REVIEW : Ponds Instabright Tone Up Milk Cream

Siapa yang udah nyaobain Tone-up Cream? Produk Tone Up Cream emang awalnya diperkenalkan pertama kali di negeri gingseng, lalu ke hype-annya ini sampai hingga negara kita, indonesia. Terbukti dengan banyaknya kosmetik lokal yang meluncurkan produk tone up mereka sendiri. Salah satunya adalah pond's yang akan aku review sekarang. Aku termasuk telat baru nyobain tone up cream, tapi better late than never sih ya hehe.
Lagi-lagi awalnya aku tuh gak niat beli produk ini, cuma pas lewat alfamart aku lihat produk ini yang udah lamaaa banget jadi wishlist aku. Ditambah pas beli produk ini aku lagi KKN. Rutinitas makeup aku selama KKN gak se"kompleks" seperti biasanya, banyak sekali step makeup yang aku skip karena keterbatasan waktu. Soalnya pas KKN itu suka rebutan kamar mandi kan yaa, terlebih harus berangkat pagi pagi karena ada program ngajar di SD jadi harus cepet cepet. Kalau habis mandi dandannya kelamaan, biasanya aku suka diomelin temen temen, akhirnya ditinggalin deh :'( jadilah biasanya aku skip bake bb cream atau cushion serta sunscreen. Akibatnya imperfections di wajah aku seperti kulit kusam masih kelihatan, dan kulitku menggelap selama KKN karena sunscreenku ketinggalan di rumah :'(
I need a solution for my makeup routine problem, and i choose Pond's for help me. Setelah compare beberapa review tone up cream dari berbagai merk lokal, akhirnya aku kecantol ke Pond's, karena banyaknya respoms positif terhadap produk ini. Pond's Instabright Tone up milk cream ini bisa bikin wajah cerah seketika dengan cepat sejak pertama kali pemakaian tanpa makeup seperti penggunaan foundation atau bedak. Nah apa benar seperti itu? Mari scroll terus untuk review lengkapnya!~

PACKAGING
Bener bener khas pond's banget! ♡ dari dulu selalu warna Pink untuk seri White Beauty Series-nya, termasuk untuk varian tone up cream nya. Kemasannya domiman berwarna Pink dengan perpaduan warna putih. Girly dan anak muda banget deh kemasannya. Aku suka ~



Kemasan tube nya pipih dengan isi 20gr. Sangat travel friendly. Cuma disayangkan aja tutup tubenya ulir, jadi agak bikin ribet pas make. Aku gak gitu suka dengan tutup tube model ulir begini. Lebih suka yang flip cap. Tapi untuk kemasan yang 40gr kalau gasalah tutupnya model flip cap. Untuk pertama kali nyobain sih sebaiknya beli yang kemasan isi 20gr dulu ya gengs. Biar kalau gak cocok gak nyesel nyesel amat ya hehe.



CLAIMS & INGREDIENTS
Aku fotoin ya claims dari produk ini ↓ kurang jelas masih bisa di zoom kok :)

Claims
Ingredients

Intinya produk ini fungsinya sebagai pelembab yang ngasih efek mencerahkan seketika sejak pemakaian pertama sekaligus menyamarkan ketidaksempurnaan di wajah kita. Mengandung whitening vitamins dan milk essence yang mana dengan penggunaan teratur akan mencerahkan kulit kita, membuatnya mulus dan sekaligus efektif untuk menjaga kelembaban kulit. Jangan khawatir dengan sinar matahari, karena produk ini sudah mengandung UVA/UVB Filters. Ya walaupun lagi lagi gak disebutin Berapa kada SPF atau PA nya. Hmmm. Aku sih pake sunscreen lagi, tapi apply sunscreennya sebelum pake tone up creamnya.
Aku seneng karena produk ini tinggi vit B3 nya (niacinamide) karena berada diurutan kedua. Tapi kandungan glycerinnya ada di urutan ke 8. Tone up cream ini juga mengandung chemical dan physical sunscreen, yaitu Zinc Oxide yang cukup tinggi karena ada diurutan ketiga serta ethylhexyl methoxycinnamate diurutan ke 9.

UNTUK CARA PENGGUNAAN :
Gunakan produk seujung jari lalu ratakan pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. Ulangi penggunaan untuk mendapatkan tingkatan hasil cerah yang diinginkan. ARTINYA produk ini bisa dilayer pemakaiannya, aku sendiri suka pake 2 layer hehe untuk mendapatkan hasil cerah yang aku mau.

SWATCH & PERFORMANCE
tekstur dari Tone up cream ini gak seperti pelembab pada umunya, dia lumayan agak encer, tapi gak seencer air ya hehe, teksturnya ringan dan kurang lebih mirip-mirip tekstur lotion sih kalau menurut aku. sebenernya untuk ngblend produk nya agak susah-susah gampang. ketika kulitku lagi kering, agak susah buat ngblend-nya, si cream-nya malah jadi namleg, kalau bahasa indonya sih kek ngblok di bagian tertentu dan gumpal-gumpal gitu gak rata. tapi ketika kulitku sedang dalam kondisi fit, dia gampang banget buat di blend. kalau kulitku lagi kering kebangetan, aku biasanya libur dulu pake tone-up creamnya Ponds. soalnya kalau dipaksain jadi patchy, ada serpihan kulit keringku makin kelihatan jelas.

maaf karena perbedaan cahaya

soal wangi, sebenernya aku love-hate relationship nih.. kadang aku suka gitu sama wanginya yang mirip ala ala kue kelapa campur susu. tapi kadang-kadang aku juga suka eneg sama baunya. tapi overall gak gitu ganggu, soalnya wanginya hilang setelah diaplikasikan. 
soal performanya, aku sukaaa! aduhhhh nyesel gak nyobain dari dulu. dia memang terbukti bikin kulit langsung kelihatan cerah sejak pertama kali pake. tapi cerahnya gak nyape bikin muka kelihatan abu-abu walau aku timpa sebanyak 2 layer. kelihatannya tetep natural tanpa kesan terlalu putih. terus kalau ngampus aku suka timpa pake bedak CC Cake nya Emina. Tjakeppp bener... kelihatan muluss. mungkin karena kulit aku sekarang gak gitu banyak masalah yaa.. jadi hasilnya bagus banget. wajah kusam langsung teratasi pake Ponds tone up cream tanpa perlu foundie atau bb cream. selama pemakaian juga rasanya ringan banget, gak terasa ada lapisan kulit kedua. me likey!

Ponds Tone up cream ini bikin muka kelihatan cerah kurang lebih selama 6 jam kalau dikulitku. abis itu perlahan-lahan tingkat kecerahannya berkurang, apalagi kalau kena wudhu, kalau di aku sih cerahnya langsung ambyar... tapi gak apa-apa aku suka kok. biasanya aku gak re-apply tone up cream-nya setelah wudhu. cukup bedak aja.. aku takut re-apply moisturizer setelah wudhu karena takut masih ada sisa-sisa moisturizer sebelumnya aku pake, aku takut pori-poriku tersumbat dan malah jadi jerawat nantinya. nah, Ponds Tone up cream ini bener-bener jadi alternatif buat aku ketika aku lagi males pake bb cream atau lagi pengen istirahatin kulit dari bb cream. selama pemakaian juga aku merasa kulitku tetep lembab, gak merasa kering. cuman emang kalau ada beberapa bagian kulit yang kering, dia gak gitu bantu buat melembabkan bagian itu, yang ada malah memperjelas huhu. oh iya untuk klaim samarkan noda sejak pemakaian pertama gak ngefek di aku, mungkin karena bekas jerawatku terlalu gelap, tone up cream ini coverage-nya kurang untuk membantu menyamarkan noda tersebut.
soal oil control sepertinya gak gitu bagus. belakangan kulitku jadi labil. kadang kering banget, kadang berminyak gitu. nah seminggu ini kulitku lebih ke kombinasi, setelah 3 jam pemakaian minyak minyak sedikit muncul diarea hidung aku, tapi gak parah sih malah bikin glowing wkwk. aku gatau kalau di orang yang kulitnya berminyak bakalan gimana. oh iyaa sebelumnya aku bilang kalau aku menghindari penggunaan Tone up Cream ini ketika kulitku kering, karena memang hasilnya jadi jelek kalau dipake pas kulit kering, malah patchy dan dia memperjelas tekstur kulit! pernah aku belum sempet exfoliating dan lagi males pake toner somebymi yang mana bikin komedo putihku di sekitar hidung dan pipi atas lumayan banyak saat itu. terus aku pake tone up cream ini, hasilnya malah membuat penampakan komedoku yang kecil-kecil makin terlihat signifikan. tapi setelah aku exfoliate, hasil dari tone up cream-nya bagus lagi kok.

OVERALL REVIEW
Untuk sebuah Tone-up cream dengan harga IDR 22.500/20gr disertai kelebihan dan kekurangannya, overall aku sangat puas dengan hasilnya. Jika harus jujur, dari pada Olay Natural White Pinkish Fairness, aku lebih suka Ponds Tone Up milk cream, karena dia kasih efek yang aku mau sejak pertama kali pake. nanti kalau habis, aku mau beli kemasan yang 40gr-nya deh karena secocok itu hehe

DISCLAIMER : Review ini dibuat tanpa disponsori oleh pihak manapun, produk dibeli oleh author sendiri dan review ditulis secara jujur sesuai dengan pengalaman author selama menggunakan produk :)

see you on another review girls <3


ULI

0 Response to "REVIEW : Ponds Instabright Tone Up Milk Cream"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel