REVIEW : Pixy Make it Glow Dewy Cushion (301 Medium Beige)

Akhirnya uli punya cushion! Beauty product yang selama ini udah lama aku incar tapi maju mundur mau nyobain karena biasanya Cushion itu berasal dari merk kosmetik korea yang shade-nya terang-terang dan harganya bikin dompetku nangis. Untung sekarang brand lokal udah bagus-bagus dan mengeluarkan produk yang bisa bersaing dengan produk luar negeri. Kesempatan kali ini aku akan mereview Pixy Make it Glow Dewy Cushion yang hype banget!! Bahkan produk ini terakhit kali aku update review-nya di female daily udah punya rating 4.3, berarti produk ini bagus dong.. dan memang banyak review positif soal peforma produk ini. Awalnya aku pengen cushion emina, tapi aku ragu mau pilih shade yang mana karena menurutku semuanya terlihat sama (warnanya beda tipis antara shade lain), dan terlihat terang. Oleh karena itu aku lebih prefer ke Pixy karena banyak respons bagus ke produknya. Btw aku akan mereview shade tergelap, yaitu 301 Medium Beige, karena dulu aku pernah coba BB cream Pixy shade Cream yang berada di range shade tengah-tengah (gak terlalu terang/gelap) eh ternyata warnanya terlalu terang buatku >< jadinya koyo mayit degh.. ok let's jump to the review!

PACKAGING
Such a luxury packaging! Warna copper/Bronze Glossy gitu dan memantulkan cahayaa~~ Aku seneng sama Pixy yang sekarang kemasannya makin kece dan terlihat mahal, dibandingkan dulu yang kemasannya sangat girly. Tapi sekarang kemasannya lebih terlihat feminim dan look like a professional product gitu deh. Btw karena aku nyimpen box nya dimana aja, jadi gak sengajaa kayaknya udah dibuang :( soalnya aku cari di kamarku udah gak ada. Aku gak sempet ambil fotonya langsung pas udah beli karena beberapa hari ini aku sibuk persiapan KKN. Terus aku kelupaan naruh box-nya dimana. Biasanya aku kalau punya produk baru buat direview suka ambil dulu fotonya, tapi akhir-akhir ini gak sempet, jadi aku gak akan menyertakan box kemasannya ya.



Mewah banget kan kemasannya? Kayak produk luar negeri gitu hehehe. Aku suka banget sama kemasannya yang cantik ♡



Aku gabisa bandingin dengan cushion merk lain, karena Pixy Make it Glow dewy Cushion adalah Cushion pertama aku. Tapi sepertinya kemasan cushion pixy ini sama saja seperti kemasan cushion pada umumnya. Bundar dan bulky hehe. Terus sayang sekali Puff nya warna putih :( jadi gampang kelihatan kotor hmm



Tekstur puff/aplikatornya lumayan lembut dan masih nyaman digunakan, hanya saja menurutku agak sulit untuk mengambil produknya sesuai yang aku inginkan karena aplikatornya suka kebanyakan menyerap cairan dari sponge cushion-nya -_- padahal aku gak tap dalem-dalem loh.. huhu jadinya suka kebanyakan pas apply. Tapi sekarang aku suka tap ke cushionnya dikit aja pelan-pelan biar gak terlalu banyak. Soalnya pake dikit aja udah cukup buat semukaaa

CLAIMS 
BB cream atau liquid foundation yang disimpan dalam sponge khusus. Daya tutup yang tinggi sehingga dapat menutup kekurangan di wajah seperti noda hitam dan bekas jerawat dengan sangat baik. Mengandung Botanical Extract seperti Olive Oil, Jojoba Oil dan Yuzu extract yang membantu menutrisi kulit dari dalam, sehingga membuat wajah nampak sehat bercahaya. Mengandung SPF 23 & PA++.
(Source : Pixy Website)
*aku gak bahas soal ingredients karena box nya udah gak ada T_T mian~~

SWATCHES & PERFORMANCE
Pas ambil cairan cushion-nya pake jari pertama kali astagaaa gelap banget huhu apakahh bakal masuk engga ya ke kulitku yang warnanya nanggung :( soalnya pas beli belum ada testernya, jadi modal nekat aja sih ambil shade yang paling gelap ini, soalnya dia yang paling kuning dibanding shade lainnya.. aku gak mau hasilnya jadi abu-abu jadi cari aman aja ngambil shade paling gelap karena seperti yang udah aku jelasin sebelumnya, aku pernah pake pixy bb cream shade cream dan dia terlalu terang. Shade 301 medium beige ini undertone-nya gak begitu kuning, ada peach-nya juga tapi masih masuk sih ke kulitku. Konsistensi cushionnya lebih cair daripada bb cream.



Lihat! Warnanya bahkan plek ketimplek (mirip) dengan kulit lengan aku 😂 yang mana warna kulit lengan bawah aku jauh lebih terang dibandingkan dengan warna wajahku. Karena warnanya match banget di lengan aku yang lebih terang, aku berpersepsi warnanya bakalan tetep sedikit terlalu terang jika diaplikasikan pada wajahku. Jadi sepertinya gak salah banget dong ngambil shade 301 medium beige.. awalnya mau yang 201 neutral beige, untung gak jadi wkwk aku yakin bakalan keterangan soalnya.
Taraaa penampakannya diwajahku~~


Oh my! Ternyata bener coverage nya mantulll! Bahkan freckless aku yang biasanya gak tertutupi oleh bb atau cc cream yang biasa aku pake ternyata tertutupi dengan cushion ini. Menurut aku sih coverage-nya mirip seperti pake foundie. Hebat banget untuk kemampuan coverage sebuah cushion. Btw Aku cuma pake base pelembap aja dari Cosrx Snail Cream (my new fav mosturizer aku nih). Semua noda dosa bekas mocel jerawat diwajah tertutup sempurna. Kecuali dark circle alias mata panda aku masih agak kelihatan heehe terlalu gelap soalnya :( jadi masih perlu concealer. Hasil akhirnya sesuai namanya dewy, alias terlihat basah. Kulitku terlihat lebih halus dan sehat, glowing gituu ala ala kulit orang koriya wkwk. Shade 301 Mesium Beige lumayan masuk dengan skintone aku, gak terlalu abu atau terlalu kuning, Perfect shade! Baru pertama kali aku beli produk bb/foundie yang plek ketimplek banget sama warna kulit aku :') senengnya ♡ makasih pixy udah ngeluarin Shade ini ♡♡
Menurut aku Pixy Dewy Cushion shade 301 medium beige gak terlalu terang untuk kulitku. Lalu Tetep terasa ringan kek gak pake cushion. Hanya saja karena hasil akhirnya dewy, dia transfer parahhhh kalau gak di set pake loose powder. Cushionnya nempel ke jari aku kalau aku megang wajah terus paling nyebelin kalau nempel ke kerudung sama mukena aku :( jadi aku wajib apply loose powder setelahnya dan tambah face mist pixy biar tetep glowing. Aku gak menyarankan nge-set cushion ini dengan cake powder/twc, karena bakalan dempul... soalnya pake loose powder ajaa udah agak sedikit  dempul hehe. Pernah aku set pake cc cake emina dan hasilnya kelihatan banget jadinya kayak lagi pake cushion/foundie. Aku gak pake cushion ini tiap hari ke kampus, selang seling sama cc cream-nya emina.. soalnya pixy cushion ini coverage nya tinggi jadi bikin kelihatan banget lagi pake bb cream/foundie-nya. Tapi aku nyaman  pake cushion ini buat jalan-jalan atau meet up bareng teman sih oke, aku suka. Ketahanannya juga oke. Jenis kulitku kering, cushion ini bisa tahan dari jam 9 pagi nyampe sore walau coverage nya berkurang karena aku bilas pake air wudhu hehe, aku gak touch up cushion yaa atau touch up bedak kalau lagi pake cushion Pixy,  atau base makeup apapun. Aku cuma touch up lipstick doang, dan dia lunturnya rapih kok gak nyampe bolong bolong. Aku sukaaaa ♡

OVERALL REVIEW
Cushion pertamaku yang sangat bekesan! Gak nyesel milih cushion-nya pixy hehe dengan harga Rp.125.000 untuk kemasan full size dan Rp.75.000 untuk kemasan refill, cushion Pixy ini worthed banget buat dicoba. Pilihan shade nya menurutku udah oke walau masih kurang banyak sih sebenernya. Semoga ada cushion yang matte nya dari Pixy, karena aku agak love-hate dengan hasil akhirnya yang dewy itu karena suka tranfer kemana mana  > <
Apakah kamu udah coba atau masih ragu-ragu mau nyobain atau enggak? Yuk share si kolom komentar ^_^

Update 26/06/2019
Aku udah repurchase cushion ini, tapi dengan shade 201 Neutral Beige dan ternyata tone-nya agak ashy gitu gaesss.  Memang di foto kurang terlihat jelas karena efek pencahayaan yang kurang. Tapi yang 201 ini lebih mengarah ke neutral ke peach undertone gtu. Sepertinya emang aku lebih cocok pake yang 301 Medium Beige karena tone nya lebih cocok ke skintone aku yang mengarah ke yellow daripada yang 201 Neutral Beige.


See You


ULI

10 Responses to "REVIEW : Pixy Make it Glow Dewy Cushion (301 Medium Beige)"

  1. huhuhu...harganya murce ya...pas nyobain testernya emang transfer banget dan lengket.. kata penjualnya sih nggak apa2 kalau gak dikasih loose powder lagi tapi aku nggak percaya..wkwkwk..untung stocknya habis jadi sempat baca review dulu..hehe,,thanks ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba karena finishnya dewy jd agak transfer gtu hehe sama2 mba, makasih sudah mampir ya 😀

      Delete
  2. Cakep banget, pixy saya baru coba bb creamnya nih tfs yah. Fyi tolong seting komen anyone jadi semua. Bisa komen soalnya g+ mau ditutup jadi semua komen g+ akan hilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbaa pokoknyaa gak nyesel deh nyobain cushionnya hehe 😁 iya mbaa aku juga dpt notif katanya google+ mau dihapus ya april nanti.. siap nanti aku ubah setting nya ya 🙋

      Delete
  3. Aku juga kepingin punya kalau Pixy sdh ngeluarin yg seri matte nya.
    Karena kulitku perfect oily.
    Go matte Pixy go

    ReplyDelete
  4. Undertone ku warm jadi mending beli yang shade natural beige atau medium beige ya?

    ReplyDelete
  5. wow. cantikk.

    pengennn :') tp takut trnsfer kemana2. huhu

    ReplyDelete
  6. haloo kak, salam kenal yaa. aku izin pake foto kakak yang setelah pakai cushionnya untuk bertanya di base (akun) tentang kecantikan twitter yaa. terima kasih sebelumnya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo afa, silahkan.. tapi mohon pada caption fotonya dicantumkan backlink ke blog aku ya:)

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel