REVIEW : Emina Clay Mask Sebum Control

Holaaa! Kali ini aku kembali dengan review baru, yaitu produk clay mask. Iya clay mask. Jarang banget aku cobain masker. Tapi kali ini aku tergiur pengen coba masker, salah satunya Clay mask. Beberapa waktu yang lalu emina mengeluarkan produk masker terbaru yaitu Emina Clay Mask. Pas baru launching aku excited banget pengen segera cobain. Dari 3 varian yang dirilis aku kepincut sama varian sebum control yang kemasannya berwarna orange & yellow pastel. Aku udah cobain ini dari bulan september, tapi baru aku upload review nya sekarang karena berbagai alasa klise hehe.

Btw kulitku tipe dry skin, tapi malah pilih yang varian sebum control, mau tau kenapa? Yuk simak review-nya!

PACKAGING

Jangan ditanya deh packaging produknya emina, gemeshin banget! Warnanya perpaduan orange & yellow pastel gitu untuk varian sebum control. Setahuku ada 3 varian tapi aku lupa apa aja namanya, kalo aku gak salah ada yang varian "brightening" dengan warna pink dan "soothe & smooth" yang berwarna biru. Kemasannya berbentuk tube dengan finish doff dengan isi 60ml. Oh iya saat keadaan baru mulut botolnya dilengkapi segel alumunium. Mantap banget kan.




Dibelakang kemasan juga tertera deskripsi produk dalam dua bahasa, inggris dan indonesia. Ada informasi ingredients, produsen dan tanggal expire nya juga

Tube nya travel friendly


Overall aku gak ada kendala sama kemasannya. Menurutku bagus dan gemeshin. Aku suka

CLAIMS & INGREDIENTS
"Clay mask dengan kandungan mineral yang membantu mengurangi tampilan kulut berminyak dan diperkaya dengan ekstrak calendula sebagai anti oksidan. Mengandung hyaluronic acid dan triple moisturizing  untuk menjaga kulit tetap terhidrasi. Happy masking time!"

Claims & ingedients

Cara pakai : aplikasikan masker pada wajah yanh telah dibersihkan, diamkan 5-10 menit. Lalu bilas dengan air hangat. Gunakan 1x seminggu atau sesuai dengan kebutuhan.

Berbicara tentang ingredients, seperti ingredients masker pada umumnya. Tentu saja masker ini mengandung kaolin, sejenis mineral yang membantu mengontrol sebum, mendetoksifikasi kulit, serta mencerahkan kulit. Selain itu sesuai klaimnya kalo masker ini mengandung moisturuzing agent seperti glycerin, allantoin serta sodium hyaluronate. Ada ekstrak bunga calendula juga yang salah satu fungsinya bisa untuk menenangkan kulit. Aku juga gak menemukan Alcohol di list ingredients-nya. Untuk fragrance alias perfume ada di list 2 terakhir ingredients. Jadi rendah banget kadar fragrance nya.

MY REVIEW
Mari berbicara tentang alasan kenapa aku pilih varian Emina Clay Mask yang sebum control ini.  Berhubung jenis kulitku kering, mungkin varian yang cocok adalah varian "soothe & smooth", tapi sebelum beli aku nonton review para beauty vlogger di youtube soal clay mask ini dan beberapa dari mereka bilang kalau varian sebum control paling mantap, makanya aku kepincut pilih yang sebum control. Tadinya aku mau beli varian soothe & smooth tapi aku urung karena dia mengandung ingredients yang sama dengan sleeping mask emina, yaitu willow herb. Aku gak tahu kenapa, merasa parno aja karena aku pas cobain produk sleeping mask nya agak cekat cekit panas/perih gitu. Makanya aku gak jadi pilih varian itu karena takut feel nya sama.

Mari berbicara soal produknya. Dilihat dari teksturnya, emina clay mask sebum control ini cukup thick/kental konsistensinya. Warnanya pun hampir senada sama kemasannya, kuning terang wkwk. Pas dioles langsung nemplok gitu. Biar lebih maksimal aku aplikasikan pake kuas. Kkalau dari segi wangi, aku gak gitu notice ini wangi apa karena soft banget. Kurang lebih ya khas lah wangi masker wkwk tapi beneran walau mengandung fragrance ini wanginya enak sih agak seger seger gimana gitu tapi tetep soft banget wanginya.

Salah satu alasan yang bikin aku males maskeran adalah karena dulu aku pernah cobain salah satu masker legend tapi hal yang bikin aku gak nyaman pakenya karena si masker itu bikin mataku pedes alias perih. Gak tahu kenapa, padahal aku gak apply ke deket mata tapi dia bikin mataku perih nyampe berair. Jadilah aku males lagi pake masker masker model beginian. Tapi emina clay mask sebum control ini beda, pas pemakaian gak ada sensasi cekat cekit ataupun perih ke mataku. Pas dioles ke wajah juga kayak ada efek dinginnya gitu. Tapi gak too much, jadi aku suka.


Akhir akhir ini pori pori hidungku jadi lebih membesar jadi agak gampang minyakan, makanya aku semangat banget cobain clay masknya. Aku pake setelah cuci muka pake face wash dan aku diemin nyampe 10 menit. Dianjuran pemakaian sih disaranin dibilas pake air hangat. Tapi karena mager aku bilas aja pake air biasa wkwk. Emang agak effort bersihinnya jadinya, beda pas aku cobain pake air hangat, lebih gampang luruh si sisa maskernya.

Lalu gimana feel setelah pemakaian? Beneran gak bohong, muka langsung bersih dari minyak dan ke-hinyay-an alias kekusaman. Tapi poin pentingnya gak nyampe bikin mukaku yang kering jadi makin kerontang. Even minyak di muka keangkat, dia tetep menjaga kelembaban di wajah. Mungkin karena kandungan triple moisturizingnya kali ya. Terus muka terasa bersih dan ringan wkwk apa yaa pokoknya berasa enteng banget kulitnya dan yang pasti jadi kelihatan lebih cerah dan terasa lebih halus. Aku pas awal awal suka pake ini tiap seminggu sekali, tapi sekarang pakenya kalo aku merasa kulitku lagi kusem aja. Baru aku mulai maskeran hehehe.

Aku cobain maskerin pacarku yang punya oily skin pake emina clay mask sebum control ini dan hasilnya baru sekali pake aja bikin mukanya pangling 🤣 nyampe dia kepikiran buat mulai rajin skinkeran dan minta rekomendasi ke aku. Salah satunya dia pake emina clay mask ini juga sekarang. Tentu saja sekarang dia kelihatan makin ganteng karena manyadari pentingnya merawat diri🙈

Sejauh ini itu sih yang aku rasakan dari produk emina clay mask sebum control. Gak ada reaksi negatif yang aku rasakan setelah kurang lebih 2 bulan pemakaian. Tapi masker ini gak mengklaim mengecilkan pori pori ya jadi ya tetep aja beberapa pori poriku di hidung yang segede gabang masih kelihatan keberadaannya. Hihi mungkin aku harus cobain masker yang khusus buat ngecilin pori kali ya.

OVERALL REVIEW
Menurutku produk emina clay mask sebum control ini bagus. Aku sejauh ini belum menemukan hal yang tidak aku suka dari produk ini karena memang bagus, nyampe pacarku juga kepincut mau pake. Meski aku pake varian untuk sebum control, dia gak bikin kulit keringku makin kering setelah pemakaian, gak ada rasa pedes juga ke mata ketika lagi dipake. After use nya juga bikin muka lebih terasa bersih dari minyak tapi tetep terjaga kelembabannya dan terasa halus. Untuk harganya sekitar IDR 30.000 - 35.000, btw aku beli di e commerce jadi cuma 30 ribuan aja, kalian bisa klik link ini https://shope.ee/3ptfdQS81h buat dapetin produknya ya.

Sekian reviewku kali ini semoga membantu ya^^ 

0 Response to "REVIEW : Emina Clay Mask Sebum Control"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel