REVIEW : COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Halo... ketemu lagi di blog aku ya, kali ini aku mau menuliskan review toner yang udah aku pakai selama 3 bulan lamanya, yaitu COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Produk ini termasuk produk yang hype banget dan jadi salah satu produk skincare COSRX yang best seller sejak lama. Tapi aku baru cobain produknya sekarang, duh telat banget emang sih wkwk tapi gak apa-apa aku akan menuliskan review-nya untuk kalian yang sedang mencari ulasan produk Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Aku pun tertarik cobain karena aku merasa akhir-akhir ini aku jadi gampang jerawatan dan komedoan, akhirnya dapet hidayah deh buat ngemodal exfoliating toner untuk meredam keberadaan komedo :') Cosrx sendiri udah gak asing kan ya di kalangan skincare enthusiast, brand yang berasal dari korea selatan ini dikenal memiliki konsep skincare yang minimalis gitu, baik dari desain kemasannya, maupun formulasi produknya yang simple tanpa tambahan seperti frangance atau colorant pada produknya.  Lalu gimana sih kesan dan hasil yang kudapatkan setelah menggunakan toner ini selama 3 bulan? Yuk scroll up terus untuk review-nya!

PACKAGING
Kemasan Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini dikemas dengan botol spray berbahan plastik semi transaparan dan ketika dipegang terasa cukup kokoh karena material plastik-nya terasa tebal. dilengkapi dengan box berwarna putih, namun saat keadaan masih baru gak ada segel-nya gitu. Sepertinya memang dari sana-nya produk ini gak dilengkapi dengan segel tambahan pada box-nya, semoga kedepannya ditambahin segel ya. Untuk label produknya sendiri dihighlight dengan perpaduan warna ungu lilac dan hitam dengan desain yang simple banget, khas image brand-nya Cosrx. Untuk isinya sebanyak 150 ml, sama seperti isi produk toner pada umumnya yang berkkisar 100, 150 ml, bahkan ada juga toner yang isinya 250 ml. menurutku jumlah isi-nya pas ya sesuai dengan harga produknya. Oh iya tutup pump spray-nya berwarna transparan dan bisa menutup dengan baik alias gak gampang lepas gitu.






Oh iya pada bagian pump spray-nya itu agak melekuk gitu seperti menyesuaikan dengan bentuk jari kita, jadi enak banget mencet pump-nya gak terasa keras dan isi tonernya bisa keluar dengan baik tanpa drama macet-macetan.
 

Di balik botolnya juga ada informasi singkat mengenai petunjuk pemakaian, peringatan produk pemakaian produk. lalu ada lambang 12M artinya produk toner cosrx ini harus dihabiskan dalamwaktu 12 bulan atau 1 tahun setelah kemasan toner dibuka. Seluruh produk Cosrx yang masuk ke Indonesia itu melalui distributor resminya yaitu Sociolla (PT Social Bella Indonesia) produk yang beredar melalui distributor resmi pasti aman ya dan tentunya sudah memiliki nomor registrasi BPOM.

CLAIMS & INGREDIENTS
Klaim utama dari produk Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner berdasarkan informasi yang aku baca melalui label produknya yang ditulis dalam bahasa indonesia adalah untuk membantu membersihkan kulit serta membantu mengurangi timbulnya komedo. Beberapa orang menyebut bahwa produk Cosrx ini adalah produk exfoliating toner, namun dalam kadar AHA/BHA yang rendah sehingga memiliki formulasi yang mild dan cocok bagi orang yang baru memulai menggunakan exfoliating toner. Sebagian orang memiliki reaksi tertentu saat menggunakan bahan aktif exfoliate seperti AHA (Alpha Hydroxyl Acid) / BHA (Beta Hydroxyl Acid) sehingga dalam menggunakannya harus memerhatikan seberapa kadar yang digunakan dan kandungan skincare lain yang digunakan setelahnya. Bahan aktif Exfoliate seperti AHA dan BHA baik untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu proses pembentukan sel kulit yang baru. AHA dan BHA juga dikenal bagus untuk membersihkan pori-pori dan mengurangi timbulnya komedo seperti whitehead dan blackhead dan menjadikan tekstur kulit menjadi lebih bersih dan halus. Menurutku memang penting sih produk skincare exfoliating ini, tapi aku telat aja rajin pakai exfoliating toner-nya wkwk sebenernya dulu pernah pake toner some by mi yang ijo, bagus memang bikin kulitku halus, tapi lama-kelamaan kok kulitku jadi kering, sejak saat itu aku males pake exfo toner dan sekarang kulitku gampang komedoan hhuhuhu akhirnya aku beranikan coba cosrx ini mengingat formula exfoliate-nya yang mild katanya jadi cocok untuk kulitku yang gampang kering.



Cara penggunaan produknya sendiri biasanya aku semprotkan pada sehelai kapas sampai kapasnya lumayan agak basah. setelah itu aku usap lembut ke arah luar wajahku, serta area hidung. Biasanya untuk area hidung agak aku kompresin gitu biar komedo-komedoku kena nyampe ke akarnya dengan cairan toner cosrx ini wkwk. Kalau pakai produk ini siang hari disarankan pakai sunscreen setelahnya ya, minimal SPF 30 atau lebih besar. Walau dia exfoliating toner, produk ini aman dipakai tiap hari kok, karena formulanya mild.

untuk Ingredients-nya bisa disebut simple ya karena gak banyak list ingredients yang tercantum, hanya 11 bahan aja yang terkandung dalam tonernya, gak ada alcohol, gak ada paraben, colorant, apalagi fragrance. wihh mantep banget nih. Toner ini mengandung ekstrak kulit pohon willow yang dikenal mengandung BHA alami dan baik untuk kulit yang lagi berjerawat/berkomedo, lalu ada air ekstrak apel yang baik untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel kulit. Ada Glycolic Acid (AHA), Betaine Salicylate (BHA), Allantoin serta Panthenol (Vitamin B5). 



PRODUCT PERFORMANCE
Masuk ke sesi pembahasan performa produk, first impression aku menggunakan produk ini cukup biasa aja gak gimana-gimana. Teksturnya cair kek air tapi warnanya gak sejernih air, agak butek sedikit. Hampir gak ada wangi sama sekali dan aku suka banget karena dia gak ada wangi menyengat, sebenernya ada wangi dikit, kek wangi asam gitu. Tapi beneran wanginya sama sekali gak ke notice kalau gak bener bener di endus. Setelah memakai toner COSRX ini aku merasa kulitku jadi agak sedikit kesat gitu. wkwkw jadi keinget sama si some by mi. udah parno takut bikin kering. Beberapa menit setelah aku mengusapkan tonernya di wajah, tiba-tiba aku merasakan efek tingling di area hidung sama pipi, aku ngeuh kalau efek tingling yang aku rasakan itu adalah masa penyesuaian karena aku baru pertama kali coba produknya terlebih produknya mengandung bahan aktif AHA/BHA jadi wajarlah ya kalo ada sensasi sedikit cekat cekit.  Rasa tingling itu berlangsung selama kurang lebih 4 hari pemakaian, kesananya nyampe hari ini udh gak ada feel perih tau tingling lagi. Untungnya selama pakai cosrx ini gak nyampe ada reaksi breakout atau purging. Kulitku aman-aman aja. Efek tinglingnya sendiri tak terlalu berasa setelah aku layering pake essence toner-nya pyunkang yul, jadi lebih calming dan lembab gak keset lagi.


Sebenernya aku cukup ragu pakai toner cosrx ini karena takut malah bikin kulitku kering. Ternyata tidak sama sekali kawan, kulitku setelah semingguan nambahin Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment toner kok jadi lebih halus daripada biasanya. Apalagi yang area hidung dan pipi terktusnya terasa lebih halus dan rata gitu gengs, terus ada jerawat kecil di deket alis juga jadi cepet keringnya tanpa harus aku pocelin. Awalnya aku gak terlalu banyak berekspektasi tapi ternyata kok bagus ya, pantesan produk ini hype banget.  Aku pakai toner cosrx ini khusus buat skincare malam aja ya, aku gamau pake siang karena takut kulitku jadi sensitif kena sinar matahari (walau sebenernya aku pakai sunscreen) karena produk ini mengandung AHA dan BHA. Saat bagun pagi kerasa sih bagian hidungku agak berminyak sedikit tapi setelah cuci muka jadi halus gitu, kek si komedo-komedo putih dihidungku leleh gitu gengs jadi gausah dipencet pake tenaga, pencet pelan aja tuh komedo jadi gampang keluarnya, seneng banget lah aku :') nah untuk jerawat yang ada matanya toner ini ngebantu banget buat ngeringin jerawatnya, tapi kalau jerawatnya tipe jerawat batu toner ini gak gitu membantu deh. Selama pakai cosrx AHA/BAHA Clarifying treatment toner ini aku gak merasa kulitku jadi gampang kering, mungkin karena setelah penggunaannya aku lengkapi dengan rangkaian skincare lain seperti nambahin pakai essence toner jadi ngebantu banget meredam efek tingling maupun kesat setelah pake exfo toner cosrx ini.


OVERALL REVIEW

It's a good product, aku suka dan puas dengan performa produknya. Menurutku para pemula di dunia skincare keknya wajib deh cobain cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment toner ini. Dia formulanya exfoliate-nya mild banget, menurutku cocok buat pemilik kulit kering macem aku atau kulit sensitif sekalipun yang pengen exfo-an gitu. Karena formula exfoliate-nya ringan toner cosrx ini bisa banget dipakai buat daily sekalipun dan membantu banget buat mengendalikan keberadaan komedo-komedo nackal dan hempas jerawat pms-ku juga wkwkw. Oh iya pas aku beli harganya IDR 107.000 disalah satu star seller shopee, worthed banget kan. Kalian bisa klik link ini https://shope.ee/1q8I7c8kMq buat dapetin produknya ya. Udah aku pakai 3 bulan isinya tinggal setengah botol lagi. Next time aku penasaran pengen cobain exfoliating tonernya Heimish yang refresh water, katanya formulanya juga mild.

Oke gengs sekian review-ku kali ini, semoga membantu kalian ya! see you on another review ^^

0 Response to "REVIEW : COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel