REVIEW : Pixy White Aqua Micelloil Cleansing Water Speed Remove

Hai gengs! Lama gak muncul di blog 😭 aku kena penyakit malas buat update blog padahal banyaaaak banget produk yang udah kucoba dan tinggal aku up review-nya di blog. Padahal aku juga udah gak sibuk skripsian tapi entah kenapa semangat ngeblog-ku lagi pasang surut. Mulai hari ini aku mau menata ulang lagi kebiasaan nge-blog-ku biar konsisten kembali.

Hari ini aku mau nulis review produk makeup cleanser/makeup remover yang udah aku pake beberapa kali. Sebenernya micellar waterku dari wardah masih ada, cuma waktu itu beli ini dadakan karena aku gak bawa makeup remover pas aku pergi nginep di rumah kakak seudah pulang dari acara wisudaan bebep-ku 🙈. Aku penasaran cobain makeup cleanser nya Pixy karena memang udah aku incar dari lama dan aku udah cobain beberapa produk makeup cleanser-nya pixy dan cocok di kulitku.

Produk yang akan aku review ini adalah Pixy White Aqua Micelloil Cleansing Water Speed Remove yang ditujukan untuk membersihkan makeup waterproof. Ada juga varian smooth pore, katanya sih varian itu bagus untuk yang kulitnya berminyak karena ada klaim menghaluskan pori pori. Karena aku sering pake makeup yang waterproof dan pengen pake 1 produk makeup cleanser aja tanpa harus pake produk eye & lip makeup remover lagi, makanya aku pilih yang varian Speed Remove yang kemasannya berwarna biru pastel transparan ini

Lalu bagaimana performa produknya? Yuk simak terus review-nya, dear!

PACKAGING
Kemasannya menurutku simple, clean dan tetap elegan. Ukuran botolnya cukup bulky sebenernya dengan isi 200ml. Material botolnya plastik yang cukup tebal dan kokoh. Overall aku suka banget sama desain kemasannya. Tapi karena ukurannya agak besar mengingat isinya yang banyak, aku merasa pixy micelloil cleansing water ini kurang travel friendly, berharap ada kemasan travel size nya biar lebih enak dibawa-bawa.


Ukuran botolnya agak bulky


Di belakang botol tercantum deskripsi produk, cara pemakaian, ingredients serta informasi produsen. Oh iya produk Pixy ini udah mengantongi sertifikat halal jadi ada label halal di produknya, good job pixy🥰


Part inilah yang membedakan Pixy dengan micellar water merk lain. Dia aplikatornya pump! Awal pake aku agak bingung gengs. Tadinya mau aku copotin pumpnya wkwk eh tapi pas kubaca deskripsi produknya ternyata cara pakenya itu dipump gengs. Jadi kocok dulu botolnya setelah itu letakan kapas diatas pump lalu tekan pumpnya nyampe 3x dah itu kapas pu  jadi basah kena cairan micelloil-nya, tinggal diusap deh ke wajah.

Ada hal yang bikin aku agak kurang nyaman sih, karena semprotan pump-nya kadang melebihi kapas jadi nyemprot deh ke area lain dan bikin kemasannya lengket. Terus kendala lain ketika aku nge-shake botolnya si cairan micelloil-nya rembes gitu jadi basah deh area pump-nya. Duh padahal inovasinya bagus sih cuma harus pinter-pinter aku pakeknya biar tetep rapih gak rembes atau nyemprot kesana kemari.

CLAIMS & INGREDIENTS
"Pembersih wajah oil in micellar water dengan teknologi dua lapisan pembersih
Speed remove oil : menghapus makeup waterproof dalam 5 detik tanpa rasa lengket
Micellar water with aloe vera extract : mengangkat kotoran dan minyak berlebih sekaligus membuat kulit terasa nyaman dan lembap
Dilengkapi dengan hydra-active dan natural whitening extract yang melembabkan dan mencerahkan kulit"

Claims

Ingredients

Dilihat dari list ingredients sesuai dengan klaim-nya yaitu mengandung jus aloe vera, pachyrhizus erosus root extract alias ekstrak bengkoang yang fungsinya bisa untuk mencerahkan kulit. Oh iya kadar mineral oil dalam produk ini cukup tinggi. Bagi kalian yang menghindari kandungan mineral oil karena alasan tertentu mungkin bisa dipertimbangkan kembali untuk mencoba produk ini.

Cara pakai : 
1. kocok botol, selanjutnya letakan kapas diatas pump, lalu tekan pump sebanyak 3x, lalu usapkan kapas pada wajah untuk membersihkan makeup.
2. Untuk membersihkan makeup mata dan bibir yang waterproof, tempelkan kapas yang telah diberi cairan micelloil pada mata dan bibir selama 5 detik lalu usap dengan halus


Sesuai klaim-nya, produk pixy white aqua micelloil cleansing water speed remove ini memiliki 2 lapisan, lapisan atas adalah oil yang berfungsi membersihkan waterproof makeup dan lapisan bawah adalah lapisan micellar water yang berfungsi sama yaitu untuk membersihkan wajah dari makeup dan menjaga kelembaban kulit.

PERFORMANCE
Aku udah pake ini beberapa kali, selang seling sama Wardah micellar water. Pendapatku pas pertama kali coba, eh kok wanginya enak ya. Aku termasuk orang yang rewel soal fragrance yang ada dalam produk makeup atau skincare-ku. Tapi anehnya kok wangi Pixy micelloil ini enak wanginya, aroma floral yang soft khas produk pixy tapi jujur wangi yang ini gak begitu nyegrak alias gak menyengat jadi aku suka suka aja.
Untuk peforma membersihkan makeup nya menurutku cukup bagus. Karena makeup ku biasa aja sih cuma bb cream-an doang, jarang banget pake concealer atau kontur dan highlighter wkwk. Biasanya aku mengabiskan 2-3 helai kapas untuk membesihkan makeup-ku.  1 helai makeup aku bagi 2 jadinya yaa 4-6 helai kapas yang dipake tiap hapus makeup 🤣  nyampe bersih banget pokoknya. Aku merasa karena ini ada kandungan lapisan oilnya, makeupku jadi lebih cepet bersihnya. Tapi kalo dalam sekali usap jelas makeupnya gak langsung hilang, minimal 3x usap baru terasa kenagkat semua makeup-nya. Kecuali untuk eyeliner dan mascara yang waterproof memang butuh effort lebih. Butuh didiemin dulu beberapa saat kira kira 5 detik baru itu diusap langsung hilang deh.
Jika dibandingkan sama micellar waterku sebelumnya, jujur si Pixy ini jauh lebih cepet angkat sisa sisa makeupku sih, dan dia works bahkan buat yang makeup waterproof walau butuh effort lebih.

Foundie, bb cream, concealer, eyeliner, mascara, lip cream, cream blush etc, dibersihkan pake 1 kapas dengan Pixy Micelloil Celansing Water Speed Remove.
Masih ada sisa stain dari produk lip cream, jadi bisa lanjut dibersihkan biar lebih bersih lagi.

Sebenernya Pixy Micelloil Cleansing Water Speed Remove ini bisa banget diandalkan untuk membersihkan makeup waterproof macem eyeliner atau mascara. Tapi tetep aja aku lebih suka pake makeup remover khusus buat mata sama bibir karena lebih cepet aja bersihnya kalo pake cleanser yang khusus wkwk

Kapas setelah digunakan membersihkan makeup di foto sebelumnya

After feel setelah pemakaian yang kurasakan mukaku jadi lebih halus dan lembab. Sesuai klaimnya. Astaga aku suka banget. Kirain bakal lengket karena ada kandungan oil-nya ternyata enggak dong.  Kalau micellar wardah after feel nya biasa aja, gak ada lengket ataupun keset. Nah si Pixy micelloil ini after feelnya bikin muka jadi lebih halus. Beneran suka aku jadinya. Terus poin penting sih dia gak bikin mukaku kusem setelah aku bersihim makeup. Kalau malas cuci muka dan skinkeran biasanya aku langsung tidur setelah bersihin makeup pake pixy micelloil ini wk dan aman-aman aja. Tapi baiknya sih panjut step cuci muka pake face wash dan lanjut skinkeran ya gengs.

OVERALL REVIEW
Aku suka sama Pixy White Aqua Micelloil Celansing Water Speed Remove ini karena sesuai ekspektasi aku, bisa bersihin makeup waterproof walau tetep sih aku pake pembersih khusus buat yang waterproof 😂 tapi seriusan pixy white aqua micelloil speed remove ini bisa banget diandalkan buat bersihin waterproof makeup macam eyeliner dan mascara. Jadi praktis banget kan. Kalau berpergian cukup bawa pixy white aqua micelloil speed remove aja beb buat bersihin makeup. Selain itu aku merasa ada efek skincare nya juga dari produk ini karena bikin wajahku halus dan lembab setelah pemakaian. Tapi untuk klaim mencerahkan aku gak notice sih, lagi pula aku gak menaruh harapan kalau produk ini bisa mencerahkan kulit even dia memiliki kalim mengandung bahan mencerahkan kulit tapi tetep aja kan yang penting fungsi utamanya adalah membersihkan wajah dari makeup ☺

Hanya saja ada satu hal yang kurang aku suka, yaitu kemasannya yang bulky dan pump aplikatornya yang kadang rembes ketika botolnya aku kocok. Entah aku dapet botolnya yang kurang bagus atau emang begitu. But overall bagus kok produknya.

Untuk harganya menurutku worthed banget sih. Aku lupa harganya berapa karena pas beli ini dibeliin sama bebep-ku 🙈 kalo gasalah kisaran IDR 45.000 - 50.000 aja dengan isi 200ml. Kalian bisa klik link ini https://shope.ee/505d2IrUfd  buat dapetin produknya. Menurutku harga segitu udah worthit karena formula micellar water yang bi-phase alias 2 lapisan biasanya memang agak sedikit pricey, tapi pixy buatin kita produk micellar bi-phase yang affordable banget. Oh iya aku beli di salah satu toko kosmetik populer di Garut, di Daisy house of beauty.

Oke gengs sekian review-ku kali ini, see you on another review! ♡

1 Response to "REVIEW : Pixy White Aqua Micelloil Cleansing Water Speed Remove"

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel