REVIEW : Beauty of Joseon Glow Serum (Propolis + Niacinamide)

Postingan pertamaku di tahun 2021 dibuka dengan review produk serum! Sebenernya serumku masih banyak, cuma serum propolisku dari iunik udah habis dan aku nagih pake serum yang mengandung propolisnya karena emang kerasa banget efeknya di kulitku. Akhirnya karena penasaran aku coba cari serum propolis dari brand skincare korea selain iunik dan ketemulah dengan 조선미녀 (Jo-Seon-Mi-nyeo) atau Beauty of Joseon. Serum yang kucoba dari brand ini adalah varian Propolis Glow Serum (propolis + niacinamide) yang punya concern untuk bikin kulit glowing. Setahuku ada 3 varian, ada repair serum (gingseng + snail) dan calming serum (green tea + panthenol) Sebenernya aku kurang familiar sih sama brand skincare satu ini, tapi aku berani coba setelah lihat review-nya di Female Daily yang mendapat rating yang bagus.

Setelah 2 minggu pemakaian, aku rasa cukup untuk menuliskan review-nya pada kalian semua, jadi simak reviewku soal Beauty of Joseon Propolis Glow Serum ini ya!

PACKAGING
Packangingnya punya look yang simple, clean dan terlihat trusted gitu gak sih? Mungkin efek logo brand nya juga kali ya yang bikin look kemasannya terlihat lebih "kredibel" kalau di mata aku. Kemansannya di dominasi warna putih dan dipadukan dengan warna beige/creme pada box nya. Saat keadaan baru gak dilengkapi segel :( semoga kedepannya dilengkapi dengan segel ya biar lebih secure.


Serumnya sendiri dikemas dalam botol plastik doff semi transparan dilengkapi dengan pipet. Cukup mini ukuran botolnya mengingat isinya hanya 30ml, bisa dibilang isinya sedikit sih ya daripada serum dari brand skincare korea kompetitornya yang biasanya punya isi 50ml. Mungkin karena isinya sedikit jadi bisa menekan harga jualnya juga ya biar lebih affordable.




Masa PAO (Product After Opening) atau masa pakai produk ini adalah 1 tahun setelah dibuka, jadi harap dihabiskan serumnya dalam rentang maksimal 1 tahun setelah serum dibuka.


Sebenernya aku agak kurang suka sama pipetnya karena gabisa banyak nyedot serumnya dalam sekali tekan, jadi harus 2x tekan pump pipetnya baru deh isi pipetnya full :( gatau aku yang salah pake atau gimana tapi emang kerasa agak ringkih sih pipetnya ini, jadi aku selalu hati-hati tiap pake dan gak biarin ujung pipet kena kulitku.



CLAIMS & INGEDIENTS
Berhubung di Box claimnya hanya ditulis pake hangul dan aku gak paham artinya apa walau aku bisa baca, makanya aku coba kepoin instagramnya Beauty of Joseon @beautyofjoseon_official disana disebutkan bahwa glow serum ini ditargetkan untuk mereka yang memiliki kulit acne prone (berjerawat), enlarged pores (pori besar) dan dull skin (kulit kusam). Glow serum sendiri mengandung highlight ingredients 60%propolis dan 2% Niacinamide. Selain itu berdasarkan list ingredientsnya, Glow serum ini juga mengadung tamanu oil, Tea tree, centella asiatica, bunga lotus serta BHA (betanie salicylate).

Dilansir dari website Beauty of Joseon, Manfaat utama serum ini adalah Anti-acne, Anti-inflammatory, Brightening, dan Reducing pore size.

A honey-like serum enriched with Hanbang(traditional Korean herbal medicine) ingredients for brighter skin 

Glowing Solution : Propolis extract 60% + Niacinamide 2%

Notable ingredients :

- Tamanu oil, Betanie Salicylate (BHA), Tea tree extract

- Lotus corniculatus seed extract


Ingredients yang digunakan dalam produk Beauty of Joseon ini terinspirasi dari obat-obatan  herbal tradisional Korea yang disebut dengan Hanbang. Untuk produk Glow serum, hanbang yang digunakan adalah Madu/Propolis yang dipercaya sejak zaman dinasti Joseon bahwa bahan ini memiliki beragam manfaat, salah satunya bermanfaat untuk kulit. Dikutip dari instagram Beauty of Joseon, Salah satu wanita tercantik di masa dinasti Joseon bernama Hwang Jini menggunakan residu madu sebagai masker untuk melembabkan kulitnya yang kering. Propolis sendiri telah teruji klinis sebagai bahan anti inflamasi yang melindungi kulit dari bakteri serta dapat meredakan peradangan akibat jerawat yang disebabkan oleh bakteri.



Ingredients : 
Propolis Extract, Dipropylene Glycol, Glycerin, Butylene Glycol, Water, Niacinamide, 1,2-Hexanediol, Melia Azadirachta Flower Extract, Melia Azadirachta Leaf Extract, Sodium Hyaluronate, Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract, Ocimum Sanctum Leaf Extract, Theobroma Cacao (Cocoa) Seed Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Extract, Centella Asiatica Extract, Corallina Officinalis Extract, Lotus Corniculatus Seed Extract, Calophyllum Inophyllum Seed Oil, Betaine Salicylate, Sodium Polyacryloyldimethyl Taurate, Tromethamine, Polyglyceryl-10 Laurate, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Dextrin, Pentylene Glycol, Octanediol, Tocopherol, Xanthan Gum, Carbomer


MY REVIEW
Dilihat dari teksturnya, serum Beauty of Joseon ini seperti gel dan agak thick / kental jika dibandingkan dengan tekstur serum yang pernah aku coba sebelumnya. Dia ada warnanya kek warna caramel gitu tapi lebih light, mirip seperti warna madu. Untuk wanginya menurutku hampir gak ada wangi apapun. Cuma agak sedikit wangi khas produk propolis gitu sih, susah dijelasin tapi karena sebelumnya aku pernah coba serum iunik propolis, menurutku wanginya sedikit mirip sama serum beauty of joseon ini.


Saat dibaurkan ke kulit surprisingly satu tetes udah cukup untuk sebelah muka. Kalau aku biasanya pake 2-3 tetes serum, biar kerasa lembab dan plumpy. Dia lumayan mudah meresap dan bikin muka jadi lembab seketika dan glowing. Agak sedikit lengket setelahnya tapi lama kelamaan gak terasa lengket lagi. Biasanya aku tambahin penggunaan night cream atau sleeping mask biar makin lembab. Btw aku pake serum ini untuk night skincare routine aku, kalo pagi aku pake serum some by mi yuja niacin. Tapi serum some by mi itu kurang greget di kulit aku sebenernya, makanya aku beli lagi serum beauty of joseon dan berharap banyak sama serum ini 🥺

Btw beberapa bulan terkhir pori pori di kulitku jadi gede gede :( padahal kulitku dry skin tapi gatau kenapa akhir-akhir ini jadi gampang jerawatan juga 😭nah selama kurang lebih 2 minggu pemakaian glow serum Beauty of Joseon, aku mulai notice hasilnya. Pori-pori pipi aku awalnya kentara banget, sekarang jadi lebih halus. Jadi aku akui klaim mengecilkan pori porinya terbukti di kulit aku. Ada area dry patches yang kasar juga langsung sirna dalam semalam setelah pake serum ini. Selain itu serum ini juga lumayan ngebantu menyamarkan bekas jerawat walau dikitttt banget. Aku lupa take foto sebelum penggunaan serum beauty of joseon ini, jadi aku take foto nya setelah 1 minggu pemakaian dan 2 minggu pemakaian.

Maaf karena perbedaan cahaya


Kulit makin bersih dan glowing
Maaf karena perbedaan cahaya

Gimana kelihatan bukan? Ya walau gak signifikan tapi aku merasakan ada sedikit perubahan di kulitku. Yang paling aku notice sih perubahan pada pori-pori ku ya jadi lebih kalem pori-porinya. Terus kalau ada jerawat kecil nongol jadi lebih santai dan cepet kempes ketika pake serum ini. Kalau untuk jerawat yang gede gitu yang terpendem serum ini kurang bisa bantu ngatasin itu sih. Ya mungkin harus dibantu sama acne spot care atau serum khusus masalah jerawat.

Terus hal lain yang aku notice yaitu kulitku jadi agak cerahan dikit dan tentunya lebih glowing wkwk..beneran even pake makeup matte juga lama kelamaan mukaku jadi glowing gak makeupan juga mukaku kelihatan lebih bersinar gitu, kelihatan sehat. Hanya aja glow serum beauty of joseon kurang nendang sih efek hilangin bekas jerawat, agak lama prosesnya. Mungkin harus habisin dulu sebotol kali ya baru kelihatan hasilnya.

OVERALL REVIEW
Secara keseluruhan aku suka sama Beauty of Joseon glow serum ini. Sejauh ini gak nimbulin breakout di kulit aku dan cocok cocok aja. Dia bisa nenangin jerawat, samarkan pori pori, bikin kulit agak cerahan dan bikin glowing juga. Hasil yang paling aku suka itu kemampuan samarin pori pori dan bikin muka glowing. Hanya saja memang untuk memudarkan bekas jerawat yang menggelap perlu waktu lebih sih, serum ini bisa sedikit menyamarkan bekas jerawat dalam waktu 2 minggu, kalau mau bersih tuntas bekasnya keknya perlu pemakaian lebih lama dan telaten.

Oh iya untuk harganya worthed sih ya, gak kemahalan dan gak murah juga. Beauty of joseon glow serum ini aku beli kalau gak salah IDR. 148.000 dengan isi 30ml di salah satu trusted seller yang udah populer jual skinker korea di marketplace Shopee atau kalian juga bisa beli melalui Althea

Kalau misalnya habis, aku bakal jadikan Beauty of Joseon Glow Serum ini sebagai salah satu serum yang akan aku repurchase karena cocok di kulit aku.

Oke gengs, sekian reviewku kali ini, semoga membantu ya! See you on another review ^^

0 Response to "REVIEW : Beauty of Joseon Glow Serum (Propolis + Niacinamide)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel