REVIEW : Pond's Instabright Glow Up Cream (Pink Crush)

Good morning readers! selamat datang kembali ke blog aku~ oke pada kesempatan kali ini aku akan kembali dengan postingan baru yaitu mengenai review Pond's Instabright Glow Up Cream dengan shade Pink Crush. Produk ini emang lagi hype banget, sering sekali seliweran di timeline media sosial aku, di iklan instagram, youtube hingga muncul di iklan blog aku sendiri. Karena terpapar iklan ditambah inovasi produknya yang unik banget, aku makin tertarik untuk cobain ini. Tanpa sengaja pas mampir ke Alfamart aku lihat produk ini dan langsung aja aku ambil  eh maksudnya beli tanpa pikir panjang hehehe. So, sebagus apa sih produk ini? siap-siap ya baca review-nya karena ini bakalan jadi postingan yang cukup panjang mengingat produk ini multifungsi. yuk simak review-nya!

PACKAGING
Pada saat keadaan baru dilengkapi dengan box karton berwarna pink metallic dengan segel. aku seneng banget karena Pond's sekarang lebih aware dengan keamanan produk bagi konsumen. Jadi pastikan saat membeli segelnya belum dibuka ya. Kemasannya standar kemasan produk pelembab Ponds pada umumnya, bentuk tube kecil  dan pipih dengan berat 20gram. kemasannya juga glowing, karena berwarna dominan pink metallic serta putih. ilustrasi produknya juga ngena banget, karena kelihatan jelas gimana sih bentuk tekstur produknya  itu walau kita belum buka produknya. Produk Ponds Glow up cream ini di produksi di Indonesia, so sudah pasti dia sudah dapat sertifikasi halal, ya ukhti.






tutup kemasannya pun berbentuk ulir sama seperti produk pelembab ponds lainnya. Overall aku gaada masalah yang mengganggu sih soal kemasannya.

CLAIMS & INGREDIENTS
"Untuk pertama kalinya, Pond's mempersembahkan koleksi hybird yang menggabungkan manfaat  dari perawatan kulit dan makeup. Hasil akhir Shimmery Glow Seketika pada wajah seperti memakaia make-up, kini ada dalam day cream kamu. Kulit jadi lebih lembut, terasa kenyal, dan glowing seketika!"
  • instant glow glass skin
  • mengandung vitamin B3+, Hyaluronic acid yang dikenal untuk melembabkan
  • mengandung UV Filter
  • ringan di wajah
  • cocok digunakan sehari-hari 
dengan shade Pinkish Glow, hasilnya akan Glow Pink Merona dikulitmu! ada 4 Cara agar Kulit Glowing seketika
  • Gunakan sebagai pelembab
  • gunakan sebagai primer/makeup base
  • campurkan dengan foundation/makeup base lainnya
  • gunakan sebagai highlighter

aku cukup terkesima dengan list ingredients-nya,  ternyata urutan bahan aktif vitamin B3+ nya ada diiurutan kedua, artinya kandungan vitaminnya cukup tinggi loh. kemudian ada Synthethic Fluorphlogopite alias glitter-glitter yang bakalan blink-blink di kulit juga mengandung beberapa jenis Hyaluronic acid didalamnya serta Ekstrak mutiara. Klaim-nya sih karena mengandung hyaluronic acid yang jauh lebih melembabkan.

SWATCHES & PERFORMANCE
Tekstur dari creamnya ringan, gak terlalu kental. Mirip seperti ponds tone up cream, hanya saja yang Glow up Cream ini aku rasa lebih watery dan lebih mudah diratakan. Dia cukup wangi, tapi gak bikin eneg kok wanginya. Tipikal wangi bunga yang nyegerin. Setelah di blend wanginya hilang. Oh iya karena aku ambil shade Pink Crush, tentu saja warna cream nya itu slight pinky seperti pada foto dibawah ini :


Ponds ini punya 3 shade, ada Pearly Aura (Putih), Golden Sunshine (Bronze), dan Pink Crush (Pink) dan Ponds mengklaim semua shade nya cocok untuk semua warna kulit, makanya aku berani ambil shade Pink Crush, karena aku pikir yang Pearly Aura bakal terlalu putih buat kulitku sedangkan aku takut pilih yang Golden Sunshine karena takut kegelapan. Aku lihat iklan Ponds glow up ini wara wiri di feed instagram. Modelnya Kak Devienna (?) Seorang beauty vlogger yang di iklannya dia pake shade pearly aura sebagai highlighter, golden sunshine sebagai bronzer dan yang Pink Crush sebagai blush. Aku jadi takut deh pilih yang Golden sunshine karena takut kegelapan. Tapi mungkin shade Golden Sunshine bakal cocok buat yang kulit sawo matang sepertinya. Hasil akhir dari glow up cream ini beneran bikin glowing karena emang glitter nya sebanyak itu! Aku jadi keinget sama pelembabnya citra yang mutiara yang dulu pernah aku pake pas SMP. Hasilnya juga agak bikin pink merona gitu di wajah. Untungnya gak nyampe bikin kulitku abu abu karena Ponds Claim semua shade Glow Up Cream-nya masuk untuk semua skintone. Tapi aku kurang yakin kalau shade ini bakal cocok di kulit gelap, karena di kulitku aja kalau salah salah ngblend atau pake kebanyakan dia hasilnya jadi "numpang" gitu di kulit. Ada bias pinky pinky di kulit kita. Krimnya mudah meresap tanpa terasa lengket. Btw pada foto swatches di atas pencahayaan kameranya jadi beda, foto pas udah di blend entah kenapa warna lenganku jadi sekuning itu gaess 😂 padahal aslinya tidak.

Dari 4 Cara pemakaian, aku baru cobain 3 cara, yaitu di mix dengan foundation, moisturizer dan highlighter. Berikut swatches-nya :
 1. Mixed with Foundation
Kebetulan aku punya foundation dengan hasil matte yaitu Maybelline fit me, aku coba mix dengan ponds glow up cream. Voila! Hasilnya lumayan bikin finish foundie-nya jadi sedikit lebih glowing. Btw si ponds glow up cream ini gak mengganggu warna shade foundie yang dihasilkan.

Mix with foundation

Before - After
(Mix with foundation)
Btw kulit aku undetone-nya neutral, nah setelah apply foundie maybelline ini, kulitku jadi kelihatan lebih kuning 😅 keknyaa aku salah pilih shade nya karena terlalu kuning. Aku suka karena hasilnya itu kering/gak basah tapi kasih efek glowing. Sayangnya setelah di timpa sedikit loose powder, glowing dari glitternya jadi tertutupi gengs. Jadi gak glowing lagi deh :( Jadi biasanya gak akan aku apply powder kalau mix foundie sama ponds ini biar tetep glowing. Ponds glow up cream ini juga membantu si foundie jadi lebih mudah buat di blend dan gak mengganggu daya tahan foundie nya. Ketahanannya sama aja seperti aku pake foundie ini tanpa di mix dengan si glow up cream

2. As Moisturizer
Glow Up cream ini sejatinya adalah day cream. So dia berfungsi juga sebagai pelembab/moisturizer. Setelah pake beberapa kali dalam waktu 2 minggu aku merasa efek melembabkannya bagus. Lebih bagus dari pelembab ponds yang white beauty apalagi yang tone up cream. Mungkin karena ada kandungan hyaluronic acid-nya kali ya. Hasilnya beneran bikin muka glowing. Kalau ngaca dari dekat muka kayak digaremin eh ditaburin glitter gitu gengs. Glitter everywhere 😂 kadang aku merasa aneh lihat muka berglitter ini karena belum terbiasa. Dia mudah di blend asal pakenya sedikit demi sedikit terus cepet meresap juga tanpa terasa basah/lengket.

As moisturizer, foto diambil saat malam hari jadi pencahayaannya minim
Coba zoom foto diatas glitter glitternya ketangkep kok sama kamera. Karena ini perpaduan produk makeup dan skincare, jadi dia hasilnya emang agak anti mainstream dari skincare kebanyakan. Jujur aku merasa agak kaget aja pas pake. Glitter nya sebanyak itu, gak kebayang ya finish yang ponds glitter glow yang collab sama Archita, pasti glitter nya lebih banyak dari ini. Btw si Ponds Glow Up Cream ini adalah versi murah dari Ponds Glitter Glow X Archita yang di manufaktur di thailand.  So Ponds Glow Up cream bisa kamu jadikan alternatif ketika mau cobain ponds edisi glitter ini ketika kamu merasaa tydak sanggup beli yang seri glitter glow 🙈.  Btw aku gak pake ini tiap hari. Aku pakenya selang seling dengab skincare routine aku. Biasanya pake ini seringnya buat di mix sama foundation aja. Karena aku merasaa kurang nyaman dengan glitternya yang menurut aku glowing sekali. Apalagi kalau kena sinar matahari, glitternyaa beneran mantul mantul gitu. Mamaku pas lihat aku juga terheran heran, "ade pake naon eta? bling bling kitu" 😂

3. As Highlighter
Ponds Glow up cream juga bisa dipake sebagai highlighter. Aku pakenya di tap tap agar complexion dibawahnya gak geser. Btw aku belum sempet ambil fotonya (soon). Hasilnya itu bikin muka glowing natural gak yang too much kayak pake pressed highlighter dan hasilnya gak terlalu blinding atau semantul highlighter pada umumnya. Hasilnya oke buat makeup daily. Cumaan terkadang karena dia warnanya pink terus aku pake blush on pink, entah kenapa setelah pake ini niatnya sebagai highlighter, ternyata dia juga bikin blush yang aku pake jadi semakin pinky

Nah berhubung aku belum cobain ini sebagai primer, jadi aku belum bisa kasih impression aku ketika pake ini sebagai primer makeup ya!!

CONCLUSION
Produk yang mesti kamu cobain deh! Aku gatau ponds ini produk limited atau apa. Tapi untuk menaklukan rasa penasaran, produk ini layak banget dicoba untuk merasakan sensasi finish glitter-nya yang se wow itu buat aku. Dia juga oke melembabkannya, tapi buat aku pribadi aku kurang suka pake ini sebagai pelembab harian. Aku lebih suka pake ini untuk di mix sama foundation atau sebagai highlighter aja. Jangan khawatir soal harganya, dia affordable banget. Cukup bayar 28 ribu, kamu bisa bawa produk ini ke rumah. Nah, Setelah dua minggu pemakaian gak ada reaksi penolakan dari kulitku. Aman aman saja. Mungkin karena kulitku kulit badak kali ya 😂 

Plus
+ finishnya unik Glitter glitter bikin glowing tapi feel-nya gak gak lengket/basah (matte)
+ mudah si blend asal tidak kebanyakan saat pengaplikasian
+ kandungan vitamin B3 nya tinggi
+ mengandung hyaluronic acid sehingga lebih melembabkan dibandingkan produk pelembap ponds lainnya
+ affordable
+ halal

Minus
- glowing dari glitternya tertutupi setelah mengaplikasikan bedak
-  aku kurang suka pake ini sebagai pelembab harian karena efek glitternya terlalu glowing (personal opinion)

Oke gengss sekian review dariku, see you on another review yaa!~~


Uli

0 Response to "REVIEW : Pond's Instabright Glow Up Cream (Pink Crush)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel