REVIEW : SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel

Haii gengs! Kali ini aku kembali dengan review produk yang udah aku pake selama kurang lebih 2 minggu, yaitu SNP Pomegranate Intensive Shooting gel. SNP (Shining Nature Purity) dikenal sebagai brand skincare korea yang punya banyak varian sheetmask dan menurut pengalamanku dari beberapa varian sheetmask yang udah aku coba dari brand SNP ini punya kualitas yang bagus dan formula yang unik serta yang paling penting adalah harganya lumayan terjangkau, malah di shopee mereka suka adain diskon dan promo-promo untuk produk sheetmask-nya jadi bisa beli banyak hihihi. Oh iya selain produk sheetmask-nya yang populer, SNP juga punya produk andalan lainnya yaitu intensive soothing gel dari bahan bird nest, aloe vera, snail dan pomegranate yang akan aku ulas dalam postingan ini.

Sebelumnya aku pernah coba varian yang Aloe Vera-nya dan aku cukup suka. Lalu gimana sih performa produk ini? Apakah manfaatnya lebih bagus daripada varian yang Aloe-vera nya? Yuk simak review-nya!

PACKAGING

Sama seperti kemasan produk soothing gel pada umumnya yang ada di pasaran, SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel ini dikemas dalam kemasan plastik round jar berwarna merah delima semi transparan yang cukup besar dengan isi 300 gram. Material plastiknya cukup kokoh dan didalamnya dilengkapi lid/sekat untuk menjaga isi produknya agar gak berantakan. Oh iya saat keadaan baru produk SNP Pomegranate Intensive soothing Gel ini dilengkapi plastic wrap ya biar menjaga produknya agar lebih aman.


Melihat kemasannya yang lumayan besar, aku rasa agak ribet jika membawanya ketika traveling. Sebaiknya isinya dipindahkan aja ya ke jar/tube yang lebih kecil biar gak makan tempat. Kalau kemasan besar seperti ini aku lebih prefer untuk menggunakannya khusus di rumah aja ya gengs.



Desain kemasannya terlihat fresh dan eye-catching banget dengan ilustrasi buah delima alias pomegranate yang terlihat segar bikin mata semangat melihatnya. Pada kemasan juga tertera informasi dan ingredients produk dibagian bawah kemasan. Ada label berbahasa Indonesia juga dari importir/distributor SNP di Indonesia, jadi memudahkan kita memahami manfaat produknya secara ringkas.


Pada bagian sisi jar-nya tercantum highlight dari produk SNP Pomegranate intensive soothing gel ini, yaitu "pomegranate", "glowing" dan "vitality"


Overall aku gak ada masalah dengan kemasannya. Kemasannya mudah dibuka dan ditutup. Cuma memang karena kemasannya jar, kita harus jaga kebersihan jari dan tangan ketika menggunakan produknya agar kualitas produk tetap steril gak terkontaminasi kuman atau bakteri dari jari kita. Malah sebaiknya ambil pakai spatula aja gel-nya. Tapi berhubung spatula skincare aku pada hilang, jadinya aku mengambil produknya pake jari. Tapi jangan lupa cuci tangan dulu sebelum colek gel-nya ya.

CLAIMS & INGREDIENTS
Pada dasarnya produk soothing gel seperti SNP Pomegrante Intensive Soothing Gel ini memiliki manfaat yang beragam seperti bisa digunakan untuk sleeping pack, body lotion, after-shaving cream untuk menenangkan dan menutrisi kulit, eye gel dan sebagai hair gel untuk menutrisi rambut. 

Untuk varian Pomegranate Gel ini bermanfaat untuk memberikan kelembaban, menenangkan dan mencerahkan serta merevitalisasi kulit dan  memperbaiki kulit rusak dengan ekstrak pomegranate-nya. Soothing gel multifungsi ini memiliki formula yang tidak lengket serta cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Fyi, semua produk SNP Intensive soothing gel ini bebas alergen, dan aman karena sudah resmi teregistrasi BPOM.

Cara penggunaan produknya pun mudah banget, pastikan jari dan tangan bersih ya, lalu ambil produk secukupnya dan oleskan sebagai pelembab ke wajah, tubuh, area mata sebagai eye gel atau rambut untuk dijadikan hair gel atau hair essence.


Dari list ingredients-nya, produk ini tentu mengandung buah pomegranate alias delima sebanyak 19.000ppm atau sebanyak 92%, serta beberapa bahan ekstrak alami lainnya seperti centella asiatica, licorice, Rosemary, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla flower extract, Rose flower extract, peppermint, lavender, sage leaf, dan Matricaria leaf extract alias ekstrak daun chamomila. Selain itu, SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel ini mengandung sodium hyaluronic dan allantoin yang bagus untuk melembabkan kulit. Fyi, pada urutan ketiga list ingredients ada kandungan alcohol-nya. Fungsi alcohol pada produk soothing gel maupun skincare lainnya setahuku biasanya berfungsi  sebagai solvent (pelarut) pada produk, pengemulsi, anti bakteri dan bahkan ada beberapa jenis alkohol tertentu yang bisa melembabkan kulit seperti cetearyl alcohol. Tapi walau begitu, kamu gak perlu khawatir ya, karena pasti kadarnya dalam jumlah atau batas yang aman dan bisa ditoleransi oleh semua jenis kulit. Oh iya produk gel-nya ketika dilihat seperti berwarna merah, tapi itu pantulan  cahaya dari kemasannya ya yang berwarna merah. Produk gel-nya sendiri gak mengandung pewarna /colorant sehingga gel-nya berwarna bening alias transparan. 




PRODUCT PERFORMANCE
Sama seperti tekstur produk multi-function gel yang pernah aku coba, berwarna bening dan teksturnya ini gel yang cukup thick dan lumer alias meleleh ketika sudah terkena atau dibaurkan ke kulit. Aku merasa formula SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel ini agak sedikit lebih terasa 'thick' atau 'kental' daripada varian SNP intensive Gel yang aloe vera. Sebenernya gak gitu beda jauh teksturnya hampir bener-bener mirip. Tapi yang pomegrante ini sedikit lebih thick. Surprisingly, mungkin karena teksturnya agak beda dikit aku merasa varian pomegranate ini lebih kerasa lembabnya gitu. Saat dioleskan dan diblend juga cepet meresap-nya. Selain itu kulit terlihat ada kilau-kilau basah gitu sedikit, itu gel-nya udah meresap loh ya, coba kalian lihat foto swatches dibawah : 



Perbandingan tekstur SNP Intensive Soothing Gel Pomegranate dan Aloe vera, Dari foto diatas kelihatan kan kalau varian pomegrante ini agak lebih thick sedikit dan gak gampang leleh atau lumer saat kena kulit. Kalau varian aloe vera lebih cepat melelehnya.

Nah setelah meresap kulit jadi lembab dan nyaman gitu. Gak kering lagi. Btw, sekarang aku hanya pakai ini sebagai pengganti body lotion dan  soothing gel ketika tanganku abis nyetir motor. Rasanyaa soothing banget di kulit aku. Oh iya untuk wanginya aku rasa yang varian pomegranate ini cenderung wangi yang manis gitu tapi tetep seger. Aku pernah pake produk skincare lain yang mengandung pomegranate dan wanginya kurang lebih sama, yaitu wangi manis mirip wangi permen tapi wanginya ini cenderung soft gak terlalu strong. Ada sedikitt banget aroma alcohol-nya tapi gak menganggu buatku sih dan aman-aman  aja di kulitku. Btw aku suka sih sama wanginya, setelah dibaurkan wanginya pun gak lingering atau nempel di kulit langsung hilang aja wanginya gitu. Aku rasa wangi yang pomegrante ini lebih soft dibanding varian yang aloe vera. Jadi kalau soal wangi aku lebih suka yang pomegranate ini. Varian Pomegaranate ini menurutku sesuai dengan salah satu highlight-nya, yaitu "glowing". Karena setelah pakai ini aku merasa kulitku terlihat ada sedikit glow-nya gitu, padahal gel-nya udah meresap ke kulit. Untuk kemampuan "vitality" nya ini menurutku cukup terasa karena setelah memakai produk ini kulitku jadi lembab dan agak kenyal gitu.

Sebenernya, aku udah cobain SNP pomegranate Intensive soothing gel ini beberapa kali di wajahku dalam dua minggu sebagai moisturizer. Saat dicoba gak menimbulkan reaksi perih dan bisa meresap dengan baik di kulitku. Namun karena jenis kulit wajahku tipe yang kering banget aku merasa kemampuan melembabkannya masih kurang nampol. Aku lebih suka dengan produk yang teksturnya cream untuk pelembab wajahku. Mungkin dilain waktu aku bisa pakai SNP Pomegrante Intensive Soothing Gel ini sebagai sleeping pack. Untuk saat ini, aku lebih sering pakai SNP Pomegrante Intensive Soothing Gel sebagai hand & body gel lotion gitu. Untuk area badan kemampuan melembabkannya cukup bagus dan gak bikin pliket atau gak lengket sama sekali. Sejauh ini kulitku terjaga kehalusan dan kelembannya. 

OVERALL REVIEW
It's a good product, ini kali pertamaku mencoba soothing gel dengan kandungan utama pomegranate. Surprisingly produknya cukup memenuhi ekspektasi aku. Jika dibandingkan dengan SNP intensive Soothing gel Aloe Vera, aku lebih suka dengan SNP Intensive Soothing Gel Pomegranate karena setelah mencoba ternyata varian pomegranate ini lebih cocok untuk jenis kulitku yang kering karena lebih terasa efek lembab-nya. Selain itu dari segi wangi juga aku sangat suka karena soft dan wanginya itu manis tapi tetep segar.

Kalau kalian tertarik untuk mencoba produk SNP Intensive Soothing Gel Pomegranate kalian bisa mendapatkannya melalui e-commerce resmi SNP di Shopee yaitu SNP Official Shop dengan harga IDR. 100.000 dengan isi 300gram. Ini pasti awet banget sih produknya karena isinya banyak banget. Kadang-kadang harganya ada diskon atau promo loh jadi bisa lebih murah, pas aku cek sekarang harganya lagi diskon jadi IDR. 80.000 ribu aja gengs! Selain Shopee kalian bisa berbelanja produknya juga di aplikasi e-commerce lain seperti Lazada, Tokopedia, dan Sociolla.

Oh iya, kalau kalian punya pertanyaan mengenai produk-produk SNP, kalian bisa mengunjungi website mereka www.snpcos.co.id atau memfollow akun sosial media resmi mereka di instagram @snpofficial.id.

Oke gengs sekian review-ku kali ini mengenai SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel, semoga  membantu ya, see you on another review!^^

0 Response to "REVIEW : SNP Pomegranate Intensive Soothing Gel"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel