REVIEW : Pixy Eye Shadow 05. BRONZE DELIGHT

Good Evening Everyone! ketemu lagi di review biuti biuti di blog aku hehe. Pada kesempatan kali ini aku akan mereview salah satu Eye Shadow dari brand lokal favorit aku, yaitu Pixy Cosmetics. Nah, sebenernya aku sudah lama punya Eye Shadow ini, tapi aku gak keburu buat bikin review karena setiap mau nulis review produk ini selalu ada aja produk lain yang lebih menarik buat aku review duluan :3 Oh iya produk ini aku dapetin gratis loh gengs, waktu itu aku jadi salah satu pemenang Giveaway-nya Pixy, lalu mereka kasih aku hadiah 1 box produk Pixy. Beneran deh, waktu itu aku kegirangan senenggg banget enggak nyangka sama sekali bisa dipilih sebagai salah satu pemenang.


Prduk Eyeshadow Pixy ini sudah lama, dan bisa dibilang aku telat banget baru review sekarang :( hehehe gapapa ya biarkanlah postinganku ini menghiasi halaman pencarian google :D aku punya produk ini kalau gasalah sejak november 2017 dan baru di review sekarang, april 2018.. yaelahh beneran udah lama wkwk udah kelamaan juga aku rendem fotonya di draft blog biar gak hilang. Oke, maaf kebanyakan cincong mari kita kupasss!

PACKAGING
Nothing special sih kalau dilihat dari Box, standar kemasan esedo pada umumnya. Warna box-nya pink barbie yang sangat girly, sedangkan warna pallete/pan-nya itu pink metalik dan menurut aku lebih tjakep kemasan dalemnya deh hehe. oh iya ini eyeshadow duo, artinya isi eyeshadow ini ada dua warna. Belum lama ini Pixy baru aja ngerilis Pixy 3-shades Eyeshadow, uuuu ada warna yang aku suka banget, jadi pengen beli :3. Nah eyeshadow duo ini Lumayan lah ya, aku seneng banget walau dalamnya cuman ada dua warna, aku tetep sukak karena eyeshadow ini beneran aku pake setiap hari karena warnanya natural. Sepertinya Pihak Pixy ngasih ini ke aku juga mempertimbangkan warnanya sebelum ngasih, warna mana yang sebaiknya mereka berikan, dan Pixy ngasih aku warna 05. Bronze delight, yang bener-bener wearable for daily use.




untuk kualitas pallete/pan-nya aku gak  bisa bandingin dengan brand lain secara pasti, karena ini adalah postingan reviewku yang pertama soal eyeshadow, jadi aku gabisa kasih penilaian lebih jauh, tapi overall aku suka sama kemasannya, gak terlalu ringkih dan plastiknya lumayan tebal. dalem-nya gak ada kaca kek merk eyeshadow sebelah yang dipake sama kakak aku, tapi aku gak terlalu membutuhkan kaca sih dalam kemasan eyeshadow, karena pasti kalaupun ada kaca, kacanya kecil dan susah juga buat dipake.


Untuk aplikatornya adalah kuas sponge, tapi aku sendiri jarang menggunakan kuasnya, karena kuasnya menurut aku terlalu pendek (?) jadi rasanya kurang puas aja makenya wkwk. aku prefer pake kuas sendiri.


Tapi menurutku kuas bawaannya masih layak untuk digunakan kok, karena aku pernah pake juga beberapa kali, dia bisa angkat produk nya dengan baik.


CLAIMS
boleh checki - checki foto dibawah ya teman -teman


klaimnya bilang kalau esedo ini punya tekstur lembut dengan micro-pearl yang menghasilkan warna yang menyatu dan alami.

INGREDIENTS
Barang kali ada yang perlu informasi komposisi-nya, aku sertain pada foto dibawah ini ya. aku gak terlalu ngerti dengan bahan ingredients-nya, so kalau kalian mau tau keterangan tiap bahannya seperti apa boleh di searching sendiri ya.

 

SWATCH & PERFORMANCE
Shade yang aku punya adalah 05. Bronze Delight, aku kurang tahu ada berapa shade eye-shadow Pixy seluruhnya ada berapa,  shade ini ada dua warna yang termasuk nude dan aman untuk digunakan sehari - hari. shade yang sebelah kiri dari foto berwarna creme/pearl gitu, sekilas kayak warna mutiara. warna yang di sebelah kanan adalah warna coklat yang tone-nya warm. maaf kalau kurang jelas yah gengs, aku gak pinter deskripsiin warna soalnya :(


Pigmentasi warnanya menurutku so - so, dibilang pigmented enggak juga sheer juga enggak. kalau dibandingin dengan eyeshadow beauty creations atau wet & wild punya kakak aku ya jelas kalah dong si Pixy ini. tapii menurutku gak adil juga kalau bandingin pigmentasi eyeshadow pixy dengan eyeshadow yang aku sebutin tadi.. karena harganya juga beda jauhh dong hehe. Nah warna yang creme/pearl menurutku agak kurang pigmentasinya, mungkinkarena warnanya terang dan nude jadi intensitas warnaya gak terlalu wow... tapi kalau misalnya area kelopak mata dikasih base petroleum jelly atau concealer, dia warnanya jadi lebih keluar. Tapi untuk warna coklat dia pigmentasinya cukup bagus. Untuk warna pearl/creme nya itu shimmery, tapi shimmernya natural gak kelihatan gede, sedangkan untuk warna coklatnya itu matte.
Tekstur dari Eyeshadow ini Buttery, memang saat ditap-tap dengan kuas akan ada fall-out, tapi gak menyerbuk banget atau terlalu banyak fall-outnya. jadi aku suka - suka aja denga teksturnya yang buttery ini karena terasa lembut dan gak menyerbuk saat diaplikasikan.


Nahh ini swatch warnanya pake jari di lengan aku tanpa primer atau concelaer. warnanya waerable banget kan? untuk ketahanan dari Eye shadow ini berdasarkan pengalaman aku selama pake esedo ini tuh kurang awet ya, tanpa kena air dia warnanya tahan hingga 4jam-an, tapi kalau muka udah mulai berminyak atau kena air wudhu ya esedo nya say good bye dehh..apalagi warna esedo yang creme/pearl-nya itu yang paling cepet ilang :( biasanya aku pake warna pearl di inner corner mata aku dan warna coklatnya di outer corner. nahh warna esedo yang di inner corner-lah yang paling cepet menghilang. kalau yang warna coklat kadang - kadang suka ada sisa-nya dikit, dikitt banget.. tapi its-okay karena si esedo ini walau say goodbye kalau kena air/keringat dia gak meninggalkan jejak smudge yang tak enak dipandang. Jadi amanlah tuhh.. aku juga gak terlalu suka kalau misalnya warnanya susah dibersihin. mending yang seperti ini aja, toh aku juga pakai nya buat sehari - hari, jadi bagus juga karena esedo ini gak terlalu 'berat' pigmentasinya.


Huhu aku gak pandai pake eyeshadow jadi gak begitu kelihatan, ditambah karena warnanya juga nude :(


Oveall Review
Aku suka dengan eye shadow ini karena cocok banget buat pemula seperti aku, pigmentasi warnanya gak terlalu kenceng jadi cocok buat yang baru belajar. tapi buat kamu yang suka eyeshadow yang awet dan pigmentasinya kenceng parahh aku gak rekomendasiin produk ini. karena menurut aku produk ini lebih cocok buat pemakaian sehari - hari. Tapi eyeshadow ini tetep worth to try kok! soalnya dia ringan dan memberi kesan natural. aku pake eyeshadow ini setiap hari kalau ke kampus atau jalan - jalan hehe. oh iya kalau gasalah sih kisaran harganya mungkin sekitar IDR 30.000 - 35.000. So, affordable kan gengs? btw aku mau nyobain Pixy eyeshadow yang 3 warna, kalau udah punya aku bakalan kasih review-nya ya!

oke sekian review aku, semoga bermanfaat ya.. see you!


ULI

1 Response to "REVIEW : Pixy Eye Shadow 05. BRONZE DELIGHT"

  1. Great,bsa d bkin hack tuh kak,yg wrnanya trng kyaknya bsa buat hihglighter deh n yg glp buat contour or bronze.

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel