REVIEW : Emina Creamatte Lip Cream 03. MAUVELOUS

Good Afternoon girls, kali ini aku kambek dengan review yang niatnya agak meracuni hehehe. Aku tahu kok. Aku nyadar kok. Telat banget baru review lip Cream hits ini. Dari dulu udah ngincer mau beli Lip cream ini. Aku bener bener ketinggalan sekaleeehhhh. Tapi its okay. Gak papa kan kalau aku review?? Biar menambah warna warni review mengenai Emina Creamatte ini, walaupun aku tahu postingan review-ku ini akan berada pada page kesekian di halaman Google 😂😂 Aku ingin berbagi pengalamanku, mana tahu kan bisa bantu kalian yang masih bingung dan ragu. Oh iya aku beli ini sekitar bulan desember lalu, bersama dengan BB Cream-nya yang gak kalah hits. Lagi lagi ini terendam lama di draft karena aku terserang wabah kemalasan yang haqiqi untuk nulis reviewnya T︵T  Yukk sekarang mari telusuri nyampe akhir hehe


Oke, kita langsung ke review!

PACKAGING
Jujur sih, box nya itu lucu banget nyampe aku merasa sayang kalau aku buang box nya wkwk 😂 pas lihat botol kemasannya, terkesan simple tapi biasa aja gitu. Gak terkesan Exclusive ataupun chic. Ya flat aja. Gak ada kesan ini botol lip cream-nya terlihat elegan. Tapi wajar ya, harga nya sangat cheapy untuk ukuran produk Lip Cream.


Botol lip Cream Emina ini lebih kecil jika dibandingkan dengan produk Lip cream merk lainnya. Soal aplikator menurutku standar aplikator lip cream kebanyakan, lumayan enak dipake dan bisa menjangkau sudut bibir, hanya saja tangkai nya pendek, jadi berasa aplikator kuteks wkwk tapi no problem karena aplikatornya menyesuaikan dengan ukuran botolnya yang kecil dan pendek.




See? Kecil banget bukan?? Jadi mudah untuk dibawa bawa karena gak makan tempat.


Yang kurang aku suka, dibadan botol Lip Cream-nya gak ada expire date nya. So, kita harus mencatat tanggal kadaluwarsanya kalau kita membuang box-nya. Biasanya sih masa expire lipstick itu 1 tahun setelah produk dibuka.


Yang aku kurang suka juga mulut botolnya itu menurutku kekecilan :( isinya terkadang menggumpal di mulut botol, tapi lagi lagi termaafkan karena menyesuaikan dengan ukuran botolnya yang sangat mini ini :3




CLAIMS & INGREDIENTS
Klaim produknya sih gak banyak janji manis atau banyak basa basi. Dia cuman klaim kalau lip cream ini mempunyai finishing matte diperkaya dengan vitamin E yang melembabkan. Untuk ingredients, aku kurang paham soal ingredients lipstick. So, kalian jika membutuhkan informasi komposisinya, boleh cek foto dibawah ini.


SWATCH & PERFORMANCE
Color & Texture Warna yang aku pilih adalah shade 03 Mauvelous, Shade terlaris dari seri Emina Creamatte Lip Cream. Keseluruhan warnanya sih ada 7 Shade, cuman aku pilih warna aman aja yang wearable untuk sehari-hari, sehingga aku memutuskan beli shade 03 walaupun sebenernya aku naksir juga dengan shade 05 Flamingo cuman dia kelihatannya lumayan bold warnanya. Warna sejenis shade Mauvelous ini hampir ada diseluruh Lip Cream matte merk lokal kebanyakan. Pink Mauve yang hampir dipakai oleh sejuta mba mba indonesia. Bedanya, warna Lip Cream Emina Mauvelous ini setelah diulas dibibir aku kok jadi ada sedikitttt hint pink coral gitu ya?? Nah ku kasih swatch nya di bibir ku, maaf kalau gak enak dilihat, masih belum pandai buat foto bibir yang aesthetic hehehe. Oh iya maaf juga karena gak ada foto before nya :(((

No filter, hanya cahaya jendela aja.
Hee maafin kalo ekspresinya
gak niat gitu wkwk

See?? Warna Pink Nude yang menurut aku aman untuk semua skintone. Aku agak kecewa karena gak sesuai sama ekspektasi aku, soalnya di bibir aku kok warnanya jadi ada a little bit hint pink coral gitu bukan mauve :( dan sebenarnya di aku warna ini agak bikin wash out kalau dipake lagi gak dandan. Ihh jelek jadinya, kontras banget sama warna kulit aku yang medium dengan tone neutral ini, warna lip cream ini kelihatannya jadi neon gitu. Jadi kalau pake Lip Cream ini wajib dandan pake bb cream (kalau enggak bedak)+blush on atau pake teknik ombre dengan warna lip cream lain yang lebih gelap, biasanya aku ombre dengan Wardah Lip Cream shade 01 Red Dicted. Tapi walau tanpa teknik ombre, warna lip cream ini bagus kok. Soalnya beberapa lama kemudian warnanya akan lebih menggelap dan sedikit sekali kelihatan mauve-nya walau agak ada a little bit of coral. Berikut swatches nya di tangan aku :


Tekstur dari Lip Cream ini memang seperti cream dan sama sekali gak terasa cair. Dia menurutku moussy gituu kayak tekstur day cream :3 Lumayan agak lama buat ngset jadi matte. Sebelum kering jangan dulu tap tap bibir karena hasilnya malah jadi gak rapih. Apply dikit aja bahkan gak perlu 1 dip pun dia warnanya udah keluar dan menutup warna asli bibir. So, aku bisa menyimpulkan kalau lip cream ini pigmented. Gak usah pake kebanyakan, soalnya bikin bibir kita berasa tebel dan gak enakkk. Rasanya kayak nempelin cat tembok kek yang pernah aja (._.) jadi harus apply nya sedikit demi sedikit aja.

Scent gak ada wangi yang aneh, hampir seperti wangi lip cream wardah, wangi vanilla

Formula & Performance i'm sorry to say but on my sensitive lips, dia sukses bikin bibirku kering setelah pemakaian (sama seperti formula saudaranya yang pertama kali dirilis, kayaknya gak usah disebutin ya T︵T) walaupun sebelumnya pake petroleum jelly, sama sekali gak membantu cegah bibirku agar gak kering. Kalau kalian pernah baca post aku mengenai lipstick kalian pasti tahu kalau bibir aku tuh gampang banget kekeringan :( Klaim nya yang bilang melembabkan sama sekali gak bekerja di bibirku yang sensitive ini. Kalau aku senyum, kerasa bibir aku ketarik gitu :3 Aku udah akali dengan scrubbing bibir sebelumnya ataupun pake lip balm, masih aja tetep kering.. Ketahanannya juga so-so. Kalau gak makan minum bisa tahan seharian, kalau dibarengi makan, warna bagian dalamnya hilang/pudar. Kalau soal ketahanan aku gak mempermasalahkan sih, aku juga kurang suka dengan lipstick yang terlalu awet karena susah untuk dibersihkan. Kalau mau touch up harus bersihin dulu sisa lip cream yang ada, karena kalau enggak hasilnya patchy :( mungkin gak ada yang salah dengan Lip Cream Emina, aku yakin yang rewel itu kondisi bibir aku sendiri :( jadi aku pakai lip cream ini kalau kondisi bibirku lagi fit aja. Kalau ada tanda tanda mau ngelupas biasanya gak aku pake karena hasilnya bakalan gak bagus. Aku kurang tau apakah shade yang lain bakalan bikin kering bibirku atau enggak. Jadi biasanya aku pake lip cream ini kalau kondisi bibirku lagi bener-bener fit. Kalau ada tanda tanda bibir mau kering, biasanya aku gak akan pake lip cream ini.

Overall Review
Emina Creamatte ini worth to try! Karena warnanya lucu lucu, dan harganya affordable banget. Hanya saja untuk bibirku yang sensitif, formula Emina Lip Cream ini kurang cocok untuk bibir aku karena membuatnya kering walau udah rajin exfoliate bibir dan pake lipbalm terlebih dahulu. Hasil di aku mungkin akan berbeda bagi orang lain.. secara keseluruhan Lip Cream ini udah bagus kok, cuman aku kurang beruntung aja gak cocok karena kondisi bibir aku yang rewel ini :( mau beli shade lain gak li? Kayaknya engga deh.

Plus
+ warnanya lucu lucu
+ produk lokal dan harganya murah cuman 45k
+ mengandung vitamin E
+ isi lip cream lebih banyak dibandingkan dengan merk lokal lain
+ kemasannya kecil dan aplikatornya enak dipake

Minus
- formulanya kurang cocok untuk bibirku yang sensitif
- desain botol lip cream terkesan biasa saja
- untuk daerah Garut masih susah didapetin, hanya di Toko tertentu aja :(

Disini aku pakai Emina lip cream 03 Mauvelous (base) +
 Wardah Lip Cream 01 Red Dicted (ombre)


See you on the next post,


ULI


1 Response to "REVIEW : Emina Creamatte Lip Cream 03. MAUVELOUS"

  1. Iya ya kok jadi pink gitu kalo buat kulit sawo mateng gimana ya

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel