REVIEW : Makeover Perfect Cover Two Way Cake 03 Maple

Hola uli kembali dengan postingan per-bedak-an! Sesuai judul kali ini aku mau review salah satu bedak hits di kalangan banyak MUA, yaitu Makeover. Nama lengkapnya adalah Makeover Perfect Cover Two Way Cake dengan shade 03 Maple. Panjang bener ya namanya. Oleh karena itu mari kita singkat aja namanya dalam postingan review ini sebagai Makeover twc ya. Sebenernya aku udah punya produk ini sejak akhir juni lalu. Namun, karena aku sibuk magang, aku selalu gak keburu buat bikin review-nya, daaan baru bisa up review-nya sekarang. Nah karena kesibukan itu, aku lupa lagi naro box-nya dimana. Kek-nya udah dibuang karena aku cari-cari gak ada. Terakhir kali aku review bedak padat itu dari Emina ya, dan sekarang bedak itu udah hitpan malahan udah retak-retak gitu huhu udah mengenaskan buat aku bawa-bawa. Karena sekarang aku pengen coba-cobain bedak yang kualitasnya jauh lebih tinggi dari Emina, aku tertarik buat cobain dari Makeover ini. denger-denger dari temen-temenku juga katanya bagus, jadi makin yakin buat nyobain hehehe. Lalu setelah mencobanya selama kurang lebih 3 bulan, apakah bener sebagus itu? yuk langsung aja ke review nya!

PACKAGING
Mungkin karena aspek pemilihan warna, bedak Makeover ini emang kelihatan wah banget ya, tapi jujur aja menurut aku materialnya agak ringkih gitu. Lebih kokoh kemasan bedak Wardah yang exclusive, soalnya aku pernah megang punya sepupu aku wkwk. Jadi harap hati-hati ya ketika membawanya. Sponsnya juga niat banget bikinnya, teksturnya lembut dan lentur, bikin bedak mudah diaplikasikan.




finish dari kemasannya sendiri glossy, yang mana dia memantulkan cahaya, kalau untuk seri twc makeover yang powerstay setahu aku finish kemasannya itu matte.
Banyak yang mengira kalau makeover ini brand luar negeri, padahal dia 100% produk lokal lhoo.. mungkin karena brand image makeover yang khas dengan kesan profesional gitu jadi kelihatannya kek produk luar negeri ya. Soalnya iklannya juga suka pake model bule bule, jadi wajarlahh banyak yang nyangka makeover brand luar. Makeover ini satu naungan dengan Wardah dan Emina, yaitu dibawah perusahaan PT. Paragon Technology and Innovation.

CLAIMS & INGREDIENTS
-The supreme combination of foundation and powder that blends beautifully with your skin tone, creating luxuriously smooth and soft makeup also maintaining fresh-looking flawless skin. Its ultra-fine particles helps absorb excess oil, blur imperfections and cover every inch of skin perfectly while feels like not wearing any makeup. Moreover, its water-insoluble formula helps maintain skin moistness and prevent skin dehydration. With no touch up needed, this long lasting two way cake will be your best anywhere anytime 'partner in crime'.-
Contains
Jojoba Oil to keep skin moistness 
- Vitamin E as antioxidant and skin conditioning 
- Macadamia Oil, Avocado Oil, Soybean Oil, Wheat Bran Extract, Chamomilla Flower Extract

HOW TO USE :
GUNAKAN SECARA PERLAHAN PADA WAJAH DAN LEHER SETELAH MENGGUNAKAN DASAR MAKE UP DAN ALAS BEDAK. UNTUK HASIL AKHIR NATURAL DAN TIPIS, GUNAKAN KUAS UNTUK BUBUK. UNTUK HASIL AKHIR MEWAH DAN HALUS, TEPUK-TEPUK PERLAHAN MENGGUNAKAN SPONS.

SUITABLE FOR :
SEMUA JENIS KULIT.

INGREDIENTS :
TALC, MICA, ZINC MYRISTATE, SQUALANE, HDI/TRIMETHYLOL HEXYLLACTONE CROSSPOLYMER, POLYMETHYL METHCRYLATE, DIMETHICONE, METHYL METHACRYLATE CROSSPOLYMER, PTFE, SILICA, DIMETHINICIL STEARATE, DIPENTAERYTHRITYL HEXAHYDROXYSTARATE / HEXASTREARATE / HEXAROSINATE, HYDROGEN DIMETHICONE, C9-15 FLUOROALCOHOL PROSPHATE. QUATERNIUM-15, METHICONE, MACADAMIA TERNIFOLIA SEED OIL, FRAGRANCE, TOCOPHERYL ACETATE, GLYCINE SIJA (SOYBEAN) OIL, PERSEA GRATISSIMA (AVOCADO) OIL, SIMMODSIA CHINENSIS (JOJOBA) SEED OIL, BISABOLOL, PHENOXYETHANOL, ISOBORNYL ACETATE, TRITICUM VULGARE (WHEAT) BRAC EXTRACT, CALENDULA OFFICINALIS, FLOWER EXTRACT, CHAMOMILLA RECUTITA (MATRICARIA) FLOWER EXTRACT, FUCUS VESICULOSUS EXTRACT, BHT, LINOLEIC ACID, TOCOPHEROL, ALUMINIUM HYDROXIDE. (source : FemaleDaily )

Available in 8 colors: 01 Lace, 02 Coral, 03 Maple, 04 Desert, 05 Cinnamon, 06 Cappuccino, 07 Espresso, 08 Honey

Also available in Refill pack (IDR 104.000)
Full Pack IDR 157.000 (www.makeoverforall.com

Bedak Makeover ini mengandung berbagai macam minyak yang membantu untuk menjaga kelembaban kulit, diantaranya jojoba oil, mqcadamia oil, avocado oil, soybean oil hingga ekstrak bunga chamomile. Walau mengandung beragam minyak alami, bedak ini tetep mengklaim bisa menyerap kelebihan minyak dan memiliki hasil akhir yang ringan dan flawless serta tahan lama, menutupi ketidaksempurnaan yang ada di wajah (noda-noda) sepeti tanpa terasa menggunakan makeup.

SWATCHES & PERFORMANCE
Aku pilih shade 03 Maple, seriously dia keterangan di kulit aku! Mungkin harusnya aku pake shade 04 desert atau 08 honey kali ya karena dia lebih gelap dikit. Tapi selama pake nya gak ketebelan dia gak kelihatan keterangan kok. Oh ya tekstur bedak makeover ini lembut dan butttery. Lebih lembut dari Emina CC cake. Tapi sayangnya ketika diaplikasikan pake brush, dia jadi super powdery. Nyampe terbang terbang bedaknya. Soal coverage menurutku biasa aja.. walaupun aku pake tebel, dia masih kurang bisa menutupi keberadaan noda bekas jerawat, kecuali kalau nodanya udah agak tipis lumayan tertutupi. Tapi kalau nodanya gelap, hanya sekedar menyamarkan aja gak nyampe menutupi (berlaku kalo dipake tanpa base makeup seperti foundation/cushion)

Makeover Two Way Cake - 03 Maple

03 Makeover TWC - Emina CC Cake Peach 
Sekilas warnaya mirip dengan Emina CC cake peach yang warnanya pas di wajah aku. Tetapi ternyata yang makeover lebih terang gais dan tone nya lebih kuning. Kalau si emina lebih netral. Tapi walau sekilas mirip, in real life si makeover emang lebih terang sihh :( cuman kalo di foto kurang kelihatan perbedaan kontras warnanya.



Jika sebelumnya kamu udah pake base foundation/bb cushion, terus masih ada noda yang hanya tersamarkan aja kemudian kamu timpa pake bedak makeover ini, hasilnya jadi beneran ok! Jadi full coverage.

Untuk ketahannya sih oke banget. Aku merasa mukaku tetep kelihatan complexionnya walau udah dipake sekitar 5jam-an sebelum muncul minyak di area T zone. Hanya saja mungkin karena salah shade, kadang kadang jadi kelihatan lagi pake makeup alias dempul gitu huhuhu syedih akutu.

Base-nya aku Pake Cushion wardah, lalu aku set tipis pake bedak Makeover

Karena bedak ini bikin mukaku kelihatan flawless alias mulus gitu gaess, temenku si ayu nyampe keracunan ngikut beli dengan shade yang sama. Karena kulitnya 1-2 tone lebih cerah dari kulit aku, shade bedak 03 maple ini cocok banget di kulitnya. Seandainya aku bener pilih shade, pasti bakalan lebih oke hasilnya.


CONCLUSION
Formula bedak ini bagus. Hanya saja karena aku salah pilih shade jadi kadang kadang suka kelihatan dempul kalau apply-nya kurang hati-hati. Next time kalau abis aku akan cobain shade 04 Desert atau 08 Honey sepertinya. Untuk harganya sekitar 140K aku lupa lagi detailnya berapa karena udah 3 bulan yang lalu belinya di toko kosmetik langganan aku. Ok gengs sekian reviewku kali ini, see you on another review~


ULI

0 Response to "REVIEW : Makeover Perfect Cover Two Way Cake 03 Maple"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel