REVIEW : Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner (Natural Brown)

Dunia peralisan gak ada habisnya ya buat dibahas. Selalu aja si alis ini jadi perbincangan para beauty enthusiast karena memang pengaruh tampilan alis sangat ngefek ke hasil makeup yang kita pake. Dandan tanpa gambar alis rasanya kek sayur tanpa garam. Karena udah lumayan bosan 2 tahun pake eyebrow pencil fanbo, ditambah pensil alisku itu udah tinggal sepanjang jari kelingking, jadi agak susah buat pakenya lagi akhirnya aku memutuskan selingkuh deh ke brand purbasari yang sangat mencuri perhatianku.  Awalnya aku gatau kalo purbasari punya produk eyebrow pencil dalam bentuk matic, tapi salah satu temenku ayu meracuniku dengan produk satu ini, yaitu purbasari ultra-smooth brow Liner yang akan aku review sekarang. aku ambil shade yang Natural brown dong, karena aku lebih suka alis warna coklat hehe. Kalau kalian tim alis warna hitam bisa ambil yang shade natural black.
Awalnya aku agak underestimate sama brand purbasari, terlebih karena aku pernah kecewa dengan produk lip cream dan lipstik matte nya yang legend itu yang ternyata gak cocok sama bibirku. Nah tapi pengecualian deh untuk eyebrow matic nya! Mau tau kenapa? Yep keep scrolling ya!

PACKAGING
Kemasannya masih mengusung konsep warna hitam, karena produk ini masuk ke Hydra Seriesnya produk Purbasari. Kemasannya niat banget sih gak yang neko-neko, kelihatannya juga kek produk eyebrow matic ala korea gitu. Bagus banget dong karena brand lokal seperti Purbasari aja udah gamau ketinggalan zaman dengan makin mengupgrade kualitas kemasan juga kualitas produknya.


Saat kemasan masih dalam kondisi baru, eyebrow matic ini ada box-nya, tapi sayang gak ada segelnya jadi bisa dibuka sama orang tuh heheh tapi ada bagusnya juga sih soalnya pas aku beli ini, mba BA di tokonya bukain dulu produknya katanya takutnya patah gitu gengs. Agak sulit cari produk ini, kalau cari di toko kosmetik kecil pada gak ada. Pas aku beli juga tinggal satu satunya lagi 😂 tapi kalo beli online mah banyak sih di shopee juga.


Nah begitulah penampakan kemasan eyebrow liner atau eyebrow matic-nya purbasari. Konsep kemasannya tuh dual ended, ada isi pencil alisnya yang diputar terus ada spolie nya juga! Terniat emang. Aku sempet kegoda sama viva matic eyebrow juga karena temenku ajeng pake itu dan emang hasilnya bagus. Tapi aku memutuskan cobain Purbasari dulu karena dia spoolie nya coba 😂



Isi dari brow liner atau pencil brownya berbentuk pipih segitiga. Menurutku ukuran segitiganya juga kurang kecil karena agak susah pas bikin garis tipis buat  bingkai alis. Tapi poin plusnya jadi cepet pas ngisi alisnya *serba salah deh*🙈 gatau nih apakah aku belum terbiasa pakenya jadi agak ribet dikit. Sepertinya masih dalam proses mengenal si purbasari ini, so pake nya masih trial dan error gtiu 😂 beda sama pensil alis raut kan aku suka seruncing runcingnya biar cepet dan warnanya lebih pop out. Ok fix aku masih susah move on dari kenyamanan si pensil alis manual wkwk. Tapi isi pensil alisnya lumayan panjang kok, bakalan awet karena aku lebih suka pake tipis ala ala alis ciwi koriya.



Bentuk spoolie nya menurutku agak kegedean, kurang ramping gitu. Jadi rasanya kurang pas buat blend ujung luar/ekor alis aku karena terkadang spoolienya malah menghapus ujung alisku yang udah dibuat runcing 🙄 kan jadi harus digambar lagi deh. Jadi pake nya mesti hati-hati. Tapi overall bagus spoolie nya karena gak bikin kulit alis peress atau sakit. Bisa diandalin juga kalau misalnya dipake touchup saat bepergian karena gak perlu bawa spoolie terpisah.

CLAIMS & INGREDIENTS
"Kemasan praktis dan tanpa raut dan mudah diaplikasikan. Menghasilkan alis yang natural dan Tegas"



Klaims dan Komposisi
Klaim nya singkat banget, gak bertele tele dan gak banyak janji manis. Katanya pensil eyebrow matic ini kasih hasil natural dan mudah diaplikasikan. Ada 1 hal yang menarik dari eyebrow matic purbasari ini. Ternyata dia Made in China mentemenku semua 😂 aku kaget pas baca. Lahh kan purbasari produk lokal asli indonesia, ternyata untuk produk yang eyebrow maticnya ini dibuatin sama pihak manufaktur lain yang kemudian dibeli sama purbasari untuk dijual dibawah brand Purbasari. Kalau dalam ilmu industri ada istilah ODM atau OEM gitu untuk sistem manufaktur gini, tapi aku lupa lagi kepanjangannya apa wkwk cari tau aja sendiri ya 🤭
Eyebrow maticnya Purbasari ini dibuatin sama Shanghai Ayara Cosmetic, Co.Ltd. China, yang merupakan salah satu perusahaan manufaktur kosmetik terbesar di China yang menerima Jasa pembuatan kosmetik dari Perusahaan lain, baik dari perusahaan dari China maupun yang berasal dari Luar ngeri. Ternyata Shanghai Ayara Cosmetics juga memproduksi produk produk kosmetik untuk brand Y.O.U makeup loh yang baru aja launching di Indonesia. Nah eyebrow matic ini kemudian diimpor secara resmi oleh PT. Nayue Cosmetic Indonesia kemudian baru dipasarkan oleh Purbasari. Udah deh segitu pencerahannya  ya hehe Balik lagi ke review, jadi jika kalian nanya apakah produknya lokal atau tidak kak? Menurutku sih bisa dibilang tidak ya, karena kan dibuatnya juga di China bukan di negeri kita. Tapi aku gamasalah sih. Yang penting kualitas produknya bagus gak abal abal dan aman buat dipake. Toh produknya sudah punya no BPOM.

SWATCHES & PERFORMANCE
Tekstur eyebrow matic purbasari ini empuk  / lembut dan enak banget pas diaplikasikan. Walau empuk dia gak rapuh kok. Batang pensilnya cukup keras tapi pas dioles dialis gak seret dan langsung pigmented dalam sekali ulas walaupun di-swatch pada area selain mata seperti pada lenganku. Beda sama fanbo yang bikin tangan sakit jika pensilnya di swatches di area lain selain alis 😂 jadi harus pinter pinter kontrol tekanan tangan ya pas pakenya biar gak kek halisnya shinchan.


Pas lihat warnanya pertama kali dari ayu, aku kagum banget karena warnanya cool toned brown gitu. Menurutku warnanya lebih ke ash brow gitu gengs gak ada tone merahnya sama sekali! Keren kan? Aduhh gak nahan pen cepet cepet beli jadinya pas aku lihat swatches dari temenku waktu itu.


Aku buatkan compare antara Purbasari ini sama fanbo, tapi diatas kertas karena aku tak mau tanganku lecet gara gara swatches pensil alis fanbo di tangan 🙈 kelihatankan kalau fanbo masih ada tone merahnya sedikit, sedangkan Purbasari beneran Cool tone warna coklanya gak ada unsur merah sama sekali. Nah tak kasih hasilnya di alis beneran.

Me wearing Purbasari Ultra Smooth Brow Liner (Natural brown)

Tampilan mataku langsung berubah drastis kan ya?? Beneran loh penampilan alis mempengaruhi ekspresi muka kita juga wkwk. Alisku cukup berantakan, tapi aku gak berani cukur karena dalam agamaku dilarang untuk cukur alis hehe Jadi aku cukup sisir sisir aja pake spoolie biar berada pada tempatnya. Yang keluar jalur aku biarin aja deh bodo amat. Gaksuka aku kasih konsiler karena menurutku gak gitu ngefek. Btw, Warnanya di alis aku jadi ash brown atau grey brown gitu deh. Cakep dan kelihatan natural. Gak yang over tebel. Karena emang aku gasuka pake pensil alis tebel tebel haha.
Bagaimana soal ketahanannya? Selama aku pemakaian 2 minggu, ketahanannya bisa dibilang so-so. Eyebrow matic purbàsari ini gampang hilang, ditambah aku suka pake tipis jadi ya gampang hilangnya tuh cepet. Kena air wudhu juga warnanya langsung agak memudar, gak se-intens pertama kali pake. Selama gak kena air sih fine fine aja. Tapi pas kena air warnanya mulai pudar. Hal yang wajar karena memang eyebrow matic ini enggak mengklaim waterproof apalagi smudgeproof.

CONCLUSION
Aku sangat puas dengan hasil warna yang dihasilkan oleh Purbasari ultra smooth brow liner. Kalau soal kualitas kemasan atau fitur unggulan dari eyebrow pencil ini seperti ada spoolie dan rectacable alias matic aku udah cukup puas. Tapi 1 hal aja yang bikin aku kurang suka yaitu dia kurang awet jadi kalau kena air harus touch up deh 🙄 tapi bagusnya makin sering kena air makin kelihatan natural, tapi lama kelamaan juga jadi makin hilang *gimana sih wkwk* kalau soal aku agak kesulitan dalam pemakaian bukan suatu masalah yang berarti karena memang aku belum terbiasa pake yang matic. Nanti juga kalau udah terbiasa bakal biasa aja kok. Dengan harga kurang dari 40.000 alias cuma 38.000 aja untuk sebuah pensil alis matic ini udah hebat banget. Jarang ada brand lokal yang jual eyebrow matic dengan harga segitu kan. So ini masih layak dicoba deh terlebih buat kamu yang nyari pensil alis warna coklat cool tone. Tapi sepertinya aku gak akan repurchase dan nanti kalau udah abis mau cobain yang dari viva.

What i Love
- cool tone brown color
- hasil natural
- tekstur lembut
- pigmented
- ada spoolie nya

What i hate
- kurang awet karena dia gak waterproof ataupun smudgeproof

Rating from me : 4/5

Oke gengs sekian review dari aku semogaa membantu kalian yang masih bingung cari eyebrow product-nya ya! Atau kalian udah cobain juga? Yuk share di kolom komentar!~


Uli

0 Response to "REVIEW : Purbasari Ultra-Smooth Brow Liner (Natural Brown)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel