REVIEW : Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion White UV Extra Moisture + White Cool & Fresh Gel Lotion

Good evening guys! Happy New Year all, lets say hello to 2018!! Hope this year is more better than last year :)
Gak kerasa ya, udah tahun 2018 dan bentar lagi kalau allah mengizinkan usiaku bakalan masuk ke kepala 2 😅 dan blog aku udah berumur 1,5 tahun nih.. semoga selalu konsisten ngblog cingcong soal tema beauty ini ya...
Oke pada postingan pertamaku di tahun 2018 ini, aku akan mereview body lotion yang sedang aku pake, yaitu Pureline Hijab Fresh Hand & body Lotion White UV extra Moisture yang dikhususkan untuk pemilik Dry Skin. Belakangan ini, aku pengen lotion yang lebih melembabkan, dan aku udah bosen sama lotion dari Marina errr penyakit  akhirnya setelah lotion Marina habis, aku selingkuh deh ke Pure Line Hijab Fresh karena penasaran pengen Nyobain hehehe


Update 04/04/2018
Aku repurchase lagi, tapi beda varian yaitu yang White Cool and Fresh gel.


Mungkin aku termakan iklan juga ya, soalnya di TV sering banget muncul Iklan Pureline Hijab Fresh. Awalnya aku kira Pureline Hijab Fresh ini adalah produk Shampoo atau sabun cair karena botolnya sekilas seperti kemasan shampoo herbal essences dan sabun cair lux. Pas dilihat cantik juga yah botolnya Kan jadi pengen nyobain :( tergoda pekejing :3 .
Yuk ah kita langsung aja ke review !

PACKAGING
Lucu banget, berwarna biru dengan desain ilustrasi yang cantik, ada gambar potongan timun, almond dan bunga bunga eksotis bikin lotion ini kelihatan seger gitu pas lihat di supermarket. jadi pengen bawa pulang kemasannya :( aku agak bingung mau pilih yang mana, yang extra moisture atau white and fresh atau cool and fresh ya? Kulupa lagi apa nama variannya, tapi karena aku mengendus endus bau lotionnya dari mulut botol, (karena sebagai pembeli yang baik aku gak pernah berani menuangkan cairan lotionnya ke tangan aku, walau sebenarnya waktu itu ada beberapa botol Pureline Hijab Fresh yang udah bekas nyobain orang karena cairan lotionnya belepotan di tutup botolnya) akhirnya aku pilih yang Varian White UV extra moisture dengan signature warna pink, wanginya itu manis kayak wangi parfum yang biasa aku pakai. Aku beli kemasan 200ml. Biar awet walau baru nyobain langsung nyomot yang kemasan gede hehe. Karena biasanya aku cocok cocok aja pake lotion apapun, kulitku gak rewel. Kalau skincare buat muka sih aku biasanya suka beli kemasan kecil dulu karena takut gak cocok. Kemasannya bulky dan lumayan berat. Kayaknya gak cocok dibawa bepergian. Lebih baik bawa yang kemasan isi 100 ml aja.
Terus aku beli lagi varian White Cool & Fresh Gel, dari namanya udah jelas kalau lotion ini bentuknya gel. Kenapa aku pilih ini karena aku akhir akhir ini sering beraktivitas diluar ruangan, jadi aku mau formula lotion yang lebih cepet nyerep nya gitu.





Untuk varian White Cool & Fresh gel ini ada ilustrasi buah jeruk nipis dan mint, seger deh ngeliatnya hehe jadilah aku pengen beli.

Tutupnya flip top berwarna abu abu. Tutupnya mudah dibuka tutup dan lubang/mulut botolnya pas. Gak kegedean atau kekecilan. Standar kemasan lotion lah kurang lebih. Ada logo halal MUI juga Good deh.. emang cocok buat para muslimah :)

Claims & Ingredients
"Melembabkan kulit sangat kering dan kusam serta mencerahkannya dari dalam. Dilengkapi dengan Instant Cooling Burst yang memberikan sensasi ekstra dingin dan long lasting fragrance untuk kesegaran dalam beraktifitas sepanjang hari"
Lotion ini mengandung Glycerin sebagai Mositure lock formula, cucumber, almond oil dan Vit B3 dan E untuk mencerahkan kulit, serta UV protection untuk melindungi kulit dari sinar UV (gak disebutin bera SPF atau PA nya)

Komposisi Pureline hijab fresh varian White UV extra moisture

Melihat daftar komposisi lotion ini mengandung glicerin, ekstak jus timun, minyak almond serta vitamin B3 (Niacinamide) dan E ( Tocopheryl Acetate) ada kandungan menthol juga. Kandungan UV protectionnya juga ada yaitu Ethylhexyl methoxycinnamate dan Butyl Methoxydibenzoylmethane yang merupakan anti UVB dan UVA (kalau gak salah ya, takutnya ketuker sih hehe kalau salah mohon koreksi aku ya) tapi tidak diketahui berapa jumlah spesifik SPF atau PA-nya. Sepertinya sih dibawah 15. Karena kalau ada SPF, produk lokal sih biasanya nulisin SPF yang paling kecil diproduknya adalah 15. Itu sih teori aku ya hehe jangan dibawa serius yah gengs, lemesin aja.

Komposisi Pureline Hijab Fresh varian White Cool & Fresh

"Gel lotion dengan sensasi extra dingin serta formula ringan, cepat meresap dan tidak lengket untuk kulit cerah halus dan segar"

Terdapat extract mint, citrus dan formula vitamin B3 dan E menutrisi kulit sehingga cerah dan halus merata, sensasi extra dingin dengan instant cooling burst.

Nah kalau untuk varian White Cool & Fresh ini gak ada perlindungan anti UV nya gengs :( tapi kandungan B3 nya lumayan tinggi karena berada diurutan ketiga setelah gliserin. Pas beli akuu gak lihat lihat dulu langsung comot aja gitu eh baru ketahuan pas di rumah. So buat kamu yang perlu lotion ber-SPF aku gak menyarankan lotion ini, karena dalam komposisinya pun gak ada senyawa atau zat anti uv nya. Kalau aku sih abis pake lotion ini pake sunscreen lagi yang spf30. Tapi pake nya cuman di area terbuka aja, seperti punggung tangan dan mata kaki. Ya karena aku berjilbab jadi cuma bagian itu aja yang lebih terekspos sinar matahari. Oh iya ternyata kandungan parfumnya ada diurutan ke 5. Buat yang kulitnya dan hidungnya sensitif harap berhati hati ya

SWATCH & PERFORMANCE
First Impression pake lotion ini tuh dingin loh seger pas kena kulit mungkin karena mengandung menthol kali ya. Lalu lotionnya cepet sekali meresap dan wanginya itu wangi yang manis seperti bau permen atau buah buahan dan pokoknya wangi banget, tapi gak bikin budeg kayak bau lotion citra mutiara yang bikin aku pusing pusing karena wanginya nyengat gitu. Dia gak memberikan efek mencerahkan sekaligus, tapi bikin kulit kelihatan glowy sehat gitu dan terasa lebih lembut. Pas kena air juga dia gak meninggalkan rasa lengket.. uuu aku syuka banget Pureline Hijab Fresh Hand and Body Lotion ini. Lotion ini juga lumayan melembabkan kulitku, berasa lebih supple. Wanginya juga awet. Udah kena air wudhu juga masih ada slighty dikit dikit wangi lotionnya. 

Efek mencerahkan, lumayan lah ya. Gak signifikan kelihatan lebih cerah sih, tapi dia emang beneran bikin kulit gak terlihat kusam dan sedikit lebih cerah. Pokoknya lotion ini sangat worth to try deh! Apalagi buat para muslimah :) karena lotionnya sudah halal. Jadi gak usah worry. Tapi aku kurang tahu apakah UV protectionnya bekerja dengan baik atau tidak. Aku gak memperhatikan sih. Soalnya kulitku gak nambah belang (didaerah punggung tangan) juga pas pake lotion ini. Aku pribadi gak terlalu masalah dengan UV protectionnya karena sehari hari aku selalu pake baju tertutup. Hanya punggung tangan, wajah dan mata kaki aja yang kena cahaya matahari :3 aku gak terlalu peduli dengan berapa nilai SPF suatu produk, yang penting kalau produk ituvngaku mengandung UV protection, lalu setelah dibaca komposisi nya ternyata memang bener ada kandungan UV protection ya aku fine fine aja, asalkan didalam komposisi terpampang jelas aja nama zat UV protection, ya bakalan aku pake. Daripada gak ada UV Protection sama sekali kan ya, berapapun itu nilainya aku pake aja dengan rasa penuh syukur hehe harganya murah kok ngotot SPF nya pengen 30 ke atas, eh mana bisa kan? Bener gak? :v


Nah untuk varian White Cool & Fresh Gel ini teksturnya hampir sama seperti Marina UV white hydro cool. Hanya warnanya lebih pekat yang Pureline Hijab Fresh. Untuk efek melembabkan jujur lotion ini gak terlalu melembabkan, jadi pas diaplikasikan cepet banget meresapnya, dan emang beneran cooling sensation-nya lebih terasa daripada varian yg extra moisture. Dingin pas kena kulit dan setelahnya terasa lebih halus. Cuma ya itu tadi, dia gak terlalu melembabkan, biasanya tumit dan siku aku baru 2 jam pemakaian dah kelihatan hurik alias kering.. tapi wajarlah ya tipikal gel lotion ya suka begini sih, marina uv white hydro cool juga kurang lebih hampir sama seperti hijab fresh gel ini. Tapi soal wangi, lotion ini wanginya lumayan strong, tapi untungnya gak bikin budeg karena wanginya seger. Btw aku suka suka aja sih hehe. Nah kalau untuk efek mencerahkan aku gak begitu merasakan, tapi semenjak pake lotion Hijab fresh untuk botol yang kedua ini, aku merasakan kulit aku gak kelihatan kusam dan terasa lebih halus.

CONCLUSION
aku sangat suka dengan Pureline Hijab Fresh Hand and Body Lotion White UV extra Moisture ini, karena nyaman dikulitku, wanginya enak dan bikin seger serta tahan lama, dan gak bikin lengket setelah terkena air. Melembabkan kulit dan gak bikin kusam. Sepertinya kalau udah habis aku bakal repurchase varian Pureline Hijab Fresh yang lain.

PLUS
Pureline Hijab Fresh White UV Extra moisture
+ wanginya manis dan segar
+ ada sensasi dingin
+ ilustrasi kemasannya cantik
+ bikin kulitku lembut dan lembab
+ gak lengket ketika terkena air
+ Ada kandungan UV protection (walau gak disebutin berapa SPF/PA nya)
+ halal
+ murah IDR 7.800 untuk kemasan 200ml di Asia Toserba

Pureline Hijab Fresh White Cool and Fresh Gel
+ ringan dan gak lengket
+ cepat meresap
+ ada sensasi dingin
+ terasa lebih segar
+ kulit langsung terasa halus setelah pemakaian
+ wanginya seger

MINUS
Pureline Hijab Fresh White UV extra moisture
- UV Protection gak jelas berapa SPF atau PA nya, tapi termaafkan karena harganya yang murah hehehhe

Pureline Hijab Fresh White Cool & Fresh Gel
- kemampuan melembabkan kurang
- wanginya lumayan strong, beberapa orang mungkin gak akan terlalu suka
- gak ada SPF nya

Sekian review dariku ya, semoga bermanfaat :)


ULI

0 Response to "REVIEW : Pureline Hijab Fresh Hand & Body Lotion White UV Extra Moisture + White Cool & Fresh Gel Lotion"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel