REVIEW : Pixy Tint Me Lip Tint (01 In Red & 02 On Pink), Liptint lokal Ternyaman!

Hi gengs! Akhirnya bertemu lagi di bulan maret kedua selama ngblog setelah 2 tahun. Akhirnya blog-ku makin konsisten hari demi hari dalam memuat konten beauty.. semoga seterusnya walaupun kadang diserang wabah malas untuk update blog, tapi aku selalu berusaha untuk update blog ketika waktu senggang hehe. soalnya suka ngersa punya "hutang" ketika melihat jejeran draft udah banyak banget ngantri nunggu buat dipublish.
Oke kesempatan kali ini sesuai dengan judulnya, aku mau bahas alias review soal produk liptint yang hits abis sejak awal tahun 2019, yaitu Pixy Tint Me! Ternyata Pixy gak mau ketinggalan euforia perang liptint lokal, sehingga meluncurkan produk Lip tint sekaligus cream blush yang gak kalah kualitasnya dari kompetitornya seperti Wardah, goban, Emina maupun Mizzu yang juga ngeluarin Lip Tint.
Aku tertatik banget nyobain Lip Tintnya dan kecantol sama 2 shade yaitu 01 In red dan 02 On Pink. Pixy Tint Me punya 3 koleksi warna, yaitu In Red, On Pink dan That Orange. Karena aku lagi gak demen sama gincu oren belakangan ini, aku gak tertarik beli satu shade lagi yaitu yang That Orange. Jadi ini gak full semua shade ya, hanya 2 dari total 3 shade yang dimiliki oleh Pixy Tint Me.
Oke daripada banyak babibu, cusss scroll up untuk reviewnya!

PACKAGING
Sekarang Pixy sedang gencar gencarnya me-rebranding produk mereka, terutama dalam hal kemasan. Untuk produk Pixy yang baru aja dirilis dari akhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019, sudah memiliki desain kemasan terbaru juga pake logo terbarunya Pixy yang jauh kelihatan elegan dan Fancy dibandingkan logo serta signature color mereka dimasa lalu.


Kemasan lip tint nya mulai dari box hingga kemasan tube nya dominan berwarna hitam ditambah sentuhan warna yang mendeskripsikan warna tint didalam yang terdapat Pada ujung box serta diujung bawah tube nya, jadi bisa ngintip isi liptintnya tinggal berapa lagi. Aku suka sama kemasan tube liptintnya! Mungkin Pixy mendengarkan saran-saran dari konsumennya soal kemasan. Sebenarnya tube kemasannya plek ketimplek sama kemasan Pixy Lip cream hanya beda warna tutup aplikatornya aja. Jika tutup liptint-nya berwarna hitam, kalau lip cream-nya kan berwarna shocking Pink. Nah aku lebih suka kalau tutupnya warna hitam kelihatan lebih nyambung dan enak dilihat hehe. Good Job Pixy!



kini disetiap produk Pixy kamu bisa menemukan logo sertifikat halal MUI. Yeay! sekarang udah gak was-was lagi menggunakan produknya Pixy. 


box-nya cukup informatif, ada klaim produk dan detail komposisi Produk serta cara penggunaan produk yang bisa kamu baca melalui box-nya.


dibagian bawah box terdapat warna yang meninterpreatasikan shade yang ada didalamnya. jadi walaupun kita belum tahu warna aslinya seperti apa, kita bisa membayang-bayangkan warna didalamnya seperti apa melalui warna di box-nya.


untuk kemasan sebuah Liptint, menurutku kemasan Pixy Tint me ini cukup besar dibandingkan kemasan Liptint dari merk kompetitiornya. kemasannya persis kemasan Pixy Lip Cream mulai dari ukuran hingga bentuk, yang membedakan warna tutupnya saja. but, overall aku suka sama desain kemasannya yang simple tapi tetep kelihatan elegan.


untuk aplikatornya, lumayan enak digunakan, bentuk-nya doe-foot seperti aplikator liptint atau lipcream pada umumnya. hanya saja Aplikator Pixy Tint me lumayan panjang, secara personal aku lebih suka yang pendek. tapi gapapa sih gak begitu masalah.


jangan khawatir ketika membuang box-nya, karena Pixy sudah mencantumkan tanggal expire dan nomor BPOM-nya di badan tube Liptint-nya, sehingga kamu gak akan lupa kapan masa expire-nya.


seperti biasa dibawah tube kemasan kamu akan menemukaninformasi mengenai shade dan berat produk sebesar 4gr. lalu untuk mulut tube Liptint-nya gak terlalu besar ataupun terlalu kecil, standarlah ya..

CLAIMS & INGREDIENTS
untuk informasi klaim produk dan komposisi, kamu bisa zoom foto dibawah ini :


oh iya kabar baik nih, selain sebagai Liptint produk ini juga bisa berfungsi sebagai blush on. Lip tint ini mengklaim memberikan hasil natural dan tetap memberikan kelembaban selama pemakaian karena diperkaya dengan ekstrak madu.
Aku seneng setelah baca komposisi, ternyata lip tint ini lumayan tinggi gliserin karena berada diurutan ketiga, which is bagus buat bibirku yang sensitif. selain itu dalam komposisinya juga memang mengandung ekstrak madu juga sodium saccharin! alias pemanis buatan. pantesan aja aku pernah jilat-jilat gitu penasaran rasanya gimana, ternyata manis loh wkwk *jangan ditiru ya* 

SWATCHES & PERFORMANCE
swatches time! kira kira gimana ya kesan aku selama pake liptint Pixy ini?
Warna yang aku punya adalah 01 In Red dan 02 On Pink, awalnya aku beli shade 01 In Red, walaupun sebenarnya warna yang pertama kali aku taksir adalah yang 02 On Pink. kenapa? karena pas ngswatch di booth-nya Pixy, ternyata aku lebih demen lihat yang 01 In Red. warna In Red sendiri aku kira awalnya bakalan true red, tapi ternyata lebih ke Light Cherry Red gitu kalau udah dioles ke bibir lama-lama warnanya jadi lebih ke Merah Pink tua? bisa dibilang gagal sih, tapi karena aku pinky lipstick lovers, malahan aku suka banget dengan yang shade 01 In Red ini. soal pigmentasi, shade 01 In Red ini lumayan menutup warna bibir asli dengan baik


sedangkan untuk shade 02 On Pink aku beli setelah membeli yang shade 01 In Red. karena aku penasaran banget dengan shade yang On Pink ini. Ternyata dia Pinky Nude gitu... bagus sih buat tampilan no make-up makeup look atau buat ngampus bikin look kelihatan fresh dan gak berlebihan. tapi sayangnya pigmentasi-nya gak sebagus yang 01 In Red. dia lebih sheer dan perlu pemakaian berlayer-layer hingga mendapatkan warna yang kamu mau. So, aku kurang rekomen shade ini buat yang bibirnya gelap. Garis bibirku gelap dan shade 02 On pink ini kurang bagus menutup warna asli tepian garis bibir aku. Lalu aku gatau kenapa untuk shade 02 On Pink susah banget nempel dan ng-stain dibagian bibir yang atas, tapi nempel banget dibagian bibir bawah, ada yang tahu kenapa? Btw shade on pink ini lebih bagus dijadiin base ombre dengan shade yang in red. Oh iya, aku belum nyobain ke pipi karena gak begitu tertarik hehe.. aku lebih suka pake blush powder soalna terasa lebih higenis aja wkwk so sorry gaada swatchesnya di pipi yak
oh iya untuk aromanya, Pixy Lip tint ini lebih ke bau permen sugus? ada bau manis buah-buahan gitu. pokoknya enakk dan gak bikin eneg hehe. Terus pernah iseng jilet tint nya dan rasanya manis wkwk



untuk formula, aku beri 2 thumbs up buat Pixy! kalau aku biasanya ketika suka dengan satu produk lipstick aku pasti akan repurchase shade yang lainnya, nah artinya aku suka banget sama Pixy Tint me karena formulanya yang sama sekali gak bikin kering di bibir aku yang sangat sensitif. walaupun Waterbase, Pixy Tint Me ini sama sekali gak bikin bibirku kering seperti lip tint dari kompetitornya. dia juga mudah dibersihkan, pake micellar water aja hilang apalagi kalau pake make-up removernya Pixy langsung beres. tapi tetep aku pake lipbalm dulu ya sebelumnya. sepanjang hari selama pemakaian, aku merasa bibirku tetep lembab dan gak merasa warna tint-nya meresap ke kulit bibir aku, sehingga gak kering. biasanya kan kalau udah ng-stain dikulit bibir, langsung bikin kering kalau di bibirku. Untungnya formula Lip Tint Pixy gak begitu gengs. aku seneng banget, akhirnya menemukan produk Lip Tint yang formulanya cocok buat bibir aku yang rewel ini. sepanjang pemakaian selama seminggu aku merasakan bibirku tetap lembab ketika pake Pixy Tint Me, mungkin karena bantuan Lipbalm juga ya. Tapi tetep kalau mau reapply, biasanya aku bersihin dulu sisa liptint yang ada dibibir aku biar gak patchy. Makasih Pixy udah mengerti dan mengeluarkan produk liptint yang cocok buat bibir aku T_T plus dengan harga yang terjangkau. Emang sejauh ini aku selalu suka dengan produk-produknya Pixy, semoga kedepannya mereka nambah shade terbaru ya dan formulanya dalam hal pigmentasi lebih ditingkatkan dan diperbaiki.
My Office Make Up look featuring Pixy Tint Me
Pixy Tint Me - 01 In red full lips
OVERALL REVIEW
walaupun memiliki sisi kelemahan dalam pigmentasi untuk shade yang 02 On Pink, overall aku suka banget dengan Pixy Tint me, pasti aku bakal repurchase untuk Pixy Lip Tint karena dia satu-satunya merk liptint lokal yang gak bikin bibirku kering. Untuk harga kamu gak perlu khawatir, aku beli cuma IDR 39.000 di Counter Pixy Asia toserba Garut setelah dapat diskon  10%, harga normalnya sih IDR 43.200. sangat terjangkau kan untuk sebuah produk liptint? yuk yang belum coba buruan nyobain hehe


see you on another review ^-^


ULI

0 Response to "REVIEW : Pixy Tint Me Lip Tint (01 In Red & 02 On Pink), Liptint lokal Ternyaman!"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel