REVIEW : Pond's White Beauty Brightening Micellar Water


Akhirnya bisa kembali ke blog-ku yang akhir-akhir ini kian berdebu setelah 1 bulan gak aku update apa-apa karena kesibukkan KKN yang gak memungkinkan aku untuk membuat postingan blog. Sekarang KKN nya udah berakhir dan kini aku bisa balik lagi nge-blog walaupun sebenarnya ada pekerjaan lain yang lebih penting, yaitu bikin laporan *hiks. Tapi selama KKN berlangsung, aku udah nyobain beberapa produk, salah satunya adalah Pond’s White beauty Brightening Micellar Water yang udah masuk wishlist aku sejak lama. Belakangan aku lagi suka sama brand Pond’s. Rasanya seperti cinta lama bersemi kembali. Terakhir kali pakai produk pond’s kalau gasalah pas SMA, pake ponds white beauty-nya yang legend banget, lalu baru nyobain lagi sekarang setelah sebelumnya aku nyobain facial foam Pond’s yang collab sama Maudy Ayunda (cek review-nya di post-ku sebelumnya ya). Aku sebenernya beli micellar water Pond’s ini gak sengaja. Saat itu pas lewat rak beauty product di Alfamat dekat posko KKN tiba-tiba ngebet pengen punya benda ini. Padahal cleanserku dari Viva masih banyak. Yowess lah aku beli, soalnya kalau enggak dibeli biasanya suka kepikiran wkwk. Oke mari saudari-saudari sekalian, bagaimanakah performa Produk ini? Keep Scroll Up yeaaa

PACKAGING
Pekejingnya girly banget, khas pekejing ponds. Berwarna pink yang lucu berpadu dengan warna putih transparan dan abu-abu. Yang menarik mataku adalah bahwa pada kemasannya ada tulisan Bahasa Thailand. Terbesitlah di pikiranku kalau produk ini buatan Thailand seperti produk BB magic Powder-nya. Ternyata memang iya, micellar water-nya Pond’s ini made in Thailand, sehingga di kemasannya tertulis Bahasa Thailand.




1 hal yang kurang aku suka dari kemasannya adalah “TUTUPNYA BENTUK ULIR” ribet plus gak praktis deghhh harus puter-puter. Belum lagi kalau ngegelinding.. bikin zebelll. Tapi walau bentuk ulir, dia tutupnya kuat dan no bocor bocor. Aman lah ya. Aku tekankan sekali lagi, karena produk ini impor, jadi sepertinya belum ada logo halal MUI nya karena aku gak nemu pada kemasannya. Oh iya aku beli kemasan ukuran 100ml Travel Size, gatau apa ada kemasan yang lebih gede atau enggak.

CLAIMS & INGREDIENTS
“mengandung Vitamin B3 yang dikenal untuk mencerahkan kulit. Membersihkan dengan klembut untuk mengangkat kotoran dan makeup yang susah hilang. Untuk kulit bersih cerah alami pada setiap pemakaian. Lembut dikulit”
Cara pakai : usapkan pada wajah mata dan bibir menggunakan kapas. Tidak perlu dibilas dengan air.

Ingredients :
Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, PEG-6, Capryic/Capric Glycerides, Panthenol,  Propylene Glycol, Hydroxyethyl Urea, Potassium Chloride, Sodium Chloride, Urea, Cetrimonium Chloride, Ammonium Lactate, Citric Acid, Ethanolamine, Cetylpyridinium Chloride, Tetrasodium EDTA, Phenoxyethanol.

Seperti pada klaim-nya kalau micellar water ini mengandung vitamin B3 alias Niacinamide, selain itu micellar water pond’s ini juga mengandung Glycerin untuk menjaga kelembaban kulit agar tidak kering setelah penggunaan produk. Sayangnya, Pond’s Micellar Water ini masih mengandung bahan turunan alcohol golongan primer yaitu Ethanolamine atau kalian bisa baca soal ethanolamine lebih lengkap Disini. Produk ini Tidak mengandung Paraben, hanya saja pengawetnya diganti oleh Phenoxyethanol yang sebenarnya sama-sama saja dengan Paraben. Baca tentang Phenoxyethanol Disini
Tapi aku gak masalah sih, produk ini pasti aman karena sudah lolos BPOM.

PERFORMANCE
Sama seperti Micellar water pada umumnya, warnanya bening seperti air, tapi ada buih buih seperti busa. Wanginya juga lembut, gak menyengat di hidung, hampir gak ada wanginya, tapi ada sih samar samar sedikit hehe. Mirip wanginya treatment essence secret key, tapi gak terlalu menyengat. Performa ngangkat makeupnya bagus, aku awalnya gak naruh ekspektasi tinggi sama produk ini, tapi produk ini sangat bagus untuk ngangkat makeup sehari-hari. Nah aku buatkan swatch peformanya :

Kiri-kanan : eyeshadow 2, mascara, eyeliner, lip cream, matte lipstick, lip tint, cushion, cc cream, bb cream, concealer

Yabg esedo coklat gak kena kapasnya, mian wkwk

Pond’s Micellar Water ini mengkalim bersih sekali usap, apa benar seperti itu?
Ternyata gak sepenuhnya benar! Aku butuh 2x usap nyampe bersih. Nah itu kan swatch di tangan, kalau di wajah juga kurang lebih sama. Cuma beda kadar ketebalan makeupnya aja seberapa *semoga ngerti* Oh iya micellar waternya gak gitu mempan untuk membersihkan mascara waterproof dan Liptint. Stain-nya masih tersisa jelas. Sedangkan untuk BB cream, CC cream, Concealer, Cushion, Lip Cream, Matte Lipstick, eyeliner dan Eyeshadow langsung bersih walaupun harus agak ditekan sedikit biar keangkat.


Aku membersihkan swatches produk makeup yang tadi pake 2 kapas dengan micellar waternya Pond’s yang lumayan basah. biasanya untuk makeup sehari-hari juga aku cukup menggunakan satu apas untuk mebersihkan sisa-sisa makeup di wajahku. Kecuali untuk mascara, aku pake makeup remover dari Pixy karena lebih mudah dan mempan dibanding Micellar Water. Setelah pake produk ini, wajahku kelihatan lebih bersih dan agak cerahan, lembut dan gak lengket sama sekali, ehh terus agak sedikit keset deh (?) tapi gak bikin muka kering kok. Seperti klaimnya, mencerahkan setelah pemakaian, bukan mencerahkan kulitmu seiring pemakaian dalam jangka lama ya. Kalau misalnya lagi tamu bulanan, terus males cuci muka ga masalah tuh Cuma bersihin wajah pake Pond’s Micellar Water, aman. Tinggal sikat gigi dan bobo syantik deh..

OVERALL REVIEW
Aku suka dengan Pond’s Micellar Water, selama kurang lebih 2 minggu pemakaian, gak ada reaksi negative dikulitku. Untuk efek mencerahkan aku gak begitu notice, tapi memang setelah pemakaian Pond’s Micellar water, kelihatan kulit aku agak cerah dan glowing gitu wkwk aslii nihh no tipu tipu kalau dikulit aku emang begitu hasilnya. Ya walaupun efek cerah seketikanya gak gitu tahan lama. Overall aku suka, sepertinya bakalan repurchase! Oh iya aku beli dengan harga IDR 28.500 di Alfamart. Nanti kalau beli lagi mau beli di supermarket langganan aku ajaa biar lebih murah wkwk *anak hemat*

See you on another review ya!

ULI

1 Response to "REVIEW : Pond's White Beauty Brightening Micellar Water"

  1. Thank you for your information.
    Saya memang lagi cari produk micellar water yang non alcohol, dan rencana mau beli si ponds ini, krna klaimnya non alcohol kan, but Alhamdulillah dpt info ini sebelum beli. Bersyukur sih, hehe.

    Kalau boleh, rekomen micellar water yg non alcohol dan yg gak ada pengawetnya dong.. Terima kasih 😊

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel