REVIEW : Marcks' Active Loose Powder (Natural Beige)

Hai Gengs! Selama 1 bulan terakhir ini aku menghilang dari per-blog-an karena aku pergi KKN. Nah, kali ini aku kembali dengan post review terbaru dari beberapa produk yang aku coba selama KKN. Salah satu produk yang sudah aku coba selama 2 minggu ini adalah produk legend dari Marcks' Cosmetics, yaitu Marcks Active Loose Powder. Produk ini emang udah sejak lama dirilis, cuma aku telat banget baru nyobain sekarang. Ceritanyaa sih nyobain punya temenku pas lagi KKN kemarin eh ternyata aku teracuni 😂 jadilah aku beli juga produk ini. Yuk kita mulai review-nya !

PACKAGING
Kemasannya jauh lebih fleksibel daripada kemasan lamanya. Yang marcks' active lebih simpel dan lebih travel friendly. Kalau kemasan yang dulu kan bongsor dan suka tumpeh-tumpeh kalau dimasukin tas. Sekarang aman dong. Even kamu masukin tas, gak usah takut bedaknya tumpah karena tutup bedaknya berbentuk ulir.






Warna kemasannya kuning terang sesuai dengan signature brand-nya Marcks Cosmetics. Bedak tabur marcks' ini udah mengantongi sertifikat halal jadi aman digunakan oleh para muslimah.
Didalamnya sudah ada sekat pembatas yang ada lubang-lubang kecil untuk menuangkan bedak. Ada spons handuk juga. Cuma aku kurang suka karena dia kualitasnya bener-bener apa adanya. Jelek. Sponsnya kurang lembut dan pita untuk masukin jarinya juga rapuh banget. Baru dipake seminggu pitanya udah copot. Tapi wajar juga sih, harganya amat amat terjangkau. Semoga kedepannya si kualitas spons diperbaiki.

CLAIMS & INGREDIENTS
Klaim dan komposisi bedak marcks' active
Komposisinya bisa dibilang sedikit jika dibandingkan dengan bedak padat. Makanya bedak tabur jauh lebih ringan untuk kulit karena memang bahan-bahannya sedikit sehingga kemungkinan menyumbat pori-porinya juga sedikit. Sebenernya aku menghindari penggunaan bahan salicylic Acid karena biasanya membuat wajahku kering. Pernah pas SMP aku pake bedak marcks yang kemasan jadul-nya yang shade Putih, tapi dia malah bikin kulitku kering (._.) jadi aku gak pernah repurchase dan baru sekarang aku nyobain bedak Marcks lagi yang versi terbarunya. Ternyata yang versi kemasan terbaru yang formulanya lebih nyaman untuk jenis kulitku yang kering. Oh iya aku ambil shade Natural Beige. Shade Tergelap.


SWATCHES & PERFORMANCE
Menurutku shade Marcks' loose powder ini terang terang. Even aku ambil shade tergelap Natural Beige, dia keterangan buat kulitku. Tapi untungnya gak gitu ngasih coverage seperti menutupi noda bekas jerawat. Jadi kelihatan transparan sih, kulit terlihat lebih cerah dan matte. Shade Natural Beige sendiri menurutku lebih ke neutral to cool tone, menurutku dia gak terlalu kuning seperti shade creme, tone nya lebih ke-abu-an gitu (?) correct me if i'm wrong yeaa



Tekstur bedaknya halussss banget dan gampang ngblend di wajah. Aku biasanya pake spons punyaku atau kabuki brush untuk mengaplikasikannya. Oh iya untuk wanginya aku gak gitu suka, kayak bau obat? Dari dulu emang aku kurang suka sama wanginya bedak Marcks' tapi gak gitu mengganggu sih.
Soal peforma, bedak ini bagus! beneran nahan minyak alias produksi sebum. Biasanya kan makeup-ku mulai berminyak setelah 4 jam, kalau di set pakai bedak marcks bisa tahan nyampe 6 jam-an loh.. terus aku gatau emang karena sekarang kulitku lagi bagus atau emang karena efek dari bedak markcs', muka aku jadi kelihatan halus dan gak "hinyay" alias kilap
Oh iya bedak ini ternyata bisa ngeringin jerawat juga, aku 2 minggu yang lalu ada jerawat kecil di pipi, sekarang jerawatnya udah kering dan hilang. mungkin karena kandungan Salicylic Acid didalam bedaknya + aku pake acne gel yang mengandung salicylic acid juga yang dikenal bantu basmi jerawat. Lalu selama menggunakan bedak ini rasanya ringan banget berasa gak pake apa-apa. Gak ada komedo bermunculan karena kurasa bedak ini gak begitu menyumbat pori-pori wajah. Walaupun tanpa make up base kayak BB cream atau Cushion, bedak ini hasilnya bagus asal pake pelembab dulu sebelumnya biar gak Patchy.

OVERALL REVIEW
I really love this one, jatuh cinta yang terlambat. Bedak ini pantes disebut bedaknya sejuta umat wanita indonesia karena memang sebagus itu. Kemampuannya menahan minyak di wajah emang terbukti di aku.. yang paling penting walau nahan minyak, dia gak bikin kulit dan dompet jadi kering ËŠ▽Ë‹ aku beli di Alfamart dekat Posko KKN dengan harga IDR 31.500/20gr. Sebenernya kalau beli di toko langganan aku harganya bisa jauh lebih murah. But overall, Definitely Repurchase!!


See You on another Review!


ULI ♡

2 Responses to "REVIEW : Marcks' Active Loose Powder (Natural Beige)"

  1. Yups bener kakak bedak Marcks ini bagus bgt, cocok untuk wajah berjerawat,yang awalny banyak Tuh Kan kk jdi berkurang senang deh kenal produk ini Hehehhehe. Slain Bentuknya Yg unik wanginya jga gk kalah bagus BTW kk kalau pakek bedak Marcks tabur Dan tiba-tiba mau ganti ke bedak padatnya itu nnti bermasalah gk kk? Trima kasih

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah coba Marcks, tapi kayanya akan coba sesegera mungkin. Terima kasih ulasannya.

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel