REVIEW : Maybelline Line Tattoo High Impact Liner

Sebagai pemilik mata sipit, eyeliner menjadi salah satu produk eye make-up yang wajib aku gunakan. Rasanya mataku sayu banget kalo gak pake eyeliner. Beberapa bulan ini aku nyobain produk eyeliner terbaru dari brand Maybelline, yaitu Maybelline Line Tattoo High Impact Liner. Produk eyeliner dari maybelline biasanya memiliki harga yang cukup pricey, tapi untuk produk Line Tattoo High Impact Liner ini punya harga miring alias affordable, makanya aku tertarik untuk mencobanya. Lalu bagaimana performa produk eyeliner maybelline ini setelah aku pake kurang lebih 4 bulan ini? Yuk keep scrolling untuk simak review-nya!

PACKAGING
Kemasannya standar ya, seperti kemasan eyeliner pada umumnya dengan desain khas brand maybelline, kelihatan tegas hihi. Saat keadaan baru eyelinernya dilengkapi karton gitu dengan plastik mika transparan jadi kelihatan eyelinernya gimana. Warna kemasannya sendiri di dominasi warna hitam dan grey. Kemasan eyelinernya terbuat dari material palstik dengan tutup eyeliner tanpa per. Kan ada ya beberapa eyeliner yang tutupnya ada per-nya gitu, nah maybelline line tattoo ini gak ada per dalam tutupnya.


Desain kemasannya simple, tapi di belakang kartonnya dilengkapi dengan informasi deskripsi produk, ingredients, serta produsen. Seperti biasa, produk maybelline yang beredar di Indonesia di buat oleh manufaktur maybelline yang berada di Tiongkok, yaitu Yichang Tianmei Cosmetics, Ltd. Tenang ya, produk maybelline yang beredar di Indonesia sudah mengantongi izin BPOM, tapi tetep kamu harus hati-hati juga karena gak sedikit produk Maybelline KW yang beredar di luar sana.


Bentuk kemasan eyelinernya kecil dan ramping, enakeun banget buat dipake. Tapi sayangnya aku kurang suka dengan ujung tip pen eyelinernya. Pas awal aku pake dia lumayan runcing ujungnya dan lumayan lentur, tapi sekarang ujungnya berubah jadi makin letoy  jadi susah bikin ujung garis yang super tipis /precise buat wing eyeliner. Kalo aku lebih suka pasang wing eyeliner tipis ala korea gitu, pake eyeliner maybelline ini lama kelamaan jadi agak PR buatku karena sering trial & error, gak bisa sekali jadi.




Ujung tip Maybeline Line Tatto High Impact Liner

CLAIMS & INGREDIENTS
Maybelline Line Tatto High Impact Liner ini mengklaim memiliki warna yang hitam pekat dan tahan lama hingga 36 Jam, dengan formula smudgeproof yang tahan gosokan seperti "tattoo" dan tahan di kulit berminyak 

Claims & Ingredients


SWATCHES & PERFORMANCE
Pas awal pertama pake, aku seneng sama eyeliner Maybelline Line Tatto High Impact Liner ini karena finish-nya yang cenderung matte, enggak glossy. Waktu itu aku inget aku pakai eyeliner ini ke kampus buat ambil Ijazah. Sekitar jam 12 siang. Eyelinerku hasilnya seperti dibawah ini. Pokoknya cakep deh. 


Sekarang kita swatches di tangan, untuk kepekatan warnanya menurutku cukup pekat ya hitamnya tapi kadang gak konsisten. Kadang sekali oles langsung pekat kadang harus berkali-kali. Jika dibandingkan sama pixy sih lebih pekat punya pixy warnanya. Kalau dibandingkan sama somethinc menurutku lebih pekat maybelline ini. Tapi sama aja kok hitam warnanya mah. Karena penasaran kan aku cobain gosok-gosok kenceng setelah aku swatches di tangan, ternyata gak beleber sama sekali, sesuai klaimnya SMUDGEPROOF. Nah karena penasaran, aku cobain siram air dari keran, gosok dikit aja sambil pelan-pelan, eyelinernya ambyar! owalahhh ambyar banget. Pas kena air juga aku notice sih warna eyelinernya jadi gak sepekat awalnya, kek putus-putus gitu :( It's okay karena dia gak klaim waterproof jadi ya gak apa apa kalau beleber pas kena air. Terus kalo aku pake penjepit bulu mata setelah pake eyeliner ini entah kenapa eyeliner yang telah kugambar jadi kehapus dong :( jadi eyeliner yang telah kugambar sebelumnya jadi gak simetris lagi, padahal sebelum pake penjepit aku udah pastiin eyelinernya udah ngset. Aku timpa lagi pake eyelinernya dan ternyata malah kek gumpal gitu. Bingung deh kan jadinya harus gimana. Biasanya sih aku hapus dulu pake cotton bud terus timpa lagi. Tapi kan kalo begitu jadi wasting time juga. Neng dilemma dan kesel jadinya wkwk


Balik lagi ngebahas eyeliner di mata aku wkwk nah ternyata pas aku beres ambil ijazah aku sempet jalan-jalan dulu tuh, dan aku pulang ke rumah sekitar jam 4 sore, saat itu aku belum cuci muka dan alangkah kagetnya pas nyampe rumah aku ngaca dan lihat mataku begini :


Eyelinernya beleber dong :( nempel-nempel ke bagian atas kelopak mata aku dan garis eyeliner-nya jadi luntur gitu, jelek deh pokoknya. aku kaget karena yang aku alami sama sekali gak sesuai klaimnya yang bilang eyeliner-nya smudgeproof dan tahan di kulit berminyak. Padahal saat itu aku belum cuci muka sama sekali pas setelah pake eyeliner maybeline ini, tapi eyelinerku smudging dan luntur. Kecewa banget. Tapi karena sayang tetep aku pake dong. aku akalin dengan pakenya berlayer gitu biar pekat banget dan gak gampang luntur. Ternyata gak membantu sama sekali. Malah gumpal dan tetep aja luntur endingnya.

Aku inget pas 3 minggu yang lalu aku balik ngdate sama mas pacar, di jalan pulang kita kehujanan rintik-rintik. Btw aku pake kacamata ya, tapi kalo hujan tetep kan ada sedikit banyaknya air yang kena ke bagian mata kita, eh eyelinerku luntur putus-putus gitu pas nyampe rumah. Sumpah deh aku malu banget, untung mas pacar gak begitu notice karena mungkin agak teralihkan sama kacamataku :( sejak kejadian itu aku gamau pake eyeliner ini pas ngedate sama mas pacar dan lebih baik gak pake eyeliner pas ngedate daripada maksain pakai eyeliner ini wkwk *kecewaberat*

OVERALL REVIEW
hmmmm... aku agak dilemma dengan produk Maybelline Line Tatto High Impact Liner ini. Tapi dengan jujur berdasarkan pengalamanku, aku banyak gak sukanya dengan eyeliner satu ini. Dari keseluruhan, aku hanya suka finish eyelinernya yang gak glossy. Hal lainnya dari eyeliner ini terutama untuk ketahannya aku gak suka, karena gak sesuai klaimnya yang bilang smudgeproof dan tahan lama hingga 36 jam. Bahkan ketika mukaku gak kena air juga eyeliner ini smudging di mataku :( Tapi katanya sih untuk produk eyeliner maybelline yang lain seperti line Hypersharp kualitasnya emang bagus dan tentu harganya juga lebih mahal daripada versi Line Tatto yang aku review kali ini.

Kedepannya aku gak akan beli eyeliner ini lagi deh, kalau aku lebih prefer eyeliner pen pixy aja atau somethinc. Kalaupun mau nyobain dari maybelline lagi, mungkin aku akan cobain versi yang Hypersharp-nya. Sekarang eyelinerku udah ganti pake Somethinc, next time bakalan aku tuliskan review-nya ya. Oh iya aku beli produk Maybelline Line Tatto High Impact Liner ini dari shopee pas lagi ada promo, harga officialnya sih sekitar IDR. 75.000 tapi karena lagi promo aku beli dengan harga IDR. 45.000 aja waktu itu atau kalian bisa klik link ini https://shope.ee/8KM4y5tNZU buat dapetin produknya. Ya harganya affordable memang, tapi aku lebih milih nambah uang sedikit lagi buat beli eyeliner yang jauh lebih baik deh daripada produk Maybelline satu ini. Bisa dibilang produk line tattoo ini jadi produk maybelline tergagal yang pernah aku coba wkwk.

Oke gengs, sekian review-ku kali ini. Review ini ditulis berdasarkan pengalamanku ya, bisa aja di kalian hasilnya bagus dan sesuai ekspektasi ehehe. 
See you on another review^^





0 Response to "REVIEW : Maybelline Line Tattoo High Impact Liner"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel