REVIEW : Pixy Stay Last Serum Foundation (04 Golden Tan)

Holaaa gengs! Aku balik lagi dengan review foundation ketiga yang aku coba tahun ini, yaitu Pixy Stay Last Serum Foundation dengan shade 04 Golden Tan. Sebenernya ada foundation lain yang udah kucoba sebelum si pixy ini sama wardah tapi review-nya kepending terus karena beberapa alasan 😂

Nah hampir sebulan ini aku lagi ngebucin banget sama Pixy Stay Last Serum foundation, produk yang beberapa waktu lalu hype banget di kalangan beauty vlogger dan banyak mendapat ulasan positif. Untuk membuktikan hal itu, maka aku tertarik untuk cobain sendiri dan akhirnya aku membeli Pixy Stay Last Serum ini secara impulsif wkwk padahal aku masih punya 2 botol foundie yang masih banyak dan 1 bb cream, tapi tak apalah daripada keinget mulu nyampe kebawa mimpi akhirnya aku memutuskan untuk cobain. Katanya pixy stay last serum foundation ini merupakan serum berupa foundation pertama di Indonesia, hebat banget ya inovasi produk terbarunya Pixy ini. Jadi pelopor pertama serum foundation di indonesia.

Mau tahu gimana reviewku mengenai Pixy Stay Last Serum foundation ini dan kenapa aku bisa ngebucin banget sama produk ini? Yuk keep scrolling!

PACKAGING

Packagingnya menurutku niat banget ya. Karena mungkin sesuai dengan nama produknya, serum foundation, jadi dikemas dalam kemasan botol kaca doff yang cukup tebal, khas seperti kemasan serum pada umumnya. Desain kemasannya pun simpel dan terkesan fancy ehehe. Oh ya tutupnya merupakan pipet berwarna hitam dan juga berfungsi sebagai aplikator untuk meneteskan produknya. Isi produknya 17 ml. Hmmm, menurutku cukup sedikit sih ya isinya. Karena biasanya produk foundation itu memiliki netto mulai dari 20 hingga 30 ml, tapi Pixy ini isinya lebih sedikit, mungkin isi sedikit ini juga bertujuan untuk menekan harga jualnya supaya lebih terjangkau. Lagipula aku seneng sih isinya dikit, jadi udah pasti foundie pixy ini bakal lebih cepet abis hingga tetes terakhirnya 🙈🤣 karena aku jarang banget pake foundie nyampe aku habisin sampe titik terakhirnya, semoga aja si pixy ini bisa aku habiskan nyampe bersih wkwk.


Kemasannya dilengkapi box dengan perpaduan warna soft pink dan black, dan produk stay last serum foundation ini masuk ke series Pixy UV whitening 4 beauty benefits. Perpaduan waenanya menurutku gemeshin banget, biki  kemasannya terlihat elegan tapi tetep simple.



Menurutku kemasannya travel friendly, asal hati hati aja dalam menyimpannya karena material kemasannya terbuat dari kaca, jadi rawan pecah kalau sampai terjatuh :(



Tapi jujur aja, karena bentuk aplikatornya pipet menyesuaikan dengan tekstur produknya yang cair seperti serum, agak butuh effort lebih memang ketika pake pixy stay last serum foundation ini. Harus hati hati karena teledor dikit produknya malah netes di tempat yang tidak diinginkan (seperti di baju) dan lagi ini tuh foundation, berwarna. Gawat banget sih kalo dah kena baju atau kerudung harus cepet cepet dicuci.

Pipet foundation-nya

Tiap pemakaian aku berusaha selalu hati hati biar gak terlalu belepotan di mulut botol foundie-nya dan biar gak netes ke baju. Terus aku selalu hati-hati biar ujung pipet gak menyentuh kulitku saat aku meneteskan produknya, biar kebersihan pipet sama isi produknya gak terkontaminasi.

Overall dari segi kemasan aku cukup suka dan gak ada masalah yang berarti saat aku mengeluarkan produknya.

CLAIMS & INGREDIENTS
"Alas bedak cair untuk hasil makeup tampak cerah dan tahan lama hingga 12 jam. Teksturnya yang ringan di kulit sehingga cocok digunakan sehari hari" 
Dengan keunggulan 4 beauty benefits
•whitening : formula 2 way whitening untuk kulit lebih cerah
• protecting : melindungi dari sinar UV dengan SPF 50 PA+++
•Moisturizing : kandungan Argan Oil untuk melenbabkan
•Beautifying : Stay Last Micro Powder untuk membantu makeup tahan lama hingga 12 jam

Claims

Cara pemakaian

Cara pakai : teteskan alas bedak cair secukupnya pada tangan atau wajah dan ratakan hingga menyatu sempurna. Aplikasikan kembali untuk mendapatkan daya tutup yang sesuai keinginan

Perhatian : kocok dahulu sebelum digunakan

Ingredients/komposisi

Shade yang digunakan


PERFORMANCE
Ingat ya, sebelum menggunakan produk harap dikocok dulu botolnya biar formula foundationnya menyatu. Pertama mari kita bahas soal tekstur, jujur pixy stay last serum foundation ini jadi foundation tercair yang pernah aku coba. Aku pikir maybelline fit me adalah foundation yang paling cair, tapi ternyata pikiranku salah. Pixy stay last serum foundation jauh lebih cair dan memang hampir menyerupai tekstur serum.

Untuk warna, aku pake shade 04 Golden Tan. Sesuai namanya aku melihat tone golden di shade-nya. Menurutku shade ini pas untuk kulit sawo matang dengan undertone warm. Walau dia tone-nya pas di swatches kelihatan oren banget, tapi pas udah di apply gak jadi oren kok gengs. Kalau wanginya seperti wangi floral atau wangi bedak khas pixy banget, menurutku soft dan gak nyengrak.


Pas beli aku dagdigdug, aku bingung mau ngambil shade 03 Natural beige atau 04 Golden tan. Karena gak ada perbedaan jauh dari leduanya. Tapi aku coba bandingkan shade keduanya saat nyobain di konter. Setelah kulihat beberapa saat, shade 03 agak sedikit pinkish dan aku parno jadi ashy di kulitku. Akhirnya aku ambil nomor 04 walau agak sedikit kegelapan untuk kulitku dan undetone-nya juga agak sedikit kurang pas di kulitku. Btw aku pake pixy bb cream juga yang shade 04 almond milk dan BA nya juga nyaranin aku pake nomor 04 aja karena aku pake bb cream yang nomor 04.

Lantas apakah pixy stay last serum foundation 04 golden tan sama warnanya dengan pixy bb cream yang nomor 04 almond milk? Jawabannya tentu tidak. Pixy serum foundation lebih deep tone oranye nya, sedangkan pixy bb cream lebih banyak tone kuningnya. Nanti aku lampirkan ya foto perbandingannya.

Tapi setelah di apply di muka surprisingly dia gak bikin mukaku jadi oren wkwk. Memang iya tone nya agak melenceng dari warna kulitku, tapi setelah dibaurkan malah jadi bagus, kelihatan natural banget. Gak dempul sama sekali. Warnanya pas dan ngeblend di kulitku. Padahal aku takut banget warnanya jadi kegelapan di mukaku, tapi setelah diaplikasikan masih aman kok warnanya. Selain itu feel nya ringan banget, seperti tidak pakai foundation saking ringannya. Duh suka banget 🥺🖤

Pipi kanan

Pada foto sebelum pemakaian, aku prep dulu kulitku pake skincare. Mulai dari serum, pelembab hingga sunscreen, baru deh apply foundie-nya. Aku prep kulitku biar hasil makeupnya jauh lebih nempel dan tahan lama. Sebenernya foundie pixy ini udah memgandung spf 50 pa+++ tapi aku tetep pake sunscreen terpisah dengan kadar yang sama yaitu dengan spf 50 pa+++ biar makin maksimal perlindungan dari sinar UV nya.

Pipi kiri

Berbicara soal coverage, aku akui bagus! Walau teksturnya teramat cair untuk sebuah foundation tapi coverage-nya ada banget. Medium to high coverage. Terus finishnya bikin mukaku kelihatan lebih mulusshhh. Tapi tetep sih kalo ada jerawat aktif gak bisa ditutup ya. Masih kelihatan ngejendol wkwk. Finish foundie-nya sendiri matte, tapi gak yang dead matte banget. Menurutku gak di set bedak juga aman kok, tapi kalau mau lebih tahan lama sebaiknya set pake bedak ya, aku seringnya set pake bedak tabur marcks shade creme, kadang kalau mau lebih cover aku set pake bedak padat maybelline fit me shade 128, setelah di setting pake d'alba first spray serum, jadi mantap banget finishnya, tetep matte tapi kelihatan glowing ehehe.

Untuk oxidize menurut pengalamanku selama pemakaian, pixy stay last serum foundation ini gak begitu oxidize, malah menurutku dikit banget oxidize nya. Jadi gak bikin mukaku kusem setelah pemakaian beberapa jam.

Pemakaian 1 drop serum foundation bisa untuk sebelah muka dengan aplikasi pake spons basah. Dia ngasih medium coverage dalam 1 layer dan bisa banget di build-up untuk nambah coverage-nya. Bahkan dipake pake jari pun bagus dan menurutku coverage nya lebih bagus pas aku apply pake jari. Cuma kalau aku merasa kurang rapih aja dan rawan cakey kalau pake jari. Aku merasa mantap kalau apply foundie-nya pake spons karena hasilnya lebih sesuai sama keinginanku.

Berbicara mengenai daya tahan, di kulitku yang tipenya kering, menurutku daya tahannya oke banget. Dipake setelah 4 jam masih kelihatan oke muka aku dan baru minyakan sedikitt banget di area hidung. Terus yang bikin aku kaget, dia transfer ke masker dikit banget. Semua orang kan lagi wajib bermasker ya karena pandemi covid-19, kadang pake masker bikin aku males karena seringkali bikin makeupku rusak dan menempel ke masker. Surprisingly dia gdikit banget nemplok alias nempel ke masker.

Bisa diihat pada foto dibawah setelah 4 jam pemakaian dia cuma transfer dikit banget dia area tulang hidung sama sebagian area pipi. Aku heran karena foundie-ku yang lain seperti wardah lightening liquid foundation sama pixy bb cream lumayan banyak transfer ke masker, tapi pixy ini enggak gitu banyak. Nah kalau lebih dari 6 jam pemakaian ditambah kehujanan, dia baru transfer lumayan banyak ke maskerku, tapi aku maklum sih soalnya dah lumayan lama. Tapi poin pentingnya walau transfer dia gak bikin look makeupku jadi aneh atau rusak. Oh ya nanti aku update post nya dengan fotoku ketika pake Pixy Stay Last Serum foundation.


Aku speechless banget sih, kok bisa begitu ya? Transfernya dikit banget ke masker yang aku pakai. Aku seneng karena awalnya aku gak berharap banyak sama pixy stay last serum foundation ini tapi ternyata setelah dicoba dia bagus deh, beneran. Setelah pemakaian lebih dari 4 jam kemudian aku cuci muka, di area cuping hidungku jadi agak sedikit cakey, jadi agak kering gitu. Untuk menyiasatinya biasanya setelah touch up bedak, aku pake face mist biar gak terlalu cakey. But overall foundie ini bagus di wajahku. Shade nya cukup pas untuk kulitku, gak bikin kusem dan menurutku daya tahannya bagus walau aku gak ngetes pemakaian hingga 12 jam sesuai klaimnya. Oh iya untul klaim whiteningnya aku gak gitu notice sih. Soalnya aku gak gitu menaruh harapan kalau kulitku bisa cerah hanya dengan pake foundation, jadi tentunya aku lebih percaya sama skincare khusus aja yang bantu mencerahkan kulitku.

OVERALL REVIEW
Sejauh ini aku sukaa banget sama Pixy Stay Last Serum foundation shade 04 Golden Tan. Malah jadi aku pake terus dan males pake foundie yang lain wkwk :( Walau tone shade nya agak sedikit melenceng dari warna kulitku tapi dia tetep match sama kulit aku dan kasih kesan natural kek gak foundie-an karena sama sekali gak dempul. Menurutku foundation ini cocok bagi yang pengen pake foundation tiap hari dengan coverage lebih. Selain itu dia lumayan tahan lama di wajahku karena setelah 4 jam pemakaian area T ku minyakan dikit banget dan transfernya dikit ke masker aku. Tentu saja kalau habis pixy stay last serum foundation akan masuk list foundation yang akan aku beli lagi kalau habis karena aku emang suka banget sama performa produknya di kulitku. Harapanku semoga kedepannya shade nya ditambah lagi terutama untuk range shade antara 03 dan 04, aku merasa 03 agak ashy sedangkan 04 terlalu orange tone nya walau masih masuk sih dikulitku, tapi aku harap pixy improve nambahin range shade-nya lagi, terutama buat shade yang tone nya lebih kuning buat kulit medium, biar lebih variatif. Karena tadinya aku mau pake shade 02 yellow beige tapi aku pikir bakal terlalu terang dan gak natural kelihatannya di kulitku nanti :(

Untuk harganya aku beli di  Asia Toserba Garut dengan harga IDR. 63.000/17ml, tapi aku dapet diskon jadi cuma bayar IDR. 56.000 aja, atau kalian bisa klik link https://shope.ee/gx4G5sno buat dapetin produknya. Bisa dibilang dengan isi hanya 17ml menurutku Pixy Stay Last Serum Foundation ini cukup pricey ya, tapi walau begitu range harganya masih terjangkau kok. Jadi aku setuju aja harganya segitu karena emang worth it sama kualitas produknya.

Oke gengs, sekian review-ku kali ini semoga membantu^^

2 Responses to "REVIEW : Pixy Stay Last Serum Foundation (04 Golden Tan)"

  1. Hai kak, mau tanya..kalo kakak lebih suka bb cream pixy atau foundation nya . Aku mo beli tp bimbang😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Kak Sabbih, kalo aku lebih suka pixy serum foundation karena lebih wah hasilnya dripd bb creamnya. Tp kalo.lg males dandan biasanya aku pake si pixy bb cream aja biar simpel 🤣
      kalo kakak bimbang, menurut aku sesuaikan aja sama kebutuhan kakak. Kalo kaka lagi banyak bekas jerawat dan ingin hasil yg flawless tahan lama bisa coba pixy serum foundation.
      Namun kalo kaka ingin hasil yang natural dan ringan di wajah kakak pilih saja pixy bb cream, karena pixy bb cream juga bagus kok hanya coveragenya aja kurang mantul dan daya tahannya biasa saja.
      Semoga jawabannya membantu ya.

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel