Review Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++ (Gold Milk), sunscreen dengan inovasi unik!

Hola! Menuju akhir tahun 2023 ini aku banyak kenalan dengan beberapa produk skincare baru dalam 1 tahun terakhir. Rasanya excited banget karena udah nemu beberapa produk favorit yang paling aku suka di akhir tahun ini, salah satu produk yang aku coba adalah sunscreen. 

Seperti yang kita rasakan nih kalau cuaca akhir-akhir ini panas puolll, keluar dari rumah bentar aja kulit rasanya kek tersengat banget kena sinar matahari. Jadi merasa berdosa nih kalau skip sunscreen :(

Setelah sekian banyak sunscreen yang pernah aku coba, kali ini aku mau cobain sunscreen dari brand jepang yaitu Anessa. Aku penasaran banget cobain sunscreen-nya ini karena setahuku brand Anessa ini merupakan sunscreen dengan penjualan no. 1 di Jepang selama 21 tahun berturut-turut lho, yang menjadikannya sebagai brand sunscreen terbaik di Jepang. Menarik banget kan. Apakah memang sebagus itu? 

Setelah sekian lama menampung rasa penasaran akhirnya aku seneng banget bisa cobain produknya Anessa yang udah lama jadi wishlistaku. Produk Sunscreen Anessa yang akan aku review saat ini adalah Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk (Gold Milk) SPF50+ PA++++

Nah gimana kesanku setelah mencoba sunscreen Anessa ini? Yuk keep scrolling terus! 


Packaging

Kemasannya ini khas dengan signature look-nya Anessa sejak dulu. Ada gambar setengah matahari dilengkapi dengan logo brand Anessa. Menurutku kemasannya gak banyak berubah. Masih tetap dalam look dan nuansa warna yang sama. Kalau aku gak salah baca lewat informasi di Instagramnya, Anessa ini udah resmi dijual di Jepang sejak tahun 1992. Btw Anessa ini dibawah naungan perusahaan Shiseido yang udah melakukan riset pembuatan sunscreen selama 100 tahun jadi udah jelas dong kalau produsen Anessa ini udah banyak pengalamannya dalam riset dan development sunscreen. 

Nah Kemasannya ini terbuat dari botol bermaterial plastik dengan warna gold serta sentuhan warna biru pada tutupnya yang berbentuk asimetris diagonal (?) untuk tutupnya sendiri model ulir ya. Tapi walau bentuknya tutup ulir menurutku kemasannya cukup secure jadi gak akan takut tumpah selama memastikan menutupnya dengan benar. 






Untuk isi produknya cukup banyak, yaitu 60ml. Oh iya didalam botol sunscreen-nya itu seperti ada kelereng gitu gengs, saat dikocok ada suaranya. Aku jadi keinget sama correcting pen itu lho hihi.. Sebaiknya kocok terlebih dahulu botol sunscreen-nya sebelum mengeluarkan isinya biar formula sunscreen-nya tercampur rata dan mampu beri perlindungan yang maksimal. 

Claims & Ingredients

Karena keterangan claims dan ingredients yang tercantum pada kemasan tertulis dengan huruf full hiragana, katakana sama kanji, tentu aku gak bisa membaca nya nih kecuali suami aku. Dia bisa baca karena memang sarjana sastra jepang 😂 tapi dia gak mau bantuin aku buat menerjemahkan semua yang tertulis di kemasannya, cuma dia bilang ke aku kalau sunscreen Anessa ini :




- teknologi auto booster
- Memiliki respon terhadap penguapan masker (?)
-  Tahan abrasi (mungkin maksudnya tahan luntur/geser) 
- Super waterproof, 
- Memiliki efek sebagai dasar makeup
- Mudah dibersihkan dengan sabun. 
- Punya aroma buah yang enak. 
- Ramah lingkungan dan tidak mencemari laut (?) 
- Bisa digunakan untuk olahraga, wisata ke laut dan penggunaan sehari-hari

Selanjutnya dia gamau jelasin lagi karena katanya udah lupa beberapa kanji 🥲

Nah untungnya ada website resmi Anessa dan instagram resmi Anessa Indonesia yang memuat informasi lengkap agar konsumen di Indonesia lebih memahami produknya nih berikut aku kutip dari webiste resmi Anessa Indonesia tentang produk ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF50+ PA+++ :

Sunscreen No. 1 di Jepang selama 21 tahun berturut-turut dengan SPF50+ dan PA++++ (broad spectrum) untuk melindungi kulit dari sinar UV serta polusi yang tahan panas, kelembapan, air, dan keringat. Mencegah penuaan dini dengan formula skincare dan dilengkapi dengan inovasi SUNstainable yang ramah lingkungan. Memberikan hasil akhir yang velvet matte pada kulit. 

  • Perlindungan terhadap partikel terkecil
  • Dilengkapi 50% Skincare Ingredients dengan Anti-wrinkle Formula
  • Melembapkan kulit dengan kandungan Collagen dan Hyaluronic Acid
  • Friction-resistant & Mask Stuffiness Resistant
  • Dapat digunakan sebagai primer Make-up
  • Formula ringan dan tidak lengket
  • Colorant free / Non-comedogenic / Dermatology-tested

Selain memiliki 50% skincare ingredients untuk melawan tanda penuaan, yang berasal dari bahan alami meliputi :
  • Kyoto Uji Green Tea, kaya akan antioksidan
  • Yellow Flower Extract Complex (Rosaceae/Tormentilla) mencegah terjadinya vasodilatasi (pelebaran pembuluh darah) penyebab penuaan dini
  • Super Hyaluronic Acid, menjaga kelembapan kulit
  • Edelweiss Extract, melindungi kulit dari efek sinar UV seperti penuaan dini dan kanker kulit
  • Collagen, meningkatkan kekenyalan kulit
  • Dilengkapi dengan teknologi inovatif Double Defense Technology untuk perlindungan maksimal dari sinar UVA & UVB, 
Anessa UV Sunscreen Skincare Milk ini memiliki Inovasi unik Auto Booster Technology yang mampu memberikan perlindungan yang semakin kuat dan merata saat kulit terpapar sinar matahari, kelembapan, air hingga keringat. Kini varian Anessa Gold series sudah dilengkapi dengan Auto Booster Technology, inovasi pertama di dunia yang memberikan perlindungan semakin kuat saat kulit terpapar panas, kelembapan, air, dan keringat.

Negara indonesia yang memiliki cuaca yang panas dan lembab tentunya bakalan lebih baik kalau memakai sunscreen dengan fitur Auto Booster Technology dari Anessa ini. Dikutip dari website ANESSA, ternyata efektivitas sunscreen bisa berkurang ketika terkena suhu panas, air dan kelembapan sehingga dapat menurunkan proktesi sunscreen yang sedang digunakan. 

Auto Booster Technology dari Anesaa ini memiliki keunggulan :
  • Humidity Protection, Membuat lapisan pelindung UV yang lebih kuat dan merata pada kulit saat terpapar kelembapan mulai dari cuaca lembap, hawa lembap akibat menggunakan masker wajah, dan lainnya. 
  • Thermo Booster Technology, Membuat lapisan pelindung UV yang lebih kuat dan merata pada kulit saat terpapar panas.  
  • Aqua Ex Booster Technology, Membuat lapisan pelindung UV yang lebih kuat dan merata pada kulit saat terpapar air dan keringat. 
  • Super Waterproof, Formula tahan air dan keringat, teruji dengan water bath test selama 80 menit yang dilakukan oleh Shiseido.
Untuk cara pemakaian kocok botol terlebih dahulu, lalu pakai sunscreen sesuai anjuran yaitu dua ruas jari penuh atau sepanjang 2 jari baurkan dengan gerakan lurus atau memutar. Disarankan untuk tidak mengurangi takarannya ya agar proteksinya tidak menurun secara signifikan. 

Oh iya dilihat dari ingredients-nya, Anessa Perfect UV Skincare Milk ini merupakan hybrid sunscreen dengan broad spectrum luas (anti UVA & UVB), yaitu gabungan chemical sunscreen (octocrylene, ethylhexyl triazone, homosalate) dan physical sunscreen (zinc oxide & titanium dioxide), CMIIW ya jika ada kandungan anti uv dalam Anessa Perfect UV Skincare Milk yang belum aku sebut disini, soalnya dari yang aku baca, zat yang aku sebut tadi termasuk chemical dan physical sunscreen yang tercantum dalam list ingredientsnya dan umum ada dalam produk sunscreen di pasaran. 

Melihat ingredients dan inovasi produknya yang beda dari sunscreen yang lain tentu aku amaze banget sih mengetahui claims & ingredients-nya ini. Apalagi Anessa jadi pioneer Sunscreen dengan teknologi yang dapat memperkuat perlindungan terhadap sinar UV saat terkena air, kelembapan dan panas pertama di dunia jadi aku merasa produk ini worth it banget dengan harga segitu mengingat formulanya memang premium beda dari yang lain. 

Product Performance

Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk memiliki tekstur yang lightweight silky, ringan dan lembut, teksturnya mirip lotion yang cair dan gak berat sama sekali setelah di baurkan pada kulit. Dia mudah diblend dan gampang meresap dan gak pilling saat dilayer dengan skincare sebelumnya. Untuk aromanya sesuai klaim produknya yaitu wangi buah, menurutku wanginya lebih ke arah citrusy tapi gak menyengat sih buat aku, jadi masih oke. Ohiya saat dipakai aku gak merasakan reaksi pedih di mata atau sensasi pedih di kulit aku. So far oke oke aja gak ada reaksi negatif di kulit aku. 

Teksturnya watery silky milk


Melihat teksturnya, sepertinya sunscreen ini akan cocok banget untuk tipe kulit normal. Kulitku sendiri memiliki tipe kulit normal - kering sejauh ini aman dan nyaman pakai sunscreen-nya Anessa ini. Hasil akhir dari sunscreen nya gak bikin lengket, punya finish velvet matte yang bikin muka kelihatan sedikit lebih cerah (bukan whitecast ya) dan glowing, bisa kalian lihat foto before - afterku saat pemakaian Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF50+ PA++++ ini :



Disini aku pakai takaran 2 jari, karena teksturnya cair mungkin bisa disesuaikan dengan kebutuhan tapi jangan sampai kurang ya, karena kalau takarannya kurang akan menurunkan efektivitas perlindungan sunscreen-nya, jadi sebaiknya dipakai sesuai dengan takaran yang dianjurkan.

Selama pemakaian sebanyak 2 jari rasanya tetep ringan banget di kulit aku seperti gak pakai apapun. Hal yang paling penting dia gak lengket atau bikin muka kusem even gak pake bedak setelahnya. Muka kelihatan lebih sehat setelah pakai Sunscreen Anessa ini. Nah, ketika dipakai sebagai base makeup juga bagus gengs! Aku coba set pakai bedak, meski gak pakai base kayak bb cream atau cushion pun hasilnya tetep kelihatan flawless, cream blush aku bisa nempel dan pigmentasinya tetep oke. Tapi untuk noda jerawat tentunya masih terlihat ya karena sunscreen Anessa ini gak ada coverage nya :) 

Dianjurkan untuk re-apply setelah 3-4 jam pemakaian atau setelah 80 menit berada di air, agar kulit kamu tetap terlindungi dari efek buruk sinar UV, ya. 

Oh iya saat dipakai ketika udara dan cuaca panas pun sunscreen Anessa ini gak bikin mukaku jadi keluar minyak berlebih atau kusam, masih oke dong! Bedak yang aku pakai juga masih nempel. Huhuhuu kok ada ya sunscreen sebagus ini 🥲💖


Conclusion

Sejauh ini aku cocok banget dengan Anessa Perfect UV Skincare Milk SPF50+ PA++++ inj karena memang seringan itu. Selain proteksinya tinggi dan tahan lama, dia juga ada kandungan skincare yang baik untuk melawan tanda penuaan dini akibat paparan sinar UV. 

Bagi aku mencoba Anessa Perfect UV Skincare Milk ini jadi salah satu penemuan terbaik dalam beauty journey aku selama tahun 2023 ini. Pantes aja jadi brand Sunscreen no. 1 di jepang karena aku udah merasakan sendiri gimana kualitas produknya Anessa ini. 

Btw untuk harga produknya aku akui cukup pricey ya, sebotol Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk (Gold Milk) ini dibanderol dengan harga IDR 494.000/60ml (harga normal) di official store shopee Anessa Indonesia. Setahuku ada 2 size, 60ml dan 20ml. Oh iya mau cerita dikit, kemarin aku checkout dari Official Store Shopee Anessa, pas buka paket ternyata aku dapat bonus produk eyeliner dari salah satu brand populer milik beauty influencer indonesia lho. Baik banget kan Anessa ini 🥺✨

Aku saranin kalau mau beli sebaiknya tunggu pas lagi champaign tanggal kembar atau pay day sale biar lebih hemat 🤏

Pastikan untuk checkout dari official store-nya dan jangan tergiur dengan harga yang lebih murah agar tehindar dari produk palsu yang meniru Anessa ya gengs, di luar banyak banget beredar versi KW nya juga karena memang si Anessa ini sepopuler itu jadi pastikan belinya di   👉 Official Store Shopee Anessa

Dengan harga segitu aku rasa memang worth it dengan kualitas yang diberikan. Bagi kalian yang gak masalah untuk mengeluarkan budget 'royal' untuk sunscreen, aku rekomendasiin banget Sunscreen Anessa satu ini. 

Oke gengs sekian review-ku kali ini, semoga bisa menambah referensi kalian soal Anessa Perfect UV Skincare Milk ya, see you on another review^^


0 Response to "Review Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++ (Gold Milk), sunscreen dengan inovasi unik! "

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel