REVIEW : SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream

Kesempatan kali ini aku mau berbagi review moisturizer yang udah aku pakai hampir 6 bulan. Ihhh tapi kenapa baru share review-nya sekarang? Ya karena baru sempat ng-share sekarang sih wkwkwk. Nah btw sebelum cobain ampoule-nya Skin1004 yang udah aku review sebelumnya, aku terlebih dahulu mencoba moisturizer-nya yaitu Skin1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream.

Waktu awal tahun aku bingung nyari moisturizer apa, atas rekomendasi teman aku akhirnya mencoba moisturizer dari skin1004 ini. Tipikal kulit kita sama, jadinya aku gak ragu buat mencobanya. Sebelumnya aku coba moisturizer dari SNP, size besar. Niatnya sih biar versatile buat AM PM routine, tapi karena teksturnya terlalu berat buat dipakai siang hari jadinya aku cari moisturizer khusus buat siang hari dan bertambat ke skin1004 ini. 

Selain karena rekomendasi teman, aku juga tertarik dengan moisturizer Skin1004 ini karena ada kandungan hyaluronic acid dan centella asiatica, yang dapat melembabkan namun tetap terasa ringan. Selain itu harganya yang worth it bikin aku makin yakin deh buat mencobanya.

Selama kurang lebih 6 bulan pakai, gimana nih hasilnya di kulit aku? Yukk keep scrolling buat review-nya!


PACKAGING

Jika Skin1004 series Tone Brightening memiliki ciri khas kemasan berwarna putih dan abu-abu serta ilustrasi gurun, untuk series hyalu-cica ini memiliki ciri khas kemasan berwarna putih-baby blue dengan ilustrasi deburan ombak. Saat kemasannya masih baru dilengkapi segel pada box dan pada mulut tube-nya.


Untuk kemasan moisturizer-nya hadir dalam kemasan tube bermaterial plastik berwarna putih dan agak lebar gitu bentuknya. Untuk tutup tube-nya berwarna baby blue transparan yang mudah dibuka dan tutup dan secure tanpa takut tutupnya akan terbuka sendiri. Isinya pun menurut aku sangat banyak, yaitu 75ml. Bisa jadi ini moisturizer dengan isi terbanyak yang pernah aku beli, karena biasanya ukuran moisturizer/cream terbesar yang aku beli itu 50 ml. Setahuku dia ada 2 size, 30 ml dan 75ml.





Menurutku kemasannya ini travel friendly dan higenis karena bentuk kemasannya tube. Gak perlu khawatir isinya bocor atau beleber serta gak perlu colek colek isinya jadi lebih terjaga kebersihannya. Selama 6 bulan pemakaian buat day routine, udah abis sekitar setengah tube yang terpakai.


CLAIMS & INGREDIENTS

Daily moistirizing cream with Hyalu-Cica Formula
 
Cream yang ringan dengan tekstur watery dan bouncy, dapat meresap lembut ke kulit dengan mudah, terasa ringan dan hasil akhir yang menghidrasi.

Mengandung 50% formula unik SKIN1004 dari kemurnian tinggi ekstrak centella asiatica untuk menenangkan kulit sensitive dan memelihara pertahanan alami kulit dengan perawatan skin barrier.

Moisture cream ini memiliki rona alami berwarna biru dari ekstrak gardenia dan memiliki aroma alami dari ingredients yang ada di dalamnya, lebih baik daripada warna atau wewangian aditif buatan*

*info dilansir dari laman shopee resmi Skin1004 Indonesia




Aku seneng baca list ingredients-nya karena selain memgandung centella asiatica, banyak ekstrak alami tumbuhan lainnya seperti banana, rose water, melon, ivy, eggplant, cranberry, tumeric, gardenia, serta 3 jenis hyaluronic acid (sodium hyaluronic, hyaluronic acid & hydrolyzed hyaluronic acid).

Btw aku dapetin produknya dari jasa jastip. Tapi produknya original, dilihat dari segel dan label distributor resminya di indonesia. Sama seperti tone brightening capsule ampoule-nya. List ingredients yang tercantum pada box serta list ingredients dari distributor urutannya berbeda. Aku gak tahu mana versi aktualnya. Entah dari box nya atau dari label distributornya. Ada yang bisa bantu kasih info gak soal mana nih list ingredients yang sebenernya? Sebenernya setelah dibaca kandungannya tetap sama, hanya saja urutannya saja yang berbeda.

PRODUCT PERFORMANCE

Tekstur produknya menurutku seperti light cream milky gitu, mengingatkanku dengan tesktur yogurt. Feelsnya setelah dibaurkan di kulit lamgsung terasa hidrasinya, memberikan kelembapan yang cukup tanpa terasa greasy atau lengket. Jadi sesuai klaim-nya kalo cream ini kasih leaving airy finish setelahnya.


Untuk warna cream-nya ini ada slight warna biru. Gak gitu kentara warna birunya, tapi kalo dilihat-lihat warna birunya ini kelihatan kok, cuma emang soft banget. Aromanya juga menurutku enak kek aroma floral sekaligus manis, tapi aromanya ini subtle banget. Enggak mengganggu saat pemakaian dan menghilang begitu aja tak lama setelah meresap.

Fyi, skin type aku itu kering dan terkadang jadi sensitif saat kondisi tertentu (mis. Ketika jerawatan, atau ketika terkena suhu dingin kulitku jadi lebih kering). Saat pertama kali pakai moist skin1004 ini gak menimbulkan reaksi perih di kulit aku, rasanya nyaman aja langsung terasa melembabkan area kulitku yang lagi kering, apalagi di area cuping hidung yang suka kering sampai ngelopek dan merah merah. Setelah seminggu pakai juga engga ada reaksi breakout atau ketidakcocokan. Sejauh ini aku cocok dengan produknya.

Setelah 6 bulan pakai aku ngerasa skin barrier aku lebih sehat. Namun memang suka ada jerawat 1-2 ketika menjelang dan sedang reddays. Selama rutin pakai kulitku sekarang jarang kering. Kelembapannya terjaga. Oh iya, ketika dilayer dengan sunscreen juga enggak jadi pilling (aku sedang pakai sunscreen dari teratu).

Btw aku lebih sering pakai mositurizer dari SKIN1004 ini buat day routine. Menurutku kelembapannya pas dan nyaman buat siang/pagi hari. Engga bikin muka kusam atau terlalu berminyak. Namun, pernah aku coba sesekali buat night routine juga feelsnya nyaman dan tetep kasih kelembapan. Terutama ketika setelah pakai exfoliate serum, skin1004 ini bisa kalemin dan mengurangi efek tingling dari exfoliate serum sekaligus melembabkan kulit aku.

Aku juga ngerasa pori-pori kulit aku jadi lebih halus, gak gitu kelihatan. Kalo dari segi mencerahkan aku gak gitu memperhatikan, tapi sejauh ini skintone aku masih kelihatan sama sih. Gak jadi cerah drastis gitu, jadi perubahannya gak terlihat signifikan kalau dari segi mencerahkan. 

Soal pudarin noda bekas jerawat pun aku gak gitu notice, tapi memang dalam kurun waktu 6 bulan ini dia sepertinya jadi salah satu aktor dalam menyamarkan noda-noda jerawat di kulit aku. Aku gak gitu ambil pusing soal mencerahkan atau pudarin bekas jerawat, 1 hal yang paling penting sih dia bisa jaga skin barrier aku biar tetep sehat dan terjaga gitu kondisinya. Kulit jadi gak gampang jerawatan dan gak gampang kering. 

OVERALL REVIEW

Such a good moisturizer! Dapat approve dari aku pemilik dry skin. Aku suka dengan moisturizernya yang melembapkan namun feelsnya tetep nyaman dan ga berminyak. Gak bikin muka kusam juga serta gak bikin breakout di kulit aku. Selama rutin pake skin1004 hyalu-cica moisture cream ini aku rasa makin hari kulit aku makin terjaga aja gitu kondisinya, enggak gampang kekeringan atau jerawatan.

Aku rekomendasiin banget buat kalian yang punya skin problem kulit kering tapi pengen pakai pelembap yang rasanya ringan dan gam lengket di muka. Buat yang oily combination skin jika kalian pengen pakai moisturizer dari skin1004 bisa cobain dari series poreminimizing, yang signature kemasannya putih-pinky.

Dengan isi 75 ml, aku rasa produk ini sangat worth-it. Isinya yang banyak bikin pelembapnya gak cepet habis, alias bisa dipakai berbulan-bulan. Punyaku aja udah dipakai 6 bulan baru kepakai setengahnya. Produk ini aku cek harganya di official store IDR. 180.000, tapi biasanya skin1004 indonesia di shopee suka adain jadwal flash-sale buat produk-produknya. Jadi kalo kalian pengen beli dengan harga coret bisa pantengin jadwal flash-sale-nya mereka di shopee ya. Atau kamu bisa langsung klik link Shopee ini https://shope.ee/5AOjXvom0Z untuk mendapatkan produknya di official market skin1004.

Oke guys, sekian reviewku kali ini soal Skin1004 Hyalu-cica moisture cream. Semoga membantu kalian yang sedang mencari informasi soal produk ini ya! Kalo kalian udah coba juga produknya boleh atuh di-share pengalamannya lewat kolom komentar :)

Makasih udah mampir ke blog aku and see you on another review^^











2 Responses to "REVIEW : SKIN1004 Madagascar Centella Hyalu-Cica Moisture Cream"

  1. Teksturnya cakep yah. Aku oily skin tapi penasaran banget sama ini huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuppp, tapi oily skin juga keknya bisa nyobain karena dia teksturnya ringann, kalo penasaran bisa coba travel size nya dulu. Btw, setahuku yg skin1004 untuk oily skin itu yang series poremizing (warna putih-pink), CMIIW🙌

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel