REVIEW : Laneige Clear C Peeling Serum

Halo! pada post kali ini aku akan berbagi review mengenai salah satu produk serum yang beberapa waktu yang lalu hype banget di kalangan beauty blogger dan skincare enthusiast. produk yang aku review ini berasal dari brand Laneige. salah satu merk skincare dan kosmetik high-end dari Korea Selatan. Jujur produk ini adalah produk skincare paling pricey yang pernah aku punya huhu. Untungnya aku punya serum ini karena dikasih sama kakak aku jadi gak bobol sama sekali dong. Nama produknya adalah Laneige Clear C Peeling serum. what? peeling serum? emang bisa gitu pake produk peeling begini tiap hari? okeyyy daripada penasaran mari lanjut scroll review-nya mentemen semua

Kemasan
kemasannya simpel tapi kelihatan fancy. pas masih baru ada box-nya. warna boxnya dominan putih dan slight warna biru kalau aku gasalah. lupa lagi soalnya aku dikasih ini waktu awal bulan februari lalu. cuman waktu itu aku gak langsung pake karena serumku dari Nacific masih ada dikit lagi. Kan sayang yaa kalau aku buang gitu aja ehehe. terus box-nya udah kubuang. karena informasi di box-nya hampir 90% hangul semuaa jadi agak males bacanya, ya walaupun bisa baca tapi gatau artinya ya buat apa wkwk.



aku gatau apakah material botol serum Laneige ini berbahan kaca atau sekedar plastik yang terlihat seperti kaca? (sorry gatau namanya) tapi yang jelas kemasannya bulky banget sistaa :( berat juga. ini kemasannya bener-bener fragile, gak travel friendly sama sekali. harus disimpan di tempat yang aman. kalau jatuh ya bisa petjah dong. ternyata isi serum-nya 80 ml. banyak banget. aku aja pake serum nacific yang isinya 50 ml baru abis setelah dipake setahun lebih itupun aku pake tiap hari. gimana serum laneige ini yang isinya 80ml? mungkin cukup untuk stok serum selama 1 tahun buat aku 






dibelakang botol ada informasi produk secara singkat. namun dalam bahasa korea. gak usah khawatir lupa tanggal expire-nya karena tertetera dibagian bawah botol. pemilihan posisi yang tepat dan aman untuk mencantumkan tanggal expire karena tintanya gabakalan cepet kehapus jika posisinya dibagian samping botol yang sering kena genggaman tangan.






oh ya kualitas pump-nya oke gak yang suka macet-macetan. isinya juga gak pernah meleber sendiri. sejauh ini aman.



Klaim dan Komposisi

Texture care pink serum restores smooth, moisturized skin when skin needs dead skin cell care


1. Daily texture care serum
New-concept peeling product can be used daily and is washable with water instead of the peeling-off type.
2. Gently applying plant-derived malic acid AHA peeling serum
- Ingredients such as plant-derived malic acid AHA, enzyme, and plant-derived lactobacillus ferment make the cornified layer healthy and elastic while removing dead skin cells.
- Use daily in the morning and at night to keep skin smooth and moisturized.
"Laneige Clear-C peeling line is a mild texture care product containing plant-derived malic acid AHA Clear-C serum and mask contain malic acid AHA (sugar maple, sugarcane, orange, lemon, and billberry), so they gently remove flaky dead skin cells and make the cornified layer healthy and elastic. Laneige Clear-C peeling serum contains enzyme, so it responds only to flaky dead skin cells. In particular, when skin texture is not even during the change of seasons, the product containing enzyme makes skin surface feel smooth and even by taking care of flaky dead skin cells"
"jadi intinya serum ini mengandung AHA (Malic Acid) yang berasal dari buah-buahan alami seperti billberry, lemon dan jeruk, juga megandung enzim yang bekerja mengangkat sel kulit mati yang flaky secara lembut, sehingga bisa digunakan setiap hari"

Komposisi : Aqua, Propanediol, Glycerin, Alcohol, Dimethicone, Achillea millefolium Extract, Trisiloxane, Orange Fruit Extract, Vaccinium myrtillus Fruit Extract, Lemon Fruit Extract, Sugar Cane Extract, Yeast Ferment Extract, Lactobacillus/Soybean Extract Ferment Filtrate, Lactobacillus Ferment, Acerola Fruit Extract, Euterpe oleracea Fruit Extract, Sugar Maple Extract, Trehalose, Cyclopentasiloxane, Butylene Glycol, Dimethiconol, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sodium Lactate, Polysorbate 20, Xanthan Gum, Polyisobutene, Pentylene Glycol, Ethylhexylglycerin, Sorbitan Isostearate, 1,2-Hexanediol, Sodium Magnesium Silicate, Glutathione, Polyacrylate-13, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Aromatics

My Review
yapss ini adalah serum paling ter-ter-ter ringan yang pernah aku cobain. biasanya kan serum agak bikin greasy dan lengket lengket gitu, tapi Laneige Clear C Peeling Serum ini hasilnya sama sekali gak bikin greasy, malah lebih ke matte? dia cepet banget nyerepnya. aku biasanya pake hingga 4 pump loh, walaupun dalam saran pemakaian pakenya 2-3 pump aja. karena kalau 4 pump cukup buat semuka aku yang kering ini. tekstur Laneige Clear C peeling serum ini agak runny, gak gitu cair atau kental. warnanya slight pinky. kurang lebih teksturnya mirip seperti essence-nya huxley yang anti gravity secret of sahara (lupa lagi namanya wkwk, aku gak sempet nulis reviewnya karena keburu habis pas lagi KKN) wanginya soft agak samar-samar wangi buah manis. kurang lebih wangi khas ala-ala produk skincare laneige pada umumnya sih.


lalu bagaimana performanya di kulit aku? it's work like it's claims! se amaze itu aku sama serum ini. dia beneran membasmi kulit kusam dan belang dalam waktu kurang lebih 1 bulan! pori pori diwajah jadi lebih mengecil dan tekstur wajah jadi jauh lebih halus. makeup-pun jadi lebih mudah nempel. tapi sebenarnya hasil nya udah terlihat sejak hari keempat pemakaian, sejak pake serum ini, bekas sunburn di pipi kanan aku lumayan berkurang loh.  kalau kalian baca post-ku sebelumya, akuu pernah cerita kalau aku kelupaan bawa sunscreen pas KKN, jadilah wajahku belang gituu :( dan pas pulang KKN pertengahan februari lalu, kakakku komen kalau aku jadi kusem dan item. terus dia ngasih aku serum Laneige ini untuk mengembalikan warna asli kulitku sebelumnya ehehe.


kalian lihat kan di samping hidung aku ada jerawat. terus setelah pake serum ini, jerawat itu jadi mateng dan mengeluarkan isinya. di foto pada tanggal 3 april jerawatku itu udah mengeluarkan isinya jadi agak berkurang bengkaknya. terus bagian wajah kananku juga belang dan kusam gituu pada tanggal 3 belangnya udah agak berkurang


finally setelah hampir sebulan, kulit wajahku udah mulai membaik, mulai dari  bekas jerawat yang memudar, naiknya skintone hingga tekstur kulit yang lebih halus dan kesan kulit terlihat lebih sehat glowing begitu hehe semuanya perlahan-lahan balik ke kondisi awal kulitku sebelum pergi KKN hehehe

udah tahu kan kabar baiknya? nah kabar agak kurang baiknya ternyata 2 minggu pemakaian serum ini, sukses bikin mukaku kering :( aku gatau apa yang salah apakah karena over peeling atau over exfoliate. mukaku nyampe kering flakyy gitu di area cuping sama sekitar mulut. aku tetep positive thinking dan berpikir mungkin reaksi penyesuaian kali ya. sebagai pemilik jenis kulit kering, aku sadar bahwa kulitku gak boleh terlalu banyak pake produk yang embel-embel exfoliate. barulah aku sadar salahnya akuuu, ternyata mulai dari toner hingga night cream yang aku pake semuanya mengandung AHA (Glycolic Acid) dan BHA  (Salicylic Acid) yang merupakan zat exfoliate termasuk pada serum ini. tonernya aku pake some by mi (mengandung AHA & BHA), night cream nya pake wardah yang mengandung vit B3 dan AHA. yo wess kulitku kerontang deh... btw aku pakenya cuma malam hari aja ya. Setelah kejaian ini, akhirnya aku pake taktik, jika pake serum ini, aku harus skip toner some by mi. lumayan gak bikin kering lagi. terus biar gak over exfoliate seminggu ini aku pake serum Laniege clear C peeling serum ini cuma  2 hari sekali. cari aman, biar kulitku gak jadi kering. sekarang kulitku gak kering lagi dehhhh

Kesimpulan
serum ini bagus dan cara kerjanya juga cepat. tapi bagi pemilik kulit kering, harus teliti dalam mengkombinasikan penggunaannya dengan skincare lainnya. salah salah bisa bikin kulit kering, so jangan tiru aku ya! intinyaa sih saran aku buat yang kulitnya kering terus mau cobain serum ini, harus pake skincare tambahan lain yang lebih melembabkan misalnya pake krim malam atau siang yang agak rich gitu formulanya, biar imbang. ketika si serum mengexfoliate atau mem-peeling kulit kita, kelembaban kulit tetep terjaga dengan bantuan night cream/day cream yang formulanya rich itu tadi. terus siangnya wajib apply sunscreen juga, karena aku rasa kulitku jadi lebih sensitif ketika terpapar sinar matahari dalam waktu lama. overall produk ini worth to try untuk mengatasi kulit kusam dan belang, lumayan mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit aku jadi lebih halus, luv it!

what i love 
+ cepat mengurangi kekusaman di kulit
+ meratakan warna kulit
+ mencerahkan kulit
+ menghaluskan tekstur wajah
+ mengecilkan pori-pori
+ bikin wajah glowing

what i hate
- setelah 2 minggu pemakaian bikin muka kering :(
- harus hati-hati dalam mengkombinasikannya dengan skincare lain, terutama dengan skincare yang juga mengandung AHA/BHA
- harganya mahalllll, kisaran 300 ribuan walau worth it sih sebenernya karena isinya 80ml, tapi sebagai mahasiswa yang belum punya penghasilan tetap, tentu aja harganya mahal buat aku. kalau abis gatau repurchase atau enggak wkwk

oke gengss segitu review dari aku malam ini, semoga bisaa membantu kalian dalam mencari referensi soal produk ini ya, see you on another review :)


ULI

0 Response to "REVIEW : Laneige Clear C Peeling Serum"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel