REVIEW : Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++

Haii gengs, kali ini aku balik lagi dengan review produk sunscreen yang udah 1 bulan aku coba. Akhir-akhir ini aku mulai aware dengan pentingnya pake sunscreen dalam tahapam day skincare routine. Biasanya aku pakai sunscreen ketika mau pergi keluar aja. Tapi sekarang walau diem di rumah aku usahakan untuk gak skip pake sunscreen. Sebenernya aku baru aja buka sunscreen-ku yang skin aqua, tapi karena dia ada efek tone-up nya aku rasa agak kurang nyaman kalau aku pake sunscreen itu buat daily. Karena sunscreen skin aqua tone up itu lebih enak dipake sekalian sebagai base makeup (beneran jadi bagus makeupnya).

Karena itu aku coba cari sunscreen yang lebih nyaman buat dipakai daily, even gak makeup-an. Saat buka platform review, aku dapet info kalo ada produk sunscreen lokal yang lagi hype banget di kalangan skincare enthusiast, nama brand-nya Azarine. Sumpah sih aku masih asing dengan nama brand-nya. Malah aku baru tahu akhir-akhir ini kalau ada brand skincare lokal bernama Azarine :')

Nama produknya Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++, dari info yang kudapat Azarine ini mengutamakan penggunaan bahan-bahan alami atau organic dalam produknya. Hal lain yang bikin aku ngebet nyobain sunscreen ini dibanding sunscreen dari brand lain adalah karena dia dapat rating 4.9 dari 2000+ ulasan di FemaleDaily, gilaa mantap banget kan tuh.

Karena itulah aku makin mantap untuk nyobain sunscreen azarine ini dan ingin membuktikan sendiri seberapa bagus sih sunscreen ini nyampe hype banget. 

Oke gengs kita mulai review-nya!

PACKAGING

Kemasan sunscreennya berbentuk botol tube plastik dilengkapi dengan box. Berwarna perpaduan hijau tosca, kuning dan putih. Sangat menarik perhatian mata ini untuk melirik kemasannya. Oh iya isi sunscreennya 50ml. Cukup banyak ya isinya kalo menurutku.

Desain kemasannya gak terlalu ribet kok, menurutku kemasannya gampang diingat karena perpaduan warnanya yang cukup terang. Hanya saja pas aku membelinya kondisi box-nya udah agak rusak, agak terlepas dari lem-nya jadi nganga gitu, tapi sama yang punya toko ditambahin selotip biar gak lepas gitu fondasi box-nya. Btw aku belinya di toko kosmetik ya bukan lewat e-commerce. Waktu itu sunscreen ini tinggal nyisa satu satunya yang dipajang dan emang stok terakhir. Jadi gaada pilihan buat milih kemasan yang lain🥺


Untuk kualitas kemasannya menurutku perlu diupgrade lagi sih biar lebih kokoh. Aku merasa box dan cap tube-nya juga ringkih banget. Tiap buka aku takut cap nya patah karena sekat pengait tutup tube nya kelihatan tipis banget. Terus untuk sunscreen dengan isi 50 ml aku rasa tube-nya kebesaran sih. Pas aku coba senterin tube-nya isi sunscreennya gak nyampe setengah tube. 



Untuk informasi yang tertera pada kemasan sih bagus ya karena lengkap banget deskripsi produknya, baik pada tube maupun pada box-nya.

CLAIMS & INGREDIENTS
Azarine dikenal memiliki produk skincare dengan bahan-bahan alami dan organik. Produk Azarine Hydrasoothe sunscreen gel SPF 45 PA++++ ini mengklaim memimiki keunggulan Oil free, Alcohol free serta Silicone Free. Menarik banget kan ya. Selain itu hal yang bikin aku tertarik mencoba produknya adalah karena Azarine sunscreen ini memgandung Propolis didalamnya. Aku suka banget dengan kandungan propolis dalam produk skincare karena biasanya memberikan hasil yang bagus di kulitku. Azarine sunscreen ini juga memiliki formula yang ringan, tidak lengket, mudah meresap dan perlindungan Broad Spectrum full protection.



Ingredients list

Dilihat dari ingredients list nya banyak banget kandungan alaminya. Selain mengandung bahan alami propolis, Azarine Sunscreen ini juga mengandung Aloe vera, Green tea, pomegranade, cucumber, allantoin dan niacinamide yang memiliki beragam manfaat yang baik untuk kulit.



MY REVIEW
Kesan pertama saat pakai sunscreen ini adalah efek sejuk alias cooling sensation-nya yang nyessss banget. Warnanya putih agak sedikit kekuningan, teksturnya mengingatkanku dengan tekstur sunscreen emina, tapi Azarine ini lebih light dan lebih bertekstur gel lotion gitu.  Aku kira dia bakalan sulit menyerap mengingat produk dengan tekstur gel lotion agak butuh waktu buat menyerap. Ternyata sunscreen azarine ini cukup cepat menyerap dan gak bikin lengket. Gak ada feel licin atau kelihatan berminyak setelah pake sunscreen azarine ini. Bagi orang yang tipe kulitnya combination to oily pasti bakalan suka sih sama sunscreen azarine ini.

Untuk wanginya sendiri aku bingung ini wangi apa, mirip wangi produk aloe tapi wanginya segar wanginya gak menyengat kok, setelah dibaurkan wanginya perlahan hilang. Sama sekali gak ada wangi alkohol. Pertama kali pakai pun aku gak ada feel cekat-cekit. Aman banget di kulit aku.



Aku sendiri bukan penganut pake suncsreen sebanyak full 2 jari untuk muka wkwk entahlah aku kurang nyaman ikut saran pake sunscreen 2 jari karena terlalu kebanyakan untuk mukaku dan malah susah meresap. Tapi setidaknya aku biasanya pake sebanyak 2 jari tapi sepanjang 3/4 ruas jari aku ke muka aku dan sunscreen azarine ini cukup nyaman diaplikasikan di wajahku. Sunscreen azarine ini gak bikin wajahku jadi berminyak setelah dipake beberapa jam. Gak menimbulkan breakout selama 1 bulan aku pakai dan menurutku perlindungannya bagus karena mukaku gak belang selama pakai sunscreen azarine.

Sunscreen azarine spf 45 PA++++ ini cukup nyaman untuk digunakan sebagai daily sunscreen ketika lagi di rumah aja. Namun aku kurang suka pakai sunscreen azarine ini buat base makeup aku. Entah kenapa aku merasa dia agak bikin mukaku lama kelamaan jadi terlihat kusam (?) Atau mungkin karena aku udah suka sama suncreen dengan efek tone up sebagai base makeup karena aku ngerasa kalo pakai sunscreen tone up mukaku gak jadi kusem walau makeup-an wkwk. Tapi aku suka dengam finish sunscreen azarine ini karena kasih efek glowing yang bikin muka terlihat sehat bukan berminyak.

OVERALL REVIEW
Balik lagi ke selera sih ya. Jadi aku lebih suka suka pake 2 sunscreen yang berbeda untuk kebutuhanku sih. Kalau buat daily aku suka pake suncreen azarine ini ketika lagi di rumah atau gak pake makeup. Namun ketika pake makeup aku lebih suka pake sunscreen yang ada efek tone up nya seperti sunscreen skin aqua. Overall produk sunscreen azarine ini emang bagus dan worth the hype. Bagi kalian yang kulitnya berminyak. Aku rekomenin ini  karena nyaman banget gak bikin muka jadi makin berminyak. Bahkan aman banget di pake di kulitku yang kering sama sekali gak bikin wajahku jadi pliket karena berminyak. Malah kasih efek glowing yang sehat gitu. Tapi aku kurang suka aja pake sunscreen ini sebagai base makeup aku. Masih bagus kok dipakai dibawah makeup tapi entah kenapa aku lebih suka pake sunscreen yang tone up kalau lagi makeup-an.

Oh iya kalau soal harga bisa kubilang kalau sunscreen azarine ini lumayan pricey, aku beli saat diskon, harganya IDR. 65.000 gengs di toko kosmetik di Garut. Kalian bisa klik link https://shope.ee/B04BCwQP3 buat dapetin produknya. Walau pricey menurutku worth it sih dan Azarine ini brand local, so let's we support local product ya karena menurutku sekarang produk lokal pada bagus bagus kualitasnya bahkan bisa menyangi produk dari luar negeri. 

Oke gengs sekian review-ku kali ini. Semoga membantu ya! See you on another review^^








0 Response to "REVIEW : Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45 PA++++"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel