REVIEW : Herborist Rose Water (Air Mawar)

Siapa sih yang gak kenal sama air mawar dalam dunia kecantikan. Aku yakin pasti kalian yang baca udah gak asing sama yang namanya air mawar alias rose water ehehe. Aku sebelumnya belum pernah cobain air mawar sama sekali. Tiba tiba iklan di instagram membawaku untuk menyadari bahwa ada produk rose water terbaru dari Herborist, Herborist Rose Water. Aku sebenernya beli ini tuh iseng aja. Sekalian pengen tahu gimana sih khasiat air mawar itu.

Karena modal keisengan itu akhirnya akupun mencobanya kurang lebih 2 minggu ini. Tapi aku pakenya sakainget alias kalo inget doang 😂 kenapa aku pakenya begitu? Oke gengs biar paham simak terus review-nya ya!

PACKAGING

Kemasannya botol plastik dengan tutup flip top standar tapi cukup kuat, mirip tutup flip top micellar waternya Wardah. Botolnya bening dan berwarna transparan dihiasi kelopak bunga mawar berwarna pink pada latar label bagian belakang, menjadikan kemasannya terlihat lebih cantik dan segar. Botolnya memang berwarna transparan namun dipadukan dengan label warna pink. Untuk isinya 100ml.


Saat keadaannya masih baru botolnya dilengkapi dengan segel plastik wrap, jadi aman banget gengs. Gak akan takut isi produknya dikeluarin sama orang-orang nackal sebelum sampai ke tangan kita.


Dibelakang botolnya tertera deskripsi produk dalam dua bahasa yaitu inggris dan indonesia, list ingredients serta informasi produsen.

Kemasannya travel friendly


Ukuran mulut/lubang tutup botolnya menurutku pas, gak terlalu gede maupun kecil, jadi mudah mengatur jumlah cairan rose water yang akan digunakan sesuai kebutuhan.

CLAIMS & INGREDIENTS
"Penyegar dengan ekstrak bunga mawar, pro vutamin B5 dan vitamin E yang berfungsi untuk menjaga kelembaban serta menjaga kadar air pada wajah sehingga membantu memperlambat tanda penuaan dini. Gunakan sebagai penyegar setelah mwmbersihkan wajah dan baik untuk campuran masker"
 
Claims

Cara penggunaan penyegar : tuangkan secukupnya pada kapas dan tepuk tepuk pada wajah.

Cara penggunaan campuran masker : tuangkan secukupnya pada bubuk masker yang akan digunakan.

Ingredients/komposisi

Dilihat dari list ingredientsnya, ekstrak mawar alias Rose Alba flower extract berada di urutan ke 12 ingredients. Hmmm bagaimana ya. Tapi aku gabisa banyak komen juga sih mengingat harganya yang sangat terjangkau jadi gapapa. Tapi untuk glycerin yang baik untuk melembabkan kulit ada pada urutan ke 2, jadi komsistensinya bisa dibilang tinggi. Provitamin B5 alias panthenol cukup tinggi karena berasa diurutan ke 6 dan vitamin E di urutan ke 15 ingredients. Oh iya produk ini mengandung parfum. Jadi ya produk ini tentu aja akan wangi.

MY REVIEW
Karena belinya iseng, aku berpikir jadiin herborist rose water ini sebagai face toner/tonic. Untuk teksturnya menurutku mirip sama micellar water. Cairannya bening kek air biasa, cuma dia wangi. Menurut hidungku dia wangi banget. Even udah diaplikasikan wanginya masih kecium. Cukup menyengat sih menurutku. Wangi bunga khas mawar, tapi menurutku agak sedikit artificial gitu wanginya.

Jujur aku agak kurang suka wanginya. Karena lingering sekali alias awet, terasa wanginya walau udah diaplikasikan dan ditimpa skincare lain. Aku gatau apakah memang rose water wanginya seperti ini atau ada wangi rose water yang lebih soft daripada herborist rose water.


Kalau dari segi performa produknya menurutku bagus. Kalau dipake sebagai face toner emang bikin muka jadi lebih seger dan lebih prep aja gitu buat nerima skincare selanjutnya. Setelah pake toner rose water wajahku jadi lebih segar dan terasa halus, pas aku pakein serum juga serumku jadi lebih cepet nyerepnya. Tapi ya masalahnya itu gengs, aku gak suka sama wanginya yang nyengrak banget sih menurutku :( aku gabisa tolerate sama wanginya. Jadi selama 2 minggu ini aku gak pake herborist rose water tiap hari, aku pakai aja kalo lagi inget dan kepengen pakai. Tapi selama pemakaian wajahku menunjukan respon yang baik kok, enggak nyampe bikin beruntusan, jadi aman-aman aja sis. Herborist Rose Water berdasarkan pengalaman pemakaianku mudah meresap ke kulit, gak bikin kulit jadi lengket juga.

Maaf karena perbedaan cahaya

Karena aku bukan anak yang doyan maskeran, aku belum pernah pake herborist rose water ini sebagai campuran masker. Tapi sepertinya bakalan bagus deh. Karena aku merasa toner jni ada efek melembabkannya juga. Bisa jadi ngasih efek combo kalau dijadiin campuran masker. Tapi masalahnya aku gak doyan maskeran pake masker bubuk gitu 🤣 tapi menurutku bakalan bagus sih. Oh iya menurutku rose water ini bakalan bagus sih dijadiin face mist, nanti mau aku pindahin ke botol spray. Mungkin aja kalau dipake face mist wanginya jadi gak begitu lingering di muka aku.

OVERALL REVIEW
Sebenernya aku merasa produk Herborist Rose Water ini bagus, tapi ya yang so-so aja gitu bagusnya menurutku. Dibilang bagus banget ya enggak, dibilang jelek banget jugak enggak. Di kulitku juga gak menunjukan reaksi yang aneh, malah ngebantu ngprep alias mempersiapkan kulit aku sebelum nerima step skincare selanjutnya ketika aku pake sebagai toner.

Hanya saja ada satu masalah yang bikin aku gak bisa betah sama produk ini, yaitu sama wanginya. Gak kalem wanginya sis :( aku gak tahu apakah wangi rose water memang seperti ini atau gimana, tapi beneran aku agak gak bisa deal sama wanginya. Aku berharap kadar parfumnya dikurangin gitu, jadi wanginya lebih soft. Sehingga pas diaplikasikan enggak nyengrak.

Untuk harganya sih jujur murah bangettt aku beli di Asia Toserba Garut gak nyampe 10ribu harganya, cuma 8ribu aja gengs. Kalian bisa klik link ini https://shope.ee/1fpB3xIywL buat dapetin produknya. Mengingat harganya yang terjangkau ini, aku ya terima aja segala kekurangan dan kelebihan dalam produk ini. Sekali lagi menurutku kekurangannya cuma 1 doang, di aroma produknya :(

Oke gengs, sekian review-ku kali ini, semoga membantu ya! Have a nice day ^_^

0 Response to "REVIEW : Herborist Rose Water (Air Mawar)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel