REVIEW : Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm

Good Morning~ pada kesempatan kali ini aku akan mereview produk pore balm yang bisa diandalkan untuk menyingkirkan komedo-komedo nakal yang ada di wajah apalagi di area hidung. Biasanya produk Pore Balm ini kan dari brand korea, tapi yang aku review ini dari brand lokal kesayangan para muslimah, yaitu Wardah. Nama lengkapnya sih Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm. Ini baru kali pertama aku cobain produk Wardah dari seri Acnederm. Sebenernya aku udah tahu produk ini sejak tahun lalu, tapi nyobainnya baru sekarang karena emang baru lihat produknya akhir-akhir ini. Soalnya nyari nyari di toko kosmetik langganan produknya belum ada dan aku nemu produk ini di counter Wardah yang ada di Yogya Toserba Garut.
Aku sebenernya gak gitu punya banyak masalah yang berat soal komedo, komedoku biasa aja, cuma ada di area hidung sama sekitar dagu. Tapi aku penasaran, makanya pas gasengaja lihat langsung deh amu beli produk ini hehe, karena emang segitu penasarannya pengen cobain produk satu ini. Yuk daripada kebanyakan cingcong, let's jump to the review!~

PACKAGING
Menurutku packagingnya biasa aja, gak ada yang spesial. Dibalut dengan box berwarna putih dengan aksen biru. Sedangkan untuk produknya sendiri dikemas dalam jar bulat berwarna putih yang cukup kecil sih menurutku, besarnya kurang lebih sama dengan kemasan bedak taburnya marcks atau sleeping masknya emina dengan netto produk 20gr.






Terus ada tulisan brand wardah dan nama produk dengan tinta warna biru yang kalau kegores tinta nya bakalan hilang deh. Tapi sebenernya dari segi kemasan udah cukup bagus kok. Karena memang bentuk produknya ini harus dicolek colek gitu gais makanya kemasannya berbentuk jar walaupun sebenernya agak kurang enakeun juga mesti culak colek. Ditambah Wardah ini gak kasih spatula jadi agak kurang begimana begitu.

CLAIMS & INGREDIENTS
Klaims nya produk ini bisa membantu mengangkat blackhead (komedo hitam) maupun whitehead (Komedo putih) yang bersarang di pori pori, menjadikan kulit terasa lebih halus dan bersih.



Untuk main ingredientsnya sendiri ternyata adalah Mineral oil alias petrolatum. Mirip kayak Vaseline Jelly. Dan ternyata bentuknyapun emang mirip kayak vaseline jelly sih cuma wardah ini lebih keras. Pantes aja namamya pore balm karena dia emamg bentuknya kek balsem dan vaseline gitu gais. Selain itu ada kamdungan Tea Tree Oil yang jadi highlight produk yang berfungsi untuk membasmi komedo. 


SWACTHES & PERFORMANCE
Karena main ingredientsnya itu mineral oil, aku kira teksturnya bakalan lembut kayak vaseline jelly, namun aku salah! Dia keras. Sekeras hati aku. Ehehe. Engga deng. Dia agak susah dicoleknya karena dia ternyata keras :( tapi jangan berpikir kalau produk ini saat dioles ke area kulit yang berkomedo jadi terasa harsh ya, nyatanya setelah dibaurkan ke kulit, produknya jadi kayak yang meleleh gitu?? Mungkin karena terkena suhu tubuh kita jadi meleleh dehh produknya~ menurutku gaada aroma yang menyengat, malahan aromanya samar dan gak kecium bau apa-apa? Tapi kadang kadang ada bau kayak minyak kayu putih gitu tapi dikit banget. Mungkin bau tea tree oil nya kali ya


Aku pakenya dipijit pijit lembut area hidung dan dagu, kelihatan deh komedo komedo putih kelihatan ikut rontok dan meleleh. Aku nyampe ngerasa "wahh gasalah nih?". Aku pijit sekitar 3-5 menitan gitu sesuai sama instruksi pemakaiannya. Setelah itu aku bilas sekalian cuci muka pake face wash, karena kalau pake air biasa malah lemgket dan gak hilang sisa pore balm nya. Sebenernya bisa juga pake air hangat tapi aku gasuka bilas pake air hangat. Ribet aja gitu. Udah aja sekalian abis bersihin muka dari makeup pake micellar water, aku apply deh pore balmnya. Terus lanjut step pake face wash. Setelahnyaaa are hidung dan dagu halussss banget dari komedo yang bergerombol alias muncul muncul gitu.  Walaupun dia rontokkin komedo, tapi sama sekali gak membuat kulitku jadi iritasi atau kering setelahnya. Biasanya kalau aku pake pore pack, kulit hidung aku suka ada sedikit iritasi, tapi kalau pake pore balm ini sama sekali gak bikin iritasi setelahnya. Aku pake biasanya 2-3 hari sekali tiap malem. Nah sejauh ini buat hilangin komedo yang menonjol kayak whitehead sih bagus. Tapi untuk blackheadnya kurang oke, karena berdasarkan apa yang aku alami Wardah Pore Balckhead balm ini kurang mengangkat sampe ke akarnya.  Emang sedikit terangkat tapi sisa akarnya masih "nyungseb" alias masih nyangkut di  pori pori, jadi mesti tetep harus dipencet pencet gitu. Nahh tapi ada poin plusnya sih, setelah rajin pake wardah ini, jadi lebih mudah ngeluarin komedo hitam yang udah punya sarang di pori pori. Tanpa drama terlalu kuat mencetnya nyampe idung merah merah. Berhubung kulitku gak terlalu parah komedoannya, jadi aku merasa produk ini cukup oke buat ngangkat komedo komedo nakal yang suka nyangkut ketika dibedakin.
*btw aku akan segera upload foto pemakaiannya di muka as soon as possible ya, biar kelihatan hasilnya seperti apa*


OVERALL REVIEW
Sejauh ini produknya menurutku bagus,  dengan harga IDR 35.000 kamu bisa pake produk ini sebagai pembasmi komedo harian tanpa membuat kulit terasa kering atau iritasi.. bahkan temenku juga teracuni sama produk ini buat diandalin buang komedo, ternyata dia juga suka. Memang sih dari segi performa mengurangi blackhead dia kurang oke, tapi setidaknya dia membantu membuat komedo hitam lebih mudah keluar dari sarangnya. Sekian sesi menebar racun dari uli, see you on another racun review yaaa


ULI

0 Response to "REVIEW : Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel