REVIEW : Some by mi Yuja Niacin Blemish Care Serum

sebulan terakhir, aku mencoba menggunakan serum yang mengklaim bisa mencerhakan kulit kusam sekaligus membasmi bekas jerawat. Dari beberapa brand serum dari Korea Selatan, aku memutuskan untuk mencoba Some by Mi Yuja Niacin Blemish Care Serum, yang belakangan cukup hype di kalangan skincare enthusiast. Awalnya aku kepengen beli serum bellflower, tapi pas aku mau checkout udah lari dari keranjang shopee :( ya udah aku cari alternatif lain dan pilihanku jatuh pada Some By Mi. Sebenernya aku agak takut cobain Some by Mi Yuja Niacin, karena dia bahan utamanya jeruk-jerukan alias citrus. Pengalamanku tiap mencoba skincare yang mengandung tumbuhan citrus biasanya suka agak nano-nano, kadang bikin kulitku kering atau breakout. Tapi aku memberanikan diri untuk mencobanya, terlebih temanku pake juga dan hasilnya bagus di kulitnya. Lalu apakah Some By Mi Yuja Niacin Serum ini work juga di kulit aku seperti di kulit temanku? Yuk simak review-nya!

PACKAGING
Kemasannya bener-bener mencolok, beda dari image some by mi biasanya yang mengusung warna hijau atau merah. Warnanya sesuai dengan key ingredients dalam produknya, yaitu warna buah Yuja yang berwarna kuning terang.
Kemasannya standar kemasan serum khas dari korea selatan, dilengkapi box bersegel holographic yang memastikan produk ini original. Untuk botol serumnya terbuat dari plastik akrilik transaparan berwarna ke-kuningan mirip kaca. Berbeda dengan aplikator serum pada umumnya yang biasanya menggunakan aplikator pipet, some by mi ini aplikatornya pump. Aku merasa aplikator pump ini ada poin plus sama negatifnya. Plusnya lebih higenis, minusnya terkadang tetesan serumnya malah meleset dari posisi yang udah aku tentukan ketika dikeluarkan. Entah loncat kemana serumnya wkwk, mungkin karena teksturnya cair ya jadi gampang loncat serumnya? 😂 Jadi pastikan ya kasih jarak aja pas ng-pump serumnya. Karena serum ini akan keluar agak jauh dari jarak yang udah kita tentukan. Kalau mau aman banget, tekan pump-nya pelan-pelan aja.
Menurutku kemasannya masih aman untuk dibawa traveling karena gak terlalu besar dan material kemasannya bukan dari kaca. Jadi gak perlu takut kalau seandainya gak sengaja terjatuh, sepertinya botolnya gak bakalan mudah pecah.

Di belakang botol serumnya juga ada deskripsi produk secara singkat. Namun tentu saja ditulis pake bahasa korea. Aku bisa baca tapi gatau kesluruhan artinya wkwk. Tapi tenang pada box-nya tertulis kok deskripsi produk menggunakan bahasa inggris. Oh iya masa pakai serum some by mi ini 1 tahun setelah dibuka.
CLAIMS & INGREDIENTS
Klaimnya serum ini mengandung ekstrak Yuja sebanyak 82.3% dan 5% Niacinamide yang membantu untuk mrncerahkan noda hitam dan mencerahkan kulit wajah yang kusam.
Untuk ingredients-nya, sesuai klaimnya. Serum ini dominan memgandung ekstrak buah yuja dan kandungan niacinamide yang tinggi karena berada pada urutan pertama ingredients. Serum ini juga memgandung adenosine yang baik untuk anti aging, ekstrak licorice, green tea, avocado hingga arbutin.
SWATCHES & PERFORMANCE
Teksturnya cukup cair dan runny untuk sebuah serum, tapi gak nyampe secair toner sih. Agak kentel dikit konsistensinya dan warnanya transparan slightly kekuningan. Untuk wanginya seger banget, tipikal wangi buah citrus, enggak mengganggu sama sekali. After use setelah pake serum ini gak ada rasa cekat cekit, kecuali kena bagian yang kering/luka dikit biasanya agak perih tapi cuma beberapa detik aja shay. Dia sama sekali gak bikin lengket, menyerap baik ke kulit dan entah kenapa setelah pake serum ini aku merasa dia ada efek bikin muka agak cerahan, gak tahu emang perasaanku aja atau emang beneran gitu. Kalau udah meresap aku tinggal lanjut step pake skinker lainnya.
Setelah pemakaian kurang lebih seminggu aku merasakan serum ini udah terasa efeknya, terutama efek bikin muka cerah dan glowing. Gak nyangka sih aku cocok pake ini, biasanya kalau pake skincare yang memgandung jeruk jerukan kulitku suka sensi, tapi some by mi yuja ini enggak sama sekali. Tapi guys, saran aku jangan berharap banyak deh ketika mengandalakan serum ini saja untuk menghilangkan bekas jerawat yang gelap gulita. Soalnya lamaaa gengs.. berkurangnya dikittt banget dan perlahan-lahan. Beda kalau efek naikin skintone kulit yang kusam, aku appreciate sih serum ini bagus banget buat mengatasi kulit kusam jadi lebih segar dan cerahan yang hasilnya udah kerasa dalam pemakaian satu minggu aja.
Oh iya aku merasa serum some by mi Yuja ini ngebantu juga untuk bikin jerawatku yang meradang jadi cepet matang. Selama pake ini muncul 2 jerawat baru, tapi itu jerawat hormonal dan jerawat 1 lagi muncul karena aku mencet komedo heuheuuuu bekasnya jadi gelap banget deh, nyesel aku. Semenjak pake some by mi juga aku gak merasa dia nambah komedo jadi lebih agresif, malahan komedo jadi lebih kalem dan gak terlalu sering muncul. Tekstur mukaku jauh lebih halus dan lembut. Dari segi efek melembabkan, aku merasa serum some by mi yuja ini gak terlalu melembabkan ketika dipake sendiri, jadi harus dibantu sama produk skincare lain seperti tambahan moisturizer atau sleeping mask.

Maaf karena perbedaan pencahayaan

Nah aku pake serum some by mi yuja dari 4 juli hingga hari ini 31 agustus aku ambil foto dibawah, kelihatan kan bekas jerawatku masih ada. Untuk pipi kiri bekas jerawatku udah mulai hilang tinggal samar samar dikit aja, kalau di pipi kanan masih jelas banget, tapi gak segelap sebelumnya. Aku nambahin juga spotcare di area bekas jerawat selama 4 hari ini dan mulai menunjukkan progress yang baik.


Oh iya itu jerawat di foto grid bawah juga jadi cepet matangnya hehe, btw itu jerawat muncul karena beberapa hari yang lalu aku tidur tanpa bersihin sisa makeup :(

OVERALL REVIEW
Yeayy aku sih suka ya sama serum some by mi yuja niacin ini, karena selain cocok atau gak bikin breakout di aku, dia juga emang beneran nghempas kulit muka yang kusam jadi lebih cerahan sesuai klaimnya. Tapi sayang untuk klaim mencerahkan noda noda hitam karena jerawat dia perlu pemakaian lama dibantu dengan skincare lain. Tapi walau begitu aku tetep suka kok, soalnya serum ini cukup ngebantu buat ngmantain skintone aku agar tetap cerah dan gak kusam. Sepertinya kalau mau efek menghilangkan bekas jerawatnya lebih cepet aku harus combine sama rangkaian some by mi yuja yang lain, terutama sleeping mask-nya. Katanya sih sleeping mask nya juara banget buat ngehilangin bekas jerawat. Mungkin next time selain repurchase serum-nya aku mau beli juga sleeping mask-nya.

bagi kalian yang tertarik untuk mencoba bisa dapatkan produk some by mi yuja niacin serum ini di Shopee atau Althea ya!

Oke gengs sekian review-ku kali ini, see you on another review!!!

Uli

1 Response to "REVIEW : Some by mi Yuja Niacin Blemish Care Serum"

  1. Wah saya juga rencana mau beli serum ini untuk skincare semoga cocok disaya hehe.

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel