REVIEW : Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly

Siapa sih yang gatau sama scarlett? Scarlett adalah brand dibawah naungan artis felicya Angelista yang fokus pada produk perawatan kecantikan mulai untuk rambut, badan hingga wajah. Btw setahun terkakhir aku notice kalo brand scarlett ini lagi populer banget, apalagi di tiktok dan instagram sering banget seliweran. Karena kepopulerannya itu bikin aku tergiur untuk mencoba. Sejak juni 2020 aku udah pakai serangkaian body care-nya scarlett dan aku keterusan pakai hingga sekarang karena memang aku merasakan banget hasilnya. Kulitku jadi lebih cerah setelah pake body care scarlett dan bikin aku repurchase terus jadinya.

Tiap ada produk barunya scarlett aku suka excited buat mencoba. Setelah meluncurkan varian freshy, baru baru ini scarlett meluncurkan varian body lotion dengan wangi terbaru yaitu, Jolly. Wah namanya unik banget ya, aku makin penasaran buat mencobanya dan membuktikan sendiri gimana sih bagusnya varian scarlett fragrance brightening body lotion jolly ini hingga akhirnya aku bisa nyobain juga hihi senengnyaa.

Lalu gimana kesanku setelah kurang lebih selama seminggu pemakaian scarlett fragrance brightening body lotion jolly ini? Yuk keep scroll up buat review-nya!

PACKAGING

Kemasan body lotionnya scarlett memang punya ciri khas dengan botol yang agak bulky dengan material plastik transparan serta pump yang disertai pengunci. Isinya 300 ml. Setiap varian body lotion scarlett punya signature color, untuk varian Jolly ini berwarna peach pastel dan ada hint merahnya juga. Btw aku suka sama warnanya, kelihatan cute dan manis. Saat masih keadaan baru, lotion scarlett ini aman banget karena dilengkapi segel plastik wrap untuk melindungi isi produknya. Btw aku udah pernah coba semua varian body lotionnya scarlett, mulai dari yang romansa, charming, freshy, fantasia hingga jolly yang terbaru ini. Aku ngefans banget sama body lotionnya scarlett nyampe udah nyobain semua variannya wkwkwk. Sebenernya setiap varian lotion scarlett ini punya manfaat yang sama, hanya saja yang membedakan adalah aroma atau perfume yang ada di lotionnya.


Di belakang kemasannya ada informasi produk tapi tertimpa sticker cara penggunaan lotionnya (?) Terus ada informasi ingredients juga serta informasi produsen.



Oh iya ternyata sekarang Scarlett selain udah teregistrasi BPOM dan no animal testing, kini udh bersertifikat halal ya, seneng banget. Makin tenang pakainya. Oh iya saat kamu mendapatkan produk scarlett whitening pastikan pada kemasannya terdapat sticker hologram khas scarlett yang menempel ya. Sticker-nya bisa kamu scan melalui scan QR code yang tertera atau memasukan nomor serial produk yang tercantum pada sticker hologram dengan memasukanya ke website resmi scarlett whitening. Tapi harus log-in terlebih dahulu ya sebelum nge-check. Kalau produk yang kamu dapatkan original maka akan muncul notifikasi di website-nya kalau produknya original.


Aku seringkali baca beberapa pengalaman orang lain yang dapet produk scarlett palsu. Duh, tihati ya gengs, untuk mencegah hal tersebut terjadi pastikan kalian membelinya langsung dari scarlett maupun reseller trusted ya.

CLAIMS & INGREDIENTS
Dari info yang kudapat dari label di kemasan lotionnya dan instagramnya Scarlett, formula andalan body lotion scarlett sudah dikenal mengandalkan Glutathione dan vitamin E yang membantu mencerahkan, melembabkan dan menangkal radikal bebas. Tapi untuk varian terbaru Jolly ini mengandung niacinamide dan Kojic Acid yang dikenal bagus untuk mencerahkan kulit dan menutrisi kulit. Selain itu wangi dari Varian jolly ini memili ciri khas wangi lembut dan manis, perpaduan wangi coffe, white floral, vanilla, ceddar serta patchouli, yang wanginya bikin suasana menyenangkan.

Ingredients list Scarlett Body lotion Jolly :
Aqua, Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral oil, Glycerin, Perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantoin, Triisopoprapanotamine, Tocopheryl Acetate, Acrylate Copolymer, CI 1427 & CI 15525.

Ingredients list Scarlett Body Lotion Romansa : Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Dari yang kulihat dari ingredients list-nya agak berbeda dari list ingredients varian Romansa dan Freshy. Disini aku akan bandingkan dengan ingredients romansa, dari urutan ingredientsnya sudah jelas sekali berbeda. Jika pada varian jolly Aqua (water) ada di urutan pertama, maka pada varian romansa "water" malah berada di urutan paling bontot alias terakhir list ingredients.

Lalu pada varian romansa mengandung Propane-1,2,-3 triol, serta beads A2 millicapsule, sedangkan pada varian jolly mengandung niacinamide, propyl glycol dan kojic acid. Serta ingredients lainnya yang sangat berbeda dari varian Romansa. Aku gak tahu kenapa ingredients-nya berbeda untuk tiap varian. Pas aku cek yang freshy ingredients-nya ada yang berbeda urutannya dan ada bahan lain yang gak terdapat di varian Jolly maupun Romansa. Tapi jika dilihat dari segi tekstur dan efektivitasnya tetap sama, namun jika disuruh memilih aku lebih suka teksturnya jolly karena lebih light gak terlalu creamy seperti romansa.

MY REVIEW
Jujur aku excited banget untuk nyobain Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini, karena aku follower ig-nya scarlett aku sering lihat produknya diupdate-an yang ada di snapgramnya scarlett. Kelihatan menarik banget bikin aku pengen segera coba dan akhirnya kesampaian juga buat cobain, senengnya 🥺

Pas aku keluarin isinya, warna lotionnya berwarna peach,  lotionnya memiliki tekstur yang hampir sama dengan lotion scarlett varian yang lain, tapi aku rasa varian jolly ini gak sekental tekstur yang romansa. Tekstur jolly ini lebih light, agak sedikit watery. Aku merasa jolly lebih mudah diblend, mungkin karena varian jolly ini mengandung air yang lebih banyak daripada varian lain makanya teksturnya cenderung lebih watery menjadikannya lebih easy to blend. Untuk daya serapnya masih sama seperti varian lain, cepat meresap dan gak lengket. 

Menurut info yang kudapat dari snapgram dan postingan instagram-nya scarlett whitening, varian Jolly ini wanginya campuran dari Kopi, Vanilla dan White Flowers, beberapa yang udah nyobain bilang kalo wanginya mirip sama parfum YSL black opıum. Otak ku jadi travelling  pasti wanginya "mahal" alias "elegan". Eh ternyata pas pertama kali aku coba aku langsung jatuh cinta sama wanginya, bener bener wangi yang kucari selama ini. Wanginya tuh semerbak elegan tapi tetep manis, terkesan feminim banget jadinya 😭💕 mas pacar juga notice wanginya akuu, dia bilang suka sama wanginya aku🙈 bisa dibilang literally aku wangi karena pake lotionnya scarlett yang wanginya pada semerbak wkwk

Pencahayaan indoor

Menurut aku wanginya tuh dominan wangi vanilla dan musk bercampur wangi bunga serta sedikit powdery juga wanginya. Bukan tipikal wangi seger yang ringan, wangi jolly ini cukup strong tapi gak menusuk hidung gitu, tetep kalem tapi kerasa "ada" wanginya. Wanginya juga cukup nempel tahan lama. Even aku udah wudhu juga, dia tetep keendus masih tersisa wanginya walau gak se-strong sebelum kena air. Aku impressed banget sih sama wanginya beneran sesuai dengan apa yang aku mau🥺

No filter, editing grid dan watermark
pencahayaan lewat jendela

Hal lainnya yang kusuka adalah efek tone-up dari lotionnya scarlett yang bikin cerah seketika tanpa kelihatan lebay. Kulitku yang awalnya kusam jadi kelihatan cerah dan fresh. Jujur selama setahun pake scarlett body lotion dan rangkaian scarlett lainnya kulitku jadi lebih cerah dong. Beneran dulu kulitku gak secerah sekarang, semenjak aku rajin skincare-an pake body care nya scarlett, skintone-ku agak naik sedikit. Entah udah berapa botol lotion scarlett yang kuabisin dalam setahun terakhir, kira kira udah 4 botol keknya. Belum sama shower scrub dan body scrubnya juga. Sesuka itu memang belum tergantikan sama yang lain, padahal biasanya kalo soal body care aku suka gonta ganti. Tapi udah setahun aku selalu repurchase scarlett karena emang se-works itu di kulit aku 🥺

Untuk kemampuan melembabkannya bisa dibilang so-so alias cukup lah ya. Tapi kalau kondisi kulitnya lagi teramat kering aku rasa body lotion scarlett jolly ini maupun varian lainnya masih kurang melembabkan. Baiknya pake tambahan lotion lain yang lebih occlusive atau bisa sebelum pake scarlett pake body serum atau body oil, kalau bisa yang unscented karena kalo ada wanginya ntar tabrakan sama parfum di lotionnya scarlett :')

Oh iya, aku bahkan sekarang punya 3 lotion scarlett wkwk aku pake romansa isinya tinggal 1/4 botol lagi, jolly dan yang freshy belum kubuka karena memang sengaja nyetok. Nyampe nyetok tuhkan akuuu duh.


Setelah nyobain jolly aku punya top 3 varian lotion scarlett yang aku suka urutan pertama mendadak jadi Jolly, Kedua Romansa (awalnya ini posisi pertama) dan urutan yang ketiga Freshy. Untuk 2 varian lainnya yaitu charming dan fantasia aku gak akan nyobain varian tersebut lagi karena wanginya bukan wangi yang aku suka. Hanya 3 varian yaitu romansa, jolly dan freshy yang wanginya aku banget. Pasti bakalan selalu repurchase sih 🥰
 
OVERALL REVIEW


Bisa kusimpulkan kalo Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly ini telah menggeser posisi varian Romansa sebagai lotion dengan wangi yang paling kusuka wkwk. Kalo soal mencerahkan udah jelas sih kerasa sama aku makanya aku selalu repurchase lagi dan lagi lotionnya scarlett ini karena selain lebih wangi tahan lama dibanding lotion lain, scarlett juga ngebantu banget buat maintenance agar kulitku tetep lembut dan cerah gitu, walau dari segi melembabkan banget masih dirasa kurang untuk kulit yang lagi kering-keringnya tapi overall aku cukup puas sama kemampuan melembabkannya karena sekarang kulitku normal normal saja gak yang kering banget gitu. Jadi cukup dengan pake lotionnya scarlett. 

Oh iya scarlett fragrance body lotion ini bisa dibeli melalui salah satu platfrom ini ya : 
shopeemall @scarlettofficialshop
instagram @scarlett_whitening
line @scarlett_whitening dan melalui WhatsApp 087700353000

Untuk harganya IDR 75.000 aja gengs, oh iya untuk paket khusus 5 item (bisa pilih ya produk apa aja) harganya spesial hanya IDR. 300.000 aja udah dapet box exclusive dan free gift dari Scarlett 

Kalau aku sih biasanya beli lewat shopee karena ada gratis ongkirnya dan lebih mudah proses pembeliannya 🙈. Kalian bisa klik link https://shope.ee/9pAZhU8d6A buat dapetin produknya

Oke gengs sekian review-ku kali ini, see you on another review^^

0 Response to "REVIEW : Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Jolly"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel