REVIEW : SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel + SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask, untuk kulit sejuk dan lembab

Memiliki kulit yang sehat tentu idaman semua orang bukan? Aku juga tentu ingin memiliki kulit yang sehat, sehingga aku selalu mengusahkan untuk melakukan perawatan kulit sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh kulitku agar kulitku senantiasa sehat. Salah satu ciri kulit yang sehat ditandai dengan terjaganya kelembaban kulit, sehingga kulit tidak kering dan kasar. Ada berbagai produk perawatan kulit yang memiliki kemampuan untuk memberikan kelembaban / mempertahankan kelembaban kulit, diantara banyaknya produk diluar sana, tentu saja produk soothing gel dan sheetmask menjadi andalan bagi beberapa orang untuk membantu merawat kulitnya agar tetap terjaga kelembabannya. Btw, Beberapa waktu yang lalu aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba SNP Aloe Vera Intensive soothing gel serta SNP Prep Peptaronic Ampoule mask yang sudah aku gunakan beberapa hari ini. SNP (Shining Nature Purity) merupakan brand skincare asal Korea Selatan yang telah memiliki izin edar dari BPOM Indonesia, jadi udah terjamin banget keamanan produknya. Lalu gimana kesanku setelah menggunakan kedua produk ini? Yuk keep scroll up untuk simak review-nya!



SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel

Pertama, aku akan menuliskan review-ku soal SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel. Ini bukan kali pertamaku mencoba produk Aloe Vera Gel, sebelumnya aku juga pernah menggunakan produk Aloe Vera Gel. Namun baru kali ini aku mencoba produk Aloe Vera Gel dari SNP. Kemasannya hadir dalam bentuk jar besar berwarna hijau khas produk aloe vera pada umumnya, hijau transparan dengan berat 300 gram. Sama seperti produk aloe vera gel khas korea selatan, pada kemasannya ada ilustrasi potongan aloe vera alias lidah buaya yang segar gitu, bikin adem pas lihatnya. Overall dari kemasannya bagus kok. Lalu didalam jar-nya ada sekat pembatas untuk mencegah produk gel-nya beleber.


Fungsi utama dari produk SNP Aloe Intensive Soothing Gel ini adalah untuk “moisturizing and cooling” alias “melembabkan dan menyejukan”. SNP Aloe Vera Soothing Gel ini mengandung lidah buaya organic dari alam yang melembabkan kulit, merawat kulit iritasi dari paparan sinar UV dan kemerahan dengan memberikan sensasi yang menyegarkan setelah pemakaian. Aloe Vera memang telah dikenal memiliki khasiat untuk memberikan efek “kalem” alias “menyejukan” kulit yang lagi iritasi atau meradang serta terbukti juga berkhasiat untuk melembabkan kulit.

Selain Aloe vera, SNP Intensive Soothing Gel ini juga mengandung 9 Herbal Ingredients, meliputi ekstrak chamomile, rosemary, Lavender, bergamot, basil, sage, oregano, spearmint dan lemon balm. SNP Aloe Vera Soothing Gel ini juga bebas dari pewarna buatan (artificial color), animal oil, mineral oil, paraben dan benzophenone.


Produk Aloe vera gel memang dikenal multifungsi banget, begitu juga dengan SNP Aloe vera soothing gel ini yang bisa digunakan sebagai :

  • Pengganti moisturizer dan sleeping pack/sleeping mask
  • Dapat digunakan sebagai pengganti body lotion, seperti diaplikasikan di lengan, siku, kaki maupun lutut yang kering
  • Dapat digunakan sebagai after shaving cream (krim setelah cukuran) untuk menenangkan kulit yang sensitive dan memberikan kelembaban pada kulit
  • Dapat digunakan sebagai eye gel
  • Dapat digunakan sebagai hair essence untuk memberikan nutrisi pada rambut.


Nyegerin banget yaa lihatnya 😊

Btw aku udah pake ini selama 5 hari, awal pertama pake aku merasakan memang ada efek cooling sensation-nya gitu saat gel-nya dibaurin ke kulit. Walau packaging-nya berwarna hijau, tapi produknya sendiri berwarna bening, gak ada warna apapun. Untuk teskturnya sendiri menurutku pas ya, gak yang encer maupun kental. Formulanya saat dibaurkan ke kulit cepet meresap dan gak meninggalkan rasa lengket.

Untuk wangi produknya cukup menyegarkan, khas wangi produk yang mengandung Aloe vera gitu, bahkan saat kemasannya belum dibuka udah kecium gitu wanginya hihi. Cuma memang pas pertama kali aku oleskan ke kulit, kerasa banget ada scent alcohol yang agak strong. Ternyata memang SNP Aloe Vera Soothing Gel ini mengandung alcohol pada ingredients-nya.

Selama 5 hari ini aku lebih sering menggunakan SNP Aloe vera intensive soothing gel di lengan dan kaki aku sebelum tidur, lalu ketika tanganku udah terpapar sinar matahari setelah aku pergi bawa motor. Rasanya nyaman banget, kulit aku jadi segar gitu dan halus juga. Aku udah beberapa kali cobain di wajah, sejauh ini gak ada reaksi gak cocok dari kulitku. Hanya saja karena kulitku tipe yang gampang kering banget dan aku agak gak tahan sama scent alcohol-nya jadi aku gak terlalu sering gunakan aloe vera gel ini di wajahku. Oleh karena itu aku lebih sering pakai di lengan sama kakiku aja. 

(CLAIMS & NGREDIENTS)


Hal yang paling aku suka dari produk SNP Aloe Vera intensive soothing gel ini adalah feel sejuk seketika di kulit dan after effect kulit jadi lebih halus dan lembab. Apalagi kalo aku olesin di lenganku setelah kepanasan kena sinar matahari siang bolong. Duh jadi sejuk banget kulitku. Pas di tanganku ada yang kegores karena kulitku kering juga jadi cepet membaik kulitnya setelah malamnya aku olesin aloe vera gel ini. Pokoknya produk ini bisa dijadikan opsi bagi kalian yang kulitnya sering kena sinar matahari. Kulitku yang awalnya gosong kemerahan gitu setelah kepanasan jadi lebih kalem setelah dipakein SNP Aloe Vera Intensive Soothing gel ini.


SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask


SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask ini hadir dengan packaging yang gemeshin banget, perpaduan warna putih dan pastel pink bikin look kemasannya kalem sekaligus cute. Isi produknya sendiri (essence sheetmask-nya) adalah 25 ml, cukup banyak ya.

SNP Prep Peptaronic Ampoule mask diperkaya dengan 6 tipe peptida dan 7 tipe hyaluronic acid yang membantu melembabkan, menghidrasi, menutrisi kulit menjadikan kulit lebih kencang dan menenangkan kulit yag lelah. Sheet mask ini juga mengandung 3 Marine Complex :  rumput laut, spirulina maxima dan hizikia fusiforme. 


6 jenis peptide meliputi : palmitoyl pentapeptide-4, palmitoyl tripeptide-1, palmitoyl tetrapetide-7, acetyl hexapeptide-8, hexapeptide-9, nonapeptide-9,.

7 jenis Hyaluronic Acid meliputi : Sodium hyaluronate, hyaluronic acid, hyrdrolyzed hyaluronic acid, potassium hyaluronate, sodium acetylated hyaluronate, hydroxypropyltrimonium hyaluronate, sodium hyaluronate crosspolymer

(claims & ingredients)

SNP Prep Peptaronic ini lumayan banyak essencenya, warnanya bening dan teksturnya kental. Wanginya sendiri menurutku kalem, menurutku wanginya agak powdery gitu mirip wangi produk skincare bayi. Untuk lapisan sheetmask-nya juga pas gak ketebalan atau telalu tipis, nempel dengan baik ke kulit aku, hanya aja di bagian mulutnya agak kurang pas deh di aku, agak kebesaran sedikit, tapi gak apa apa masih bisa aku kondisikan hihi.

Ini bukan kali pertamaku cobain SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask. Sebelumnya aku pernah nyobain dan pernah meuliskan review-nya di blog ini juga. Dulu aku nge-challenge pake sheetmask SNP Prep peptaronic ini selama 7 hari di wajahku dan hasilnya bagus di kulit aku. Waktu itu lumayan ngebantu mepercepat proses healing kulitku yang lagi iritasi.



Aku biasanya menggunakan sheetmask ini setelah cuci muka, tapi lebih baik lagi pake toner dulu sebelumnya ya biar lebih maksimal hasilnya, setelah itu baru tempelkan maskernya ke wajah, terus aku diamkan selama 10 – 20 menit, setelah itu aku tepuk tepuk sisa essence maskernya biar meresap maksimal. Jangan nyampe dibilas ya setelahnya. Saking banyaknya essence sheetmask snp ini nympe menetes netes gitu ke baju aku pas aku lagi pake maskernya.

Sheetmask setelah digunakan


Terus sisa essence dalam kemasannya juga biasanya  gak aku buang. Aku oleskan essence yang tersisa didalam kemasannya ke kaki atau tangan, setelahnya kaki dan tangan aku jadi lebih lembab deh.

Aku biasanya sering jadikan SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask ini sebagai “jalan ninjaku” kalau aku ladi mode males pakai skincare malam hari. Jadi gausah pake banyak produk cukup sheetmask SNP ini aja pas malem hari, besok paginya mukaku jadi lembab, kenyal dan glowing gitu, wajahku jadi siap banget buat aku pakein makeup dan hasilnya makeup-ku jadi lebih nempel juga.

Overall kedua produk SNP yang aku review kali ini udah masuk kedalam skincare routine aku dan ngebantu aku buat dapetin kulit yang segar dan lembab setiap harinya.

Jika disuruh memilih, dari kedua produk yang aku review kali ini, aku paling suka SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask-nya karena emang aku suka banget sama hasilnya setelah pemakaian. Walau begitu, SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel juga gak kalah bagus kok, aku suka sama produknya yang membantu meredakan iritasi kulitku yang gosong kemerahan alias terpapar sinar UV.

Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba, kalian bisa membeli produk SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel dengan harga IDR. 85.000 dan SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask dengan harga yang affordable hanya IDR 16.500 lewat official e-commerce SNP di platform shopee @snpofficialshop ya! Jika kamu mau cek promo menarik dari SNP, Kamu bisa pantengin instagram-nya @snpofficial.id 

Sekian review-ku kali ini, see you on another review^^

0 Response to "REVIEW : SNP Aloe Vera Intensive Soothing Gel + SNP Prep Peptaronic Ampoule Mask, untuk kulit sejuk dan lembab"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel