REVIEW : Natur Sleeping Mask Aloe (Kemasan Baru!)

Haai! Ketemu lagi di blog aku! pada kesempatan kali ini aku akan membahas tentang per-masker-an. Jujur selama #DiRumahAja aku makin rajin pake skincare, terlebih karena sekarang sedang musim pancaroba menuju musim kemarau, di daerahku cuaca lagi dingin-dinginnya. Suhu paling rendah bisa 13°C dan berdampak pada kulitku. Udah mah gampang kering jadi semakin kering :( ditambah ada jerawat hormonal yang muncul jadi berbekas, mana bekas jerawat gara-gara stress skripsi aja bekasnya belum hilang T^T makanya aku rajin skincare-an biar kulitku tetep dalam kondisi normal dan biar bekas jerawat segera hempas.

Disclosure : produk ini dikirimkan oleh Natur untuk aku coba dan aku ulas, namun aku akan menuliskan ulasanku dengan jujur sesuai dengan opini dan pengalamanku selama menggunakan produk ini ya!

Sebelumnya memang aku suka pake sleeping mask, dari Natur juga. Mungkin isinya seperempat botol lagi. Nah kali ini Natur kirimin aku produk sleeping mask mereka lagi namun sekarang packagingnya baru! Lebih fresh dan atraktif, nah yang jadi permasalahannya apakah khasiatnya sama seperti yang di kemasan lama, atau yang sekarang makin bagus? Biar tahu yuk simak review-nya!

PACKAGING
Untuk desain box-nya hampir sama seperti yang box kemasan lama gak begitu banyak perbedaan yang signifikan. Tapi untuk tube-nya jadi kiyowo banget, gengs. Sekarang kemasannya terlihat lebih imut dan menarik. Siapa coba yang gak gemes ngelihatnya. Oh iya, aku dapet yang varian Aloe. Setahuku sekarang Natur Sleeping Mask ada 3 varian, yaitu Aloe, Pomegranate dan Cica. Varian Aloe yang aku gunakan ini fungsinya untuk moisturizing (melembabkan), flawless (menghaluskan tekstur kulit) dan glowing (membuat kulit terlihat bercahaya). Sedangkan varian Pome itu untuk brightening (mencerahkan), revitalizing (mengencangkan kulit) dan flawless (menghaluskan kulit). Lalu, varian Cica untuk soothe redness (meredakan kemerahan), pore minimizing (mengecilkan pori) dan flawless (menghaluskan kulit).




Kemasan tube-nya ini dominan berwarna putih dengan perpaduan warna hijau yang bikin look kemasannya terlihat fresh dan gak ngebosenin. Kekinian banget deh. Isinya 100 ml, pasti bakal awet banget.


Nah berhubung karena packaging kotaknya lucu, aku merasa sayang untuk aku buang jadi aku manfaatin aja buat menyimpan tuspin dan jepit jilbab aku. Gemes kan?? Aku sekarang makin impress sama brand skincare lokal seperti Natur salah satunya, karena kini aware banget sama packaging produk. Gak kalah sama brand Korea yang packaging skincare-nya dikenal unik dan imut.



Di belakang box nya juga terdapat informasi tentang deskripsi produk, petunjuk penggunaan, ingredients dan informasi produsen. Oh iya, kabar baik nih sekarang Natur Sleeping Mask juga sudah bersertifikat halal MUI ya, jadi para muslimah gak perlu khawatir untuk menggunakan Natur Sleeping Mask 🤗


Untuk tutup kemasannya sih masih sama ya dengan yang dulu, dilengkapi tutup flip top yang secure banget dan mudah untuk menakar jumlah produk yang mau dikeluarkan.




Nah foto diatas adalah perbandingan kemasan Natur Sleeping Mask kemasan baru dengan kemasan lama. Setuju kan kalau yang kemasan baru ini lebih eye catching? Btw kalian sadar gak, ada sesuatu yang unik pada box-nya. Jika kalian perhatikan baik-baik ada kejutan loh dalam box-nya.


Nah kan pada bagian box luar si teteh nya lagi tiduran kan pake maskernya Natur, lalu ketika box nya dibuka, voila! Si tetehnya udah bagun di pagi hari dengan wajah yang cerah dan glowing, seraya bilang "Happy Hello Good Morning Skin!" Kreatif banget emang nih yang ngedesain packaging-nya! Two thumbs up buat Natur 👍🏻👍🏻

CLAIMS & INGREDIENTS
Ternyata dibagian belakang tube juga ada deskripsi produknya, persis seperti yang tertera pada box nya, nah berikut klaims produk dan ingredients dari Natur Skin Care Sleeping Mask Aloe :


Natur Sleeping Mask Aloe ini tentu mengandung ekstrak Aloe vera yang diperkaya dengan Natural Hyaluronate serta Niacinamide agar kulit tetap terjaga kelembapannya sehingga kulit menjadi halus lembut dan bercahaya alias glowing.

Untuk cara pemakaiannya, aku pake sebagai last night skincare routine aku. Pertama aku pake toner, serum, krim malam lalu Natur Sleeping Mask. Aku biasanya cukup pake gel sleeping mask-nya sebesar 1 biji jagung aja karena Natur Sleeping Mask ini a little goes a long way, so dia mengunci skincare yang aku pake sebelumnya gitu. Jadi karena ini sleeping Mask gak usah dibilas ya!

Untuk list ingredients-nya aku menemukan perbedaan dengan yang versi lama, ternyata list fragrance dalam produknya kini menurun loh! Eiyyy seneng gak tuh? Aku sih seneng ya. Selain itu kandungan Sodium Hyaluronate nya juga lebih tinggi.  Lebih tinggi dari kandungan Niacinamide nya. Poin penting buatku adalah Natur Sleeping Mask ini 0% alcohol.. aku gak gitu anti alcohol sih, cuma karena sekarang kulitku gampang banget kering, aku lagi menghindari penggunaan skincare yang ada alcoholnya. Oh iya selain kandungan ekstrak aloe vera, sodium hyaluronate dalam natur sleeping mask juga diekstrak dari bahan alami yaitu gandum dan jagung, sehingga Natur Sleeping Mask ini bisa digunakan setiap hari karena keypoint ingredients-nya berasal dari bahan alami jadi friendly banget untuk kulit.

SWACTHES & PERFORMANCE
Dari segi tekstur, aku merasa Natur Sleeping Mask yang sekarang Gel-nya lebih rich dan terasa lebih occlusive/thick untuk sebuah produk bertekstur gel. Warnaya bening dan aroma produknya surprisingly gak sewangi pas awal dirilis atau versi kemasan lama! Uwaauuu aku seneng banget. Akhir-akhir ini aku lebih seneng sama skincare yang fragrance nya gak strong, dan Natur sepertinya paham akan hal itu, maka di produk sleeping masknya kini kadar fragrance-nya lebih rendah. Wanginya sekarang lebih soft dan akan menghilang setelah dibaurkan. Untuk wanginya khas ya kayak produk yang mengandung aloe pada umumnya, seger gitu deh. Saat dioleskan, ada sensai sejukk. Bikin relax. Sama sekali gak terasa perih atau ada efek panas, aman banget di kulit aku.

Oh iya walau teksturnya sekarang agak lebih thick daripada yang versi kemasan lama, tapi dia tetep gampang meresap kok, walau aku pakenya berlayer dengan skincare lain, masih aman. Selama aku pake kurang lebih 7 hari ini, gak ada reaksi negatif saat aku mix natur sleeping mask ini barengan sama rangkaian skincare dari brand lain. 


Nah gimana kelihatan kan? Pas udah dioles di Kulit punggung tangan aku yang awalnya terlihat agak kering nyampe bergaris-garis gitu jadi kelihatan lebih smooth dan lembab setelah diolesin sama Natur Sleeping Mask.

Berikut aku kasih compare ya tekstur Natur Sleeping Mask versi kemasan lama dengan kemasan baru. Biar kalian ada gambaran soal teksturnya seperti apa :


See guys?? Padahal aku mengeluarkan mereka dalam jeda waktu yang hampir bersamaan, namun natur sleeping mask yang kemasan lama ini teksturnya jauh lebih runny alias gampang meleber gitu, nah sedangkan tekstur Natur sleeping mask versi kemasan baru teksturnya lebih thick dan gak gampang meleber.

Lalu gimana hasil yang aku dapatkan setelah pemakaian Natur Sleeping Mask Aloe ini selama 7 hari? Alhamdulillah selama 7 hari pemakaian Natur Sleeping Mask Aloe ini kulitku menunjukan progress yang baik. Aku merasa Natur Sleeping Mask ini ngebantu ngesecure skincare yang aku pake sebelumnya sehingga bisa bekerja lebih maksimal. Dry patches yang ada di wajah aku juga jadi berkurang. Setelah pake sleeping mask natur, pasti besok paginya muka jadi lebih glowing dan lembab.

Selama pake natur sleeping mask juga aku merasa luka jerawatku selalu lebih cepet sembuh. Mungkin karena kandungan aloe veranya ya yang bagus buat kulit yang lagi iritasi jadi mempercepat proses penyembuhannya. Aku udah pake Natur ini terhitung 7 hari sejak tanggal 24 juli nyampe 30 juli, dari sebelum tanggal 24 juli, di muka aku udah ada beberapa bekas luka jerawat, salah satunya di area pipi dan T wajah aku. 

Maaf karena perbedaan pencahayaan.
Foto "before" aku ambil dengan pencahayaan sore hari, sedangkan after aku ambil pas pagi-pagi sebelum cuci muka pake face wash 😁

Kebetulan pas tanggal 28 bekas jerawat di area T itu ngelupas, terus bekas jerawatnya agak merah gitu. Aku biarin aja biar ngelupas sendiri. Malam harinya aku melakukan skincare routine seperti biasa. Nah pas bangun esok harinya bagian yang ngelupas terexfoliate dengan sendirinya dan permukaan kulit aku jadi lebih halus 


Tiap bangun pagi pas ngaca muka aku lebih lembab, supple alias halus, dan glowing. Bisa say "Happy Hello Good Morning Skin!" Walau agak sedih juga karena bekas jerawat masih aja ikutan say hello di kaca huhuhu. Entah kenapa bekas jerawatku betah banget diem di muka udah hampir 2 bulan, eh sedihnya malah nambah lagi bekas jerawat baru T^T. Selama pake Natur Sleeping Mask Aloe aku gak merasa ada perubahan signifikan pada bekas jerawatku, sepertinya next time kalau aku sedang memiliki permasalahan sama bekas jerawat aku mau cobain Natur Sleeping Mask varian Cica & witch hazel, yang khusus berfungsi untuk mengatasi redness dan mengurangi bekas jerawat.

Varian Natur Sleeping Mask varian Cica & Witch Hazel yang fokus untuk mengatasi redness dan mengurangi bekas jerawat
Sumber : @backtonatur


OVERALL REVIEW
Selama pake produk ini, aku merasa bahwa dia ngebantu banget untuk menghaluskan tekstur kulit jadi lebih smooth dan bikin kulit kelihatan lebih sehat, jadi ada efek glowing gitu, seneng deh. Efek melembabkannya juga oke dan ngebantu ngsecure skincare-ku sebelumnya agar bisa bekerja lebih maksimal. Walau aku pake berlayer sama skincare lain, natur sleeping mask gak menimbulkan reaksi negatif atau bikin breakout, jadi aku cocok sama produknya. Aku rekomen nih buat kalian yang cari sleeping mask dengan efek melembabkan yang pas juga affordable. 

Ada kan tuh sleeping mask yang ketika dipake berlayer layer sama skincare lain eh malah bikin breakout karena over moist, nah natur sleeping mask ini pas! Even dipake sendiri pun tanpa skincare lain sebelumnya efek melembabkannya cukup bagus, apalagi kalau dilayer sama skincare lain jadi semakin bagus. Pas bangun pagi muka lembab dan kenyal pas dipakein makeup pun jadi enak banget karena semenjak menambahkan Natur Sleeping Mask aloe dalam night skincare routine aku, hasilnya tekstur kulit aku jadi lebih halus sehingga makeup yang aku pakai bisa menempel dengan baik.

Oh iya kalau kalain tertarik mau nyobain, Natur Sleeping Mask ini harganya sangat terjangkau, hanya IDR. 85.000 aja dengan isi 100 ml, worthed banget kan? Kalian bisa beli lewat link ini : Natur Official Shopee

Untuk saat ini produk Natur Sleeping Mask baru bisa dibeli secara online lewat e-commerce seperti shopee. Tapi tenang kalau beli lewat e-commerce atau marketplace biasanya suka ada gratis ongkir dan malahan natur rajin banget kasih diskon di akun Shopee nya.

Oke gengs sekian review-ku kali ini, see you on anothes review!~

ULI

0 Response to "REVIEW : Natur Sleeping Mask Aloe (Kemasan Baru!)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel