REVIEW : SOME BY MI AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

Hi girlsss! Welcome back to my blog~ kesempatan kali ini aku akan menuliskan review mengenai produk skincare korea yang beberapa waktu yang lalu banyak wara - wiri di feed instagram dan youtube aku. Produk ini banyak disukai banyak beauty blogger karena peformanya, yaitu SOME BY MI  BHA/AHA/PHA 30 days Miracle toner. Sebenarnya aku baru pertama kali pake produk toner dalam step skincare - ku dan SOME BY MI miracle toner ini juga toner pertamaku yang aku punya dari merk skincare korea! Lagi - lagi kalau soal produk Korea aku dibeliin sama kakak aku hehe. Nah sekarang aku akan berbagi kesan - ku setelah lebih dari satu bulan menggunakan produk ini. Let's check it out!!

PACKAGING
Menurutku packagingnya terkesan sederhana. Botol plastik silinder warna hijau sprite (?) dengan tutup ulir berwarna hitam. Walau tutup ulir, keamanannya bagus kok, gapernah kejadian bocor atau bleber gitu. Tapi beberapa hari yang lalu aku lihat di feed instagram kalau sekarang kemasannya gak bertutup ulir lagi, sekarang jadi tutup model flip cap. Mungkin untuk meningkatkan segi praktisnya kali ya. 



Btw karena udah lama, aku lupa box nya ditaruh dimana.. kayaknya udah dibuang deh (._.) jadi aku gak bisa menyertakan foto box nya ya. Kemasan Some by mi ini terkesan sangat simple. Ala ala 11 12 dengan style kemasan cosrx.







Untuk bagian depan botol ditulis dengan bahasa inggris. Sedangkan claims di belakang botol pasti bahasa korea dong. Aku cuma bisa baca tapi gag ngerti wkwk. Oh iya isi toner ini 150 ml. Tanggal exp nya juga tertera dibagian bawah botol. Produk Some By mi juga sudah tersertifikasi GMP (Good Manufacturing Practical).


CLAIMS & INGREDIENTS
Berdasarkan keterangan di botolnya toner ini mengklaim bisa merawat pori - pori/mengecilkan pori - pori (pore cares), mencerahkan kulit (whitening) serta melembabkan kulit (moisturizing).

Bekerja sebagai exfoliator yang efektif untuk membuat kulit lebih bersih dan lebih bersinar dari sebelumnya! Dapatkan kulit lembut bayi hanya dalam 30 hari. Toner keajaiban terbaik yang harus Anda coba dalam hidup! Melegakan kulitmu. Toner eksfoliator sempurna untuk digunakan setiap hari! Toner Ph Rendah - Cocok untuk kulit sensitif, kulit kering dan kulit berminyak. (Source : www.stylekorean.com)

Cara penggunaan : 
Setelah membersihkan di pagi dan sore hari, ambil jumlah yang tepat pada kapas, bersihkan dengan mengikuti tekstur kulit, dan biarkan menyerap dengan ringan.

Berikut ingredients - nya :
Water, Butylene Glycol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Polyglyceryl-4 Caprate, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Swiftlet Nest Extract, Sodium Hyaluronate, Fructan, Allantoin, Adenosine, Hydroxyethyl Urea, Xylitol, Salicylic Acid, Lactobionic Acid, Citric Acid, Sodium Citrate, 1,2-Hexanediol, Pentylene Glycol, Caprylyl Glycol, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Ethyl Hexanediol, Raspberry Ketone, Phenoxyethanol, Mentha Piperita (Peppermint) Oil. (Source : www.stylekorean.com)




Dilihat dari komposisi, terlihat bahwa banyak sekali bahan - bahan alami didalamnya. Urutan niacinamide gliserin dan tea tree nya cukup tinggi karena berada di awal baris ingredients. Bahan unggulannya adalah ekstrak Tea Tree yang sangat bagus untuk mengatasi kulit berjerawat. Ada salicylic Acid juga yang bagus untuk membasmi jerawat. Yang bikin aku kaget adalah ternyata toner ini mengandung xylitol! Bukankan xylitol itu buat pasta gigi ya? Haha entahlah aku juga gak begitu tahu. Lalu kabar baiknya, toner ini tidak mengandung alkohol! Aman untuk kulit sensitif sepertinya.  Terus yang bikin toner ini bau obat batuk/obat maag adalah mungkin karena toner ini mengandung peppermint oil. Oh iya produk ini juga free fragrance.

SWATCH & PERFORMANCE
Dilihat dari warnanya, cairan toner Some by mi ini hampir transparan seperti air. Tapi ternyata toner Some by mi ini agak keruh sedikit sih menurutku. Terus soal aromanya, first impression, aku mendefinisikan bau nya seperti obat batuk herbal atau obat maag. Agak bikin enek sedikit hahaha. Toner ini mengingatkanku pada serum Nacific fresh herb, tapi jujur nacific walau bau obat rempah herbal gitu, tapi dia seger karena ada wangi jeruknya dikit. Kesimpulannya, aku gak terlalu suka dengan aroma produk ini karena menurutku seperti bau obat batuk > _<



Saat pengaplikasian, toner ini gak cepet nyerep dikapas. Bagus dong malahan kadang kalau aku kebanyakan menuangkan tonernyaa jadi terlalu basah kuyup si kapasnya, duh sayang banget 😂 tapi sekarang aku jauh lebih berhati - hati ketika menuangkan toner ini. 
Saat pertama kali pakai, aku agak kaget karena toner ini lumayan ada rasa tingling - nya. Muka aku perih, terutama dibagian pipi. Tapi hal itu cuman terjadi sekitar 3 - 5 hari pertama pemakaian. Sekarang udah gak terlalu kentara rasa tingling - nya. Pernah aku lagi males pake serum nacific dan langsung setelah menggunakan toner ini pake wardah lightening night cream yang juga mengandung AHA. Ternyata setelahnya muka aku perih banget.. rasa perihnya itu meletup letup, seperti kalau kita minun minuman bersoda yang buih sodanya itu meletup meletup di lidah. Sejak itu aku gak berani pake toner ini kemudian langsung pake cream tanpa serum terlebih dahulu. Oh iya aku pake toner ini hanya pada malam hari saja, karena aku gak suka kebanyakan banyak pake skincare siang hari.. apalagi produk ini mengandung AHA gak gitu bagus dipakai siang hari karena gak baik kalau kelamaan kena sinar matahari ketika menggunakan produk yang mengandung AHA. Berikut step pemakaian night skincare - ku :

Double cleansing - face wash - toner (Some by mi) - acne spot gel (karena aku ada beberapa spot bekas jerwat) - serum - night cream.




Lalu apakah benar toner ini memberikan hasil yang "miracle" setelah 30 hari pemakaian?
Berdasarkan pengalamanku gak juga sih.. aku pertama pakai toner ini mulai tanggal 8 september 2018. efeknya memang terasa, tapi menurutku gak yang begitu "miracle" seperti claims - nya. Aku merasakan efek mengecilkan pori - pori, tapi gak yang "wah!" Banget gitu hasilnya tapi dia ngefek buat ngusir komedo putih! Dulu komedo putihku banyak dan segede gaban, tapi sejak pake toner ini, aku merasakan komedoku 'rontok'.. lalu kalau untuk efek whitening aku lumayan merasakan hasilnya.. karena sepertinya setelah pake toner ini, muka ku jauh lebih bersih (gak kusam) dan terasa lebih halus.. kalau moisturizing? Nah menurut aku gak begitu terasa soal efek melembabkannya. Malahan setelah pake toner ini aku meraskan wajahku jadi kesat (?) terus bekas jerawat jadi kering mengelupas, sepertinya itu adalah efek dari kandungan tea tree.. kenapa aku yakin kalau toner ini bikin jerawatku kering? Karena jika aku menggunakan acne gel tanpa toner ini, jerawatku bisanya hanya kempes gak sampai mengering. Tapi Walau begitu gak sampai bikin seluruh kulit muka terasa kering juga sih, yang kering hanya di area yang ada jerwatnya aja. Oh iya perlu diingat bahwa aku combine pemakaian produk ini dengan produk lain.. jadi bisa aku bilang kalau review - ku ini gak 99% benar - benar hasil dari toner some by mi ini. Tapi perlu diingat juga, setelah pemakaian toner ini, aku merasa bahwa kemampuan skincare lain jadi lebih cepat terasa hasilnya. Jadi antara produk satu dengan yang lainnya saling menompang gitu untuk bekerja sinergis dalam menutrisi dan mengatasi permasalahan di kulit aku ^O^ wkwk semoga kalian ngerti ya dengan apa yang aku maksud.

Untuk bukti real - nya, aku akan menampilkan hasil pemakaian toner some by mi yang dikolaborasikan dengan skincare dari produk lain di kulitku :

Kondisi kulit tanggal 24 september 2018
After 1 month 4 days


Dari tanggal 16 hingga 21 agustus, aku pakai produk acne gel lalu serum dan ternyata belum ada perubahan signifikan untuk menghilangkan bekasnya, tapi lumayan mengurangi bengkak jerawatnya. Lalu setelah menggunakan toner some by mi, mulai terlihat perubahannya.

Bekas jerawat mulai tersamarkan dan pori pori lebih kecil. Tone kulit juga jauh lebih cerah.

OVERALL REVIEW 
Aku cukup puas dengan Some by Mi miracle toner ini. Karena setelah penggunaan toner ini, aku merasakan bahwa toner ini menjadi starter yang baik untuk step skincare - ku selanjutnya. Yang paling aku suka dari toner ini adalah toner ini membuat komedoku gak bergerombol hehe, terus karena pori - pori jadi lebih mengecil aku merasa kalau mukaku gak gampang berminyak ketika pakai make up. Lalu toner ini jugaa lumayan terasa efek mencerahkannya. Kalian bisa lihat buktinya pada foto yang aku sertakan diatas. Aku sangat rekomen produk ini buat kalian yang punya masalah dengan kulit berjerawat. Karena toner ini lumayan bisa diandalkan untuk mengempeskan jerawat yang meradang. Tapi untuk efek melembabkan aku gak begitu merasakannya.

+ Mengontrol pertumbuhan komedo
+ mengecilkan ukuran pori - pori
+ membuat kulit terasa halus dan terlihat lebih cerah bersih
+ mempercepat proses kineja skincare selanjutnya
+ tidak bikin kulit kering tapi cepat mengeringkan jerawat dan menyamarkan bekasnya
- bau obat, bikin eneg pas pemakaian
- agak perih pas 1 minggu pemakaian pertama
- penggunaan tanpa serum lumayan bikin perih ketika menggunakan step skincare selanjutnya yang sama mengandung AHA
- gak ada halalnya
- harus beli online
- lumayan mahal untuk ukuran toner, sekitar IDR 160.000.-170.000 (belum ongkir)

Repurchase? Maybe

See you on another review!!!~


ULI

13 Responses to "REVIEW : SOME BY MI AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner "

  1. Kak pke serumnya yg nacific fresh herb ya?

    ReplyDelete
  2. Kak serumnya pke yg nacific fresh herb ya?

    ReplyDelete
  3. Halo mb brarti stepny bersihkan muka pake toner trus serum nacificnya y? Klo pake nacific yg phyto itu bs dikombinasikan sm yg origin herb g?

    ReplyDelete
  4. kulit kaka berjerawat ga? terus purging berapa hari?

    ReplyDelete
  5. Produk gini harus masuk kulkas gak sih?

    ReplyDelete
  6. selain pake toner nya kamu pakai produk apa lagi ??
    kalo di combine sama wardah acnederm cream malam nya ? dan siangnya pakai wardah acnederm krim siang nya gak papa ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai farida, aku cuma pakai toner nya aja... aku kurang tau apakah bisa jika di combine dgn produk wardah acnederm, tapi selama tidak menimbulkan reaksi negatif saat kedua produk itu kamu gabung mungkin gapapa. Soalnya aku combine produk ini juga sama wardah lightening night cream dan wardah perfect bright moisturizer

      Delete
  7. aku cobain satu set yg starter kit,tapi aku bruntusan,gatau itu purging atau ga cocok 😭

    ReplyDelete
  8. Kak aku pakai skincare apa boleh pakai toner ini? Tolong jawab ya kak.

    ReplyDelete
  9. Halo.. boleh tau kamu pake acne spot gel brand apa? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai indah, untuk acne spot gel aku pake fanbo acne gel atau verile acne gel ya

      Delete
  10. Hai kak kebetulan kakak juga pake Wardah lightning night cream trs kalau serumnya pake Wardah lightning juga gak masalah kan kak?

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel