REVIEW : La Tulipe Face Powder - Rachel (Kemasan Baru!)

Hai gengs, ketemu lagi di blog aku yang sangat berdebu ini.. kurang lebih sebulan aku gak update apa apa :( padahal stok review udah banyak, cuman gara gara kesibukan kuliah aku gak ada waktu buat update blog ini. Setelah beres uts, aku lumayan ada waktu luang buat nulis lagi hehe.
Oke kali ini aku akan me-review bedak tabur yang sebelumya pernah aku review juga.. 

Baca juga : 


tapi yang aku review sekarang ini kemasannya udah diperbarui dan makin kelihatan cantik!! Ughh gemess deh.. aku juga membeli warna shade yang berbeda dari yang sebelumnya pernah aku coba. Sekarang aku mencoba shade Rachel. Tapi apakah formulanya masih sama gak ya?? Yukk mari kita kupassssss

PACKAGING
Good job deh buat la tulipe!! Sebenarnya kemasannya masih berbentuk seperti dulu hanya warna dan visualisasi desainnya aja yang baru. Sekarang desain box maupun pot bedaknya bernuansa silver dan putih. Jadi kesannya kelihatan mahal gitu wkwk walaupun bahannya masih dari plastik, tapi pot bedak la tulipe ini tebel dan kuat kok. Tutupnya juga model ulir bukan model yang tutup yang ditekan gitu, jadi gausah khawatir bedaknya tumpeh tumpeh atau tutupnya jadi retak retak. Beneran safety!




Tapi namanya juga bedak tabur, yaa pasti kemasannya selalu bulky dan kurang cocok juga buat dibawa bepergian. Tapi tergantung kitanya juga sih, kalau gak keberatan gak masalah juga bawa bedak tabur kalau gak merasa ribet hehe. Soalnya kadang kadang aku juga suka bawa bedak tabur ini ke kampus. Tapi ada satu hal yang buat aku kecewa, seiring lama kelamaan dan semakin sering aku bawa di tas, cat silver di bagian sisi tutupnya jadi lepas dikit demi sedkit kalau sering kegores - gores atau bergesekan dengan benda lain, ada serbuk serbuk cat silver berjatuhan :( huhu sayang banget kan padahal udah kelihatan elegan kok dia luntur sih. Tapi gak apa apa gak ada yang sempurna kok di dunia ini ^.^ emang biasanya cat/tinta kemasan bedak apapun juga suka luntur, seperti logo atau desain ilustrasinya :3


Desain logo la tulipe juga makin cantik deh, kelihatan elegan dan profesional gitu.. kalau yang dulu gak secantik ini menurutku. 



Oh iya didalam kemasannya dilengkapi dengan styrofoam buat menahan pot bedak biar gak begeser, lalu ada sehelai kertas berisi deskripsi produk dengan bahasa indonesia, inggris dan mandarin.



Lalu kita bongkar dalemnya, ada lubang-lubang buat mengeluarkan isi bedaknya. Menurutku lubang lubang lid/filter bedaknya ini standar ya, lubangnya cukup untuk mengeluarkan bubuk bedak sesuai dengan yang kita butuhkan. Biasanya aku menuangkan bedaknya ke tutup bedak biar lebih puas nampolin bedaknya wkwk.


Ini adalah spons handuk bawaan dari kemasan la tulipe face powder. Honestly, aku masih kecewa sama kualitasnya. Malahan aplikator yang sekarang menuritku makin jelek dari yang sebelumnya. Kalau spons di kemasan lama masih bisa aku pake buat touch up. kalau di kemasan yang terbaru menurutku teksturnya itu kaku dan kurang lentur, bulu bulu handuknya juga terasa kasar pas ditepuk tepuk ke wajah. Enggak deh.. enggak aku pake setelah mencoba pertama kali dan enggak mau pake lagi (._.) Aku prefer pake spons sendiri kalau buat touch up dan pake kuas kabuki dari emina kalau lagi di rumah.


Aku sangat berharap produk lokal lebih meperhatikan kualitas aplikator produknya.. karena selama pengalaman aku masih sedikit brand lokal yang punya aplikator produk yang enak buat digunakan.

CLAIMS & INGREDIENTS
Boleh dibaca dibawah ya hehe. Kurang zelas boleh di zoom teman - teman.



Katanya sih bedak ini sesuai dengan warna kulit kita, dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit wajah sehingga tampak lebih halus dan bersinar. Waw manis banget ya.. alasan aku pilih bedak ini adalah karena bedak ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering!! Owaa i really need this!! Kata kebanyakan orang bedak tabur itu lebih cocok buat yang kulitnya berminyak, tapi aku yang punya jenis kulit kering lebih demen pake bedak tabur, yap karena ringan!! Tapi kebanyakan merk lokal di indonesia punya formulasi bedak tabur yang ditujukan pada kulit berminyak :( aku pernah coba pake bedak tabur sejuta umat *kalian pasti tau lah ya*, tapi ternyata malah bikin kulit aku kelihatan kering dan bahkan disaat ada jerawat, jerawat yang aku bedakin itu juga ikutan kering!! Ternyata didalam komposisinya ada salicylic acid. Aku gak cocok sama kandungan itu karena malah bikin kulitku makin kering kerontang :(
Akhirnya aku bertemu dengan la tulipe ini karena dapat saran dari sepupu. Udah itu aku suka dan me repurchase pula hehehe.


Komposisi bedak tabur itu gak sebanyak komposisi di bedak padat.. bahan - bahannya lebih dikit dan aku pikir lebih baik karena gak terlalu berat buat kulit. Aku gak terlalu ngerti sih dengan bahannya, tapi barangkali kalian perlu informasi mengenai komposisinya, maka aku sertakan disini. Yang paling penting buat aku adalah bahwa bedak ini gak mengandung salicylic acid ❤

SWATCH & PERFORMANCE
Shade yang aku ambil adalah Rachel, warna rachel ini kaya akan tone kuning yang sangat kencang, pemilik kulit kuning langsat pasti akan bersorak sorai sepertinya. Tadinya aku mau ambil shade suntan lagi, tapi takut kegelapan euy. Karena aku rajin perawatan kulit juga sekarang kelihatan agak cerah makanya aku ambil shade yang lebih terang dari suntan. Kalau shade natural aku gak berani ambil karena warnanya terang banget! Lebih cocok buat yang punya kulit putih cerah dengan cool/pink tone. Sebenarnya warna rachel ini terlalu kuning buat aku :3 tapi warna bedaknya lama kelamaan menyatu, apalagi kalau aku pake bb cream emina shade natural dengan tone pink/abu nya itu terus ditimpa ini warna kulit aku kelihatan lebih cerah tanpa kelihatan ndempul. Sukak deh.

Baca juga : Review Emina BB Cream


Tapi, saat aku mencoba pake dengan CC cream la tulipe shade natural yang juga punya tone kuning terus di set pake bedak ini, aku melihat wajahku jadi lebih kuning -_- kelihatannya aneh gituu. Kayaknya lebih bagus kalau aku pake cc cream la tulipe shade natural lebih cocok pake bedak taburnya yang shade suntan ya, karena seingatku shade suntan ada tone abu nya.


Di foto tekstur bedaknya kelihatan kayak yang gede gede, tapi aslinya halus dan lembut kok dan mudah buat dibelnd. Soal aroma sih menurutku aroma bedaknya gak terlalu jadul seperti versi terdahulu. Yang ini wanginya lebih kalem dan gak mengganggu.


Hasil akhir dari bedak ini adalah matte, tapi lama kelamaan dia tuh bikin glowing hehe apalagi base nya pake bb/cc cream beneran kelihatan glowing gitu. Aku sukaaa sekali. Btw hasil dari bedak ini ada glitter glitter kecil banget. Masih sama seperti hasil akhir pada kemasan lama. Dilihat sekilas gak bakalan kelihatan, tapi kalau diperhatiin baik-baik kamu akan menyadari ada giltter glitter kecil di wajah loh.. tapi gak mengganggu atau bikin lebay. but, sekali lagi aku tegaskan  bahwa bedak ini hasilnya natural dan recommended banget buat pemakaian sehari hari. Dia gak ada coverage yang berarti karena hanya bedak tabur biasa ^O^ tapi kalau ada bekas jerawat yang dikit lagi mau hilang bedak ini lumayan menutupinya walaupun gak terlalu lama nutupinnya. Untuk ketahanan sih di kulitku yang kering sekitar 4 jam-an, dah itu terasa bedak mulai hilang. Sejauh ini gak bikn cakey atau bikin komedoan. Luv it!

OVERALL REVIEW
Aku suka sama bedak ini dan kayaknya akan selalu repurchase kalau gak tergoda dengan merk lain wkwk

Plus
+ ringan dikulit
+ cocok buat kulit kering
+ bikin glowing
+ bikin wajah kelihatan halus
+ kemasan kuat dan cantik
+ halal
+ gak bikin komedoan

Minus
- puff/spons nya kasar
- cat silver ditutupnya gampang luntur :(
- agak mahal dibanding merk kompetitor, ini harganya IDR 52.000/25gr after discount, tapi tetep suka sih wkwk
- pilihan shade kurang variatif. Shade rachel ini sebenernya kurang cocok karena terlalu kuning buat skintone aku yang netral undertone :( tapi masih bisa ditoleransi sih karena lama kelamaan warnanya ng-blend juga.

Repurchase ? Absolutely! 👌 balik lagi ke shade suntan

0 Response to "REVIEW : La Tulipe Face Powder - Rachel (Kemasan Baru!)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel