REVIEW : Wardah Lightening Liquid Foundation 03 Ivory

Udah lama banget gak ngereview produk foundation. Sebenernya selama pandemi aku nyobain 2 foundation baru, dari maybelline superstay dan wardah lightening liquid foundation yang lagi hype banget dan mau aku review sekarang. Untuk yang maybelline akan segera aku up review-nya ya kalau misalnya aku udah take fotonya wkwkwk aku kelupaan mulu ambil fotonya malah ketimpa sama produk lain deh :(

Sebenernya aku beli Wardah Lightening Liquid Foundation ini secara impulsif. Awalnya aku gak niat beli. Cuma karena sering seliweran di timeline youtube dan shopee aku, tiba tiba aku pengen punya juga akhirnya aku beli deh. Padahal foundation, cushion dan bb creamku yang ada di rumah juga masih banyak, tapi da gimanaa dong aku pengen punya 🥺 dari 4 shade yang tersedia, aku pilih shade ivory karena emang shade itu yang paling cocok untuk kulit muka terutama kulit punggung tanganku 😂 karena sekarang entah kenapa kulit punggung tanganku lebih cerah daripada kulit muka 🥺 jadi aku ngambil shade juga dipertimbangkan dengan kemiripan warnanya dengan punggung tanganku sekarang.

Oke langsung aja yaa ke review-nyaa babe! Let's jump to the review!

PACKAGING
Minimalis banget gengs, aku baru lihat wardah mengusung kemasan kertas karton seperti ini, biasanya juga pake box kan ya. Mungkin wardah pengen nyobain suasana baru juga buat produknya ya, jadi cobain inovasi baru biar gak membosankan. Kemasan kartonnya berwarna biru pastel khas wardah lightening series, untuk tube foundationnya juga simple gak neko-neko dengan isi 25ml, bermaterial plastik dan menurutku agak ringkih, tapi dimaafkan karena harganya yang sangat terjangkau.


Mulut tube-nya meruncing, karena bentuknya meruncing lumayan bisa cegah produk belepotan di mulut botol walau masih perlu sedikit effort juga bukanya karena kemasannya bertutup ulir. Kayaknya kalau bentukkannya pump lebih oke lagi tuh. Tapi balik lagi, berhubung harganya mursidah jadi ya gapapa deng gini juga hehehehe.

Di belakang tube dan kertas karton terdapat informasi produk yang cukup jelas, mulai dari claims, cara penggunaan, ingredients, informasi produsen hingga tanggal expired.
CLAIMS & INGREDIENTS
Nah produk wardah lightening liquid foundation ini mengklaim memiliki formula ringan natural dan nyaman digunakan sehari-hari. Selain itu wardah liquid foundation juga mengandung micronized bright pigment yang membantu mencerahkan dan jadikan kulit lebih halus. Tahan hingga 12 jam dengan formula non comedogenic dan oil absober yang menyerap minyak secara optimal. Diperkaya dengan spf 30 PA+++ yang membantu melindungi lulit dari sinar UV dab vitamin E yang membantu menjaga kelembaban kulit, teruji dermatologis dan cocok untuk semua jenis kulit.


Barangkali kalian perlu informasi ingredients atau komposisinya, nah ini aku sertakan foto ingredients produknya ya, bisa kalian klik fotonya dan zoom biar lebih jelas.


SWATCHES & PERFORMANCE
Warna 03 ivory ini hampir plek ketimplek sama warna punggung tanganku gengs, kalau udah diblend warnanya jadi rata banget sama warna kulit tangan aku. Kalau di muka? Ngblend juga kok warnanya hehehe. Alhamdulillah gak salah pilih shade. Untuk teksturnya aku jadi keinget sama maybelline fit me, tapi si wardah ini versi lebih kentelnya dikit. bereran ringan diwajah dan gampang banget di blend, mau pake jari apalagi spons meluncur dengan baik foundie nya asal diperhatikan ya base sebelumnya, pastikan pake moisturizer atau primer terlebih dahulu. Pernah aku pake foundation ini saat ada beberapa area di mukaku lagi kering banget, sedangkan pelembab yang aku pake kurang moist, jadi foundationnya malah crack dan cakey gitu gengs, jadi pastikan ya kulitnya bener-bener lembab sebelum pake ini. Untuk wanginya menurutku gak aneh-aneh ya, khas wangi produk foundation pada umumnya.


Aku perhatikan kalau Wardah Lightening Liquid foundation ini kasih efek cerah gitu ke muka. Jadi tiap ngaca entah kenapa ini muka kelihatan cerah gitu wkwk beda dari foundation atau bb cream lain yang pernah aku pake.


Hal yang paling penting sih selama kurang lebih satu bulan aku pake foundation ini, dia gak begitu oxidize, masih tetep sama walau kadar "cerah" di muka udah agak berkurang, tapi gak nyampe bikin kulit kusam. Sesuai dengan klaim-nya selama pake ini aku gak merasa Wardah lightening liquid foundation menyumbat pori-poriku atau bikin komedo nambah agresif, sejauh ini aman.

Klaim dari Wardah Lightening Liquid Foundation menyebutkan bahwa dia memiliki hasil akhir natural matte finish dan natural coverage, aku bisa katakan klaim-nya sesuai. Di wajahku yang tipe-nya normal to dry, aku merasa finish foundation wardah ini gak terlalu matte, menurutku lebih ke semi-matte karena masih terasa agak basah sedikit dan ada glowingnya juga sedikit.  Aku suka-suka aja sama finishnya. Aku selalu pake foundation ini dengan di set bedak, baik itu loose powder maupun compact powder.. Nah untuk coverage-nya, aku rasa kurang ya. Ya memang karena ini bukan foundation dengan coverage tinggi ditambah bekas jerawatku yang gelap gulita, foundation ini kurang bisa diandalkan untuk menutup bekas jerawat, hanya menyamarkan aja. Bekas jerawat masih terlihat, namun gak begitu kentara, jadi perlu bantuan concealer untuk benar-benar menutupinya. Dipake dua layer pun masih kurang nutup, tapi bagusnya walau dipake hingga 2 layer, foundation ini masih terasa ringan di wajah, gak berasa dempulan pake foundation wkwk.


Untuk daya tahan, katanya foundation ini tahan hingga 12 jam, apakah benar? aku gak tahu foundation ini tahan hingga 12 jam, karena selama pakai foundation ini aku selalu cuci muka juga, jadi tentu saja tingkat coverage foundationnya semakin berkurang seiring mukaku kena air. tapi setelah 4 jam pemakaian foundationnya udah terasa agak melt dikit/berminyak di area T, agak cakey tapi kalau udah kena air dan di touch up bedak, cakey-nya berkurang. 

OVERALL REVIEW
Menurutku foundation ini emang worth to try, dengan harga yang sangat terjangkau dengan hasil yang cukup memuaskan. Walau dari segi coverage foundation ini kurang mantul, tapi foundation ini recommended banget untuk daily makeup karena beneran terasa ringan kayak gak lagi pake foundation. Aku beli foundation ini di salah satu star seller shopee atau melalui Wardah Official Store Lazmall dengan kisaran harga mulai dari IDR 35.000 aja, murah banget kan? gimana tertarik juga untuk mencoba? :)

 WHAT I LOVE 
+ Bikin muka terlihat cerah selama pemakaian
+ Shade-nya cocok di kulitku
+ gak bikin komedoan
+ harga terjangkau
+ terasa ringan

WHAT I HATE
- Coverage masih kurang
- oil control biasa saja
- kalau muka lagi kering banget foundation-nya jadi agak cakey 

oke gengs sekian reviewku kali ini, see you on another review!~

0 Response to "REVIEW : Wardah Lightening Liquid Foundation 03 Ivory"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel