REVIEW : Lucido-L Hair Make Supplement for Dry Hair

Hai gengs, selamat datang di blog aku The Yulistinay's Diary~ tidak seperti biasanya aku yang suka membahas makeup atau skincare, kali ini aku perdana mengupload review tentang hair care. Sesuai judul aku akan bahas salah satu produk vitamin rambut yaitu Lucido-l hair make supplement for dry hair. sebelumnyaa aku akan curhat dulu soal kondisi rambut aku sekarang. Tbh aku orangnya cuek sama perawatan rambut, jangankan maskeran pake kondisioner aja enggak. aku tuh orangnya cukup shampoan aja. Tapi semua kebiasaan itu berakhir sekarang, setelah negara api menyerang.....
i mean bukan negara api, tapi kerontokkan menyerangku sebulan terkahir. Rambut aku makin gak karuan dan yang paling membuat aku khawatir, kepalaku mulai terlihat botak! masa di umur 21 aku udah botak :( sebenernya rambutku emang termasuk rambut yang tipis dan emang sering rontok tapi rontoknya masih dalam batas wajar. Tapi terhitung sejak aku tinggal sendiri, entah kenapa rambutku mulai menunjukkan kerapuhannya. aku gatau pemicunya apakah karena kecapekan atau karena banyak mikir. Tapi yang pasti, aku yakin bahwa penyebabnya bukan karena aku salah pake produk karena memang udah sejak beberapa bulan aku betah pake shampoo-nya wardah yang anti dandruff.
aku juga merasakan rambutku makin bertambah tipis. Lalu hal yang paling bikin aku minder adalah komentar teman-teman (cewek) terhadap rambutku yang tipis ini :') bahkan teman-temanku juga udah mulai notice kebotakan di kepala aku.
akhirnya aku mulai merubah kebiasaanku dalam merawat rambut supaya lebih perhatian lagi sama rambutnya :') aku beli produk perawatan rambut rontok mulai dari shampoo, conditioner, hair tonic, dari merk natur (aku review bulan depan ya) hingga hair vitamin buat mengobati rambut rontokku.
Dikarenakan rambutku lagi kena efek detox dari shampo yang sekarang aku pakai, rambutku jadi kering, megar dan ngembang, jadi butuh vitamin dong. Akhirnyaaa untuk produk vitamin rambut, aku kecantol sama merk lucido-l atas rekomendasi temenku, ayu. tadinya aku mau beli yang kemasan bulet-bulet gitu tapi kata temen aku jangan karena bikin lepek, okee gengss let's jump to the review~

PACKAGING
Kemasannya menurutku oke karena cukup kokoh, lalu dilengkapi kunci spray-nya juga jadi aman jika dimasukin tas tanpa takut spray-nya nyemprot sendiri. yaa walaupun agak ribet dan makan tempat karena botol spray-nya gede. Isi produk hair supplement Lucido-l ini sebanyak 200 ml. wah pasti bakal awet buat rambutku, karena aku gabakalan pake banyak mengingat rambutku tipis banget :')




ternyata produk Lucido-l ini satu rumah loh dengan Pixy dan Gatsby, yaitu diproduksi oleh PT. Mandom Indonesia, sehingga produk Lucido-l ini memiliki lisensi dari Jepang.

CLAIMS & INGREDIENTS
Produk ini mengklaim bahwa formula produknya water based sehingga gak bikin lengket dan memberikan efek terasa "ringan" pada rambut. Membuat rambut terlihat berkilau serta terasa halus dan lembut karena diperkaya dengan Ekstrak Avocado oil serta vitamin A,C dan E yang bantu menutrisi rambut serta menjaga kelembabannya agar tidak kering. Rambut menjadi lebih mudah diatur dan terlihat lebih sehat yang bisa dirasakan sejak pertama kali pemakaian.



selain Avocado Oil, Lucido-l ini juga mengandung sunflower oil didalamnya. Namun jika diperhatikan, ternyata list ingredients urutan kedua produk ini adalah SD Alcohol. Duh emang agak kecewa sihh tapi mungkin fungsi SD Alcohol ini membantu produk lebih cepat meresap pada rambut.


MY REVIEW
Sebelum beli sendiri, aku nyobain dulu punya temenku, 1st impression aku seneng banget sebagai "orang yang baru pakai beginian" karena hasilnya langsung terasa. rambut aku yang awalnya megar dan kasar, tiba-tiba jadi lebih halus dan shiny. Wanginya juga enak. Akhirnya aku beli sendiri deh dengan varian yang sama seperti temenku. Saat pake ini setelah shampoan pake wardah, rambut aku jadi halus dan lembut juga mudah disisir hingga keesokan harinya. Tapi saat aku pake shampo Natur kelembaban dari hair supplement Lucido-l ini kurang tahan lama gaiss.. keramas pagi sorenya udah kerasa jegreg alias keras rambut aku, tapi masih wajar gak nyampe susah disisrnya. Mungkin karena aku belum pake conditionernya (saat beli aku gak nemu conditionernya :') jadi kerasa kering.

aku gak re-apply karena takut lepek. Tapi sebenernya dengan pake Lucido-l ini cukup membantu menolong efek kering dari shamponya Natur walaupun gak tahan lama. Aku beli Lucido-l ini juga niatnya sih sebagai pengganti conditioner karena aku gak nemu kondisionernya Natur pas beli, tapi ternyata melembakannya gak se-wow ketika aku pakenya habis keramasan pake shampo merk lain.

CONCLUSION
Aku cukup puas dengan Lucido-l hair make supplement buat vitamin sehari-hari rambut aku, walaupun sebenarnya kurang efektif ketika aku pake ini setelah shampoan pake shampoo natur yang gingseng.  tapi kalau shampoan pake shampoo merk lain dia cukup oke melembabkannya bahkan awet hingga esok hari. Menurutku produk ini layak untuk dicoba kok, dipakenya gak ribet alias praktis tinggal semprot-semprot beresss. Harganya juga masih terjangkau sekitar 32 ribuan di Yogya Toserba dan bisa dipake dalam waktu yang cukup lama karena dia isinya banyak. So sekian review dariku sampai jumpa di postingan review selanjutnya ya!~

PLUS
+ Melembabkan dengan instan, bisa sampai lembab hingga esok harinya (jika keramasnya pake shampoo selain natur)
+ rambut mudah diatur dan disisir
+ rambut jadi lembut dan wangi
+ wanginya lumayan enak
+ pemakaian praktis

MINUS
- kelembabannya cepat hilang ketika aku pake ini setelah keramasan pake shampo natur :') sepertinya harus ditambah dengan pemakaian kondisioner


See you,


ULI

0 Response to "REVIEW : Lucido-L Hair Make Supplement for Dry Hair"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel