Review Scarlett 'Dreamy' Eau De Parfum, Mewah dan anggun!

Hola! Ketemu lagi sama aku di awal tahun 2024 ini. Alhamdulillah kita semua masih diberikan kesehatan dan kesempatan sehingga bisa berpijak di tahun baru ini. Semoga kita diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menggapai cita-cita dan resolusi tahun ini ya. 

Salah satu resolusi aku di tahun baru ini aku pengen bisa jadi diri aku sendiri tanpa intervensi atau mikirin pendapat orang lain 🥺 sumpah seringkali aku terlalu mengkhawatirkan pendapat orang lain sehingga aku gak bisa jadi diri aku sendiri sesuai yang aku mau :(

Nah salah satu hal yang kadang bikin aku kepikiran banget takut bikin orang lain gak nyaman atau gak suka sama aku yaitu karena takut salah pakai parfum! 

Aku takut parfum yang aku pakai malah bikin orang lain jadi pusing :( Aku termasuk orang yang sering bingung mau pakai parfum apa. Tapi setelah perjalanan panjang, akhirnya aku nemu juga beberapa notes parfum yang aku rasa 'aku banget' yaitu notes yang fresh floral, powdery dan punya base notes vanilla. 

Setelah berpetualangan cari parfum yang tepat buat aku, akhirnya pilihanku bertambat sama parfum dari Scarlett! Iya Scarlett, sekarang gak hanya ada body care, face care maupun hair care, ada juga produk terbarunya mereka yaitu perfume series yang setahuku udah punya 4 varian, diantaranya sweet memories, dreamy, euphoria, dan passionate. Setelah kepoin beberapa varian lewat e-commerce akhirnya aku mantep pilih Scarlett Eau De Parfum Dreamy, yang menurut aku akan cocok dengan karakterku yang suka parfume notes floral sekaligus manis vanilla. 

Aku sempet khawatir takut parfum-nya terlalu strong aromanya buat aku atau kurang cocok sama seleraku karena memang dapetinnya secara online jadi aku enggak tahu gimana aroma parfumnya. Lantas gimana nihhh dengan Scarlett Dreamy Parfum ini? Apakah sesuai dengan yang aku mau?? Yuk keep scrolling buat review-nya! 


Packaging

Jujurly pas parfumnya datang kemasannya ini menurutku exclusive kelihatan kek parfume mahal. Pada varian 'Dreamy' ini punya signature color warna coklat caramel dan beige.  Kemasan botolnya berwarna coklat gelap menurutku cakep banget, kek parfum mahal. Kelihatannya sih botolnya terbuat dari kaca, namun sepertinya kemasan botol parfumnya ini dari akrilik jadi gak akan takut pecah sehingga safe to-go untuk dibawa kemanapun tanpa takut pecah atau bocor. 



Pump parfumnya juga enak dipakai, gak susah untuk dipencet, daya sebarnya halus dan rata. Untuk tutup botolnya terbuat dari alumunium dengan warna caramel ber-finish glossy. 



Oh iya khas seperti kemasan scarlett pada umumnya, pada box pafrumnya tertera barcode dan hologram untuk verifikasi keaslian produknya pada website verify.scarlettwhitening.com. Pastikan temen-temen purchase atau beli dari official store-nya langsung ya biar terjamin originalitas produknya. 

Isi Scarlett 'Dreamy' Eau De Parfum ini punya netto 30ml yang menurutku ukuran segitu udah cukup oke dan travel-able tanpa khawatir menuhin tas atau pouch. Namun kalau pakainya banyak sepertinya sih bakalan cepat abis dengan isi segitu but that's okay karena dilihat dari segi harga dia cukup worth untuk sebuah EDP (Eau De Parfum). 


Claims

A Perfection - untuk berikan kesegaran dan keharuman yang mewah dalam setiap semprotan

Ready to Go - untuk temani harimu mudah dibawa kapanpun dan dimanapun

Safe to Go - tanpa takut pecah 

Luxurious Scent with Affordable Price. 


Scarlett 'Dreamy' Eau De Parfum

(Floral, White Floral, Ambery) 

Top notes : Bergamot, Mandarin, Ginger, Pear

Middle notes : Jasmine, Tuberose, orange flower, Gourmand

Base Notes : Amberdry, Cashmeran, Heliotrope, Vanilla


Product Performance

Sebelumnya aku mau disclaimer kalau aku bukan seorang expert atau ahli dalam hal mendeskripsikan aroma parfum dan bukan seorang parfum junkie juga. Jadi disini aku akan review sesuai personal experience selama menggunakan parfum ini ya, barangkali jika aku ada menggunakan istilah-istilah yang dirasa kurang tepat temen-temen bisa kasih saran dan koreksi penggunaan istilah yang aku gunakan ya, so CMIIW. 

Pertama kali aku semprot Scarlett Eau De Parfum ini kesannya mewah banget, wangi nya gak pasaran. Awal semprot lumayan kerasa ada notes citrusy-nya, kek aroma seger jeruk gitu lalu kemudian muncul aroma floral. Menurutku wangi 'Dreamy' ini punya karakter yang cukup bold dengan nuansa wewangian khas white floral seperti jasmine dan tuberose (bunga sedap malam) di dalamnya yang memberikan kesan anggun gitu.



Menuju dry down atau ke base notes, mulai terasa ada hint aroma amber yang nge-blend dengan hints woody dan vanilla. Perpaduan aroma tersebut membuat aroma yang hangat dan manis. Aku ngerasa Scarlett Dreamy ini punya karakter oriental, sweet and sedikit spicy karena ada hints woody dari cashmeran dan ginger-nya. 

Memang ada sensasi aroma jasmine tapi menurutku gak terlalu bold malah dominan dry down nya itu lebih ke aroma amber yang manis, hangat dan aku ngerasa ada wangi kayu gitu gengs. Karena itu aku ngerasa varian 'Dreamy' ini keknya masuk ke unisex karena gak terlalu sweet atau terlalu floral. Jadi 'Dreamy' ini wewangian dengan perpaduan oriental-warm spicy gitu deh, CMIIW. 

Intinya dari penjelasanku ini aku mau kasih highlight bahwa setelah aku pakai ini aku ngerasa karakter Scarlett 'Dreamy' ini bukan tipikal wangi parfum yang soft atau ringan kek bedak bayi, dia aromanya cukup intens di awal tapi gak sampe bikin pusing, lama kelamaan aromanya jadi lebih lembut. Masih terasa cukup oke di aku yang biasanya suka khawatir takut terlalu semerbak. Sejauh ini aku suka dengan wanginya yang unik, sebenernya wanginya ini bukan tipikal wangi yang biasa aku pakai karena aku biasanya pakai yang memang floral sweet atau powdery gitu, namun dengan nyobain Scarlett Dreamy Eau De Parfum ini aku seneng banget sih jadi nambah experience aku soal wewangian itu ternyata seru juga, ya. 

Oh iya biasanya aku pakai parfum Scarlett ini di lengan, baju dan kerudung. Dia aman gak ninggalin stain saat kena baju atau kerudung. Lalu untuk daya tahannya aku rasa cukup tahan lama, setelah pemakaian 5 jam dengan kegiatan outdoor aku merasa wanginya masih nempel dan terasa sama suami aku karena memang aku nanyain sama dia sih wkwkwk

Nah diatas 5 jam, aku merasa aromnya mulai memudar, tapi masih ada. Bahkan saat cuci kerudung esok harinya, sisa aroma parfum scarlett nya masih terendus sama aku. Hanya aja gak yang semerbak banget ya. 

Conclusion

What a perfect local parfum! Dengan aroma mewah dan gak pasaran, aku rasa Scarlett Eau De Parfum ini sayang banget untuk dilewatkan. Bagi kalian yang pengen explore aroma warm spicy sekaligus manis dan anggun, bisa banget next time cobain Scarlett Dreamy Eau De Parfum ini. Overall rate dari aku untuk varian Dreamy ini 8/10 ya! Kalau yang ini udah habis aku pengen cobain varian lainnya seperti Sweet Memories atau Euphoria. 


Oh iya harga sebotol parfum Scarlett menurutku terjangkau banget only IDR. 75.000/30ml, bayangin harga segitu udah bisa dapet EDP 🥺✨

Kalau kalian mau hemat bisa checkout pas lagi peak season kek event awal bulan atau tanggal kembar ya. Kalian bisa checkout disini :


Silahkan pilih platform e-commerce yang paling kamu suka untuk belanja produknya. 

Oke gengs sekian review-ku kali ini, semoga menambah referensi kalian terkait Scarlett Sun 'Dreamy' Eau De Parfum, ya! See you on another review^^ 




0 Response to "Review Scarlett 'Dreamy' Eau De Parfum, Mewah dan anggun! "

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel