REVIEW : Madame Gie -Madame Protect Me SPF 30 Sunscreen-

Holaa girls, kali ini aku kembali dengan another product from Madame Gie, yaitu Madame Gie Protect Me sunscreen SPF 30. yes, ini adalah produk sunscreen untuk melindungi kulit kita dari paparan sinar matahari setiap harinya. Selain sama produk brilliant moist-nya, aku juga penasaran sama produk sunscreen nya madame gie karena semurrrrrahhhh itu gengs. Aku beli produk ini 2 minggu yang lalu, tapi gak langsung aku cobain karena belum mau aja sih hehe, nah setelah mencoba produknya kurang lebih 1 minggu ini, akhirnya aku bisa share review-ku ke kalian. Yuk simak review-nya!

PACKAGING
Dengan harga kurang dari 20 ribu, aku sempet kurang percaya aja produk ini beneran sunscreen atau bukan ya 😂 karena saking aku gak percaya aku nyampe mikir gitu lhoo.. sunscreen yang biasa aku pake harganya >50 ribu, dengan isi 40 ml saja. Sedangkan sunscreeen Madame Gie aku beli di Salah satu star seller shopee dengan harga 19.500 aja dengan isi 60 ml. Wegelaseeh. Murah amat. Tapi pekejing nya oke banget. Material kemasannya cukup bagus dengan harga yang sangat mursidah itu. Plastiknya kokoh, saat masih keadaan baru di mulut tube nya dilengkapi segel plastik alumunium untuk menjaga produknya tetep terjaga sampai di tangan konsumen. Wow two thumbs up buat madame gie!



Kemasannya sendiri dominan warna putih dan kuning, salah satu warna favoritku. Bikin look kemasannya kelihatan fresh dan lutju gitu gengs. Oh iya sunscreen madame gie ini dibuat di china ya, sama seperti produk brilliant  lip moist madame gie yang udah aku review sebelumnya. Tbh, Bentuk kemasan dan netto produknya bikin aku deja vu sama sun protect emina. Overall aku suka dengan kemasannya.


CLAIMS & INGREDIENTS
Sayang sekali aku gak nemu claims product di kemasannya, hanya ingredients, cara pemakaian, dan cautions product. Tapi setelah menelusuri ig madame gie, aku dapat informasi kalau sunscreen ini mengandung SPF 30 yang bantu melindungi kulit dari sinar UV, dan mengandung aloe vera yang bantu menjaga kelembaban kulit. Sunscreen ini cepet meresap, nyaman di kulit tanpa bikin oily alias greasy. 

Aku inget advertistment content di ig nya madame gie soal sunscreen ini, saking terjangkaunya, abang bajaj aja punya suncreen ini terus si abang nyaranin ke si cewek yg kulitnya belang terbakar sinar matahari buat pake produk madame gie ini dalam iklan itu. Bener bener ide iklan yang kreatif sih menurut aku wkwk


Walau madame gie ng-highlight produk ini mengandung aloe vera, namun ternyata konsistensi aloe vera nya gak terlalu banyak, karena berada di urutan menuju akhir ingredients. Gapapa sih mengingat harganya yang sangaaaat terjangkau. Dari informasi yang tertulis di kemasannya, Madame gie ini hanya mengandung SPF 30 tanpa PA, karena mengandung SPF artinya madamie gie ini ngproteksi dari sinar UV B. List bahan aktif anti UV B dalam sunscreen madame gie : 4 methylbenzylidene camphor dan ethylhexyl methoxycinnamate. Tapi ada kandungan Titanium Dioxide juga yang dikenal sebagai anti UV A pada sunscreen madame gie ini. Dan konsistensinya cukup tinggi kalau dilihat dari urutan ingredientsnya, karena berada di urutan sebelum list bahan anti UV B yang aku sebutkan tadi.


SWATCHES & PERFORMANCE
Warna sunscreen-nya putih, cukup kental dan terasa seperti lotion. 11 12 sama tekstur-nya emina sun protect sih kalau menurut aku. Untuk aromanya agak susah dideskripsikan. Aku gatau ini wangi buah atau wangi something chemical? Tapi wangi nya samar sih gak yang nyegrak banget nyampe bikin pusing. Malah kalau gak diendus-endus gak bakal ngeuh ada wanginya.


Sesuai klaim-nya dia cepet meresap. Tapi selama seminggu aku coba ini ternyata dia agak susah diblend, terutama kalau aku pake moisturizer yang ada efek powdery, dia susaaaah banget di blend-nya nyampe jadi putih putih gumpal di muka, tapi gak nyampe white cast juga sih. Kalau dipake sendiri atau dipake diatas moisturizer yang gak ada efek powdery masih lumayan mudahlah ngblendnya, tapi enggak kalau misalnya aku pake moist yang finishnya agak matte/powdery gitu. 

Kalau dibandingin sama sunscreen skinaqua sih mau dipake diatas moist yang finishnya matte/powdery aman-aman saja masih gampang di blend karena teksturnya cair.

Terus kalau udah dipake dia beneran gak bikin oily atau bikin muka kusam. Aman aman saja. Saat diaplikasikan agak adem di kulit, seperti ada efek cooling sensation gitu. Untuk proteksinya aku kurang tahu dia optimal atau enggak, karena wajahku terlihat seperti biasanya.. gak nambah gosong atau belang. Tapi hal yang bikin aku ragu adalah Sunscreen ini gak jelas PA nya berapa, walaupun sebenarnya dari kemasannya gak disebutkan mengandung PA, tapi dilihat dari list ingredients dia juga mengandung salah satu bahan anti UV A alias titanium dioxide. Yahh walaupun begitu aku cukup suka sih sama produk ini karena gak menimbulkan reaksi negatif dikulit aku. Oh iya kadang kadang aku pake sunscreen ini di punggung tangan dan pergelangan kaki aku karena sering terpapar sinar uv kalau naik motor. Hehehe kalau yang skin aqua aku tampolin di tangan sama kaki aku merasa sayang aja karena si skin aqua itu lumayan pricey buat aku, nah kalau yang madame gie sih enggak jadi aku pake sunscreen ini selain di muka , juga dipake di area badan yang lain 😂

CONCLUSION
Apa produk ini worth to try? Menurutku iya. Kalau misalnya budget lagi tipis dan kebeneran sunscreen udah dikit lagi, produk madame gie protect me ini bisa dijadiin salah satu pilihan sunscreen untuk dibeli karena harganya yang gak bikin dompet merengek.


Apakah aku bakalan beli lagi? Aku gatau nih. Kayaknya sih enggak ya, cukup beli sekali aja deh, kalau dilihat dari segi harga, aku prefer beli lagi sunscreennya emina daripada madame  gie. Karena emina ada kandungan PA yang jelas dan lebih mudah diblend di kulit. Harga sunscreen madame gie dan emina gak beda jauh sih, jadi aku pikir madame gie ini bakalan jadi rival berat suncreennya emina. Gimanaa kamu masih ragu buat nyobain? makin penasaran? atau malah udah nyobain juga? Yuk share di kolom komentar!^^

Oke sekian review-ku kali ini, see you on another review~~


ULI

4 Responses to "REVIEW : Madame Gie -Madame Protect Me SPF 30 Sunscreen-"

  1. Akhirnya ada yang review juga. Mbak itu sebenernya Madame Gie emang gak dijelasin PAnya tapi untuk proteksi kandungan UV A-nya ada dari Titanium Dioxide & Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate. Kandungan sunscreen Emina untuk UV A-nya dia pake Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate. Tapi menurut Mbak lebih worth it Emina atau Madame Gie? Aku udah coba Emina lumayan tapi agak tricky. Aku tertarik pengen nyoba Madame Gie karena dia ada 4 kandungan sunscreennya mana murmer lagi. Source: http://cosdna.com/eng/cosmetic_6862478771.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mbak aku juga udh nyebut kalau produk ini mengandung salah satu bahan anti uv-a yaitu Titanium Dioxide, tp PA nya gak dijelasin kadarnya berapa. Kalau aku sih prefer sunscreen emina kalau dari segi gampang diblend, cuman emang kalau dari segi kenyamanan aku kira si madame gie ini lebih bagus karena gak bikin muka makin berminyak dan aromanya gak setrong kayak emina, hanya saja di aku madame gie ini agak tricky ngblend-nya.

      Delete
  2. Beb, stlh baca review kmu aku jdi mkin dilema. U said that teksturny mirip2 sma emina punya, yg jdi pertanyaan apa emina jga teksturny jga rada2 mirip sma wardah? Cz aku pke wardah jdi keliatan makin berminyak di kulitku yg udh kayak kilang cepu, and setiap keringetan langsung dan kudu reapply jdi kurang praktis menurutku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enggak beb, beda.. seingetku yg wardah dri teksturnya lebih encer dripd emina, aku pernah review sunscreen wardah jugaa boleh di cek ya di label #sunscreen di blog aku buat referensi bedain si emina sm wardah, karena mereka dari segi formulaa beda. Menurutku formulanya lebih bagus yg emina.

      Delete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel