REVIEW : PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK! (408 Merry Orange & 505 Exotic Nude)

Hola!! Setelah UAS Berakhir akhirnya aku bisa update lagi blog ini. Kesempatan kali ini aku akan mereview Lipstick yang lagi hangat hangatnya karena baru dirilis pada awal tahun ini. Yap!! PIXY kasih kita racun lagi gengs, mereka mengeluarkan lipstick matte baru yaitu "PIXY Matte In Love Lipstick" yang hadir dalam 10 pilihan warna yang kekinian banget. Mulai dari warna nude nyampe bold. Pastinya udah tahu kan kalau tren warna lipstick tahun 2018 ini adalah warna violet alias ungu! Dan dalam PIXY Matte In Love ini banyak banget pilihan warna nuansa ungu. Saat ke toko kosmetik langganan, aku niat beli dua yaitu 408 Merry Orange dan 505 Exotic Nude. Tapi, pas datang ke toko shade 505 Exotic Nude kehabisan :( yaelah jadi cuman beli yang 408 Merry Orange. Kalau kalian selalu update postinganku, kalian pasti tahu kalau aku sering banget review Produknya PIXY di blog ini, iya betul. Aku suka banget dengan Produk Decorative PIXY Cosmetics, makanya kalau ada produk baru dari PIXY, aku selalu pengen buru buru beli wkwk. Mulai dari bedak, eyeshadow, eyeliner, mascara, BB cream dan Lip Creamnya. Hampir semuanya aku suka, kecuali untuk produk skincare-nya, sayang banget belum nemu yang cocok dari produk Pixy :( Pixy juga pernah berbaik hati ke aku dengan ngasih hadiah sepaket cantik produk Pixy karena aku menang Giveaway mereka pada bulan November 2017 lalu. Yuk gengs kita langsung aja ke review!

UPDATE 10/03/2018
Aku syudah beli shade 505 Exotic Nude!!

Baca juga :






PACKAGING 
Good Job, PIXY! ini adalah kemasan lipstick terbaik selama aku beli Lipstick. Dia tuh kerasa secure banget. Gak berasa ringkih pas kita puter bulletnya atau berasa wadah lipsticknya mau copot kek kemasan merk lokal kebanyakan yang rawan fraktur, tau tau isinya udah cedera patah lipstick T︵T. Pas kita putar bullet Lipstick PIXY ini ada bunyi "klik", begitu pula pas kita menurunkan bullet Lipsticknya akan ada bunyi "klik" lagi yang menandakan lipstick nya udah secure. Ukuran diameter lipsticknya menurutku kegedean :3 mungkin karena isinya yang banyak dan untuk mengurangi tinggi lipstick maka diameter lipsticknya dibuat lebih lebar. Plusnya sih banyak isi lipsticknya, minusnya sih terkadang ketika pake lipstik ini pas lagi hectic, eh jadinya belepotan wkwk. Tapi aku gak terlalu terganggu karena masih bisa dikondisikan.





Lipstiknya panjang dan diameternya 
lebar, difoto ini aku gak mengeluarkan 
seluruh isi lipstick-nya loh 😂




Tutupnya juga rapat gak usah khawatir lepas sendiri. Berat lipstick ini 4,4gram. Lumayan bukan? Dibandingkan dengan Lipmatte merk sebelah yang harganya lebih mahal dengan isi cuman 2gram aja 😂. Kemasannya berbentuk kotak dan warnanya juga khas produk nya PIXY, Pink gonjreng dan hitam. ada logo pixy nya juga. Kenapa gak di-hitam-in aja semua warnanya ya? Atau di Pink gonjreng-in aja semua?? Jadi tutupnya pink, body lipstick-nya hitam.. it's a good combination. cuman IMO rasanya asa "kagok" (nanggung) tapi its okay, secara estetika sih kemasan lipstick ini udah bagus banget nget.





Untuk kemasan Box nya hampir sama seperti PIXY lip Cream, berwarna hitam ditambah warna yang menginterpresentasikan warna lipstick didalamnya.

CLAIMS & INGREDIENTS
Lipstick dengan hasil Matte dan daya tutup tinggi serta tahan lama. Diperkaya dengan moisturizing agent dan vit E untuk menjaga kelembaban bibir.



Aku tuh punya problem bibir sensitif yang gampang banget kering. Untungya Lipstick PIXY ini mengandung moisturizing agent yang menjaga kelembaban bibir. Untuk komposisinya aku kurang ngerti sih, tapi yang jelas ada kandungan pelembab vitamin E serta Paraffin yang satu keluarga dengan mineral oil.

SWACTH & PERFORMANCE



Warna dari PIXY Matte In Love 408 Merry Orange ini beneran cantik banget, campuran antara coklat, Orange dan sedikittt merah. Jadi warnanya sekilas kayak warna merah batu bata tapi masih kegolong warna nude yang aman buat dipake sehari hari. Sekilas seperti Warna Purbasari Matte Lipstick 90 Crystal punya kakakku. Warnanya cantik dan aku juga suka, tapi PIXY matte In Love 408 Merry Orange ini lebih dominan coklat dan orange, dengan sedikit hint peach. sedangkan Purbasari 90 Crystal lebih banyak hint peachy - nya. Sebenernya, aku gak terlalu suka dengan Lipstick warna Orange, karena bikin mukaku aneh dan gigiku kuning, dulu pernah coba lipstick oren punya kakak dari Purbasari no 88 Amethyst dan warnanya bener bener orange :3 jadilah aku gak terlalu suka dengan warna orange. Tapi pas coba tester di Toko, warna Merry Orange ini cantik banget!! Aku gak bisa menolak warna ini buat gak aku beli (._.) perpaduan coklat dan orange yang pas, gak norak atau bikin kucel. Bener-bener wearable for everyday look or for summer make up look. Dan menurutku shade 408 Merry Orange ini bakal suitable for every skintone.
Sedangkan untuk warna 505 exotic nude bener bener cantik sekali. Bisa dibilang warna sejuta umat sih, karena menurutku hampir semua lipstik merk lokal punya warna seperti ini. Really warna MLBB tapi gak bikin pucat. 505 exotic nude ini berwarna pink mauve, campuran coklat dan pink yang pas juga sedikit unsur warna merah, warna yang aman sekali untuk digunakan sehari hari dan masuk untuk semua skintone. Sekilas warnanya mirip dengan Emina Creammate Mauvelous, cuman pixy ini gak ada hint coralnya seperti emina dan warnanya lebih gelap.

Maaf karena perbedaan cahaya,
aku mengambil foto udah disesuaikan
semaksimal mungkin agar warnanya sama dengan
aslinya, tanpa filter hanya editing watermark.
Kondisi cuaca lagi mendung jadi cahayanya
kurang gak seperti foto sebelumnya

Ternyata, shade 408 Merry Orange ini lebih banyak merahnya dan ketika dibandingkan dengan purbasari 90 Crystal warnanya jauh berbeda.. warna 90 crystal lebih peachy tanpa unsur merah.

Sebenarnya kedua warna ini (408 dan 505) sekilas emang kelihatan plek ketimplek sangat sangat mirip, tapi nyatanya ada unsur warna yang berbeda kok. Warna 408 ini brownie orange dengan hint peach, kalau 505 warna brownie to deep pink dengan sedikit hint pink yang cocok buat semua warna kulit.

Tekstur suka banget teksturnya! Glides so Smoothly on my lips without cracky or patchy! Teksturnya beneran lembut, creamy dan gak seret dibibir, warnanya beneran pigmented dan daya tutupnya emang tinggi sesuai dengan klaimnya, untuk kedua shade, aku cuman butuh 1 pulasan buat mewarnai bibir. Terasa ringan dibibir, rasanya seperti gak pake lipstick. Beneran lembut dan melembabkan.

Aroma PIXY Matte In Love ini mengingatkanku dengan aroma permen sugus, manis. Tapi kalau udah diaplikasikan ke bibir wanginya hilang dan sama sekali gak mengganggu.

Hasil akhir dari Lipstick ini adalah Matte, namun bukan dead matte, masih agak shiny dikit banget. Kurang lebih hasilnya sama seperti wardah Intense Matte yang pernah aku review sebelumnya

Baca juga : REVIEW : Wardah Intense Matte Lipstick

Perbedaannya Pixy Matte In love walau aku gak pake lipbalm sebelumnya dia gak bikin bibirku kering. Kalau wardah, sayangnya walaupun klaimnya intense yang melembabkan, tapi ketika aku lupa pake tanpa lipbalm sebelumnya, dia bikin bibirku kering :3 tapi gak tahu sih hasilnya di orang lain mungkin aja berbeda.

Pixy Matte in Love ini, Sama sekali gak bikin bibir terasa tercengkram pas kita tersenyum atau memperjelas garis bibir, gak sama sekali. Lipstick ini hasil akhirnya matte, tapi tetep terasa lembab walaupun sebelumnya gak pake lipbalm.. Sensasinya seperti pake lip cream-nya La tulipe atay PIXY, matte tapi tetep terasa lembab. Pokoknya ini lipen nyaman banget huhuhu aku suka banget lipstick seperti ini. Disaat orang lain berlomba lomba pake lip cream aku prefer pake lipstick karena lebih praktis dan nyaman digunakan. Ya walaupun aku punya beberapa lip cream, tapi hatiku tetep pilih lipstick sebagai produk make up favorit. Lipstick ini lumayan tahan lama, kalau gak makan/minum warnanya tahan sekitar >5jam kalau dipake makan, bagian dalam bibir warnanya jadi agak memudar. Warna lipstick ini mudah banget dibersihkan dan transfernya dikit sekali. Beneran deh asal jangan digosok ekstrem lipstick ini bakal stay cantik kok. Oh iya, akhir akhir ini sebelum pake lipstick Pixy Matte In Love aku selalu apply vaseline jelly sebagai lipbalm untuk lebih menjaga kelembaban bibirku yang sensitif ini. Berikut Swatches nya di Bibir aku :



CONCLUSION
Aku benar benar fall in love dengan PIXY Matte In Love, really love the formula and colors. Lipstick matte ini bisa dijadikan alternatif buat kamu yang gak lihay pake lip cream ^O^ seperti aku hehehe. Isinya banyak dan murah lagi! Warnanya beneran kekinian dan pilihannya banyak. 

Repurchase : absolutely yes!

Plus :
+ hasil matte tapi tetap lembab
+ kemasan Ok, gak ringkih
+ warna 408 Merry Orange ini beneran sesuai sama skintone aku, dan warna 505 exotic nude nya warna nude yang cocok untuk warna kulit aku. Sukaa sekali 💕
+ ringan dibibir
+ mudah dibersihkan
+ isi banyak (4,4gr) dengan harga murah, cuman IDR. 36.000 (After Discount)
+ tekstur lipstick-nya lembut sehingga mudah digunakan
+ pigmented

Minus :
- diameter Lipsticknya lebar jadi harus hati-hati pakainya. Hehe jangan gradakan wkwk


Semoga Reviewnya membantu :)
See you on my Next post


ULI

1 Response to "REVIEW : PIXY MATTE IN LOVE LIPSTICK! (408 Merry Orange & 505 Exotic Nude)"

  1. Halo ka salam kenal! Aku baru banget beli pixy matte in love lipstick 408 merry orange. Warnanya bagus banget di bibir dan skintone aku.. aku beli ini ngeliat review kaka, dan ternyata beneran bagus.. jangan lupa kunjungi blog aku ya ka http://veysavira.blogspot.com

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel