. Olesan yang ringan sehingga lebih mudah untuk digunakan


Ada beberapa beauty blogger yang bilang kalau kemasan LT pro fix conceal ini sangat mirip dengan concealer NARS yang punya harga selangit itu.



Aku mengambil Shade Medium. LT Pro Fix conceal ini punya 2 shade Light dan Medium. Aku awalnya takut shade Medium ini bakal terlalu gelap tapi enggak juga.

INGREDIENTS LT PRO FIX CONCEAL


Sebenernya sih aku gak terlalu mengerti, tapi ada Hal yang menarik dari concealer LT Pro ini adalah bahwa dia mengandung avocado oil, olive oil dan beeswax. Setelah mengetahui ingredientsnya apakah kalian bisa membayangkan teksturnya seperti apa? Oh iya LT Pro ini satu rumah dengan La Tulipe. Merk lokal asli indonesia :)


PACKAGING & CLAIMS MAYBELLINE FIT ME CONCEALER
Maybelline Fit Me! Concealer terkesan lebih simple dan classic gitu, gak banyak tulisan. Secara desain, aku lebih suka yang Maybelline. Kalau Maybelline Fit me, tutup aplikatornya polos aja walaupun gak slip, tapi secara kenyamanan aku lebih suka pegang aplikator LT Pro karena terasa lebih gampang dipegang. Botolnya sama terbuat dari plastik kaca dan saat keadaan baru hanya dilengkapi segel tanpa box.

FIT ME! CONCEALER

Concealer dengan coverage tinggi dengan hasil natural untuk tampilan fresh. Tersedia dalam 5 shades.
Rp109000.00 MSRP







WHY YOU'LL LOVE IT

WHAT IT IS


Concealer dengan coverage tinggi dengan hasil natural untuk tampilan fresh. Tersedia dalam 5 shades.

BENEFITS


Coverage tinggi namun dengan formula ringan yang membuat kulit tetap dapat bernapas.

HOW TO USE


Aplikasikan pada bagian wajah yang bernoda dan bawah mata. Ratakan menggunakan tangan.

Sumber : Dari website Maybelline Indonesia




Walaupun Maybelline dikenal sebagai kosmetik kenamaan Amerika, tapi ternyata Concealer yang aku review sekarang ini diproduksi di China. Mungkin biaya produksi dan distribusi dari China lebih murah kali ya, jadi bisa menekan harga penjualan. Sebelumnya aku pernah coba beberapa bedak Maybelline juga seperti Clear Smooth, Clear Smooth all in one cake powder serta White Super Fresh, dan produk yang ku pakai itu sama juga diproduksi di China. Walau produk impor, tapi selama ada izin BPOM nya aku pikir aman aman aja tuh.


INGREDIENTS MAYBELLINE FIT ME CONCEALER
Gak terlalu ngerti sih, tapi ada ekstrak bungan chamomile di maybelline fit me concealer ini.



Oh iya aku mempunyai Shade yang sama seperti LT Pro yaitu shade Medium. Kalau Maybelline fit me ini lebih punya banyak varian shade sekitar 5-6 shade dibandingkan LT Pro yang hanya punya 2 Shade.

APLICATOR
Kedua aplikatornya sendiri adalah jenis Kuas Doe foot (?) sorry ya kalau salah, please correct me if i'm wrong hehe hampir seperti kuas lip cream cuman lebih kecil. Bentuk keduanya menurutku hampir sama.. hanya saja aplikator LT Pro lebih besar sedikit. Oh iya maaf karena gak ada foto close up kuas LT Pro karena kamera hp aku gagal fokus mulu pas ngbidik kuas LT pro, nanti ya aku akan update lagi fotonya. 
Maaf fotonya blur



SWATCH & PERFORMANCE
Memiliki nama shade yang sama ternyata warananya gak sama loh. Kalau dilihat sekilas warnya sama, tapi ada sedikit perbedaan. Yang LT Pro lebih gelap sedikit dan dia lebih berwarna beige dengan sedikit hint ngpink/abu gitu deh, in real life juga dia warnanya gitu. Kalau Maybelline agak lebih terang dan lebih kuning. Aku gak bermasalah soal warna, tapi aku lebih suka yang LT pro karena pas dengan tone kulit aku yang neutral to cool, kalau Maybelline agak terlalu kuning :( tapi kalau sudah diblend dia warnanya jadi lebih masuk ke kulit aku. Mungkin aku harus coba shade lain yang agak gelap dikit dan gak terlalu kuning.


Hasil akhir maybelline fit me lebih matte
 dibanding LT pro yang kelihatan lebih basah/dewy


Tekstur dari LT pro fix conceal ini tebel dan creamy banget. Saat pengaplikasian, rasanya seperti nempelin foundie di bawah mata walau masih gampang buat di blend, tapi awal awalnya sih bikin terasa gak nyaman karena terasa berminyak banget. Wajar juga sih teksturnya berat, karena LT pro ini mengandung minyak alpukat, zaitun dan beeswax yang mungkin fungsinya sebagai pelembab. Tapi setelah ngblend gak terasa berat lagi, mungkin produknya udah meresap/nempel. Hasil akhirnya dewy dan karena hasilnya itu dewy dia kalau kepegang oleh jari jadi transfer gitu loh :( u know what i mean kan? Tapi jika sudah ditimpa bedak dia jadi lebih matte dan lebih nempel. Walau nantinya jadi dewy lagi setelah beberapa jam tapi aku tak masalah karena jenis kulitku kering hehe. Berdasarkan tekstur dan hasil akhir, aku pikir LT Pro ini akan kurang cocok bagi mereka yang area mata nya gampang berminyak. Satu lagi, menurutku bau concealer LT pro ini agak aneh, seperti bau bedak atau lipstik jadul gituu. Tapi, saat diaplikasikan bau nya hilang.
Tekstur dari Maybelline Fit me lebih enteng dan cair sehingga lebih mudah di blend. Gak terasa seperti nempelin foundie kayak punya LT Pro. Hasil akhirnya lebih matte dan lebih gampang ngset daripada LT Pro, maybelline ini kalau kepegang juga masih transfer dikit, walau gak separah LT Pro. Gak ada bau bau aneh bahkan bisa dibilang gak berbau sama sekali. Di set pake bedak dia makin matte loh gengs. Kayaknya cocok buat yang punya kulit area mata yang gampang berminyak.

Coverage dan Performance dari LT Pro menurutku lebih cakep, pake 1 dip dia udah lumayan menutupi dark circle aku yang gak terlalu hitam atau gelap. Dia juga gak memperjelas fine lines selama aku pake, Mungkin karena dia creamy so coverage nya lebih nutup kali ya coba lihat foto dibawah, maaf kalau kurang jelas ya hehe maklum kamera hp :(

Kedua mata menggunakan LT Pro Fix Conceal
Kedua mata menggunakan LT Pro Fix Conceal

Untuk kedua concealer aku pake 1 dip aja, gamau bulid up sih soalnya aku gak terlalu suka pake concealer yg bener bener nutupin gitu. Di foto ini aku gak pake BB cream ya, cuman moisturizer + compact powder. Di sebelah kiri aku pake LT Pro dan noda bekas jerawat di jidat sama idung aku juga pake LT pro. Untuk daya tahan juga LT pro lumayan awet sekitar 5-6 dia masih tahan dan gak creasing atau cakey gitu. Kalau dah kena air juga dia gak bikin luntur yang belepotan, artinya dia gak geser, emang agak menghilang sedikit/samar (faded) tapi gak luntur semuanya juga. Seharian di kelas yang Ber-AC juga aku gak merasakan kantong mataku berasa kering. Cuman semakin lama menurutku hasil akhirnya jadi dewy lagi walau udah ditimpa bedak apalagi kalau udah kepanasan, tapi gak nyampe leleh kok kalau dikulit aku. Kurang tau kalau dikulit berminyak seperti apa.
Untuk coverage dan performance Maybelline fit me concealer menurutku daya tutupnya sheer kalau hanya 1 dip. Coveragenya jadi lebih nutup kalau di build up, misalnya 2 dip baru deh kelihatan lebih nutup. Ketahanannya hampir sama seperti LT Pro, gak creasing atau cakey selama aku pake. Kalian bisa lihat fotoku sebelumnya di bagian mata sebelah kanan. Kantong mata masih terlihat kentara. Karena kulitku kering dan yang pasti lebih banyak garis halusnya, ditimpa concealer Maybelline yang hasilnya matte ini lama kelamaan jadi sedikit memperjelas garis dibawah mata aku (._.) untuk daya tahan tentu jelas maybelline ini lebih tahan lama di aku. Tapi aku merasa formulanya terlalu matte :3 walau teksturnya lebih ringan dibanding LT pro yang terasa berat.
Untuk peforma menutup jerawat sih aku kurang tahu, aku gasuka nutupin jerawat yang lagi meradang pake bb cream ataupun concealer. Selama pakai kedua Concealer ini, gak bikin komedoan atau oxidize. Aku belum coba pake concealer di jidat atau hidung buat menyamarkan pori pori, soalnya pake bb cream juga udah tersamarkan. 

CONCLUSION
Kedua Concealer dari merk lokal dan impor ini menurutku sudah sangat bagus walaupun memiliki kekurangan dan kelebihannya tersendiri. Agak sulit juga kalau disuruh memilih, oleh karena itu sekarang aku akan menyebutkan kelebihan dan kekurangan dari concealer LT Pro dan Maybelline ini :

LT Pro Fix Conceal shade Medium :
PLUS
+ Hasil akhir Dewy cocok untuk jenis kulitku yang kering
+ produk lokal sehingga mudah didapatkan
+ Harga affordable IDR 72.000 udah dapet concealer dengan isi banyak, 8.5gr
+ aplikatornya nyaman dipegang
+coverage-nya bagus, 1 dip sudah menutupi minor acne scars atau dark circle.
+ tahan lama dan gak creasing atau bikin luntur belepotan
+ warna Medium cocok sekali dengan skintone aku.
MINUS
- jika tidak di set bedak, dia transfer
- lama ng-set nya
- tekstur terlalu creamy seperti foundation
- terasa greasy saat diblending
- untuk pemilik kulit berminyak sepertinya gak akan terlalu suka dengan hasil akhirnya yang dewy
- bau nya agak aneh
- di cuaca dingin/lembab, isi concealer mudah kering didalam botolnya
- gak tahu kenapa sekarang dia bikin creasing parah pada fine lines dikantong mata aku :(

Update 17/05/2018
Ternyata Concealer ini butuh perlakuan khusus dalam penyimpanannya, karena aku tinggal di daerah yang cuacanya dingin, entah kenapa Concealer LT Pro ini cepet mengering dalam botolnya, dan aku mengatasi kekeringan concealer ini dengan merendamnya di air panas, setelah itu concealernya mencair kembali dan bisa dipakai lagi


Setelah direndam, kelihatan deh isi
concealernya tinggal segitu:3
UPDATE 09/10/2018
Aku udah gak pakai concealer LT pro lagi.. entah kenapa makin hari aku merasa konsistensi produknya semakin kering.. terus peformanya juga berubah.. sekarang dia bikin creasing dikantong mata aku, jadi memperjelas kerutan - kerutan halus dibawah mata aku :( wahhh gamau deh aku pake lagi
Kalau concealer Maybelline gak terlalu kentara creasing - nya, jadi aku lebih prefer pakai maybelline untuk sekarang.

Maybelline Fit Me Concealer - Medium
PLUS
+ Hasil akhir matte dan lebih tahan lama
+ gak berbau apa apa
+ setelah ngset gak transfer
+ mudah diblend karena teksturnya ringan
+ daya tutup untuk minor acne scars bagus
+ gak begitu creasing
+ gak cakey walau di build up.
+ concealer tidak mudah kering dalam botol
+ creasing dalam batas wajar, gak begitu jelas masuk kedalam garis garis halus.

MINUS
- susah didapetin dan harus beli online
- harga lumayan mahal IDR. 105.000 dengan isi lebih sedikit dari LT Pro, yaitu hanya 6.8ml saja
- semakin lama semakin matte, sehingga membuat kulit keringku terlihat lebih kering
- harus mengaplikasikan lebih banyak untuk menutupi dark circle.
- shade Medium nya ternyata kurang cocok buat aku karena terlalu kuning.

Bagi Kalian yang tertarik cobain concealer maybelline, kalian bisa membelinya secara online melalui Maybelline Official Store Shopee ya!

Untuk sekarang sih aku lebih suka LT Pro fix conceal, dan aku jadikan LT Pro sebagai pemenangnya! karena warnanya lebih masuk ke kulit aku, coverage nya oke, mudah didapetin plus murah dan gak terlalu bikin kering.. tapi bukan berarti maybelline gak worth it. Maybelline juga tetep suka karena dia ringan, easy to blend dan lebih tahan lama. So, menurutku kedua produk ini dengan segala kelebihan dan kekurangannya tetep worth to try apalagi buat kalian yang lagi belajar make up.

Sekian reviewku hari ini, semogaa bermanfaat!
See you!!!


ULI

3 Responses to "BATTLE REVIEW : LT Pro Fix Conceal Vs. Maybelline Fit Me! Concealer, Concealer Lokal atau Impor??"

  1. Penasaran sama concealernya LT Pro ternyata hasilnya bagus banget, next bakalan aku jadiin wishlist.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak bagus dan worth to try banget deh concealernya LT pro ini. Baik dari segi peforma maupun harganya.

      Btw makasih ya kak sudah mampir^^

      Delete
  2. Wahh racun nihh langsung cus ah beli yang LT pro

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel