REVIEW : Nivea Deodorant Invisible for Black & White Roll On (FRESH)

Holaa, nonggol lagi nih di #beautyreview ËŠ▽Ë‹ ketika musim kemarau begini pastii kita jadi gampang berkeringat, apalagi bagian keti yah (red:ketiak) kalau keti kita becek pasti bikin kita gak nyaman. apalagi nyampe bau, beuhh bikin minder deket-deket sama orang karena takut bikin orang yang deket sama kita nyium bau bau keti kemudian bikin dia sensi jiwa dan hidung pastinya :3 postingan kali ini agak bersifat private ya karena ngebahas keti yang memiliki banyak cerita hihi. Ini post pertamaku loh soal keti :3

Cara paling umum buat mengusir becek keti karena keringat dan bau adalah penggunaan deodorant. Sebenernya aku bingung nih, apakah deodorant masuk ke beauty product atau body care? Kalau ada yang tahu kasih tau dong hehe. Tapi aku baca di FD ini product tergolong produk kecantikan karena banyak yang review disana. Kalau boleh Curhat, aku sebenernya orang yang sama sekali jarang pake deodorant, bahkan untuk beberapa tahun ini aku sama sekali gak pernah pake deodorant > _< ihh kenapa?? Karena aku bukan orang yang mudah berkeringat nyampe basah gitu (kecuali kalau lagi olahraga, pasti berkeringat banyak) jika hanya aktivitas biasa seperti ke kampus atau jalan-jalan, aku berkeringat sewajarnya aja gak nyampe ada penampakan yang sangat "basah" di baju bagian punggung atau ketiku. Tapi walau begitu, aku tetep berkeringat lah ya.

Untungnya aku bukan tipe orang yang bermasalah dengan bau badan, karena itulah aku cuek-cuek saja soal menggunakan deodorant. Sebenarnya dulu waktu kelas 1 SMA, aku pernah iseng-iseng nyoba pake deodorant merk sejuta umat itu karena tergiur sama kakak aku yang suka pake deodorant :3 padahal saat itu aku gak bermasalah sama bau badan ataupun keringat berlebih, yah beli cuman karena kepingin niru kakak aku *masa-masa puber  saat itu aku masih labil suka niru niru orang apalagi niru kakak aku (._.) pertama kalinya aku beli deodorant yang varian Teens berwarna biru. Jujur aku suka banget sama wanginya. Maniss dan segar, nahan keringat juga. Tapi setelah beberapa kali pakai aku menyadari kalau deodorant itu bikin baju seragam dibagian keti-ku kuning! Hikkk jijik banget lihatnya :( sejak saat itu aku gak suka pake deodorant, lalu deodorant itu ku kasih ke kakakku yang pakai deodorant. Hingga aku kuliah semester 2, aku gak pernah pake deodorant lagi.

Sekarang, aku memasuki usia 19 ke 20 tahun dan berada di semester 3 kuliah, entah kena apa aku kepikiran pengen pake deodorant lagi hihihi, apa aku berada dimasa masa masa terakhir puber ya? Sejak kuliah semester 2,  aku makin peduli soal kecantikan dan kebersihan diri. Awalnya sih *ekhm ada temenku di kelas dan dia emang gak terlalu akrab sama aku, waktu itu aku kebetulan ada di deket dia dan ngobrol gitu. Jujur aja selama obrolan itu terjadi aku merasa budeg dan ilfeel T︵T dia bau badan gitu. Aku gak tahu apakah orang lain merasakan hal yang sama sepertiku kalau di dekat dia?? Apakah dia gak nyadar sama bau badannya sendiri? Rasanya waktu itu aku pengen kasih dia deodorant wkwk ehh udah ahh gausah dibahas lagi ya :(


Sejak saat itu aku kepikiran, apakah aku juga sama seperti dia jika aku sedang berkeringat?? Hikkk kok malah jadi aku yang risih ya, lalu aku nanyain sama mamah, apakah kalau aku keringetan suka ada bau badan enggak mah? Mamah jawab enggak, soalnya dikeluarga kita gak ada bakat (red:bawaan/turunan, bahasa sunda) bau badan, tapi kalau misalnya kamu bangun tidur belum mandi yah pasti bau dong, jawab mamah. Hahaha mamah nih itu mah fakta atuh :v . Kata mamah sih penyebab bau keti itu macam-macam penyebabnya, bisa karena pola makan yang kurang sehat/minum alkohol/merokok/, jorok alias jarang mandi, gak cukur bulu keti juga bisa bikin keti bau kata mamahku, dan penyebab bau badan yang paling susah dihilangin itu karena emang bawaan genetik. Karena aku sangat memperhatikan kebersihan penampilan dan kecantikan *etdahhh lebayye aku takut aku burket atau bau keti akhirnya aku menguatkan niat untuk beli deodorant lagi yaitu NIVEA DEODORANT INVISIBLE BLACK & WHITE ROOL ON (FRESH)  yang akan aku review sekarang ini. Sepertinya jarang ya yang nge-review soal deodorant. Ini adalah post-ku yang pertama mengenai produk grooming atau toiletries di blog aku hehe kayaknya aku kebanyakan curcol ya :3 yuk ah langsung ke review nya aja


PACKAGING
Menurutku, packagingnya terkesan mewah dan elegan yah, karena botolnya terbuat dari bahan kaca tebal. Kita bisa melihat isi didalamnya dengan jelas karena kacanya transparan. Bentuk botolnya pun ergonomis karena terdapat sebuah lekukan pegangan yang memudahkan kita untuk menggenggamnya. Tutupnya berwarna baby blue transparan yang nyegerin mata.


Memang sih dengan kemasan kaca ini membuat produk terkesan mewah dan nggak murahan, tapi jujur aja kemasan kaca seperti ini menurutku agak bikin berabe, soalnya berat dan takut pecah walaupun kacanya tebel. Jadi kita harus hati hati menyimpannya, usahkan disimpan ditempat yang tidak terlalu tinggi dengan posisi yang tidak rawan jatuh. 

Cairan deodorantnya cairan agak kental seperti gel dan terlihat jelas melalui botol, sedikit berwarna biru transparant ya untuk varian FRESH ini. Ada juga varian wangi lain yaitu CLEAR yang berwarna slight pink dengan tutup pink transparan.


Aku memilih varian FRESH karena menurut Review di FD (red: female daily) wangi yang FRESH lebih segar ketimbang CLEAR yang 'katanya' terkesan manly :3 padahal ini versi buat cewek.

APPLICATOR & DIRECTION
Aplikator deodorant roll on pasti berbentuk bola, dan aplikator nivea ini bentuk bolanya mudah diputar dan gak seret. Permukaan bolanya juga rata, jadi gak bikin sakit. Enak dipakenya. Aku hingga saat ini belum menemukan kekurangan soal aplikatornya.


Untuk cara pemakaian, aku gak nemu dikemasannya, tapi aku sendiri menggunakannya setiap setelah mandi, dioleskan ke keti yang udah dikeringkan dari sisa air mandi, 1-2x poles juga udah cukup kalau kebanyakan gak enak juga kan karena bikin lengket, iyww.. oh iya sebelum pake baju pastikan deo nya udah kering supaya gak nempel dibaju cairan deo yang belum menyerapnya.


Exp-nya ada dibawah botol, pastikan jika kamu membeli tidak kadaluarsa atau mendekati masa kadaluwarsa ya.


CLAIM & INGREDIENTS
Boleh dizoom foto dibawah soal klaimnya. Intinya sih deo ini mencegah noda kuning dipakaian putih/cerah dan noda putih dipakaian hitam. Sounds great ya? Makanya aku memutuskan memilih nivea ini karena mencegah timbulnya noda dibaju namun tetap lembut di keti, karena aku suka banget pakai pakaian berwarna cerah. Jadi aku harus pintar pintar memilih deo agar gak merusak baju kesayangan dan keti ku juga hehehe. Deo ini klaim bisa cegah bb dan bau badan selama 48jam! Gilee bener aku sih kurang percaya soal klaim satu ini. Dan formulanya lembut untuk ketiak dengan wangi segar serta bebas ethyl alkohol dan pewarna.


Soal ingredients/komposisi aku kurang ngerti ya, tapi ada parrafinum liquidum juga alias mineral oil, cuman itu yang aku tahu.

PERFORMANCE
Biasanya aku menyertakan swatch untuk setiap produk yang ku review, tapi kali ini enggak deh. IMO, Swatch not nessecary for deodorant. Karena aku bingung ngeswatchnya dimana. Masa swatch deo ditangan? Rasanya kurang pantes aja gitu haha bukan ditempatnya. Aku swatch di keti ku sendiri juga kayaknya terkesan 'berani' gitu. Ahh pokoknya aku gamau ngepublish keti-ku sendiri disini hahaha :D aku yakin kok, kalian bisa membayangkan cairan deo seperti apa. Jadi menurutku gak usah ada swatch.
First impression pemakaian gimana nih?
Enak di keti, seger karena gel nya menurutku ada semacam cooling sensation. Wanginya juga segar, flowery gitu tapi gak nyegrak ke hidung. Jadi wanginya itu mild banget khas produk nivea. Jika kamu sebelumnya pernah coba produk nivea pasti kebayang kan wangi produk nivea? Ciri khas wangi nivea menurutku powdery menyegarkan tapi gak manis *emangnya gula
Cepet kering gak? 
Sepertinya enggak, emang biasanya deo roll on agak lama keringnya. Harus nunggu 1-3 menit bahkan aku kipasin biar cepet kering wkwk. Pastikan sebelum pake deo, keti mu udah bersih dari sisa air bekas mandi dan pastikan jangan dulu pake baju kalau deo di keti mu belum benar-benar kering. Nanti deo nya malah nempel dibaju. Selain itu, jika buru buru pake baju dikala deo belum meresap, nanti deo yang kamu pake gak bekerja dengan baik malah gak ada manfaatnya.
Beneran nahan keringat dan bau badan hingga 48 jam? 
Kalau ketahanan sih Enggak terlalu, tapi lumayan lah buatku. Aku merasa mulai berkeringat setelah 4-6 jam pemakaian, tapi keringetannya gak sebanyak kalau gak pake deo. Jadi produksi keringat sepertinya lebih terkendali ya kalau pake deo. Dan aku fine fine aja soal ketahannya memblok keringat berlebih. Gak baik juga kan pake deo niatnya buat mencegah produksi keringat. Sebagus-bagusnya deodorant menurutku pasti akan tetep buat kamu berkeringat. Karena kelenjar keringat di keti tugasnya untuk membuang hasil metabolisme yaitu keringat yang memang harus dibuang.
Soal cegah bau badan kayaknya beneran, di aku wanginya awet loh. Setelah aktivitas seharian nyampe sore hari, kemudian di malam hari biasanya ketiku agak sedikit berbau asem kalau aku bener bener deketin cuping hidung ke keti aku *aib dan untungnya si bau asem itu gak kecium semerbak kemanana mana, alhmadulillah. Kalau pake deo ini, nyampe malem, bahkan nyampe besok paginya juga (jika tidak mandi sore) ini keti di cium cium masih wangi seger gitu hihihi XD. Karena aku gak bermasalah soal bau keti, di aku sih ini wanginya tahan lama, meskipun sudah bercampur dengan keringatku sendiri wanginya tetep ada dan gak berubah jadi aneh walau gak se-strong awal pemakaian.
Soal nahan keringat 48jam kayaknya bohongan deh. Soalnya tadi aku udah bilang baru 4jam aja  di aku udah keringatan walau sedikittt banget. Aku juga belum pernah ujicoba 48jam. Masa buat ngtes belain 2hari gak mandi? Gak lah yaw wkwk.
Beneran gak bikin noda di baju?
Kalau soal ini emang bener! Baju aku gak ada noda dosa bekas deo. Hihi senengnya ❤

Overall Review 
Plus
+wanginya segar
+kemasan mewah dari kaca, gak terlihat murahan
+lumayan menahan keringat di aku
+setelah berkeringat, wanginya gak jadi aneh
+wanginya tahan lama
+gak bikin noda dibaju
+gak bikin iritasi
+harganya murah IDR 17.500/50ml di Alfamart kalau di toserba Asia bisa dapat lebih murah lagi

Minus
-karena wadahnya kaca jadi harus hati hati agar gak jatuh
-menyerap agak lama, bukan berarti lama nyampe nunggu  5menitan gitu, paling 2-3menitan aja buat bener bener kering. Kalau yang lagi hectic atau suka buru buru kayaknya bakalan kurang cocok, lebih baik pakai yang varian spray nya saja
-buat yang keringetannya parah level banget, sepertinya deo ini bakal kurang nampol
-belum ada halalnya ya?

^Update 21/10/2017
-sepertinya aku jadi gak cocok nih pake nivea deodorant invisible, entah karena faktor apa akhir-akhir ini ketiku suka gatal gitu kalau misalanya udah pake nivea dan berkeringat. Mau coba varian yang lain aja.

Rating: 8/10
Repurchase? No, soalnya di aku gak cocok untuk varian yang ini. Aku mau nyoba varian Nivea Deodorant Whitening Silk Touch nya juga, katanya varian itu lebih cepet menyerap dan lebih lembut diketi.
Semoga reviewnya membantu ya ËŠ▽Ë‹


See you!


Uli

3 Responses to "REVIEW : Nivea Deodorant Invisible for Black & White Roll On (FRESH)"

  1. Hai, nice review ya ~~ aku juga pake Nivea, tapi yang Whitening Happy Shave :D Nivea emang juara deh, worth it !

    mampir yaa~ eanlullaby.blogspot.com ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai jugaa kak ËŠ▽Ë‹uu terimakasih kak sudah mampir kesini ^O^ ehe iya kak aku juga penasaran pengen cobain yg varian happy shave
      Cusss meluncur kak ;)

      Delete
  2. Salam kenal ya, Dek. Aku udah beli Nivea Deodorant tapi belum aku pakai. Aku tuh sedih kalau beli Deodorant tapi akhirnya nggak cocok. Ternyata susah susah gampang sih beli deodorant yang cocok.

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel