REVIEW : Maybelline Fit Me Matte+Poreless Liquid Foundation 128 Warm Nude (Tube)


Minal aidzin wal faidzin readers! Mohon maaf lahir dan batin ya 🙏 btw ini adalah post pertamaku di bulan juni 2019 dan ini adalah post pertamaku soal foundation! Yapp kali ini aku akan review Maybelline Fit Me matte+poreless foundation yang udah hype sejak lama tapi aku baru berani nyobain sekarang. foundation ini diformulasikan untuk kuit normal hingga berminyak. Kulitku cenderung normal, tapi kadang-kadang kering juga, yowes gapapa kali cobain yang matte+poreless karena sepenasaran itu aku dengan foundie ini. Aku sudah penasaran sejak lama dengan foundation satu ini, soalnya banyak sekali beauty enthusiast yang merekomendasikan foundie maybelline fit me karena katanya emang sebagus itu. Aku makin mupeng pengen cobain foundie ini dong. Tapi ditengah-tengah perjalanan aku mau beli foundie ini, aku dapat kabar kalau foundie fit me oksidasinya parah, lah kan jadi maju mundur deh. Walau udah tahu begitu, aku sih tipikal orang yang suka membuktikan sendiri gitu daripada dengerin kata orang lain hehe akhirnya aku beli juga deh yang kemasan tube-nya dulu biar gak nyesel-nyesel amat kalau gagal. Terus aku juga sengaja beli foundie yang shade-nya 1 tingkat lebih cerah dari kulit aku karena dapat beberapa saran dari forumnya beautynesia. Sebaiknya pilih yang 1-2 shade lebih terang dari kulit asli biar pas foundienya oxy gak bikin kucel-kucel amat. Oh ya walau produknya udah overrated banget, let me post the review ya.. gak papa kan, bettter late than never wkwk. okedeh let's jump to the review!~

PACKAGING
Aku gak akan bahas banyak soal pekejingnya sih. Toh aku beli kemasan travel size-nya alias kemasan tube-nya. Karena seperti yang kalian tahu, kalau kemasan full size nya itu botol kaca transaparan dengan mulut botol ulir dan gak ada pump-nya. Karena aku niatnya baru coba-coba, ya wess beli aja yang tube, sekalian hemat duit juga ehehe kan kembaliannya bisa dibeliin produk meap yang lainnya ye kan :')




bentuk tutupnya ulir tapi tenang mulut tube-nya kecil kok. Tapi harus digaris bawagi walaupun lubang/mulut tutupnya kecil, kamu harus ttep hati hati karena kadang kadang isinya meluber sendiri pas tutupnya dibuka. Sebaiknya kamu buka dalam keadaan tube nya terbalik ya. Mungkin hal tersebut terjadi karena emang konsistensi foundienya maybelline ini cair banget, jadi dia beneran runny. Terus pas saat keadaan baru ada segelnya juga biar isi produknya tetep aman. btw menurutku kemasan yang tube jauh lebih fleksibel dan gak gitu fragile. travel friendly juga. Bisa dibawa-bawa saat lagi traveling tanpa takut foundie tumpah di makeup pouch asal pasang tutupnya bener.


CLAIMS & INGREDIENTS
Claims produk yang tertulis pada tube kamasannya :
"1. Hasil matte dengan pori-pori tersamarkan
2. sesuai warna kulit
3. Hasil halus dan Natural"
Claims Produk dari official Website Maybelline Indonesia :

Fit Me! Matte + Poreless Foundation dengan formula ultra-lightweight. Mengandung micro-powder yang mampu menyerap minyak berlebih untuk hasil matte dan tampak tidak berpori. The ultimate natural skin fit!
    Ingredients
    Bagi yang mau tahu list ingredients-nya ada difoto diatas ya, walau sebenernya kurang jelas, tapi pas di zoom bakal kelihatan kok. Oh iyaa maybelline fit me foundation yang aku beli ini of course buatan China ya bukan USA. Karena seperti yang udah aku jelasakan dalam postingan review produk maybelline yang sebelumnya ada di blog ini, kalau produk maybelline yang ada di indo itu biasanya buatan China, yaitu diproduksi di pabrik Yichang tianmei Cosmetics Co.Ltd, Manufaktur Maybelline khusus di Negara Asia. Jadi gausah repot-repot jauh-jauh impor dari USA, sekarang impornya lebih deket karena dari China, sehingga harganya menurutku jauh lebih terjangkau. Tapi jangan khawatir karena menurutku kualitas dan formulanya sama, baik yang di produksi di USA maupun di China.


    SWATCHES & PERFORMANCE
    bicara soal tekstur, ternyata emang bener tekstur foundie ini ringan karena dia cair! sama sekali gak creamy. Hampir mirip kek tekstur BB cream-nya Pixy sih kalo menurut aku. Sesuai reviewnya para beauty enthusiast, Foundie maybelline fit me ini lightweight jadi gak berasa foundie-an atau dempul banget walau dipake setiap hari. tapi walau teksturnya cair, dia lumayan kasih coverage, light to medium. Masih bisa dibuild-up hingga 2 layer di muka aku tanpa patchy asalkan kulitnya lagi oke, kalau lagi kering sih bisa jadi cakey parah hasilnya. So, aku biasanya berani pake foundie ini kalau kulitku lagi oke.


    sesuai dengan yang aku jelaskan sebelumnya, aku ambil shade yang 1 tingkat lebih terang dari kulit asli aku yaitu shade 128 Warm Nude. sesuai dengan namanya, dia warm atau yellow undertone. sebenernya kalau mengikuti warna asli kulit, aku lebih match pake shade yang 220 Natural Beige, shade yang menurutku sangat wanita indonesia banget karena emang shade itu banyak dipake sama ciwi-ciwi indonesia yang pake foundie fit me nya maybelline. Cuma karena aku ditakuti oleh isu kalau foundie maybelline ini oxidize akhirnya aku memutuskan ambil shade 128 Warm Nude yang punya tone kuning lebih banyak daripada shade 220, jadi gak bakalan ashy dikulitku yang lebih mengarah ke neutral to yellow undertone walau sebenarnya kulitku gak yang kuning kuning banget.
    ternyata Warna 128 Warm Nude hampir match sama warna kulit asliku! gak terlalu beda jauh, paling hanya 1 tone lebih terang dari kulitku. Gak nyesel dong ambil shade ini. awalnya warnanya sedikit keterangan dan kekuningan, namun hanya dalam beberapa menit dia nge-tone-down jadi lebih nyatu warnanya dengan kulit. So, emang bener foundie ini oxidize, guys. Apalagi kalau di swatches di lengan, parahh banget oxi nya. Dia juga oxi nya cenderung cepet, setelah 25 menit warnanya udah mulai menggelap sedikit. yang difoto itu sebenernya lebih gelap sih kalau di dunia nyata, gatau kenapa kamera aku susah ngambil warna aslinya karena lighting yang kurang memadai :(


    Warnanya langsung ngblend sama kulit wajah aku. Terus aku sengaja ambil foto sambil ngangkat punggung tangan aku, ternyata perbedaan warna antara muka dan punggung tangan aku gak terlalu jauh. Seneng banget dong hehe. Bisa dilihat coverage-nya medium ya, soalnya bekas jerawat yang di pipi kiri aku masih kelihatan samar samar, kalau yang di area hidung bekas jerawatnya tertutup dengan baik. terus step selanjutnya aku set aja pake TWC make Over yg shade Maple (Review Soon) untuk nambah coverage-nya. Surprisingly, hasilnya jadi makin flawless banget! Muka berasa tak berpori setelah di set pake bedaknya makeover dengan pengaplikasian pake spons-nya, aku tap tap dengan layer yang tipis di wajah aku. Walau jadi ngcover banget, tapi rasanya masih ringan tanpa terasa dempul atau berat di muka.

    Final Result, tanpa Filter,
    hanya editing watermark aja
    *beda banget kan ya muka aku pas gak pake makeup dan pake makeup :') berasa jadi Lim Jukyung di webtoon-nya TSOA 🙈🥺*

    Namun pas dipake di muka dia oxinya gak gitu parah, walau tetep cepet oxidize-nya. oxidize-nya dikit dan gak nambah menggelap. intensistas oxidize-nya tetap walau udah berjam-jam. Untungnya, walau oxidize dia gak bikin kucel banget. masih wajarlah ya.
    Meskipun oxidize, aku suka banget sama finishnya, gak bener-bener poreless sih tapi dia berhasil kasih hasil akhir mulus gitu aduh suka banget. terus dikulitku yang kering, dia beneran nahan minyak! aku pake dari jam set7 pagi hingga jam 1 siang, dia masih awet ga geser dan cuma minyakan dikittt banget di area cuping hidung tapi malah kelihatan glowing hehe bagus deh ah. Another pic buat lihat hasil foundie maybelline yang bikin mulus tanpa aku pake twc buat set-nya, cuma pake bedak tabur marcks :
    Wearing Maybelline Fit me Poreless 128 + Maybelline powder matte Almond Pink :)
    Karena foundie ini hasilnya matte, entah kenapa kadang-kadang foundie ini bikin mukaku yang sedang kering makin kelihatan kering, padahal sebelumnya aku udah prep skincare, tapi gak gitu menolong. Awalnya gak kelihatan, tapi setelah beberapa jam dia memperjelas penampakan kulit kering aku, terutama di area hidung. Jelek banget. So, aku biasanya pake ini ketika kulitku lagi fit, kalau agak kering aku prefer pake cushion yang hasilnya glowing karena gak bikin patchy atau cakey buat kulitku yang lagi kering.

    CONCLUSION
    Aku suka sama hasil dari foundie ini, tapi berlaku hanya jika dipakai saat kulitku lagi sehat, kalau lagi kering biasanya aku menghindari pake Maybelline fit me foundation. Karena ternyata di kulitku yang kering, terkadang foundation maybelline ini memperjelas panampakan kulit kering itu. walau begitu aku suka banget sama finish foundation maybelline ini meskipun dia oxidize. soal oxidize sih bisa diakali dengan ambil shade yang lebih terang. Overall foundation ini bagus, bakalan cocok banget bagi mereka yang punya tipe kulit kombinasi hingga oily. Next time aku mau cobain yang varian Dewy+Smooth-nya deh biar lebih bisa ditolerate sama kulitku yang kering. Oh ya untuk kemasan tube, aku beli dengan harga 58k dengan isi 18 ml sedangkan untuk yang fullsize kisaran 120-140k dengan isi 30ml. Kalian bisa membeli produk ini melalui Maybelline Official Shopee ya!

    What I Love :
    - Hasil Natural dan Ringan
    - bikin muka mulus
    - bisa dipake sehari-hari
    - beneran nahan minyak dan cegah kusam. Tahan lama, dikukitku yang normal-dry bisa nahan hingga 6 jam sebelum muncul minyak sedikit di area hidung.

    What I Hate :
    - gak cocok dipake saat kulit sedang kering karena bikin cakey
    - a lil bit oxidize

    Sekian review dari aku, semoga membantu ya!^^ see you on another review~


    ULI

    4 Responses to "REVIEW : Maybelline Fit Me Matte+Poreless Liquid Foundation 128 Warm Nude (Tube)"

    1. Ka beli dimana yang kemasan tube

      ReplyDelete
    2. Beli Maybelline Fit Me ukuran travel size ini di mana yaa? Karena aku cari di Guardian store jarang ada

      ReplyDelete
      Replies
      1. Coba belinya via shopee aja kak kalo gak nemu di store, di shopee banyak dan harganya lebih murah dripd beli di store ☺

        Delete
    3. emang bagus banget nih foundationnya, aku juga pake ��

      ReplyDelete

    Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel