REVIEW : Vegreen Nature Mucin Toner & Serum (Non-Snail by Wild Yam)

Hai gengs! Kali ini aku kembali dengan review produk skincare terbaru yang sudah aku coba selama 2 minggu. Skincare yang aku coba kali ini adalah dari Vegreen, brand skincare Korea terbaru yang mengusung konsep #cleanbeauty #crueltyfree dengan produk andalan mereka Vegreen Nature Mucin Toner dan Serum yang akan aku review sekarang.

Seperti yang kita kenal sebelumnya di kalangan skincare enthusiast, skincare dengan nama "mucin" biasanya berbahan dasar dari lendir siput, namun Vegreen ini menggunakan natural mucin yang diekstrak dari tumbuhan Wild Yam atau Ubi liar yang memiliki kandungan phytomucin. Kandungan tersebut dikenal memiliki manfaat untuk melembabkan dan menjaga elastisitas kulit, menarik banget bukan?

Aku sangat excited saat mencoba produk ini dan penasaran dengan khasiat dari kandungan nature mucin yang ada dalam produk vegreen ini, yuk simak review-nya!

PACKAGING

Untuk kemasan Serum dan Toner Vegreen dibalut dalam box berwarna beige dan coklat. Untuk warna coklat pada box tonernya cenderung lebih deep sedangkan pada box serumnya warna coklatnya lebih terang. Kotaknya memiliki desain minimalis dan berbahan dasar kertas dari sugarcane residue (residu tebu) dan diprint menggunakan tinta dari kedelai (soy ink), wah ramah lingkungan banget ya sesuai dengan konsep brand-nya #cleanbeauty. Untuk botol serum dan tonernya berbentuk seperti serum dan toner pada umumnya. Label kemasannya pun memiliki 2 sisi. Ada yang menggunakan abjad alfabet dan sisi lain menggunakan abjad hangul.



Vegreen Nature Mucin Toner

The paper made from 100% sugarcane residue and printed with soy ink

Pada box-nya ini berwarna tinta coklat dan menurutku kontras sama warna box-nya sendiri yang berwarna coklat beige, sehingga agak sulit buat membaca informasi produk karena warna font-nya hampir mirip sama box-nya. Mungkin manti bisa direvisi nih warna box-nya jadi agak lebih terang atau warna font-nya jadi lebih gelap biar membaca informasi produknya jadi lebih mudah.

Braille font

Hal lain yang bikin aku impress sama desain kemasannya adalah ada font braille pada box nya! Duh vegreen niat banget ya bikin kemasannya ini 🥺🖤 bisa membantu sahabat kita yang memliki keterbatasan dalam melihat untuk mengenal produknya. Aku gak ngerti sih soal huruf braille, dan aku gak tahu makna font braille yang tercantum pada box toner dan serum vegreen dibacanya apa. Tapi seriouly terniat banget vegreen bikin kemasannya, baru kali ini aku dapet produk skincare yang ada huruf braille pada kemasannya, respect buat vegreen!


Tonernya dikemas menggunakan botol plastik transparan dengan label berwarna putih dengan tulisan tinta cokelat berisi 250ml. Desainnya minimalis banget dan model tutup tonernya berbentuk ulir ya. Cairan tonernya mudah dikeluarkan dari botolnya dan mudah diatur juga jumlah tetesan toner yang ingin dikeluarkan. Oh iya saat dalam keadaan baru pada mulut botol tonernya dilengkapi dengan pelindung gitu seperti tebuat dari karet berwarna putih buat melindungi isi tonernya.

Vegreen Nature Mucin Serum

Kemasan serum vegreen juga berbahan dasar plastik transparan dengan desain yang sama seperti tonernya. Kemasannya terlihat simple dan clean. Isinya 50ml. Oh iya bentuk aplikator serumnya itu pump sesangkan tutup serumnya berbentuk unik menurutku, biasanya tutup serum dengan aplikator pump itu bentuknya yang dicopot gitu kan menutupi keseluruhan pump, nah bentuk tutup serum vegreen ini hanya menutupi sebagian aplikator serum seperti foto di bawah ini.


Untuk membukanya pun mudah banget, tinggal didorong pelan dengan jari telunjuk ke arah luar, copot deh tutup serumnya. Cuma memang harus hati-hati ya, karena bentuk tutupnya ini mungil banget jadi rawan jatuh dan bisa aja hilang, jadi buka pelan-pelan aja biar gak jatuh.



Overall aku suka banget dengan desain dan konsep kemasannya yang simple dan gak aneh-aneh. Mewakili banget dengan tagline brand-nya #cleanbeauty.

CLAIMS & INGREDIENTS
Vegreen Nature Mucin Toner
"Vegreen Alcohol-free Nature Mucin Toner, it contains 68% mucin from Wild Yam extract that restore tired skin and improves skin vitality"

Cara penggunaan : setelah membersihkan kukit, aplikasikan toner secukupnya pada kulit atau kapas dan usap lembut pada kulit, tepuk tepuk agar meresap sempurna.

Ingredients of vegreen nature mucin toner : Dioscorea Villosa (wild yam) root extract (68%), water, butylene glycol, glycerin, panthenol, 1,2-hexanediol, carbomer, arginine, penthylene glycol, Sodium Hyaluronate, sodium hyaluronate crosspolymer, hydrolyzed hyaluronic acid, hyaluronic acid, hydrolyzed sodium hyaluronate, centella asiatica leaf water, ethylhexylglycerin.


Vegreen Nature Mucin Serum
Vegreen fragrance-free Nature Mucin Serum, Wild Yam Mucin 63%, Panthenol 5%
"It contains 63% Mucin from Wild Yam Extract that restore tired skin and improve skin vitality. Panthenol provides deep moisturizing, and skin barrier strengthening Ceramide helps firm and keep your skin off from stress."

Cara penggunaan : setelah penggunaan toner setiap pagi dan malam, pump sebanyak 1-2 kali lalu aplikasikan keseluruh wajah dan tepuk pelan agar meresap sempurna.

Ingredients of vegreen nature mucin serum : Dioscorea Villosa (Wild yam root extract) (63%), water, panthenol, glycerin, butylene glycol, niacinamide, 1,2-hexanediol, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, arginine, xanthan gum, acetyl hexapeptide-7, centella asiatica leaf water, caprilyc/capric triglyceride, ceramide NP, hydrogenated lecithin, ethylexylglicerin.

Dilihat dari klaim-nya vegreen nature mucin toner dan serum ini mengklaim untuk mengembalikan kulit yang lelah dan meningkatkan vitalitas kulit. Simple banget sih gak muluk muluk nih klaim produknya. Kedua produk memiliki persentase ektrak wild yam yang berbeda,  tonernya sebanyak 68% dan serumnya 63%. Hal menarik dari keduanya ternyata selain wild yam, produknya juga mengandung centella asiatica leaf water yang baik untuk kulit terutama kulit yang sedang beruntusan atau berjerawat. Tonernya juga mengandung berbagai jenis hyaluronic acid yang bagus buat menghidrasi kulit, sedangkan serumnya juga mengandung niacinamide (vitamin B3), panthenol (vitamin B5), peptide dan ceramide yang bagus banget buat kulit, terutama untuk melembabkan, meningkatkan kekuatan skin barrier dan meningkatkan vitalitas kulit. Menurutku list ingredients-nya mengandung bahan bahan yang bagus ya, lalu bisa dibilang simple ingredients sij karena gak terlalu banyak ingredients-nya. Aku gak melihat ada alcohol, fragrance maupun paraben di ingredientsnya.
 
MY REVIEW
Fyi, aku pakai rangkaian produk Vegreen Nature Mucin ini hanya untuk PM skincare routine-ku ya, alias malam hari aja. Karena untuk AM skincare aku pakai skincare-ku yang lain. Yuk mari kita membahas mengenai performa produknya yang akan aku bagi menjadi dua bagian :

Vegreen Nature Mucin Toner 
Produk toner-nya ini bikin aku impressed sejak pertama kali pakai, dia teksturnya agak kental gitu dan berbuih, mirip dengan produk-produk yang mengandung snail mucin dan warnanya bening transparan. Saat diteteskan juga gak langung nge-drip kek cairan toner pada umumnya. Walau teksturnya agak kental, surprisingly dia cepet meresap dan gak meninggalkan feels lengket sama sekali. Sebelumnya aku pernah coba produk essence yang mengandung snail mucin dan dia agak lengket gitu setelah pemakain, tapi phytomucin dalam vegreen ini ternyata feelsnya lebih nyaman karena gak lengket. Menurutku tekstur tonernya ini nyaman banget sih, all skin types pasti bakalan suka sama teksturnya. Sesuai klaim-nya serum ini gak mengandung alcohol di dalamnya jadi menurutku ini jadi poin plus dari produknya karena lebih friendly untuk kulit terutama bagi pemilik sensitive-skin. Hal yang kusuka lainnya adalah aku hampir gak mencium aroma apapum pada toner ini. Akhir-akhir ini aku lebih menyukai produk skincare yang less fragrance atau fragrance free jadi produk Vegreen Nature Mucin toner ini memenuhi ekspektasiku untuk hal tersebut. 

Biasanya aku pakai tanpa kapas setelah penggunaan face wash atau exfoliating toner, langsung aku tetesin ke telapak tangan sebanyak 5-7 tetes lalu aku oles dan tap tap ke muka. Feels-nya nyaman banget. Kulit langsung lembab instant gitu, apalagi kalo pake 2 layer, kulit jadi plump dan siap buat menerima skincare selanjutnya. Oh iya, pas pakai produk ini ada satu jerawat di pipi ku, vegreen nature mucin toner ini sangat membantu buat calming jerawatku yang mau mateng nyampe mateng beneran dan mengering. Mungkin karena toner vegreen ini selain mengandung phytomucin, dia juga mengandung centella asiatica leaf water yang dikenal bagus buat calming jerawat. Selama 2 minggu pemakaian gak ada reaksi negatif yang aku rasakan dari vegreen nature mucin. Sejak pertama kali pakai pun aku gak merasakan ada efek tingling saat mencobanya, malahan ada efek segar gitu dan ngalemin, terutama setelah pakai exfo toner lalu di-layering pake vegreen nature mucin, feelsnya kulit jadi lembab dan plump. Kini kulit aku skin barriernya sekarang jauh lebih baik dan pori-pori di kulitku juga jauh lebih samar dan tekstur kulitku jadi lebih halus, me likey!

Swatches of Vegreen Nature Mucin Toner & Serum

Vegreen Nature Mucin Serum 
Aku sangat excited untuk mencoba serumnya karena melihat teksturnya yang memang tipikal tekstur serum yang aku suka, yaitu gel texture serum. Malah menurutku teksturnya mirip jelly gitu dan hampirrrr mirip dengan snail mucin serum, berwarna transpara, kental dan berbuih. Setelah mencobanya, aku beneran suka sama teksturnya yang gel ini, serumnya memang agak butuh waktu buat meresap, namun setelah meresap gak ada rasa lengket sama sekali, kulit jadi lembab dan ada efek glowingnya gitu di muka, dewy gitu deh. Duhh suka banget 🥺🖤sesuai klaim-nya serum vegreen ini fragrance-free jadi jadi poin plus buat kulit terutama bagi kalian yang sensitive-skin atau menghindari fragrance dalam produk skincare.

Oh iya aku menggunakan vegreen nature mucin serun setelah penggunaan tonernya, aku teteskan sebanyak 3 tetes dan aku oles sambil pijat ke arah luar biar meresap sempurna. Setelah itu lanjut pakai night cream.

Sorry for different lighting,
will update soon after 1 month of using ^^


Setelah pemakaian dua minggu terhitung dari 17 juni - 1 juli 2021, aku notice kulit aku sekarang gak begitu terlihat gampang kusam, mana aku sering begadang tapi pas bangun pagi mukaku tetap terlihat segar. Aku notice juga kulit aku agak cerahan setelah pakai serum+toner vegreen ini. Padahal serum ini gak meng-klaim untuk mencerahkan kulit, tapi entah aku merasa kulitku jadi sedikit lebih cerah atau bisa saja karena produk serumnya bekerja sama dengan baik bersama rangkaian produk skincare lain yang aku pakai. Hal lain yang aku notice juga tekstur kulitku yang jauh lebih halus daripada sebelumnya dan pori pori aku jadi sedikit lebih samar. Kulitku lebih terjaga kelembabannya dan gak gampang kering. Serum vegreen ini juga lumayan membantu calming jerawat PMS-ku bantu gak meradang dan cepet kering. 

Kalau untuk menghilangkan bekas jerawat sepertinya serum ini butuh waktu lama buat menyamarkannya. Aku gak gitu berharap sih serum ini bisa menyamarkan bekas jerawat dengan cepat mengingat klaim utama serum ini adalah untuk meningkatkan vitalitas kulit dan skin barrier saja, jadi ya its fine, mungkin di lain waktu aku akan mengandalkan produk lain yang khusus buat menyamarkan bekas jerawat biar lebih maksimal. Selama pemakaian serum aku gak merasakan efek negatif seperti breakout atau efek tingling. Biasanya ketika mencoba produk baru kulitku suka ada reaksi tingling, tapi saat mencoba vegreen gak ada efek tingling sama sekali di kulitku.

OVERALL REVIEW 

It's a good products! I really like both of the products from Vegreen 🥺🖤 bingung kalau disuruh milih, aku fall in love sama serum-nya, beneran tipikal serum yang aku suka. Toner-nya juga teksturnya nyaman banget, even dia toner dia bisa kasih kelembaban yang lumayan buat kulit tanpa rasa lengket. Kedua produk ini bekerja sinergis buat mengembalikan kelembaban dan meningkatkan skin barrier aku. Selama 2 minggu pakai gak ada jerawat yang muncul, tapi sebelumnya udah ada 1 jerawat di pipi sebelum aku pakai vegreen dan itu jerawat menjelang PMS, nah vegreen bantu ngalemin jerawatku tersebut. Awalnya aku gak berekspektasi tinggi sama produknya karena membaca klaim produknya yang simple banget, eh ternyata setelah dicoba, produknya kasih hasil yang bagus di kulitku, seneeeng dong aku. Vegreen bisa jadi salah satu produk skincare yang akan aku repurchase di masa yang akan datang kayaknya.


Kamu bisa mendapatkan produk Vegreen ini di platform Amazon/eBay atau klik link berikut Vegreen Ebay Store. Untuk harganya memang agak pricey sih tapi menurutku worth it sama hasil yang didapat. Pas aku cek barusan di ebay harga serum dan toner-nya lagi promo diskon 15% dengan harga IDR. 225.362 dari harga normal IDR. 265.000, lalu untuk tonernya IDR. 266.231 dari harga normal IDR. 331.000.  Pengirimannya menurutku lumayan cepat, dalam 1 minggu paketnya udah sampai ke rumahku dengan kondisi yang aman, dan untungnya free ongkir pas aku cek di ebay. Padahal paketnya dari Korea langsung di kirimnya. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa kepoin instagram vegreen di @vegreen_official adminnya ramah banget jawabin semua pertanyaanku waktu itu soal produk mereka, tapi memang ngDM nya harus pake bahasa inggris ya mentemen.

Oke gengs, sekian review-ku kali ini semoga membantu ya. See you on another review^^


Disclaimer : 

Hasil yang didapatkan bisa saja berbeda tergantung dari jenis kulit dan reaksi kulit kalian masing-masing ya saat mencoba produk skincare^^




0 Response to "REVIEW : Vegreen Nature Mucin Toner & Serum (Non-Snail by Wild Yam)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel