REVIEW : Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water

Good evening girls! Hola welcome back to my blog~ jadi Pada kesempatan kali ini aku akan mereview sebuah produk micellar water dari salah satu merek lokal ternama yang ada di Indonesia yaitu Wardah. Dengan nama produk Wardah Nature Daily Seaweed Micellar Water. Panjang bener ya namanya. Biar gak kepanjangan mari kita sebut produk ini Wardah Micellar Water. Produk ini ada dalam skincare line varian Seaweed. Btw aku udah cobain face wash dan scrub nya dari line sewaeed ini (bisa cek reviewnya di post pada bulan april ya)
Ok, Back to the topic. Nah Pada postingan sebelumnya aku sudah mereview produk make up remover dari merk Safi dan ternyata aku kurang suka dengan hasilnya karena bikin mukaku agak lengket dan berminyak setelahnya. Setelah produk itu habis aku mulai tertarik untuk cobain micellar water dari merk Wardah ini karena ternyata dengan isi 240 ML aku hanya bayar IDR 44.000 saja (udah dipotong diskon 5rebu ya ceu) sedangkan Safi yang isinya 100 ml, Aku harus bayar harga yang kurang lebih sama dengan harga micellar water Wardah yang isinya 240 ml. Gile kan murah amat. Aduh sorry sebelumnya bukan itungan ya, berhubung akutu anak kuliahan jadi harus bisa hemat, kalau ada yang lebih murah dengan isi yang lebih banyak, siapa yang gak kecantol coba 🙈😂Nah dibalik harganya yang murah, apakah performa produk ini worthed seperti harganya? Yuk mari kita kupas!

PAKCAGING
Nothing special at all. Pekejing nya biasa aja khas produk produk micellar water pada umumnya. Poin penting sebuah kemasan bagi aku adalah tutupnya itu harus flip cap biar ga ribet bukanya. Untungnya si Wardah ini tutupnya udah flip cap kok.




Karena berisi 240 ml, tentu aja kemasannya besar, bongsor dan berat. Gak cocok buat dibawa bepergian. Kalau mau dibawa pergi, lebih baik pindahin dulu sebagian isinya ke botol kecil yang suka dijual di toko heartwarmer/stroberi, kalau enggak belinya yang kemasan kecil yang isinya 100 ml.


Lubang mulut botol micellar waternya pas, gak yang kekecilan atau kegedean. Isinya bisa keluar dengan mudah. Terus gak gampang tumpah selama bener nutupin cap nya nyampe bener bener rapet.

CLAIMS & INGEREDIENTS
Wardah Nature Daily Seaweed Micellar Water ini mengklaim punya 3 keunggulan dalam formulanya. Pertama, micellar water ini mengandung Balancing Seaweed dan Cucumber Extract yang bantu mempertahankan kondisi kulit normal. Lalu ada formula multiaction yang mengklaim mampu membersihkan dan menganglat makeup, sekaligus menjaga kelembaban kulit pada setiap kali usapan tanpa rasa lengket atau berminyak.


Terakhir, ada formula Bio Cleansing active yang menggunakan bahan minyak zaitun yang membantu membersihkan kulit dan mengangkat makeup secara lembut dan cocok untuk segala jenis kulit.

Ingredients
Pada komposisinya, Micellar Water Wardah ini mengandung Allantoin juga loh, yang dikenal sebagai suatu zat yang baik untuk mengobati iritasi pada kulit. Sesuai klaim-nya micellar water ini mengandung Mentimun alias Cucumber serta Rumput laut juga Gliserin. Walaupun persentase nya mungkin sedikit karena pada list komposisi, ketiga bahan tersebut berada hampir pada urutan terakhir. Poin plus lainnya, aku gak menemukan sejenis turunan alkohol pada micellar water ini, great!!

MY REVIEW
Tekstur cairan micellar waternya gak ada yang berbeda kok,, hampir sama seperti micellar water yang pernah aku coba, seperti Ponds dan Garnier (Garnier gak sempat aku review karena habis hehe), tapi gak sama kayak safi juga. Warnanya transparan seperti air, berbusa ketika dikocok dan agak licin sedikit. Mungkin karena kandungan olive oil nya kali ya.


Yang paling aku suka, micellar water ini gak ada aromanya sama sekali, aku endus endus juga gak ada wangi apapun. I luv it. Saat dipake membersihkan makeup, kemampuannya oke, hampir mirip kayak Ponds White Beauty Micellar Water. Feel nya juga sama, gak terasa lengket atau berminyak setelah dipake. Gak bikin muka kusem juga setelahnya. Kalau lagi males lanjut step face wash, aku bisa langsung tidur syantik deh hehehe. Kalau setelahnya Ponds itu agak bikin muka keset, Nah kalau Wardah Enggak. Syuka akutu... Setiap pake biasanya aku abis 2 kapas dengan micellar water wardah yang agak basah untuk membersihkan makeup daily aku. Makeupku langsung sirna dalam 1-3x usapan. Coba lihat foto dibawah, makeup product mulai dari foundie, maskara hingga lipen bisa bersih pake micellar water ini.


Namun micellar water ini gak efektif bersihin mascara dan tint,, apalagi tint, stain nya masih bersisa walau udah dibersihin nyampe 3x swipe.
Jadi ga Bisa bersihin maskara atau makeup mata? Menurut aku tidak walau sebenarnya sih bisa bisa aja. Karena pihak wardah pada notice produknya bilang hindari area mata, jadi sepertinya micellar water wardah ini gabisa dipake ke mata kayak ponds atau garnier. Pernah aku cobain bersihin mata, emang agak kurang enak sih karena gak gitu bersih (untuk maskara) kalau eyesdo sama eyeliner mah keangkat. Walau dipake di mata aku gak merasakan efek perih atau pedes ke mata. Untuk hasil lebih bersih dan cepet lebih baik pake makeup remover khusus area mata aja ya girls
Kalau buat bibir? Boleh! Aku cobain dia oke kok buat bersihin lip product, kecuali lipt tint. Terus dia juga gak kerasa pahit pas bersihin lipen. Jadi menurut aku bisa dipake buat bersihin makeup bibir. Selama pemakaian 2 minggu, produk ini cocok di kulitku dan gak menimbulkan reaksi negatif kayak breakout atau komedoan.

CONCLUSION
Overall aku puas dengan Performa Wardah Micellar Water ini, performanya bagus dan beneran deh bagi kalian yang belum cobain, percayalah produk ini worth to try!


Dengan performa bagus dan harga semurah itu juga produknya udah halal, sepertinya aku bakalan terus repurchase buat kedepannya. Oke gengs, sekian review dari aku, see you on another review yaa!~

LIKE
+ Performa membersihkannya bagus
+ gak ada wanginya
+ cocok untuk semua jenis kulit
+ gak bikin lengket setelah pemakaian
+ murah
+ halal dan mudah didapatkan

DISLIKE
- Nothing, karena sesuka itu hehehehe

Update 14/12/2019
Aku udah repurchase botol ke-3 gaess saking sukanya hehehe kayaknya bakalan terus repurchase micellar waternya wardah ini.

ULI

1 Response to "REVIEW : Wardah Nature Daily Seaweed Cleansing Micellar Water"

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel