REVIEW : Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash & Facial Scrub

Halo~~ setelah menghilang beberapa minggu dari blog akhirnya aku bisa kembali untuk berbagi review soal produk yang sedang aku pakai selama seminggu ini, alhamdulillah sekarang ada waktu buat up review-nya di blog. Sebenarnya draft post soal review banyak banget, cuma aku belum sempat ngetik review-nya karena kesibukkan kuliah :( malam ini lumayan ada waktu nyantei jadi aku bisa ngetik review-nya buat kalian hehehe
Kali ini aku mau review salah satu skincare dari brand lokal kesayangan berjuta-juta wanita indonesia, khususnya wanita muslimah, yaitu Wardah. Sesuai judulnya aku mau review soal Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash & Facial Scrub. 
Uwaaaa panjang banget namanya. Ya kedua produk ini masuk dalam lini Wardah Nature daily Seaweed series kali yak. Mau cerita dikit soal keadaan kulitku saat ini.
Sekarang kulitku agak kurang terhidrasi dan agak kering gitu. Malah area hidung aku nyampe ngelupas dan kerasa ketarik. Huhu syedih.. Belakangan ini aku doyan banget pake Tone Up Cream. Aku pake tone up cream dari 2 brand. Terus aku pake facial foam yang lumayan bikin kulit agak keset juga. Nah, Kesalahan aku, aku gak rutin pake skincare lain sebelum pake tone up cream. Seperti serum, essence atau booster. Kalian juga taulah kalau tone up cream gak gitu nampol melembabkannya. Ehh lama kelamaan kulitku jadi kering :( akhirnya aku stop dulu deh.
Jadilah aku kangen pake skincare basic yang tujuannya cuma untuk merawat dan melembabkan aja. Gak ada klaim lightening, whitening atau apalah itu. Aku cuma fokus pengen balikin kondisi kulitku buat normal kembali. Aku bahkan berhenti pake serum dari salah satu brand korea yang fungsinya mencerahkan.
Akhirnya aku mulai search soal skincare lokal yang basic gitu. Jadilah ketemu Wardah Nature Daily Seaweed. Aku tertarik coba 2 produknya. Nah gimana si kesan aku setelah cobain produk Wardah ini setelah seminggu? Let's jump to the review!

PACKAGING
Katanya sih wardah Nature Daily Seaweed series ini adalah versi upgrade dari skincare Wardah yang dulu masuk dalam lini essentials.


Sekarang kemasannya kelihatan lebih fresh walaupun menurut aku kelihatan terlalu simpel?? *minta ditabok* wkwk iyaa simpel banget.. cuma ada ilustrasi gambar rumput laut? dengan tube berwarna Hijau tosca gelap dan putih. Gak ada masalah sih dengan kualitas tube-nya. Standar kemasan tube pada umumnya. Mungkin konsep simpel kemasannya terinspirasi dari packaging ala skinker korea kali ya.



Baik facial wash maupun facial scrub, isinya sama, yaitu 60gram. Bahkan kemasannya juga sama persis wkwk. Teteh BA di tokonya nyampe salah ambil, aku minta facial scrub eh dia ngasihnya facial mask. Saking mirip banget. Yang membedakan cuma tulisan didepan tube aja, gak bakal ke notice kalau gak diperhatikan. Aku sih berharap ada simbol tertentu dikemasannya biar bisa cepet membedakan mana produk facial wash dkk-nya. Karena aku orangnya males baca, kadang aku suka salah pake juga (._.) niat mau pake facial wash eh yang dikeluarin malah facial scrub-nya.

Wardah Nature Daily Seaweed balancing facial wash

Wardah Nature Daily balancing facial scrub

CLAIMS & INGREDIENTS
Karena aku bahas 2 produk, aku akan bahas satu persatu ya :
1. Wardah Nature Daily Seaweed balancing Facial Wash

Jadi Facial Wash ini mengklaim untuk membersihkan wajah agar gerasa bersih segar dan lembut karena produk ini diperkaya Balancing Seaweed extract atau ekstrak rumput laut pilihan yang dikenal membantu mempertahankan kondisi kulit normal serta DermaClear+ formula, yaitu formula pH Balance natural dengan busa lembut yang bersihkan kotoran dan minyak berlebih. Jika diperhatikan dibagian depan tube disebutkan bahwa facial wash ini juga mengklaim bisa membersihkan sisa makeup juga. Produk ini diformulasikan untuk semua jenis kulit. Untuk ingredients-nya ada ekstrak susu kambing loh alias Caprae Lac Extract cuma gak dominan karena berada diurutan menuju ke akhir ingredients. Aku agak kecewa pas tahu ekstrak seaweed alias rumput laut hampir berada diurutan terakhir. Ulva lactuca extract alias ganggang hijau a.k.a rumput laut yang menjadi highlight produk ini gak dominan dalam ingredients-nya.


2. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Scrub

Kalau facial scrubnya sih mengklaim untuk membersihkan kulit hingga ke pori-pori agar kulit terlihat lebih cerah segar tanpa terlihat kusam. Karena produk scrub ini mengandung Balancing Seaweed Extract dan DermaClear+ formula seperti facial wash-nya, serta Exfoliating Beads alias butiran scrub yang bantu mengangkat sel kulit mati agar kulit kusam tampak lebih cerah. Produk ini diformilasikan untuk semua jenis kulit. Sama seperti facial wash-nya. Untuk ingredients-nya ada ekstrak susu kambing alias Caprae Lac Extract sama juga gak dominan karena berada diurutan menuju ke akhir ingredients. Ternyata ekstrak seaweed alias rumput laut hampir berada diurutan terakhir juga. Ulva lactuca extract alias ganggang hijau a.k.a rumput laut yang menjadi highlight produk ini gak dominan dalam ingredients-nya.

SWATCHES & PERFORMANCE
1. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash
Saat pertama kali coba, aku suka banget dengan wanginya! Aku gatau itu wangi apa.. tapi lembut dan seger banget. Khas produknya Wardah sih, ada sedikit wangi susu juga. Wangi tapi gak wangi banget. Bagi kamu yang pernah nyobain Wardah lightening Gentle Wash, nah teksturnya mirip kek itu. Hanya saja kalau wardah seaweed ini lebih encer sedikit. Kalian juga bisa lihat swatches dibawah, dia agak runny gitu. Aku udah bikin foto swatches pas lagi dibusakan, tapi gak ada saat aku mau upload kesini, keknya kehapus deh :( jadi maapin aku karena belum ada foto swatches pas lagi dibusakan gitu. Ntar aku update ya. Nah busanya sendiri gak gitu banyak. Busanya ada tapi gak pekat kayak busa facial foam-nya Ponds. Busanya juga terasa lebih lembut pas di apply ke muka. Lalu pas dibilas gak terasa kering sama sekali. Agak licin emang, tapi gak selicin wardah lightening gentle wash apalagi Olay natural White pinkish fairness facial foam. Pas lahh ada efek lembabnya juga. Sukak banget ya ampun. Walau gak keset tapi muka terasa gitu bersihnya buat menuntaskan sisa residu makeup setelah double cleansing  pake micellar water dan makeup remover. Kenapa ya w gak nyobain ini dari dulu :( sejauh ini cocok dong belum ada tanda tanda penolakkan dari wajah aku hehe



2. Wardah Nature Daily Seaweed balancing Facial Scrub
Sebenarnya aku belum menemukan facial Scrub yang bisa memenuhi ekspektasi aku. Aku udah pernah cobain Wardah Lightening facial scrub, dan aku kecewa berat karena bikin kering kerontang. Lalu oriflame essentials, malah bikin kulitku makin kerontang. Karena aku merasa wajahku kusam dan ada beberapa whiteheads juga, aku kepengen pake scrub. Kecantol deh dengan produk wardah ini. Sebenernya agak was was, tapi pas udah dicoba aku sukaaa! Ternyata butiran scrub-nya jauh lebih kecil dan halus jika dibandingkan dengan 2 produk scrub yang aku sebutkan sebelumnya. Wanginya sama persis dengan facial wash-nya, berwarna agak kebiruan dengan butiran scrub warna hijau kebiruan remang-remang gitu. Butiran scrub-nya gak terlalu pekat. Aku pakenya juga pelan-pelan biar kulitku gak over-exfoliate. Setelah dibilas gak terasa kering, malahan terasa lebih halus dan lembab. Hanya saja kemampuan angkat komedonya gak se waw yang aku pikirkan. Ya wajarlah sesuai sih dengan harganya yang sangat terjangkau. Dimana lagi uli bisa menemukan facial scrub semurah ini dengan kualitas yang sebanding. Setelah pemakaian kulitku juga terlihat lebih bersih dan cerah. Hanya 1 yang gak aku suka, dia agak bikin mataku pedih gitu.. padahal aku gak apply deket mata, cuma entah karena aroma produknya atau bahan tertentu didalamnya bikin mataku agak pedih. But overall it's okay, karena gak parah parah amat perihnya.
Oh iya gak ada instruksi frekuensi pemakaiannya, tapi karena tipe kulitku kering, biasanya aku pake scrub ini 3 hari sekali gengs. Saran aku sih GABOLEH tiap hari ya, karena inikan scrub, kalau dipake tiap hari bisa bikin kulitmu kering mengelupas lho.

CONCLUSION
Aku suka dengan  kedua produk ini, cuma modal IDR. 26.000, kamu udah bisa bawa kedua produk ini ke rumah. Murah banget kan?? Aku rekomen produk ini buat mereka yang masih pemula dalam dunia perskinkeran atau bagi mereka yang berkulit sensitif sekalipun. Karena aku rasa produk ini emang basic skincare sekali. Fungsinya juga sekedar merawat dan melembabkan aja agar kondisi kulit dalam keadaan normal, sesuai dengan highlight produknya yaitu balancing alias menyeimbangkan kondisi kulit agar tetap normal. Gak kering ataupun terlalu berminyak. Buat kamu yang mencari skincare agar kulit terawat, bisa banget cobain produk ini. Tapi buat kamu yang mencari skincare dengan concern untuk mencerahkan kulit ini, produk ini bukan pilihan yang tepat.
Oh iya aku akan berikan update setelah 1 bulan pemakaian ya!

UPDATE 1/05/2019
Sudah sebulan aku pake wardah seaweed balancing facial wash dan facial scrub. Sejauh ini aku suka dengan hasilnya, terutama dengan facial wash-nya. Aku kalau pake produk facial wash kemasan kecil emang suka cepet abis, dan si wardah facial wash punyaku udahh mulai hampang (ringan) hehe jadi kemarin baru aja aku repurchase facial wash-nya karena sesuka itu. Oh iya ternyata ada yang kemasan full size nya (100 ml) jadi aku beli yang fullsize nya aja biar awet hingga 4 bulan kedepan. Harganya jugaa masih terjangkau cuma IDR 23 000 aja. Kalian juga bisa beli produk ini secara online melalui Wardah Official Store Lazmall karena banyak diskon menarik disana.


Okay gengs, sekian review dari aku, semoga bermanfaat ♡

See you on another review~


ULI ^_^

4 Responses to "REVIEW : Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash & Facial Scrub"

  1. Thankyou sooo much, sangat membantu dan bikin semangat pake nya

    ReplyDelete
  2. Aku juga pake warsah seaweed ini sekitar 1 bulanan, iya sih emang kulit jdi lebih baik tapi ga cerah2 mungkin krna dasarnya bukan pencerah ya, sekarang aku coba fasial wash nya yang lightening kalo yang lain2nya sih kaya scrub, cleanser, toner, masker masih seaweed.. cuman ganti fasial wash doang dg tujuan pengen muka aga cerahan... kira2 kulit muka aki bakal baik2 aja ga ya kalo aku mix gitu rangkaiannya???

    ReplyDelete
  3. Aku pakai facial wash ini lumayan bagus bisa menghilangka bekas jerawat dengan pemakaian 2 bulan

    ReplyDelete
  4. Bermanfaat banget >< makasih kak 😇

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel