REVIEW : Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++, Sunscreen ternyaman!

Selamat datang kembali ke blog-ku 😍 kesempatan kali ini aku akan berbagi reviewku tentang sebuah sunscreen yang brand nya lumayan legend dalam dunia persunscreenan, yaitu skin aqua. Beberapa waktu terakhir kulit wajahku semacam kena sunburn gitu, terutama dibagian pipi kanan. Terlihat belang dan kusam di beberapa bagian. Aku gatau apakah aku kurang pake sunscreen dengan dosis yg lebih tinggi atau emang kulitnya lagi sensitif. Terus kulitku semakin hari jadi agak kering juga. Sepertinya kulitku udah gabisa nerima efek ethanol yang ada di sunscreen yang aku pakai sebelumnya, yaitu Emina. Disaat sunscreen ku itu mulai dikit lagi, aku mulai cari-cari sunscreen baru yang rendah alkohol, ketemulahhh dengan sunscreen Skin Aqua. 
Skin Aqua adalah brand dari Jepang, tapi sekarang udah ada pabriknya di Indonesia dan mendapatkan lisensi dari perusahaan di negara asalnya Rohto Pharmaceutical Japan. Aku baca review-nya di FD dan Soco, ternyata banyak yang kasih review positif. Sedikit cerita, bukan hal yang mudah untuk mencari sunscreen ini. Aku mencari hingga 4 toko baru menemukannya 😂

Oke yuk kita mulai review-nya!

Kemasan
Berbeda pada kemasan sunscreen yang umumnya ada di pasaran. Skin Aqua ini mengusung konsep kemasan botol plastik yang lumayan tebal dan berbentuk ulir. Agak kurang praktis emang. Tapi aku pikir emang bentuk kemasan yang tepat sih, mengingat formulanya yang cair jadi gak bakal begitu efektif jika kemasannya tube karena pasti beleber kemana mana jika kemasannya berbentuk tube flip top.




Sunscreen Skin Aqua ini dilengkapi dengan box. Didalam box nya tertera informasi yang cukup lengkap. Terus yang paling bikin aku suka, ternyata si cici yang punya toko tambahin shot glue diantara sekat pembuka box-nya biar aman sampai ke tangan pembeli. Good ci! Cici yang punya toko emang aware banget sama keamanan produk yang ia jual. Ia bahkan menambahkan segel tambahan buat produk yang darisananya gak bersegel. Jika produk Skin Aqua ini bersegel dari sananya, pasti akan ada semacam seal tape yang ada logo skin aqua atau rohto (produsennya) Tapi tidak ada. Dulu juga aku beli liptint emina, ada tambahan segel double tip didalam box-nya biar gak ada yang nyicip. Cici emang terbaekkk.



Isi produknya 40ml, jadi kemasannya gak begitu bongsor. Sangat travel friendly dan gak memenuhi makeup pouch kamu.


Dibelakang botol juga ada sedikit informasi mengenai produk dan tanggal kadaluarsa terletak dibagian bawah botol. Jadi walau box-nya udah dibuang, kita tetep bisa tau klaim produknya seperti apa.



Mulut botolnya berbentuk mengerucut seperti pada foto diatas. Ada semacam filter dimulut botolnya biar bisa mngatur jumlah produk yang ingin dikeluarkan tanpa takut kebanyakan. Tapi ingat yaaa ketika membuka produk ini, jangan sampai kemasannya dalam posisi horizontal atau tertidur. Karena isinya bakal langsung beleber keluar *pengalaman* walau gak 100% kemasannya dalam posisi tertidur.

Klaim Produk dan Komposisi
Berikut aku sertakan foto mengenai klaim produk dan komposisi dari Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50 PA+++ 

Klaims - Komposisi

"Skin Aqua UV Moisture Milk, melembabkan, mencerahkan sekaligus memberikan perlindungan ganda terhadap sinar UV-A dan UV-B.
Diperkaya dengan :
• improved Hyaluronic Acid (AcHA) : memberikan kelembaban dan kelembutan ekstra pada kulit
• collagen : menjaga elastisitas kulit
• vit B5 dan E : menutrisi kulit
• SPF 50+ : Perlindungan 51x lebih lama terhadap sinar UV B yang dapat menyebabkan kulit merah karena terbakar  sinar matahari dibanding kulit yang tidak dilindungi
• PA+++ : perlindungan optimal terhadap sinar UV A yang dapat menyebabkan penuaan dini, timbulnya kerutan halus, bintik hitam dan penggelapan warna kulit.
• water based formula : sehingga tidak lengket dan cepat meresap, terasa ringan di kulit.
• tidak ada tambahan pewarna dan parfum
• dapat digunakan sebagai dasar makeup
• diformulasikan bagi kulit orang asia.

Soal komposisi aku gak akan review banyak karena aku gatau bahan itu fungsi nya apa aja😂 bahan bahan di sunscreen aqua ini agak asing buat aku karena aku baru melihatnya di produk ini, so buat kalian yang pengen tahu lebih detail bisa cek bahan bahannya satu persatu lewat gugel aja ya 😅 yang aku baca sih bahan hyaluronic acid dan collagennya ada diurutan terakhir. Artinya konsistensi kolagen dalam produk ini sedikit. Ya wajar lah ya kolagen kan mahal. Jadi untuk menekan harga, bahan kolagennya gak begitu dominan.

My Review
Pertama kali mengeluarkan produk Skin Aqua ini, aku langsung kaget karena teksturnya berbeda dari sunscreen lokal kebanyakan. Dia teksturnya encer, tapi gak seencer air juga sih. Rasanya ringan pas diaplikasikan ke wajah, rasanya kek gak pake apa apa. Sesuai klaim di box-nya ringan seperti air. Warna sunscreennya putih. Gak ada bau aneh aneh dan aku hampir gak mencium wangi apapun karena emang produk ini bebas parfum. Sukaa banget.


Cepet meresap ke kulit, agak bikin glowing tapi tidak nyampe lengket atau sumuk. Aku pake sunscreen ini setelah pake wardah hydramild aloe moisturizer cream. Lanjut ke step make up. Aku suka karena sunscreen ini gak meninggalkan warna di wajah alias transparan jadi gak akan mengganggu hasil makeup yang kita pake. Selama pemakaian, kulit aku gak jadi berminyak. Normal normal aja malahan jadi terasa lembab lebih lama. Mungkin karena Efek Hyaluronic Acid dari skin aqua jadi dia lebih ngunci kelembaban wajah aku hehe. Sebagusss itu sunscreen ini😌 tapi ada beberapa yang review kalau sunscreen skin aqua ini bikin muka kilang minyak dan menjadi kusam. Mungkin beda jenis lulit beda efek nya kali ya. Kulitku normal kering, selama pemakaian belum ada reaksi negatif dari kulitku seperti beruntusan atau muka jadi kilang minyak. Sejauh ini Skin Aqua adalah Sunscreen ternyaman yang pernah aku coba! Seringan itu dan gak ada bau aneh aneh. Pokoknya aku recommend banget produk ini buat kalian semua terutama yang sering beraktifitas outdoor seperti aku. Kemampuan melindunginya lebih tahan lama karena dia SPF nya 50+ lebih tinggi dari pada sunscreen lokal kebanyakan yang hanya SPF 30 saja. Sekarang kulitku gak gampang kemerahan atau belang semenjak pake Skin Aqua UV moisture Milk SPF 50 ini. Karena aku pake skincare ber-AHA, mulai dari toner, serum hingga night cream, jadi konsekuensinya aku wajib dong pake sunscreen. Gak boleh ke skip. Sekalinya aku lewat muka aku jadi panas dan kemerahan huhu. Pokoknyaa gak nyesel deh pake Skin Aqua UV Moisture Milk💜

Kesimpulan
Produk ini sangat worth to try! Sebanding dengan harganya yang IDR 55.000 dengan hasil yang ia berikan. Kalau beli di shopee sih lebih murah, kisaran IDR 40-45K aja. Menurutku harganya cukup pricey untuk seorang mahasiswa sepertiku, tapi aku puas dengan hasilnya dan pasti akan beli lagi ehehehe.

What I Love
+ Ringan dan cepat meresap
+ tidak berbau aneh
+ hasil transparan
+ mencegah kulit belang
+ tidak bikin kusam atau berminyak
+ perlindungannya lebih tahan lama
+ selama pemakaian tidak bikin kulit kering

What I Hate
- isinya sedikit dan lumayan pricey
- susah didapatkan
- belum ada halalnya, hope soon Skin Aqua dapat Sertifikasi Halal MUI ya! ^^

Update 2/11/2019
Kabar baik untuk kita semua, berdasarkan info yang aku dapat dari pembaca blog-ku, skinAqua ini sekarang udah ada halal-nya :) pas aku cek sendiri di situs mui, ternyata nemang benar berbagai produk skin aqua udah dapat sertifikasi halal, termasuk product sunscreen ini
btw aku juga udah repurchase karena sesuka itu

Oke gengs sekian review dari aku, semoga bermanfaat. Kalian pernah nyobain atau masih penasaran? Yuk sharing di kolom komentar ;)

See you on the next post


ULI

10 Responses to "REVIEW : Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++, Sunscreen ternyaman!"

  1. aku juga pernah pakai ini dan suka :)
    btw sudah ada di supermarket juga lho. biasanya kalo stok di drugstore kosong aku beli di supermarket hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayangnya disini susah dapetinnyaa :( di supermarket di kotaku jugaa masih jarang mbaa icha huhu btw makacii ya udh mampir 🤗

      Delete
  2. Makasih reviewnya nanti klo sunscreen saya abis pengen coba juga ah heheh

    ReplyDelete
  3. Hai, jenis kulitku juga mirip2 seperti kamu. Dan step perawatan kulit wajah kita sama ! ��
    Sebelum pakai skin aqua spf 50 ini aku pakai wardah hydramild aloe moisturizer cream juga.
    Murah tp bagus bgt buat lembabin kulit yg gak kering2 banget. Tp kerja di AC terus.
    Aku udah pakai sunblock ini dr sekitad 2012/2013.
    Tadinya sempat pakai yg varian spf 30 nya, tp malah lebih cocok sama spf 50 nya.
    Bakal terus make ini sih soalnya gak bikin breakout sama sekali di wajah

    ReplyDelete
  4. kayaknya di situs halalmui.org udah ada, keregistrasi nomor sertifikasi halalnya, wallaahu a'lam
    coba dicek aja ya, takutnya aq juga salah hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah? Aku belum tahu loh semoga aja udh ada sertifikasi halalnya ya.. aku kira blm ada karena gak dicantumin logo halal pada kemasannya 🙂

      Delete
  5. Alhamdulillah skin aqua udah dpt sertifikat halal mui.

    ReplyDelete
  6. Pengen banget..tapi di Maluku kayaknya belum ada deh..semoga segera tersedia di kawasan timur.

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Sure, you can check it by yourself. Just visit MUI website, then search halal sertification of skin aqua products.

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel