REVIEW : La Tulipe CC Cream SPF 34 Selfie Ready! (Shade 02)

Happy Sunday everyone! today i'm comeback with another review post again hehehe. setelah sekian lama, aku balik lagi nulis blog. FYI blog aku bulan kemarin cuman update 1 post aja dan bener - bener terabaikan karena berbagai kepentingan lain yang gak bisa aku tinggalkan :( hari ini berhunbung weekend dan tugas kuliah udah beres beberapa maka aku menyempatkan untuk menupdate blog aku yang berdebu ini :3
oke, pada kesempatan kali ini aku akan me-review sebuah CC Cream merk lokal dari La Tulipe. sepertinya dunia perlenongan masih belum bisa lepas dari trend per-cream-an ya, walaupun sekarang beberapa bulan terakhir lagi hype banget merk lokal berlomba - lomba merilis cushion, dan sayang aku belum bisa nyoba karena dompet aku bakal menjerit kalau buat beli cushion wkwkwk *curhat
oke daripada kebanyakan wacingcong mari kita kupas nih si cc cream!

PACKAGING
Ughh so lovely.. sepertinya la tulipe ingin melepaskan imej kosmetik jadul dan hanya diperuntunkan bagi ibuk - ibuk ya.. sekarang kemasannya makin lucu aja. Ini beneran bagus loh kemasannya. box nya aja kokoh, material kardusnya itu tebel dengan tekstur glossy. warna-nya ungu muda yang tjakep sekali. terus ada tulisan #SelfieReady sebenernya BB cream aku yang Emina masih ada sekitar 20% lagi isinya, tapi lahh gitu cewek mah. gelap mata kalau dah masuk ke toko kosmetik :( niat beli loose powder doang jadinya beli ini juga walau sebenarnya gak kena rayuan manis sama BA-nya, tapi karena beberapa waktu belakangan aku pernah baca review tentang CC cream ini dan lumayan banyak juga para reviewer beauty blogger bilang kalau CC Cream ini tuh bagus dan worth to try! aku bener - bener pengen eksplor make up lokal, maka aku tertarik mencoba produk ini.




bentuk tube-nya itu bener - bener mini, mungkin disesuaikan dengan isi produk-nya yang sedikit kali ya, cuma 15 gram aja. dan setahu aku CCCream la tulipe ini hanya ada ukuran ini aja. kemasannya seperti CC Cream produk korea ya. bener-bener ramping dan gak makan banyak tempat. ringan juga. tube - nya juga berwarna ungu dan desain ilustrasi kurang lebih sama seperti di box-nya. 




bentuk tube-nya itu bukan model tube yang bisa berdiri sendiri *etdahhh dia tuh model tube corong gitu, seperti tube salep obat flek/jerawat  (?) sorry if i'm wrong hehe. tapi aku gak masalah sih karena mulut tube-nya itu kecil dan gampang ngeluarin si CC Cream-nya sesuai dengan kebutuhan kita, mau dikit atau mau banyak. sayangnya karena bentuk tube-nya corong seperti ini maka si tutup-nya itu model ulir, which aku gasuka karena berasa ribet :( kalau jatuh kadang kan nyebelin suka ngegelinding ke kolong tempat tidur atau lemari :( *ribet banget ya gue . tapi tergantung selera masing-masing juga sih ya. Kalau aku pribadi sih kurang demen sama kemasan tube ulir yang seperti ini.

CLAIMS & INGREDIENTS
CC Cream ini sih bilangnya dia tuh sebagai Cream korektif multi fungsi dan bebas minyak ?! wishh hebat bener bener oil free lohh katanya. diperkaya dengan perlindungan anti sinar UV, membantu menyamarkan pori - pori, garis - garis halus dan warna kulit yang tidak merata namun tetap memberikan kesan natural. CCcream ini juga mengandung Jeju Jolitdaecha ekstrak dari negeri oppa yang membantu mencerahkan warna kulit dan sebagai antioksidan untuk kulit.


komposisi

ini komposisinya, gak terlalu ngerti sih, tapi emang bener, CC Cream ini gak kelihatan ada bahan yang mengandung minyak gitu, semacam mineral oil atau olive oil atau jojoba oil. sunscreen-nya juga jebis physical (Titanium Dioxide) bukan jenis chemical seperti merk lokal pada umumnya. katanya sih  physical sunscreen tuh lebih baik karena sifatnya gak meresap ke kulit. tapi gak tau juga sih kata beberapa beauty blogger sih bilangnya begitu. Correct me if i'm wrong yeaa.


SWATCH & PERFORMANCE
aku ambil shade no. 02 Natural. warna tergelap sih katanya. kata BA ada 2 shade, 01 Light buat yang kulitnya putih/terang, dan 02 Natural buat yang kulinya kuning langsat hingga sawo matang. sebenernya aku agak bingung juga. kenapa sih merk lokal pelit amat ya buat shade. emang sih 2 shade itu memang udah cukup mewakili warna kulit wanita indonesia. tapi kan tone kulit setiap orang itu berbeda - beda. warna kulit aku dibilang sawo matang juga enggak masuk, kunig langsat juga gak kuning kuning banget tone kulit aku. mungkin kulit aku ini sawo labil, sawo peyeuman atau sawo mentah? ahaha entahlah. Tapi tone kulit aku ini netral to cool. buat penggambaran nih, kulit aku tuh cocok banget sama shade 02 BB cream emina yang punya tone cool/abu. sedangkan shade yang aku ambil ini adalah no 02. Natural yang tone kuning nya lumayan kenceng juga nih, tapi masih ada dikit hint abu, dikitt banget sih kalau di mata aku. pemilik kulit yellow tone atau warm tone bakalan demen banget.

KIRI : Emina BB Cream (Natural), KANAN : La Tulipe CC Cream (02. Natural)
kelihatan kan? walau sama - sama shade Natural, warnanya beda, lebih terang yang Emina dan tone nya juga berbeda.

Baca juga : Review Emina Beauty Bliss BB Cream

Hasilnya natural banget dan menyatu dengan warna kulit aku, oya yang bintik bintik itu bukan bekas jerawat ya, tapi freckles
aku juga sebelumya udah tahu yang no. 02 ini warna tone nya itu kuning. tapi karena aku gak berani ambil shade 01 karena takut pektay, makanya aku cari aman aja ambil yang no 02 karena berpikir bahwa bakal cocok - cocok aja karena kulit aku netral undertone. dapat saran dari BA-nya juga sih, karena aku ambil shade loose powder La tulipe yang rachel which is yellow undertone, dia kasih aku juga CC cream-nya yang yellow undertone :3 
tekstur dari CC Cream La tulipe ini lebih padat dari Emina BB Cream, kalau Emina lebih ke kental. CC Cream ini lebih tebel. kalau dibandingin sma Pixy BB cream jauh banget, karena Pixy BB cream itu lebih cair. aku kira bakalan bikin dempul karena kaget juga teksturnya tebel. tapi ternyata enggak kok gengs. masih aman dan nyaman buat di blend eheehehe. ngomongin Coverage, CC Cream ini agak lebih unggul sedikit daripada Emina yang gak wow banget gitu. sheer to medium.. kalau emina menurutku lebih sheer. Bekas jerawat yang udah menipis udah lumayan tercover. kalau ada bekas jerawat yang masih hitam mending pake concealer buat menutupi maksimal. tapi untuk mata panda lumayan nutup. untuk efek menghaluskan/menutup pori pori di kulit aku udah bagus,  soalnya ketika pake CC cream ini aku merasa kulit aku kelihatan lebih mulus wkwk. meratakan warna kulit juga. tapi aku gak concern dengan efek mencerahkannya. gak terlalu diperhatiin soalnya hehe. pake juga baru beberpa kali. tapi sih aku gak berharap lebih dengan efek mencerahkan kulit. soalnya ini kan bukan skincare buat whitening/lightening jadi aku gak terlalu berkespektasi.
Hasil akhir CC Cream ini tuhh dewy, basah gitu kayak BB Cream Emina. which aku suka sekali dengan hasil yang dewy. tapi tetep di set bedak biar aman dan gak geser. tapi beberapa jam kemudian dia dewy lagi, walau dewy kelihatannya cantik kok, enggak terlalu hinyay atau basah. malahan kelihatan sehat gitu ala - ala kulit eonni koriya. mungkin karena kulit aku jenisnya kering jadi dewy nya menurut aku sih bagus. gak tahu jika dipake sama orang yang kulitnya kombinasi atau oily. mungkin akan berbeda.
Tapi karena ini shade-nya yellow tone sekali, aku merasa setelah 3 - 4 jam pemakaian dia warnanya jadi aneh gitu.. muka aku terlihat lebih kuning dan kayak warna oren gitu, yeww dan wajah aku gak secerah pake BB Cream Emina. walaupun pada awal pemakaian CC Cream ini emang bikin kulit aku warnanya lebih menyatu dan kelihatan lebih cerah. setelah beberapa lama warnanya jadi kelihatannya lebih kuning di muka aku. apalagi kalau lagi pake lipstick tone oranye atau coklat. jadi kenceng banget warna kuning-nya :3 aku coba studi kasus dengan CC Cream ini. nah kasus warna kulit muka aku berubah jadi lebih kuning itu karena aku set CC Cream-nya pake bedak tabur la tulipe yang rachel (yang berwarna yellow tone). kemudian aku besoknya coba pakai dengan di setting pake bedak padat Pixy Pure Finish yang shade Cream ( netral to pink tone), dan tralala muka aku gak terlalu kuning lagi walau tetep masih kelihatan kuning heueheu tapi gak terlalu parah sih. Tapi bagusnya CC cream ini gak oxidize, jadi gak bikin kelihatan kusam.

Update 15/07/2018
Ternyata cc cream ini sekarang bikin oxidize di aku!! Bikin muka aku kucel di siang hari.. btw sekarang kulit aku agak cerahan dikit, dan warna cc cream ini jadi terlalu gelap untuk kulit aku :(

untuk ketahanannya, menurut aku biasa aja. Emina lebih unggul sedikit soal ketahanannya. padahal tipe wajah aku tuh normal kering. tapi anehnya aku merasa CC cream ini lebih cepat berminyak, jadi kesan glowing-nya itu kayak yang berlebihan, terasa becek :3 tapi hal ini berlaku kalau aku lagi berada diluar ruangan dengan kondisi cuaca panas terang. gak recommended buat outdoor. karena ini cepet banget meleleh menurut aku kalau dipake panas panasan. Dia memperjelas smile line. lebih mantep yang emina. pake outdoor dia masih aman, karena glowingnya masih wajar, dan malah bikin aku suka efek glowingnya itu karena kelihatan "natural" tanpa terlihat meleleh. jadi ketahanannya cuma sekitar 3 - 4  jam aja beda dikit dari emina, di aku kalau indoor dia bisa tahan dari jam 7.00 pagi - 12.00/13.00 siang. kalau La tulipe ini di indoor dari jam 07.00 - 10.00 udah mulai terasa meleleh gitu :( tapi ini cuman berlaku kalau dipake outdoor. Kalau seharian dalam ruangan beneran pake CC cream ini awet di wajah, glowing glowing sukak deh. Walau gak terlalu tahan dipake outdoor, tapi aku tetep sukaa karena kalau pake ini mukaa berasa kelihatan sehat dan mulus.

Overall Review 
sebenernya aku suka dengan La Tulipe CC Cream ini karena hasilnya Dewy, cuman dia kurang tahan lama jika dipake outdoor. terus sayangnya shade tergelap ini tone nya terlalu kuning, kurang match sama warna kulit aku, walaupun sebenernya pada awalnya menyatu tapi setelah beberapa lama warnanya jadi lebih kuning di wajahku. Tapi masih bisa di akalin pake warna bedak yang netral atau cool tone, tapi jadinya bikin ribet deh. 

Plus
+ hasilnya dewy bikin glowing
+ Ringan
+ membuat kulit terlihat lebih cerah (saat pemakaian)
+ lumayan ada coverage nya
+ hasil akhir natural
+ bikin kulit terlihat lebih halus dan mulus
+ SPF nya tinggi
+ murah cuman IDR 36.000 aja
+ produk lokal, mudah di cari

Minus
- shade nya yang no.02 agak kurang cocok dengan kulit aku, harus di mix dengan powder yang lebih cool tone atau neutral tone
- ketahanan jika dipake diluar ruangan biasa aja, cepet bikin berminyak dan meleleh
- tutup tube-nya model ulir, aku kurang suka


sekian review dariku, semoga membantu ya, see you on the next post!

uli









1 Response to "REVIEW : La Tulipe CC Cream SPF 34 Selfie Ready! (Shade 02)"

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel