REVIEW : TheBalm BalmJour Creamy Lip Stain - Namaste, pilihan tepat saat bosan dengan Lip Matte!

Pernah gak sih merasa bosan pake lip matte atau tint setiap hari?? Selain bosan pasti bikin bibir gampang kering juga kalau terlalu sering pake lip matte atau lip tint. Aku kepikiran deh pengen cari alternatif pewarna bibir lain yang jauh lebih nyaman di bibir tapi tetap punya warna yang intens karena akhir-akhir ini aku lagi suka warna bold heheh. Jadilah aku kecantol dengan TheBalm BalmJour Creamy Lip stain. TheBalm adalah merk kosmetik drugstore dari Amerika Serikat, dan theBalm ini cukup populer secara global. Nah, Produk yang akan aku review sekarang adalah produk liquid lipstick dengan hasil shiny/glossy, namun tetep awet karena dia ngasih stain. Sebenarnya aku udah lama punya produk ini, udah aku siapin fotonya juga di draft cuman kemarin kemarin belum nemu waktu yang pas buat post review-nya karena berbagai alasan klisee aku seperti sibuk nugas dan ada beberapa produk lain yang harus di post reviewnya lebih dulu hehehe, Nama produknya adalah thebalm Creamy Lip Stain dengan shade Namaste.
Aku akan bahas dari segi kemasannya dulu seperti biasa ya~

PACKAGING
Desain ilustrasi Kemasannya unik banget! Jauh dengan konsep desain kemasan lip cream merk lokal. Thebalm Jour Creamy Lip Stain ini mengusup konsep desain kemasan seperti cover komik? Setiap shade punya desain ilustrasi kemasan yang berbeda, bahkan sketch model ceweknya berbeda-beda pada setiap shade dan setiap cewek itu punya warna kulit yang berbeda pula. Mungkin hal tersebut memiliki pesan bahwa produk thebalm ini universal bagi seluruh wanita di dunia. Bahkan nama shade nya juga adalah ungkapan kata halo dari berbagai bahasa dari berbagai negara loh. Pokoknya aesthetic banget deh soal kemasannya. Untuk bentuknya sama aja seperti kemasan lip cream pada umumnya berbentuk tabung plastik silinder berwarna silver.


Desain box-nya juga cakep sekali. Cuma aku udah membuangnya :( karena aku beli ini udah 3 bulan yang lalu dan baru nulis review-nya sekarang. Tapi buat kamu yang penasaran, aku sertakan foto box-nya dari website lipsticknleopardprint.com ↓

Credit to lipsticknleopardprint.com

Kalau kalian mau lihat swatches all shade-nya, kalian bisa kunjungi website yang aku sebutkan tadi dengan mengklik link diatas ya ↑




Aku gak ada masalah yang mengganggu soal kemasannya sejauh ini baik baik aja dan aplikatornya enak dipake, bentuk wandnya memiliki ujung membulat namun tetap bisa menjangkau bagian sudut bibir. Oh iya produk thebalm creamy lipstain ini bisa kamu pake selama 18 bulan setelah kamu membukanya ya

CLAIMS

DESCRIPTION

Lip stains to up your gloss game for a perfect mix of stain and shine! With a uniquely flexible formula, theBalmJour starts as a gloss, finishes as a stain, and delivers the high-pigment payoff of a lipstick. And since these creamy, moisturizing lip stains have serious staying power, you’ll never have to say, “adieu.”

BENEFITS

Clutch Certified

Enhancing

Long Lasting
Long Lasting Lip stain
Highly pigmented
Flexible formula

Source : thebalm.com

INGREDIENTS
Net Weight: 6.5 mL /0.22oz
HYDROGENATED POLYISOBUTENE, CYCLOMETHICONE, OCTYLDODECANOL, ISODODECANE, POLYETHYLENE, TRIMETHYLSILOXYSILICATE, DISTEARDIMONIUM HECTORITE, VP/EICOSENE COPOLYMER, CETYL PEG/PPG-10/1 DIMETHICONE, PROPYLENE CARBONATE, ETHYLENE/PROPYLENE/STYRENE COPOLYMER, BUTYLENE/ETHYLENE/STYRENE COPOLYMER, PHENOXYETHANOL, FLAVOR (AROMA), CAPRYLYL GLYCOL, ETHYLHEXYLGLYCERIN, HEXYLENE GLYCOL, TOCOPHEROL, BENZYL BENZOATE. MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR [+/-TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), IRON OXIDES (CI 77491, CI 77492, CI 77499), RED 6 (CI 15850), RED 7 LAKE (CI 15850), BLUE 1 LAKE (CI 42090), RED 27 LAKE (CI 45410)]

SWATCHES & PERFORMANCE
Berikut swatches shade namaste yang aku punya, warnanya lebih ke merah dengan sedikit hint pink tua kecoklatan serta sedikittt hint coral.


Kalau foto dibawah ini adalah swatches-nya dari official website theBalm untuk yang shade namaste ↓


Credit to https://thebalm.com

Kalau foto dibawah ini adalah swatches di bibir aku ↓

Tahu gak namaste itu dari bahasa apa? Yep namaste berasal dari bahasa hindi atau india yang berarti salam atau halo. Shade NAMASTE ini menurutku mewakili selera wanita yang suka warna bold seperti aku hehe. Dia bold nya gak yang kenceng banget. Masih bisa dipake sehari hari seperti buat pergi kuliah. Warna ini aku banget deh.. bikin muka kelihatan lebih cerah dan fresh. Menurutku shade ini universal to all any skintones. Kalian pasti tau kan kalau pernah baca baca reviewku sebelumnya, aku emang suka dengan lip color yang ada hint mauve atau ungunya heheh

Tekstur lip stainnya creamy dan lumayan thick. Awal pemakaian agak terasa lengket tapi setelah ngset dia gak terlalu lengket lagi. Untuk daya tutup, lip stain ini juara! Dia menutup warna asli bibir tanpa perlu aplikasi berlayer layer dan mudah nempel walau finishnya satin finish gtu gak terlalu glossy dan terlihat ngstain seperti pake tint tapi coverage nya lebih tinggi. Eitss walau gak matte dan konsistensinya seperti lip gloss, tapi thebalm ini daya tahannya oke sesuai klaimnya. Bisa bertahan 5 jam bahkan setelah makan pun stainnya masih nempel syantik.. Sama sekali gak bikin bibir kering dan terasa lembab selama pemakaian. Kekurangannya sih produk ini suka transfer kemana mana ya wajar sih wong finishnya gak matte hehe. Tapi aku gak begitu masalah sih karena dia gak transferproof. Aku suka dengan produk thebalm yang pertama kali aku punya ini huhu gak nyesel deh... bisa aku pake ketika lagi capek pake lip matte.

OVERALL REVIEW
Aku rekomen ini buat kalian yang bosen dengan lip matte color tapi pengen pake pewarna bibir yang tetep tahan lama walau finishnya gak matte. Tapi buat pecinta lip matte kelas berat, aku say no produk ini buat kalian ya. Overall selama 3 bulan pemakaian aku belum menemukan kekurangan yang mengecewakanku dari performa produk ini. Hanya saja karena ini produk luar negeri, jadi thebalm belum ada halal certifiednya kali yak.. kadang kadang aku kepikiran itu pas makenya wkwk. Tapi sejauh ini aku suka dan cocok dengan thebalm jour creamy lip stain. Harganya berkisar 150-200 ribuan di shopee. kalau di official web-nya sekitar US$ 14 atau sekitar 210 ribuan. Lumayan pricey sih, tapi sebanding dengan hasil yang diberikan produknya ke kita :)

So, kamu mau coba juga kah???
Oke sekian review dariku hari ini, See you on another review ya!!



ULI

0 Response to "REVIEW : TheBalm BalmJour Creamy Lip Stain - Namaste, pilihan tepat saat bosan dengan Lip Matte!"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel