REVIEW : Maybelline The Powder Mattes Lipstick (Touch of Nude & Almond Pink), Lipstick Matte yang Ringan!

Welcome to 2019! Ini adalah postingan pertamaku di tahun 2019. Akhirnya aku konsisten selama 2 tahun terus ngposting soal beauty di blog yang awalnya maju mundur karena gak pede wkwk *terharu* ok tanpa banyak basa basi, aku akan mereview produk dari Maybelline yang beberapa waktu lalu hits banget di review para beauty influencer, yaitu Maybelline The Powder Mattes Lipstick. Ditambah produk ini turun harga, yang awalnya dengan harga Rp. 105.000 kini bisia dibeli dengan hanya Rp. 55.000, sehingga kitaa bisa mengoleksi varian warnanya tanpa takut dompet bolong.
Btw dari total 26 shades, aku hanya akan mereview 2 shades aja, yaitu dari warna-warna nude best-seller-nya yang emang match banget dengan selera aku, yaitu shade Touch of Nude dan Almond Pink. Emang aku telat banget nyobain produk ini, better late than never kan ya.. tapi beneran aku nyesel gak nyobain produk ini dari dulu, mau tau kenapaa? Yukk keep scrolling!

PACKAGING
Soal kemasannya, sebenernya bagus sih. Setahu aku untuk seri warna nude, kemasannya itu warna peach transparan. Sedangkan untuk warna pink, mewakili shade warna pink transparan, merah  transparan mewakili shades warna merah serta orange transparan yang mewakili shades warna orange. Font kemasan maybelline emang kelihatan keren sih. Tapi karena aku gatau kalau si tulisan kemasannya itu ternyata tertulis diplastiknya yang menjadi sealing produk, aku mencopot semua plastiknya dan sekarang kemasannya menjadi polos, biasa aja. Kirain aku font nya tercetak di body kemasan lipsticknya, ternyataa aku salah :(


Percaya gak? Kalau foto diatas itu aku tempelin lagi plastiknya T︵T niat banget kan? Wkwk gak enak soalnya pas ngambil foto polos aja kemasannya. Kesannya biasa banget. Lalu pas iseng2 cari review ternyata banyak beauty blogger yang menyarankan buka seal plastik produknya separuh aja dibagian bawah lipstik pake cutter, biar informasi produk seperti ingredients dan tanggal kadaluwarsanya tetep nempel di body tutup lipstick. Yah telat sih, udah beli baru nyari review. Udah kagok, nasi telah menjadi bubur.


Taraa sekarang kemasannya jadi polos banget. Nggak keren. Tapi untuk kemasan bullet lipstick nya oke banget. Aku suka warnanya silver dan bentuknya berbeda dari lipstick pada umumnya yang ada dipasaran. Kelihatan mahall dan ada tulisan Maybelline-nya dibagian bullet atas lipstick.



Oh yaa aku beli 2 shades warna nude best seller, aku beruntung pas dateng ke toko kosmetik langganan aku masing-masing shades yang aku beli tersebut stok-nya tinggal 1 lagi. Tadinya aku gak niat beli shade touch of nude, maunya yang tosted brown. Tapi ternyata stoknya abis, yowess lah daripada beli satu, mendingan ambil yang touch of nude aja. Mau buktiin apakah emang sebagus itukah warnanya nyampe banyak yang bilang kalau shade tersebut shade yang paling laris.

CLAIMS & INGREDIENTS
Dari kemasan sih enggak ditulis klaimsnya apa aja. Tapi lihat di Iklannya, katanya lipstick matte maybelline satu ini ringan banget walau dipakai berlayer-layer tetep ringan tanpa patchy. Warnanya intens dan pilihan warnanyapun banyak. Hasil akhirnya matte powdery, namun tetap nyaman dibibir.
Barangkali ada yang memerlukan ingredientsnya apa aja, nahh aku sertakan nih ingredientsnya apa :
Ingredients
Terlihat beda ya?? Sebenarnya urutannya sama aja, yang membedakan adalah ukuran font-nya, yang shade almond pink diproduksi pada 02/2018, sedangkan yang shade touch of nude pada 08/2018. Mungkin untuk produk keluaran terbaru ukuran font-nya diperbesar biar lebih mudah dibaca. Lipstick ini mengandung pelembab jojoba oil dan Madu.
Btw aku baru tahu ternyata Maybelline The Powder Mattes yang dibangga-banggakan berasal dari negeri paman sam, ternyata di produksi di China loh! Agak kaget pas aku baca ada tulisan made in china. Tapi ternyata emang bener kok. Iseng-iseng aku stalk fb maybelline indonesia terus ada netizen yang nanya keaslian produk maybelline yang ia beli karena ternyata produknya made in china bukan made in america. Terus adminnya bales kalau semua produk maybelline yang ada di indo emang di produksi di China, yaitu oleh Yichang Tianmei International Cosmetic, co.Ltd, kemudian didistribusikan di Indonesia oleh PT. L'oreal Indonesia. Karena katanya semua produk Maybelline untuk dipasarkan di negara-negara Asia tempat produksinya di China. Mungkin tujuannya agar distribusinya dan ongkos produksinya lebih mudah dan murah jika diproduksi di China. Karena kalau produknya made in america sepertinya bakalan menekan harga jual menjadi mahal karena distribusi produknya jadi lebih jauh. Itu teoriku aja sih hahaha soalnyaa aku juga belajar mata kuliah komunikasi bisnis, jadi lumayan tau soal taktik dan strategi bisnis gimana wkwk. Tapi walau buatan luar negeri, kamu gak perlu khawatir soal keamanan produknya karena sudah ada nomor BPOM nya kok, cuman minusnya belum ada sertifikat halal MUI jadi masih bikin was was buat aku secara pribadi, karena aku muslim jadi aku aware banget harus pake produk yang halal nya jelas.

SWATCHES & PERFORMANCE
Pas nge-swatches untuk pertama kali, warnanya cantik banget! Aku langsung jatuh cinta, pantesan aja 2 shade ini jadi warna best seller. Lipstick Maybelline The Powder Mattes ini adalah lipstick dengan warna paling nude yang aku punya. Sekarang aku lebih sering pake lipstick dibanding lip color bentuk cream atau tint karena formula lipstick lebih friendly buat bibirku yang gampang kering. Aku menghindari penggunaan lip cream dan lip tint selama 2 minggu terakhir, terutama lip tint.. karena mereka selalu ninggalin stain setelahnya dan akhirnya bikin bibirku kering :(


See ? Cantik banget kan warnanya ♡ match all occasion sih menurut aku, bisa dipake untuk ke kampus, hangout, jalan jalan, ke warung maupun ke kondangan wkwk. Warnanya menurutku wearable buat semua skintone, baik warna kulit sawo matang pun sepertinya bakal oke kok. Karena warnanya menurutku lebih ke neutral-warm tone. Jadi gak bakal neon atau kontras dengan skintone kamu.


Disini aku bandingkan warnanya dengan Lipstick Pixy Matte in Love dengan shade nude best-seller nya yaitu Exotic Nude dan Merry orange. Ternyataa warnanya lebih gelap dibanding yang Maybelline, maybelline jauh lebih Nude. Aku kira shade Pixy Exotic Nude bakal mirip dengan Maybelline Touch Of nude tapi warnanya bedaa banget. Yang maybelline jauh lebih pucat/terang. Berikut swatch nya di bibir aku :

♡ Almond Pink
Warna Pink Nude dengan Hint Mauve Keunguan. Ini adalah shade pertama yang aku taksir berat dari keseluruhan Shade Maybelline The Powder Mattes. Sekilas warnanya mirip dengan Wardah Exclusive matte lip cream 09 Mauve On tapi ini versi Lipsticknya yang jauh lebih nyaman dari segi formulanya hehe. Tekstur lipsticknya enak, glides so smoothly, cuman pas bikin swatches di bibir aku nya lagi kering, jadi hasilnya agak patchy sedikit. Aku apply setelah penggunaan lipbalm. Rasanya ringan kayak gak pake lipstick. Suka banget deh huhu nyesel gak nyobain dari dulu :(
♡ Touch Of Nude
Warna nude kecintaan sejuta umat wanita nih! Pantes aja warna ini best seller, karena warnanya emang cantikkk! Jadi pengen nangis pas pertama nyobain T︵T warna nya really suit my skintone as well, warnanya like MLBB, seperti warna bibir aku hanya terlihat lebih baik dan lebih segar. Sama sekali gak bikin mukaku pucet. Bagus banget sih.. apalagi kalau ditambahin blush on Emina yang Marshmallow lady, cuakeppp bener peachy look gitu jadinya. Warna ini menurutku mirip dengan yang shade Toasted Brown, cuma yang Touch of nude lebih ke pink nude dengan hint peach, kalau toasted brown lebih ke peachy brown nude, dan hint-nya lebih ke orange-an gitu. Teksturnya juga enak di bibir gak seret dan gampang nempel. 1x swipe udah cukup menutup warna asli bibir aku.
Kedua shade nyaman ketika digunakan, asal pake lipbalm dulu sebelumnya biar gak kering. Sebenernya tanpa lipbalm pun oke oke aja, cuman biasanya setelah beberapa jam, bibirku mulai terasa kering. Tapi rasa keringnya gak nyampe ketarik kayak pake lip cream atau lip tint. Untuk ketahanan ya lipstick ini kurang tahan lama jika dibandingkan dengan lip cream atau lip tint. Standarlahh yaaa seperti ketahanan lipstick matte pada umumnya. Dibawa makan lipsticknya hilang hehe. Kalau dibawa ngemil atau minum masih aman. Tapi kalau seharian gak makan alias puasa lipstick ini bakalan nempel lama kok. Karena ini lipstick, jadi gak transferproof.. suka nempel kemana mana, kyk ke sedotan, ke gelas atau ke buku kalau misalnya aku tiduran dikelas dan alasnya pake binder. Tau tau loose leafku udah kena lipen :3 

OVERALL REVIEW
Aku suka banget sama lipstick maybelline ini karena nyaman banget pas pakenya berasa gak pake apa-apa, Lalu gak bikin kering asalkan pake lipbalm sebelumnya. Terus dia gak terlalu ngstain juga jadi lebih mudah dibersihkan. Hanya saja kekurangannya mungkin produk ini belum jelas halal enggaknya. Tapi aku positive thinking aja dehh insyaallah halal jika udah lolos sertifikasi BPOM *beralibi*  hehehe


Dengan harga Rp. 50.000/pcs menurut aku produk ini emang worthed banget buat dicoba, apalagi buat yang kurang cocok pake lip cream, Maybelline the Powder Mattes bisa dijadikan alternatif untuk dicoba. Btw aku suka kedua shades nya, bingung milih mana yang paling aku suka T︵T tapi kalau tetep disuruh milih, aku bakalan milih yang Almond Pink karena aku pinky lipstick lovers hehe tapi touch of nude jugaa bagusss!! Aduhh bingung deh... btw aku juga naksir yang shade honey Cherry untuk seri warna bold/merah dari Maybelline the powder mattes. Mungkin someday akuu mau beli lagi shade yang lain hehe. Untuk kalian yang tertarik mau beli bisa lewat Maybelline Official Store Shopee ya!

Sekian review dariku, ada yang udah mencobanya juga? Yuk share dikolom komentar~~~


See You

ULI

1 Response to "REVIEW : Maybelline The Powder Mattes Lipstick (Touch of Nude & Almond Pink), Lipstick Matte yang Ringan!"

  1. Sangat bermanfaat review nya, jadi ga binggung lagi buat milih shade dan aku lebih suka shade yg touch of nude 😍❤ cuss beli ntar siang bebb😂

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel