REVIEW : Maybelline The Hypercurl Volum' Express Waterproof Mascara

Siapa yang gak tahu kalau maybelline ini adalah ratunya permaskaraan dalam benak beauty enthusiast *IMHO*. Nah, Brand positioning maybelline dalam produk mascara emang cukup kuat. So produk mascaranya sangat overrated menurutku. Btw bulan mei jadi bulan terberat bagi masa kuliahku selama semester 6. Tugas akhir membabi buta kepadaku. Akhirnyaa blog ini terlupakan untuk sementara waktu padahal udah banyak list produk yang udah menunggu untuk di review.
Oh ya balik lagi ke review ya, Sebenernya udah banyak sekali beauty blogger yang review produk ini, tapi gak ada salahnya kan ya aku nulis reviewnya di tahun 2019 😂 karena emang baru nyobain sekarang sih, dan maybelline hypercurl volum express ini emang maskara pertama yang aku punya dari brand maybelline.

Ok cuss ke review-nya~

PACKAGING
Kemasannya cukup bulky dan unik jika dibandingkan dengan kemasan maskara pada umumnya 


Warnanya hitam dan pink metalik. Signature kemasan maybelline hypercurl emang udah gini dari dulu. Kemasannya juga datang tanpa box seperti maskara kebanyakan. Tapi tetap aman karena dikasih segel plastic wrap kok dan ada kertas kartonnya juga.




Soal aplikatornya, menurutku cukup unik. Karena beberapa mascara yang pernah aku coba aplikatornya lurus. Nah maybelline ini aplikatornya agak melekuk gitu dehh. Jadi lumayan mempermudah pengaplikasian jadi lebih cepet.


Shade yang kupunya adalah Very Black, gatau apakah maybelline ini punya shade lain selain yang ini, karena pas di toko setahuku hanya ada shade ini aja.

CLAIM & INGREDIENTS
Dibawah ini adalah foto kemasan mascara maybelline hypercurl saat masih keadaan baru. Jika kamu membelinya pastikan ya kemasannya seperti foto dibawah ini.

Soal claims-nya sih maybelline ini gak bertele-tele ya cuma bilang dia bisa menghasilkan efek 4x lebih lentik dan waterproff. Lihat gambar ilustrasinya sih se-wow itu 😂 tapi gimana ya hasilnya di "kehidupan nyata" wkwk kata kata "kehidupan nyata" mengingatkanku kepada beauty vlogger shallow stuff yang kusuka karena video reviewnya bener bener honest dan gak banyak tingkah sok kecantekan.


Oh iya aku beli di toko kosmetik di Garut yang udah cukup legend, Makmur jaya. Harganya cuma 60 rebu ajaa saudariku! Lebih murah dari maskara wardah yang aku coba sebelumnya. Isinya juga lebih banyak 2 mili. Isi mascara maybelline ini 9ml. Lumayan banyak kan. Kalau di alfam*rt harganya lebih mahal, kalo gasalah aku pernah lihat harganya 72rebu 🤭 apalagi kalau beli di shopee, cuma 45rebu doang.
Aku cara pakenya sesuai intruksi dari kemasannya. Pertama, aku pake kuas melekuk/melengkungnya, lalu dirapihkan pake sisi belakang kuas melengkung itu biar bulu matanya terpisah pisah dan gak clumpy
Aku gabisaa kasih info soal ingredients-nya sih, karena ternyata ingredientsnya gak tercantum di kartonnya, tapi si segelnya.. dan komposisinya itu mustahil buat difoto pake kamera hp karena kecil kecil banget dan ter-print di plastik transparan jadi gagal fokeus. Tapi kalau kalian mo tahu bisa cek web maybelline aja ya. Seperti biasa maybelline yang ada di indo pasti dari maybelline yang di produksi di negeri tirai bambu, alias made in china. Dari manufaktur Yichang Tianmey Cosmetics. Aku gamasalahh sih karena setahuku manufaktur maybelline di negara asia lokasinya emang ada di china.

My Review
To be honest, ini adalah pertama kalinya aku cobain maskara maybelline, ketika pertama kali di swatcheas sebenernya aku agak kecewa karena warnanya gak hitam pekat seperti beberapa maskara yang sudah aku coba, seperti Ql atau Wardah. Nama shade nya sih very black, tapi gak se very black dalam standar kehidupan nyata 😂 menurutku warnanya kek greyish black gitu kata orang sunda mah warna itemnya teh asa asa. Mirip sama pixy volumizing waterproof mascara yang pernah aku review sebelumnya. Tekstur mascaranya lebih ke gel, gak gitu seret atau cair. Beda dari yang lain nih teksturnya. tak kasih swatchesnya dibawah.


You can see that mascara ini emang waterproof tapi dia tidak tahan akan gosokan. Langsung bubuk jadi butiran butiran gitu mascaranya saat digosok setelah dibilas air sebelumnya. Gak apapa si karena dia emang gak claim smudgeproof. Dihapusnya juga harus pake eye remover biar tuntas karena micellar water biasa kurang bisa diandalkan. Berikut hasilnya di mata. 


*Oh iya aku pakenya sesuai dengan intruksi dikemasannya ya, seperti yang udah aku jelaskan sebelumnya*
Btw, aku mo bilang kalo bentuk kedua mataku emang berbeda. Satu sipit tanpa eyelid dan satu lagi punya eyelid cuma difoto emang aku berjuang keras biar mataku ada kelopaknya dikit haha tapi jatohnya aneh dan engga banget. Kelopaknya jadi kelihatan gede sebelah 🙈 tapi kelihatan kan kalau hasil mascaranya natural banget gak se wow di gambar ilustrasi kemasannya *jangan tabok w* tapi dia beneran melentikkan loh! Terus rasanya gak berasa mascaraan karena formula mascara ringan, bulu mata gak kerasa berat atau ada sesuatunya sehingga gak terlalu clumpy kek wardah kalo diaplikasi berlayer layer. Hanya saja mascaranya kurang kasih efek bulu mata tebel, lebih ke merapihkan bulu mata aja sih, hasilnya bulu mata terlihat terpisah satu persatu gitu. Efek memanjangkan juga gak terlalu kelihatan, lebih bagusan wardah volum expert.

Hasilnya di mata kanan

Hasilnya di mata kiriku yang sipit tanpa drama bikin kelopak mata pemaksaan 😂
Soal ketahanan dia cukup awet seharian bahkan nyampe malam asal jangan digosok. Tapi semakin sering kena air volume maskaranya sama kelentikkannya jadi makin berkurang. Wajar sih karena biasanya mau maskara dari merk apapun suka gitu. Aku bersihinnya juga pake eye makeup remover seperti biasa. Menurutku maybelline lebih mudah dibersihkan daripada wardah volum expert. 

CONCLUSION
Overall maskara ini bagus, cocok buat yang baru belajar makeup seperti aku. Atau buat anak sekolahan juga kek nya boleh deh karena hasilnya naturall banget. Harganya juga murah. Tapi aku so-so aja sih sama maskara satu ini. Lebih suka wardah karena dia agak dramatis gitu hasilnya hehehe. Tapi gaada salahnya kok nyobain maskara ini karena mascara ini emang woth to try dan sebanding dengan harganya. Kalau kalian ingin membeli online, kalian bisa membelinya di Maybelline Official Store Shopee ya!

What i love
- Formulanya ringan
- aplikatornya enak dipake
- harganya murah untuk sebuah produk mascara dari brand maybelline
- hasil lentik natural
- waterproof

What i hate (personal)
- hasilnya terlalu natural, kurang dramatis. Mungkin aku harus nyobain maybelline yang magnum, barbie, atau push up drama kali ya biar lebih waw hasilnya


See you on the next post!

Uli,

2 Responses to "REVIEW : Maybelline The Hypercurl Volum' Express Waterproof Mascara "

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel