REVIEW : Emina Aqua Infused Sleeping Mask

Selamat liburan akhir tahun untuk semua! ♡ Post kali ini tercipta karena aku keracunan oleh banyak beauty blogger/vlogger yang ngreview produk ini. Pas tau produk ini udah ada di toko kosmetik langganan aku, langsung cusss deh aku beli hehehe. Kebetulan aku gak punya produk masker, jadi ngebet banget pas tahu Emina Ngerilis Produk Sleeping Mask dengan harga terjangkau.

kali ini aku akan mereview Emina Aqua Infused Sleeping Mask yang sekarang lagi hangat-hangatnya di kalangan para beauty enthusiat. Katanya sih Emina Aqua Infused sleeping mask ini adalah dupe-nya Laneige Water Sleeping Mask. Tapi disini aku hanya akan mereview Emina Aqua Infused Sleeping mask saja tanpa membandingkan performanya dengan Laneige yaa~ so keep scrolling ;) karena sepertinya review yang kutulis agak panjang ^_^ semoga tidak bosan wkwk

PACKAGING
Kemasannya imut! Memang terlihat sederhana namun desain ilustrasi dan warna kemasannya memberikan kesan yang gemesin banget. Box nya perpaduan warna putih dan biru pastel. Sedangkan jarnya berbahan plastik tebal dengan warna tutup jar biru pastel dan jarnya berwarna biru transparan. Dari pemilihan warna emang iya sih Emina ini sepertinya terinspirasi dari Laneige Water sleeping mask yang sama juga berwarna biru. Aku tahu soalnya kakakku pernah pake produk Laneige sleeping Mask juga jadi aku lumayan taulah bentuknya gimana hehe.



Jar-nya kecil karena menyesuiakan isinya dengan berat 30gram. Sama dengan produk cream dari PT Paragon lainnya seperti Wardah yang isinya selalu 30gram untuk produk skincare cream dalam kemasan full size (jar). Cukup travel friendly dan gak akan terlalu penuhin tas kamu ketika dibawa berpergian.


Sudah tersedia Spatulanya
Aku udah tau kalau emina aqua infused sleeping mask ini sudah ada sekat/lid dan aplikator spatula didalamnya dari review yang sudah bertebaran, thumbs up dong buat Emina! Sepertinya Emina brand lokal pertama deh yang kasih aplikator dalam kemasannya. Semoga produk lokal lainnya juga terinspirasi dari Emina yaa dengan menambahkan aplikator pada produk di kemasan Jar. 

CLAIMS & INGREDIENTS
"Istirahatkan kulit wajahmu saat tidur dengan Aqua Infused Sleeping Mask. Ekstrak Canadian Willowherb dan kandungan bahan rahasia lainnya membantu kulit terlihat lebih glowing dan lembab di pagi hari"

Claims produknya simpel banget dan gak yang betele-tele juga gak banyak janji manis~ Inti dari claimsnya sih produk ini bisa diandalkan untuk membantu membuat kulit terlihat lebih glowing dan lembab. Gak ada efek mencerahkan ya!

Untuk frekuensi pemakaian, Emina merekomendasikan penggunaan sleeping mask ini sebanyak 2-3x seminggu. Karena kulitku kering, dalam seminggu aku pake 3x.

Ingredients
Untuk komposisi aku gak begitu paham, tapi setelah membaca review yang dibuat oleh website www.insommia.net yang membandingkan emina dengan Laneige, Aku mendapatkan informasi yang detail soal produk emina ini. Ternyata memang ada beberapa ingredients Emina yang sama persis dengan Laneige Sleeping mask, salah satunya adalah Beta-glucan yang merupakan bahan anti oksidan yang baik untuk kulit. Tapi karena beta glucan terbuat dari ragi yang berasal dari tumbuhan, maka bagi yang punya masalah kulit fungal acne sebaiknya menghindari bahan ini. Oh iya tentunya sleeping mask ini mengandung Glycerin untuk melembabkan kulit, lalu allantoin yang baik untuk mengatasi iritasi kulit serta Vitamin E. Ekstrak Canadian Willowherb yang menjadi highlight produk ini berada pada urutan 22 (Epilobium Angustifolium Extract), artinya ekstrak Willowherbnya tidaklah dominan. Tapi aku gak masalah sih, wajarlah yaa wong harganya aja kurang dari 50k hehehe.

SWATCHES & PERFORMANCE
Ini adalah pertama kalinya aku nyobain sleeping mask, jadi aku gak bisa bandingin dengan sleeping mask merk lain. Aku gak gitu mengerti ini bentuk teksturnya seperti apa, tapi sepertinya lebih mirip ke Gel, tapi lebih pekat. Tapi gak sepekat krim juga. Warnanya lebih ke biru aqua atau biru muda transparan. Pas dicolek pake spatula gampang gak yang beleber gitu... saat di blend di wajah tekstur sleeping mask-nya jadi watery, wajah jadi kelihatan basah deh. Agak lama menyerap dan lumayan lengket. Tapi lama kelamaan dia jadi meresap dan gak kelihatan basah lagi walau ada rasa sedikit gerah hehe, tapi gakpapa wong dibawa tidur kok. Setelah meresap wajah terasa lebih lembab dan segar karena ada sensasi dinginnya, gak lengket juga. Emina Sleeping Mask ini lumayan wangi, wanginya seperti permen rasa buah tapi wanginya enak sih menurut aku gak gitu mengganggu nyampe bikin budeg wkwk wanginya hilang sendiri setelah diblend.
Tapi...... setelah cooling sensationnya/sensasi dinginnya hilang, aku merasakan perih/panas, terutama di area kulit hidung aku setelah pemakaian pertama dan kedua. Oh my aku lumayan kaget dong. Aku bikin persepsi mungkin ini adalah reaksi penyesuaian kulit aku dengan produk Emina Sleeping Mask. Oh iya aku pake sleeping mask ini setelah penggunaan toner Some By mi, Serum Nacific dan Wardah Lightening Night Cream. 
Mungkin rasa perih ini juga disebabkan oleh skincare sebelumnya yang aku pake, yaitu Toner Some by Mi dan Wardah night cream yang agak bikin kulit aku celekat celekit perih karena mengandung bahan AHA, efeknya jadi makin terasa perih setelah pengaplikasian Emina Sleeping Mask.



Setelah pemakaian ketiga kali, rasa perihnya lumayan berkurang. Btw aku baru pake 3x selama seminggu. Efek yang aku rasakan sejak pemakaian pertama Emina Aqua Infused Sleeping Mask adalah wajah aku menjadi lebih supple dan lembab!! Agak glowing juga sih sedikit hehehe tapi glowingnya setelah cuci mukaa aja (tanpa face wash) wajah aku kelihatan lebih sehat dan terasa halus. Pas bangun pagi kulitku gak over berminyak, memang agak berminyak tapi dalam batas wajar. Malahan pas bangun aku elus2 wajah terasa bouncy dan lembab. Mungkin karena jenis kulitku kering kali ya jadi skincare yang dipake semalam terserap lebih baik. Gak ada efek mencerahkan karena Emina ini gak mengklaim bisa mencerahkan kulit wajah.. hanya melembabkan dan menutrisi kulit aja. So buat kamu yang masih berekspektasi kalau sleeping mask ini bisa mencerahkan, kamu salah besar!! 

Siang harinya aku gak merasakan kulitku jadi memproduksi minyak lebih banyak. Terasa normal sajaa.. malah pas pake bb cream jadi lebih mudah ngblend-nya karena kulit jauh lebih lembab. Overall aku puas banget dengan efek melembabkannya. Sesuai dengan ekspektasi aku. Aku rekomen produk ini untuk kalian yang punya masalah kulit kering! Untuk kulit kombinasi atau berminyak boleh boleh saja mencoba, tapi mungkin pakenya jangan tebel tebel ya! Sejauh ini kulitku gak ada reaksi breakout atau beruntusan.. cuma di alis aku lagi ada jerawat pms 1 dan 1 di pipi yang disebabkan karena aku memencet whitehead hehe dan akhirnya jadi jerawat :( jangan ditiru. Untuk area kulitku yang lagi jerawatan gak aku olesin skincare apapun kecuali acne gel. Jadi aku skip pake emina sleeping mask di area yang ada jerawatnya.

OVERALL REVIEW
Setelah 3x pemakaian dalam seminggu, aku cukup puas dengan hasilnya yang emang terbukti membuat kulit jauh lebih lembab dan terlihat lebih sehat dan segar.. tapi untuk sekarang aku gak bisa kasih review final karena saat ini kulitku masih penyesuaian dengan produk emina sleeping mask ini. Aku akan berikan update setelah 1 bulan pemakaian ya!! Oh iya, aku beli Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini dengan harga IDR 44.000, murah kan? Sepertinya bisa aku pake 3-4 bulan. Untuk aku yang gak suka pake sheet mask karena keterbatasan dana, Emina Sleeping Mask ini membantu banget karena lebih menghemat pengeluaran daripada pake sheet mask yang sekali pake harus punya dana 15rebu wkwk abis itu dibuang deh ke tong sampah *anak ngirit mah gitu*. Apakah kalian udah nyobain juga? Atau ada yang masih ragu-ragu? Yuk share di kolom komentar~~

Update 23/02/2019
Setelah penggunaan selama 2 bulan aku mulai merasakan hasilnya. Ternyata sleeping mask ini emang manjur buat melembabkan kulit kering. Sekarang kulitku gak begitu gampang kering setelah rajin pake masker emina ini setiap 2 hari sekali. Sekarang udah gak ada reaksi perih lagi. Overall untuk efek glowing lumayan dapet tapi gak yang glowing banget sih. Gak bikin kulit tambah cerah, cuma bikin lembab dan supple aja.

Update 05/05/2019
Setelah penggunaan 5 bulan, aku memutuskan untuk stop. Karena aku merasa kulitku udah gak toleran sama bahan bahan dalam sleeping masknya emina. Sebulan terakhir aku perhatikan kalau setelah pake sleeping mask emina jadi muncul beruntusan yg hilang timbul,  ketika aku pake, esoknya beruntusannya ada lagi.  Ketika stop beruntusannya mulai berkurang. Beruntusan itu ada disekitar jidat, terutama area hidung :( nooooo pokoknya aku gabakal pake lagi. Aku gatau apakah itu karena overmoist atau aku salah apply atau salah mix dengan skincare lain. Ya udahhh deh padahal masih banyakk si :(

See You

Uli

5 Responses to "REVIEW : Emina Aqua Infused Sleeping Mask"

  1. Kak aku baru pake 1x terus aku ngeras perih dan malah keluar beruntusan. Apa kka waktu itu jg ada keluar beruntusan? Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai zulfa, kalau aku sih gak ada reaksi beruntusan. Hanyaa emang perih ajaa setelah pake sleeping mask emina ini :(

      Delete
    2. Ternyata bukan cuma aku ya yang cekit2 perih.. itu kenapa ya? apa memang kita sebenernya ga cocok atau gimana?
      aku dah pake kisaran 3 bulan, tapi rasa cekit2 itu ga hilang..
      selalu terasa tiap kali pakai :(

      Delete
  2. Q ini barusan beli kak, dan aqu pake sdbelum tidur abis cuci muka tanpa pelembab dulu. Baru sehari ini sih, cm ada efek dingin dan menyegarkan

    ReplyDelete
  3. Aku baru mau beli tp iseng coba baca review dlu. Makasih reviewnya kaka

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel