REVIEW : Emina Squeeze Me Up Browcara (Clear)

Haii gengs, kesempatan kali ini aku akan mereview sebuah produk eye makeup tepatnya produk browcara alias mascara alis. Aku sebenernya dari 2019 sempet suka banget pakai mascara alis tapi masuk ke tahun 2020 aku gak repurchase lagi karena kurang modal wkwk mascara alis ngebantu banget sih buat mempertahankan bentuk rambut alis biar stay in place gitu ngikutin bentuk alis yang udah dibingkai serta diisi pensil dan mempertegas penampakan helaian rambut alis. Nah bulan mei kemarin aku ada acara nikahan calon kakak ipar terus sama ibu camer disuruh buat nemenin mas pacar, kepikiran aku pengen melengkapi produk eye makeup ku pakai browcara biar alis-ku makin on fleek pas acara tersebut xixixi  btw dulu sempat pakai produk mascara alis yang berwarna aku ngerasa jadi mempertebal warna alisku yang sebelumnya udah dipakein pensil alis, jadi aku pengen mascara alis yang warnanya transparan aja. Ternyata gak disangka-sangka emina ngerilis produk Squeeze Me Up series yang didalamnya ada produk browcara. Setahuku browcara nya tersedia dalam 3 shades yaitu ashy, woody dan clear, tentu saja aku tertarik buat cobain shade yang clear, karena aku hanya ingin browcara buat men-setting bentuk alisku biar stay in place tanpa kasih efek warna. Lalu gimana kesanku setelah 2 bulan menggunakan Emina Squeeze Me Up Browcara ini? Yuk simak reviewnya!


PACKAGING

Kemasan Emina Browcara ini menggunakan tube plastik dengan finish doff berisi 8 gram produk, desainnya terkesan young dan ceria gitu ala-ala produk teenagers, khas image produk emina yang menyasar segmen remaja, walau sebenernya aku bukan remaja lagi tapi aku suka banget sih sama produk-produknya emina terutama produk makeup-nya. Oh iya, kemasannya dominan berwarna abu abu dan putih dengan tutup ulir yang merupakan aplikator produknya.



Pada box kemasannya memuat informasi yang cukup jelas mengenai produknya, ada barcode juga untuk mengecek nomor registrasi BPOM-nya. Saat keadaan baru gak dilengkapi segel, semoga kedepannya emina nambahin segel ya pada box-nya biar lebih aman.




Aplikatornya sama seperti produk browcara pada umumnya, mirip aplikator mascara namun bentuk wand-nya lebih kecil dan pendek. Aku gak bermasalah dengan aplikatornya, nyaman digunakan dan bisa mengambil produk sesuai yang dibutuhkan.



CLAIMS & INGREDIENTS
"Browcara gel transparan dengan formula ringan yang mempertahankan bentuk alismu, menguncinya dengan sempurna. Swipe and go! Mudah, kan? Gunakan dengan cara menyisir alis secara halus (tidak ditekan) agar memberikan hasil yang maksimal"


Mungkin kamu akan bingung mencari informasi ingredientsnya dimana, kamu bisa membuka box nya dari arah horizontal dan akan menemukan informasi ingredients dengam font yang sangat mungil, aku tuliskan dibawah ya :

Ingredients

Ingredients list : Aqua, PVP, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP copolymer, propanediol, phenoxyethanol, 1,2 hexanediol, caprylyl glycol, chlorphenesin, glycerin, disodium EDTA.

Aku gak gitu paham dengan fungsi atau manfaat dari tiap-tiap ingredients-nya. Aku hanya paham list ingredients glycerin yang dikenal memiliki fungsi untuk melembabkan kulit. Jika kalian concern sama manfaat atau fungsi tiap bahannya bisa cek sendiri di google ya hihihi.

PRODUCT PERFORMANCE
Sesuai nama shade-nya produk browcara emina ini gak berwarna sesuai namanya "clear alias bening sedangkan teksturnya mirip gel dan karena warnanya bening entah kenapa aku jadi teringat lem bulu matanya mizzu 😂 dia tekstunya gel tapi kerasa ringan. Hampir gak kecium aroma apapun. Untuk cara pemakaiannya biasanya aku pakai pensil alis terlebih dahulu untuk membingkai dan mengisi alis aku. Baru setelah itu aku apply emina browcara ini. Sebenernya alisku gak begitu tipis maupun tebal. Tapi bentuk alisku itu random banget dan menurun gitu :( makanya kalo pake pensil alis kadang rambut alisku yang gak kebingkai suka turun dan kelihatan kagok gitu. Makanya aku butuh browcara untuk menahan bentuk alis aku biar rambut alisnya gak turun.

Gak ada warnanya, transparan.

Berikut hasil pemakaian Emina Squeeze me up browcara clear di alis aku setelah sebelumnya menggunakan pensil alis warna caramel brown dari Pixy Make it glow :


Terlihat kalau setelah pemakaian Emina Squeeze me up browcara clear, penampakan rambut alisku terlihat lebih tegas dan nyata tiap helaian-nya. Aku apply produk nya tanpa ditekan, kek ngambang gitu. Tahap pertama aku sisir alisku ke arah dalam alis setelah itu ku sisir ke arah luar, hasilnya alis aku lebih ke-hold dan lebih tegas. Jujur browcara nya emina ini memenuhi ekspektasi aku buat mempertahankan bentuk alis aku biar kelihatan on fleek dan tegas namun tetap terlihat natural. Karena warnanya yang transparan jadi gak ngasih tambahan warna atau mempengaruhi warna pensil alis yang aku pakai sebelumnya, that's what i like! Karena dulu aku pakai browcara-nya wardah yang warnanya coklat dia jadi agak nambah warna ke alisku dan bikin alisku kek shinchan karena sebelumnya aku pakai pensil alis, jadi warnanya makin tebel gitu. Huuhuhuhu sejak saat itu kepikiran mau pake browcara yang warnanya transaparan aja hingga akhirnya emina ngerilis produk yang aku cari 🥺

Untuk ketahanannya bisa dibilang so-so selama gak cuci muka atau kena air bentuk alis masih ketahan gitu, tapi kalau udah kena air bentuk alisku mulai turun rambut rambut alisnya. Jadi aku merasa produk browcara ini gak waterproof tapi aku gak masalah sih.  Aku pernah cobain emina browcara clear ini tanpa pake pensil alis sebelumnya dan hasilnya kurang sreg sih karena cuma mempertegas penampakan rambut alisku aja. Gak mempertebal gitu. Beda kalau pake browcara yang berwarna, bisa mempertegas rambut alisnya serta bantu menebalkan warnanya juga. Jadi aku gak gitu saranin kalian pakai browcara emina yang clear ini tanpa pensil alis sebelumnya kecuali kalau alismu udah tebel darisananya bakal cucok meong sih pakai browcara-nya emina yang clear ini tanpa takut alis jadi makin tebel.

Nah karena aku pakai browcara ini setelah pensil alis, lama kelamaan warna "clear" nya ini terkontaminasi sama warna pensil alis yang kupakai karena nempel ke kuas/wand browcara-nya gitu. Jadi ada sedikit warna coklat wkkw tapi gak gitu ngaruh sih. Lalu aku merasa formulanya jadi agak gumpal gitu setelah aku pakai selama 2 bulan, entah karena pengaruh suhu disini yang dingin atau gimana. Keknya aku harus rendem kemasannya ke air hangat di gelas biar cairan gel browcara nya gak begitu menggumpal.


OVERALL REVIEW
Aku cukup puas pakai Emina Squeeze me up browcara karena memenuhi ekspektasi aku untuk membantu mengunci alias menahan bentuk alis aku biar tetep on fleek dan rapih walau dari segi ketahanan sebenernya gak gitu awet alias ga tahan lama tapi aku cukup suka karena harganya yang affordable banget untuk produk browcara jadi menurutku worthed sih. 

Me with Emina Squeeze me up browcara clear on my eyebrows

Aku rekomendasikan produk ini buat kalian yang sedang mencari produk buat mempertahankan posisi atau bentuk alis yang udah dibingkai biar lebih tegas dan rapih serta bagi kalian yang alisnya udah tebel tapi pengen kelihatan lebih tegas tanpa takut alis kelihatan makin tebel. Hal yang harus diperhatikan adalah penyimpanan produknya, berhubung aku tinggal di daerah dingin entah kenapa browcara ini jadi gampang banget gumpal, tapi masih bisa disiasati kok. Oh iya aku beli browcara emina ini di emina counter asia toserba garut, kalau gak salah harganya sekitar IDR. 55.000 setelah diskon. Menurutku harganya terjangkau untuk produk browcara ya. Kalian bisa klik link https://shope.ee/7f653HuiTo buat dapetin produknya.

Oke gengs sekian review-ku soal Emina Squeeze me up browcara gel clear ini semoga bisa membantu ya, kalau kalian udah pernah coba jangan lupa share di kolom komentar dibawah ini, see you on another review^^

0 Response to "REVIEW : Emina Squeeze Me Up Browcara (Clear)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel