REVIEW : Mini Nobluk by Dream Color 1 Softlens Brown

Hola girls~ semenjak awal bulan oktober, aku lagi hobi banget pake softlens. Entah kenapa hatiku terpanggil buat nyobain pake softlens. Padahal sebelumnya aku takut buat nyobain pake softlens, tapi karena kena pengaruh temen-temen di kampus akhirnya aku memustuskan untuk nyobain pake softlens. Ternyata setelah mencoba, pake softlens gak se-seram itu loh gaiss!
Sejak pertama kali pake, aku terkesimaa walahhh makeup yang aku pake makin on point ya ketika aku padupadankan pake softlens. Akhirnya jadi ketagihan deh hehehe. Tapi walau begitu, aku gak pake tiap hari soalnya aku gamau orang-orang notice aku pake softlens terus menerus dan jadi gak terbiasa lagi dengan penampilan mata asli aku seperti biasanya.
Btw softlens yang aku review sekarang adalah softlens keduaku, setelah sebelumnya aku nyobain yang Princess dan enakeun banget di mataku, apakah si mini nobluk ini juga enakeun? Yuk simak review-nyah!



Dilihat dari kemasan, si mini nobluk ini imut banget ya dilengkapi box berwarna ungu pastel dan gambar cewek animasi macam anime jepang gitu. Box-nya hampir 95% berbahasa thailand. Ya karena emang brand Dream Color 1 Nobluk ini berasal dari thailand, tapi ternyata dibuatnya malah di Korea.  Didalamnya juga ditambah box tambahan warna putih dan didalamnya lagi ada kemasan softlensnya dalam bentuk botol kaca transparan, dilengkapi lens case nya juga yang imut.





Kemasan softlens botol gini mirip kek yang dari merk Princess. Walau dari botol kaca kemasannya mudah dibuka kok, hati-hati aja pas buka segel alumuniumnya jangan nyampe melukai jari kamu ya!

Karena mataku sipit/kecil, aku prefer pilih softlens dengan diameter yang sama dengan bola mata aku yaitu 14 mm, makanya aku pilih yang "Mini Nobluk" bukan yang "Nobluk" karena yang Nobluk itu diameternya 14.5 mm, jadi ada sedikit efek enlargement pas dipake. Untuk ukuran base curve-nya 8.6 mm.

Sepertinya Box yang aku dapat ini box untuk yang varian diameter 14.5mm deh

"Dream Color l Contact lenses imported from Korea, UV protection, available in both fashion and nearsighted -0. 50-7.00 00 
HEMA 12-Hydroxyethyl Methacrylate contact lens material 96.3% The contact lens is immersed in a solution containing sodium chloride 0.85-0.90% Polyhma 58% Water 42%"

Material softlensnya 58% polyhema dan Kadar air softlens-nya 42% menurutku cukup lah ya. Bagi beberapa orang kadar air cocok-cocokan sih. Katanya semakin besar kadar air semakin bagus dalam menyuplai oksigen ke mata. Tapi bagi beberapa orang kadar air yang terlalu tinggi bisa jadi gak cocok karena katanya malah bikin mata mereka jadi cepet kering. Lahh bingung khan ya? Ya biar tahu sebaiknya kalian coba-coba aja dulu dari berbagai varian kadar air. Biar tahu paling cocok pake kadar air berapa. Kadar air soflens sendiri mulai dari 38%, 42%, 45%, 48% hingga 56%. Kalau aku baru cobain yang 48% dan 42%. Belum berani cobain yang 38% tapi aku tertarik nyobain yang 56%.

Saat aku ngtranslate box-nya dari bahasa thailand ke inggris masa pakai softlens ini hanya 1 bulan saja ketika kamu pakai setiap hari. Tapi jika kamu pakenya jarang jarang, softlens nya bisa dipake selama 3-6 bulan.

Pattern softlensnya gak aneh-aneh, ada ring-nya sih, tapi ringnya gak yang heboh kok,  ring garis garis transparan putus-putus, kalau gak salah namanya geo pattern gitu? wkwk susah w jelasinnya.




Warnanya sendiri mengarah ke coklat terang gitu? Tapi pas dipake ke mata dia warnanya jadi ngblend loh gais.. menyesuaikan sama warna dasar mata kita. Tapi kadang-kadang pada kondisi cahaya tertentu, lens ini ada hint ijonya juga. Warna mataku sendiri dark brown, jadi pas pake softlens ini gak kelihatan pake softlens 😂 agak aneh sih tapi softlens ini bikin mataku lebih kelihatan hidup?



(Hasil di mata orang, source : google)

Anehnya, aku merasakan ada efek mata belo saat pake Lens Nobluk ini, padahal aku pake yang mini nobluk, which is diameternya sama kek mata asli. Mungkin apakah karena ada ring-nya jadi kelihatan ada efek enlargement? Soalnya ketika aku pake yang princess dia ukurannya sama seperti bola mata aku, tapi dia gak ada ringnya sama sekali.

Nanti foto before-nya menyusul ya
Oh iya softlens ini tipis banget! Ampun dah. Awal pake aku seneng astaga kek gak pake apa-apa. Tapi pas mau nyopotin agak susah buat nyubit si softlensnya nyampe aku kaget takut gabisa lepasinnya akhirnya bisa juga deh wkwk. Sebenernya lebih tipis yang si Princess, gak beda jauh gitu tipisnya sama si nobluk. Tapi entah mengapa si Nobluk ini agak susah dilepasin karena dia tipis banget, jadi harus hati hati ya, biar softlensnya gak sobek. Terus pastikan tangan dan peralatan softlens bersih, dan jangan lupa ketika pake atau lepasin softlens kuku harus pendek! Dengan tujuan untuk menghindari resiko softlens sobek saat dipakai, dilepas atau dibersihkan.

Soal kenyamanan, softlens ini masih terasa nyaman dipake hingga 5 jam tanpa tetes mata dan aku pake sambil bawa motor selama 1 jam pp. Saat sambil bawa motor aku pake kacamata sekaligus kaca helm biar mata aku yang pake softlens tetap terlindungi dari angin kencang dan polusi dan debu yang terbang.

Aku gatau kalau lebih dari 5 jam apakah masih terasanya nyaman atau gak terasa pegel/kering, soalnya aku orangnya bikin standar sendiri jangan nyampe pake softlens lebih dari 5 jam sehari 😂 paling cuma aku pake buat ngampus, hangout, atau sekedar foto foto. Cuma awal awal pake aku merasa pegel? Sekitar 5-10 menitan pertama dipasang aku merasa softlens ini bikin mataku pegel. Mungkin karena efek penyesuaian kali ya. Terus pastikan softlens nya gak kemasukan debu atau bulu bulu halus karena rasanya pasti sangat tidak nyaman. Itu berlaku saat kamu pake softlens merk apapun ya! Kalau misalnya saat lagi pake softlens terus ada sesuatu yang masuk, jangan dikucek, cukup kedip-kedipkan mata nyampe sesuatu yang masuk itu gak terasa menggesek mata kita.

Apakah aku merekomendasikan softlens ini? Yaaa! Apakah aku akan beli lagi? Mungkin lain kali ya, soalnya kalau yang Mini nobluk ini udah expire, aku tertarik mau nyobain softlens Mini Olivia dari Kitty Kawai.

Oke sekian review-ku kali ini, see you on another review~

0 Response to "REVIEW : Mini Nobluk by Dream Color 1 Softlens Brown"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel