REVIEW : Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream

Haiii gengs, kesempatan kali ini aku mau berbagi review-ku menggunakan produk day & night cream dari Scarlett selama 4 bulan aku pakai, yaitu Scarlett Brighly Ever After Day & Night Cream. Aku terhitung cukup lama pakai produk ini sebelum aku bagikan review-nya, aku pakai dari bulan maret 2021 nyampe sekarang agustus 2021. Kenapa baru review sekarang? Supaya aku benar benar memahami reaksi produknya di kulitku jadi aku memutuskan untuk pakai produknya agak lama sebelum share review-nya disini.

Btw, setahun terakhir aku lagi demen sama produk-produk-nya scarlett terutama body care-nya. Biasanya produknya Scarlett punya star ingredients Glutathione yang dikenal bagus sebagai antioksidan untuk kulit dan bantu mencerahkan kulit. Nah kira-kira baru sekitar awal tahun ini aku nyobain face care-nya mulai dari facial wash dan serum, dan sekarang aku cobain cream-nya juga. Pas belum lama dirlis aku lansung kepincut sama produk cream-nya jadi aku excited banget buat nyobain. Brand Scarlett ini udah teruji aman ya karena sudah teregistrasi BPOM, no mercury, no animal testing dan beberapa produknya seperti body care-nya udah tersertifikasi halal juga. Jadi aku merasa aman ketika pakai produknya.

Oh iya saat menulis review ini aku sudah membuka jar kedua untuk masing-masing day maupun night cream. Mau tahu gak gengs alasan aku kenapa melanjutkan pemakaian day & night cream ini setelah menghabiskan 1 jar? Yuk simak review-nya!

PACKAGING

Kemasan "cream" scarlett brightly ever after series ini dikemas dengan jar berbahan kaca doff yang cukup tebal berwarna slight pink transparan dengan tutup berwarna putih bermaterial plastik glossy yang memiliki isi seberat 20 gram. Untuk desainnya pun senada seperti desain serum-nya scarlett brighly ever after, berwarna sentuhan pink watermelon serta putih  dengan aksen gambar bunga bunga khas produk scarlett untuk series brightly ever after. Menurutku desainnya bagus karena terlihat elegan, terlebih material jar-nya dari kaca jadi kelihatan agak mewah gitu kesannya.



Selama aku menggunakan produk scarlett brightly ever after cream ini, terjadi perubahan pada detail kemasan-nya. Pada kemasan lama/pertama kali launching, tidak ada label hologram pada label yang menempel pada jar-nya. Nah sekarang pada batch produk cream scarlett yg terbaru dilengkapi detail hologram pada label yang menempel di jar-nya. Mungkin biar lebih terjamin ya keasliannya jadi ada tanda hologram yang pasti sulit ditiru sama oknum yang mau memalsukan produk scarlett. Kalau kalian masih ragu soal keaslian produknya, kalian bisa cek nomor barcode yang tertera di website resminya scarlett ya. Tapi menurutku selama beli produknya dari official store atau trusted seller pasti terjamin sih keasliannya, jadi bijak dan cermat dalam memilih seller yang jual produk scarlett ya gengs. Kalian bisa cek rate toko dan review pembeli sebelum checkout ya.

Jar kosong udah kupake selama 3 bulan, dari Maret - Juni 2021

Repurchase ke-2 kalinya. Pada batch terbaru jar day cream yang aku dapat ada perubahan pada detail kemasan yang menambahkan detail hologram khas scarlett pada labelnya

Scarlett Brightly Ever After Day Cream


Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Untuk kemasan day cream-nya lebih dominan berwarna putih dengan sentuhan lebih sedikit warna pink watermelon-nya. Sementara keseluruhan kemasan night cream-nya dominan berwarna pink, tepatnya perpaduan light pink dan deep pink gitu gengs. Jadi lebih mudah membedakan mana yang night cream dan day cream ya karena perpedaan warnanya cukup kontras, jadi gaperlu khawatir salah ngambil produk.




Saat kemasannya dalam keadaan baru, scarlett brightly ever after cream ini secure banget karena dilengkapi segel plastic wrap jadi gak akan ada yang otak atik produknya sebelum nyampai ke tangan kita. Didalam box-nya juga ditambah plastik mika gitu buat nahan jar cream-nya biar gak geser dan menahan dari benturan. Pada box kartonnya juga tertera informasi lengkap, serta ada sticker hologram yang menjamin keaslian produk. Dari info yang tertera di jar dan box-nya produk scarlett brightly ever after cream ini memiliki masa pakai 6 bulan setelah dibuka (6M) jadi pastikan produknya udah habis ya sebelum memasuki 6 bulan produknya setelah dibuka.


Didalam jar-nya juga terdapat sekat/lid yang membantu mencegah produk cream-nya belepotan. Jadi tetep terjaga kerapihannya. Tapi sayangnya gak dilengkapi dengan spatula. Sepertinya bakalan lebih mantap lagi kalau ada spatula buat ngambil produknya. Buatku gak masalah sih sebenernya, yang penting pastikan tangan dan kuku bersih ya sebelum colek cream-nya, biar kehigenisan dan kebersihan produk tetap terjaga.


CLAIMS & INGREDIENTS
Produk Scarlett Birghtly Ever after Series ini memiliki manfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah. 

Scarlett Brightly Ever After Day Cream
  • Glutathione, merupakan antioxidant yang dapat membuat kulit tamoak lebih cerah,bersinar dan warna kulit lebih merata
  • Rainbow Algae meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen
  • Rosehip Oil, kaya asam lemak essential dan antioksidan untuk penyembuhan luka
  • Poreaway untuk mengencangkan pori-pori
  • Triceramide membantu untuk melembabkan, anti penuaan dan anti kerut.
  • Aqua peptide glow, untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar

Scarlett Brightly Ever After Night Cream
  • Glutathione, merupakan antioxidant yang dapat membuat kulit tamoak lebih cerah,bersinar dan warna kulit lebih merata
  • Niacinamide, membantu mencerahkan kulit wajah
  • Natural Vit-C untuk antioxidant dan melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
  • Hexapeptide-9 membantu mengurangi kerut
  • Poreaway, mendukung pelindung kulit dan memperbaiki tekstur dengan membuat pori-pori terlihat lebih kecil
  • Green Caviar, membantu melawan dehidrasi
  • Aqua peptide glow, ntuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar

Claims

Untuk cara pemakaian digunakan pada area kulit yang bersih dan kering, atau setelah penggunaan serum ya. Ambil produk secukupnya dan ratakan pada wajah sambil dipijat lembut.

Ingredients

Aku cukup impressed membaca list ingredients-nya karena ternyata kandungan bahan-bahan dalam scarlett brightly ever after cream ini cukup banyak. Hal yang menarik perhatianku adalah banyak kandungan alami didalamnya seperti ekstrak tumbuhan, mulai dari limon peel oil, geranium oil, rosehip oil, ekstrak rainbow algae, carob seed extract, licorice extract, sword bean extract, soybean seed extract, hingga buah sirsak (annona cherimola fruit extract). Lalu ada star ingredients, glutathione, niacinamide, vitamin c, peptide hingga squalane yang baik untuk menghidrasi dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar UV atau radikal bebas. Tentunya bahan-bahan tersebut memiliki manfaat untuk menunjang kinerja dan claim produk-nya di kulit kita ya, yaitu melembabkan kulit, mencerahkan kulit, menjaga elastisitas, memudarkan noda bekas jerawat hingga membantu menyamarkan pori-pori. Oh iya pada day cream-nya sebenernya mengandung bahan aktif anti sinar UV alias SPF yaitu ethylhexyl methoxycinnamate dan titanium dioxide, tapi aku gak tau kadarnya berapa, jadi sebaiknya layer lagi pakai sunscreen terpisah ya biar lebih optimal


PRODUCT PERFORMANCE
Saat pertama kali coba scarlett brightly ever after cream ini, aku cukup kaget sama wanginya. Wanginya gak begitu mencolok tapi berasa banget wangi produk yang mengandung essential oil gitu kalo menurut hidung aku. Memang ternyata kalau cream scarlett ini mengandung essential oil, seperti rosehip oil, limon peel oil (minyak kulit lemon) dan peragonium graveolens oil (minyak geranium) pada cream-nya. Aku butuh penyesuaian selama kurang lebih 3 hari pemakaian, hingga akhirnya terbiasa dengan aroma khas produknya, baik day cream maupun night cream-nya. Saat pertama kali pakai juga aku merasakan sedikit efek tingling (perih) dari night cream-nya sekitar 3 - 5 hari, selanjutnya kulitku mulai bisa menyesuaikan dan sekarang udah gak ada rasa tingling sama sekali maupun gejala breakout karena produk scarlett ini.


Untuk tekstur day cream-nya cenderung light, lumayan watery dan berwarna putih susu. Menurutku konsistensi-nya cocok banget sebagai produk day cream. Saat dioleskan ke kulit juga cepat meresap gak ada feel greasy sama sekali. Rasanya ringan banget di kulit. Terus aku merasa ada sedikit efek tone up dan healthy glow dari day cream-nya ini setelah diaplikasikan tapi gak too much. Dipakai tanpa makeup pun gak bikin mukaku kucel, jika dipake sebelum makeup juga gak mengganggu hasil makeup aku. Makeup aku gak gampang berminyak ketika base skincare-nya pakai scarlett day cream ini. Tetap aman. Ditimpa sunscreen juga enak, gak piling/gumpal asalakan pastikan ya day cream-nya udah bener-bener meresap ke kulit atau kasih jeda beberapa detik sebelum ditimpa sunscreen atau foundation. Untuk kemampuan melembabkannya cukup buat tipe kulitku yang dry skin, melembabkan tapi gak bikin muka jadi kilang minyak. 

Texture

Maaf karena perbedaan pencahayaan

Untuk night cream-nya memiliki tekstur yang cenderung lebih rich/kental, menurutku mirip seperti tekstur gel cream dan terasa agak sedikittt oily gitu. Warna cream-nya pun hampir sama seperti day cream-nya, berwarna putih susu. Pada umumnya memang produk night cream memiliki tekkstur yang lebih rich karena jauh lebih melembabkan dibanding day cream-nya. Saat diaplikasikan ke muka juga walau dia tekstur-nya rich gak terlalu berasa ada sesuatu kok di muka. Malah aku seneng karena teksturnya yang lumayan kental ini karena bisa membantu mengunci skincare-ku sebelumnya dan memberikan kelembaban selama aku tidur. Pas bangun besok pagi mukaku halus dan glowing, area yang kering juga udah sirna dalam semalam. Aku pernah pakai night cream-nya tanpa toner atau serum terlebih dahulu dan aku merasa kemampuan melembabkannya lumayan walau gak selembab banget ketika dipadu sama toner dan serum sebelumnya. Lalu gimana hasilnyaa di wajahku?

Gak ada foto bulan juni-juli, fotonya kehapus :(

Alasan kenapa aku lanjut ke jar ke-dua adalah karena selain bisa melembabkan wajahku, akupun merasakan efek mencerahkan-nya :') Pas bulan maret kebetulan aku habis mantai dari santolo dan mukaku jadi belang dan kusam, padahal aku udah pake sunscreen entah kenapa sinar matahari di pantai mungkin terlalu kuat sehingga sunscreen yang kupakai gak mempan. Dari bulan april aku tambahin pakai serangkaian dari facial wash dan serumnya dan alhamdulillah kulitku mendingan gak kusam lagi dan warna kulitku jadi jauh lebih cerah merata. Selain itu yang bikin aku seneng adalah pemakaian cream scralett ini ngaruh banget buat menghaluskan pori-pori aku, jadi muka terasa dan keliatan lebih mulus walau bekas jerawat yang udah lama masih belum terlalu pudar. Untuk bekas jerawat baru yang ada di deket alis sama deket bibirku cepet pudarnya, tapi kalau bekas jerawat lama sepertinya butuh waktu lebih. Aku juga merasa wajahku jauh kelihatan lebih glowing gitu suka deh :')

Pada pertengahan juni aku ganti serum gak pakai serum scarlett lagi karena udah habis, aku cobain serum dari brand lain dan alhamdulillah walau dipake dengan produk dari brand lain, scarlett cream ini tetep aman di muka aku. Gak ada breakout. Setelah  4 bulan pemakaian alias udah mau jalan di bulan ke-5 aku makin notice kalo muka aku jadi jarang banget jerawatan biasanya jidat dan pipi aku suka gampang jerawatan, baru aja bulan juli kemarin aku jerawatan lagi itupun jerawat pms. Poin pentingnya sih scarlett brightly ever after cream ini gak memicu komedo di kulit aku, biasanya kalo pakai produk cream suka jadi gampang komedoan, nah scarlett ini gak bikin komedoku makin menjadi, biasa aja malah. makanya aku suka. Jadi aku memutuskan melanjutkan pemakaiannya. Huhuhu me likey!

OVERALL REVIEW
Karena produknya cocok di aku, aku mau bilang kalau produk scarlett brightly ever after and night cream ini bagus gengs, i recommend it. Kulit aku sekarang jadi lebih cerah merata dan halus. Bagi kalian yang lagi struggle dengan permasalah kulit kusam, belang dan kering, i think scarlett brightly ever after cream ini bisa membantu mengatasi permasalahan kulit kamu. Apalagi ketika dipake serangkaian mulai dari facial wash, serum dan cream-nya di aku hasilnya jauh lebih keliatan dan lebih cepat terasa dalam kurun waktu sebulan lebih. Hasil yang kudapat juga tentunya merupakan kinerja sinergis dari produk-produk skincare ku yang lain yang  kupakai seperti toner dan serum, nah menurutku scarlett ini juga jadi salah satu pemicu skincare-ku bisa bekerja dengan lebih baik dan memberikan hasil yang positif untuk kulit aku ya. Selama pemakaian juga aman banget di kulit aku, gak ada gejala breakout atau beruntusan. Beneran cocok, walau pas awal pemakaian ada rasa sedikit tingling dari night cream-nya tapi gak berlangsung lama karena kulitku bisa dengan cepat menyesuaikan. Malah dibanding day cream-nya aku lebih suka night cream-nya karena tiap bangun pagi setelah pemakaian, mukaku halus dan glowing gitu, suka banget deh sama night creamnya <3 tapi untuk menghilangkan bekas jerawat yang udah lama sepertinya butuh waktu lebih, but i don't mind sih yang penting kulitku tetep sehat even perlu waktu lama buat nyamarin bekas jerawat.

Kalau kamu tertarik buat mencoba, scarlett brightly ever after day and night cream ini bisa kamu dapatkan melalui salah satu platfrom dibawah ini ya : 

shopeemall @scarlettofficialshop
instagram @scarlett_whitening
line @scarlett_whitening dan melalui WhatsApp 087700353000

Untuk harga Scarlett Brightly ever after day cream dan night cream ini masing-masing harganya IDR 75.000 aja gengs, oh iya untuk paket khusus 5 item (bisa pilih ya produk apa aja, misal kamu bisa mix sama lotion, shower scrub, atau face serum) harganya spesial hanya IDR. 300.000 aja udah dapet box exclusive dan free gift dari Scarlett . Kalian bisa klik link https://shope.ee/40CmfqZf1g untuk day cream dan https://shope.ee/8eycET3YLG untuk night cream ya.

Kalau aku sih biasanya beli lewat shopee karena ada gratis ongkirnya dan lebih mudah proses pembeliannya 🙈

Oke gengs sekian review-ku kali ini, see you on another review^^

0 Response to "REVIEW : Scarlett Brightly Ever After Day & Night Cream"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel